Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fasilitas Ini Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Apartemen

Memiliki hunian pribadi merupakan hal yang menjadi impian setiap orang. Siapa sih yang tidak ingin membangun sebuah keluarga di hunian pribadi yang nyaman dan dapat menjadi rumah untuk pulang dan melepas lelah?

Berbagai pertimbangan tentunya diperlukan saat memilih hunian. Selain rumah, apartemen merupakan salah satu pilihan teratas hunian yang banyak dipilih oleh para kaum milenial dan juga pasangan muda.

Fasilitas yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Apartemen

Fasilitas yang lengkap merupakan salah satu alasan banyak orang ingin memiliki hunian di apartemen. Memangnya kira-kira apa aja sih fasilitas yang harus dipertimbangkan saat memilih apartemen?

Kolam Renang

Kolam renang merupakan salah satu fasilitas yang biasanya selalu ada di berbagai macam tipe apartemen. Tentunya setiap apartemen memiliki tipe-tipe kolam renang yang berbeda-beda. Biasanya terdapat dua tipe kolam renang dalam suatu apartemen, yaitu kolam renang anak dan kolam renang dewasa. 

Kolam renang merupakan fasilitas yang dapat digunakan secara bebas dan gratis oleh semua penghuni aparteman. Kolam renang tidak hanya dapat digunakan sebagai sarana rekreasi para penghuni aparteman, namun juga dapat digunakan sebagai sarana olahraga renang.

Tentunya kolam renang sebaiknya menjadi bahan pertimbangan utama saat Anda memilih apartemen. Pilihlah kolam renang dengan kebersihan yang baik dan juga keamanan yang terjamin.

Gym

Fasilitas gym memang tidak selalu ada di setiap apartemen. Oleh karena itu, apartemen yang memiliki fasilitas tempat olahraga ini merupakan apartemen yang pantas untuk mendapatkan nilai plus.

Fasilitas Gym di apartemen biasanya dapat digunakan oleh semua penghuni apartemen. Dengan memiliki fasilitas gym sendiri, penghuni apartemen akan lebih mudah untuk berolahraga. Fasilitas Gym ini tentunya akan dapat mendukung gaya hidup sehat kamu.

Playground

Playground merupakan satu fasilitas penunjang di apartemen yang nggak boleh dilewatkan oleh para keluarga muda penghuni apartemen. Fasilitas playground di apartemen akan bermanfaat banget nih buat keluarga yang punya anak-anak kecil.

Lumayan banget kan nggak perlu ajak anak jalan-jalan keluar kompleks apartemen buat hiburan. Cukup turun hingga ke lantai dasar untuk menikmati permainan yang disediakan di playground apartemen. Jadi, untuk keluarga muda dengan anak-anak balita, jangan lupa untuk melakukan survei fasilitas playground yang ada di apartemen, sebelum memutuskan untuk memilih suatu apartemen, ya.

Taman

Nah karena penghuni apartemen tidak memiliki halamannya sendiri, maka fasilitas taman juga harus dipertimbangkan saat memilih apartemen. Nggak cuma untuk sarana rekreasi dan ngeliat yang hijau-hijau aja, taman juga dapat digunakan untuk kegiatan joging di pagi hari. 

Terbayangkan ngga sih bisa jogging setiap pagi dengan komplek apartemen yang punya taman yang keceeee. Lari pagi sambil menghirup udara bersih yang segar dan liat hijau-hijau sepanjang komplek. Happy banget pasti yaaa~

Area Parkir

Nah ini salah satu hal sepele tapi penting banget jadi bahan pertimbangan sebelum memilih apartemen. Apalagi untuk kamu yang telah memiliki mobil pribadi, pastikan apartemen yang kamu pilih memiliki fasilitas area parkir yang luas dan mencukupi.

Kebayang ngga sih pusingnya cari parkir pulang kerja, di area parkir yang sempit. Jam pulang kerja maunya cepet sampe rumah dan melepas lelah, eh ini malah mesti harus muter-muterin arera parkir beberapa kali sampe bisa dapat parkir. Bete banget pasti kan?

Oleh karena itu, luasnya area parkir penting untuk dijadikan bahan pertimbangan disaat akan memilih apartemen.

Ada nggak sih apartemen di tengah kota besar yang punya fasilitas lengkap seperti 5 fasilitas diatas? Tentunya ada dong!

Salah satunya adalah Apartemen Landmark Residence di Bandung. Aparteman Landmark Residence terletak di daerah Cicendo Bandung. Terdapat 4 tipe unit di Landmark Residence, mulai dari 1 BR (Bedroom), 2 BR, 3 BR, hingga 4 BR. Nah tinggal dipilih aja deh mana tipe unit yang paling cocok dan sesuai. 

Kalo soal fasilitasnya nggak perlu diragukan lagi. Landmark Residence nggak hanya memiliki 5 fasilitas di atas, tapi juga ditambah dengan fasilitas lapangan basket, function hall yang super luas hingga perpustakaan dan juga study room. Pssst, bahkan ada area parkir tertutup juga loh disini. Bakal lebih tenang ya kalo mobil kita nggak kepanasan dan nggak keujanan. Hihi.

Jadi gimana? Apakah kamu tertarik untuk memiliki hunian di apartemen? Jangan lupa untuk mempertimbangkan 5 fasilitas diatas, sebelum memutuskan untuk memilih suatu apartemen sebagai hunian tempat tinggalmu yaaa~

1 komentar untuk "5 Fasilitas Ini Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Apartemen "

  1. Pengen punya hunian yg punya semua fasilitas itu. Bismillah tahun depan.

    BalasHapus