Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PriceBook Editorial Choice 2021, Cari Rekomendasi Gadget Terbaik Disini

PriceBook Editorial Choice 2021

Memasuki tahun kedua pandemi. Berasa nggak sih saat pandemi, kebutuhan akan gadget tuh melonjak pesat? Hal ini tentu saja dikarenakan semakin gencarnya transformasi digital, seperti sekolah online dan work from home.

Sebagai seorang ibu dengan 2 anak SD, aku bahkan udah beli 5 gadget baru selama pandemi. 1 tablet, 2 handphone dan 1 laptop. Semuanya bukan buat gaya-gayaan, tapi karena gadget yang lama memang perlu diupdate supaya semakin lancar sekolah dan kerjaan online-nya.

Pastinya nggak cuma aku sendiri deh yang merasakan hal ini. Pasti banyak Buibu dan Pakbapak lainnya yang juga mesti update gadget selama pendemi. Kebayang nggak sih betapa pesatnya perkembangan dunia teknologi di saat pandemi ini?

Yang paling bikin galau sebelum beli-beli gadget adalah surveinya. Tentunya sebagai konsumen, menginginkan gadget yang terbaik sesuai dengan budget yang dimiliki. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli, bener-bener mesti teliti banget survei sana-sini dan cari review sana-sini.

Nah, kebetulan banget kemarin sebelum beli gadget sempet baca postingan tentang PriceBook Editorial Choice. Eh udah pada tau tentang PriceBook Editorial Choice kan?

Tentang PriceBook

Sebelum mengulik lebih dalam tentang PriceBook Editorial Choice, kenalan dulu yuk sama PriceBook!

PriceBook adalah situs panduan dan pembanding harga gadget terbaik di Indonesia. Banyak sekali produk elektronik terbaik seperti smartphone terbaik atau laptop terbaik yang bisa ditemukan informasi spesifiknya pada PriceBook.

Nah selain menyediakan panduan pembelian, PriceBook juga menyediakan rekomendasi toko online dan offline serta beragam ulasan pada artikel web, media sosial hingga channel YouTube PriceBook.

Tentang PriceBook Editorial Choice

Nah sebagai salah satu situs pembanding harga gadget terbaik di Indonesia, setiap tahunnya PriceBook menghadirkan PriceBook Editorial Choice sebagai sumber rekomendasi terbaik bagi peminat gadget dan teknologi di Indonesia.

Nah ternyata, banyak juga hal menarik yang terjadi dalam gadget market selama pandemi di tahun 2021. Isu kelangkaan komponen juga jadi topik hangat menjelang akhir tahun.

Kelangkaan komponen juga berakibat adanya pengurangan pengiriman smartphone secara global. Sebaliknya, ternyata pengiriman PC global dan wearable market justru mengalami pertumbuhan. Terutama untuk earphone TWS dan smartwatch yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Walaupun mengalami kelangkaan komponen, namun gadget market masih mampu mempertahankan eksistensi. Bahkan masih banyak gadget baru yang rilis ke pasaran loh!

Nah penasaran ngga sih ada kategori apa aja di PriceBook Editorial Choice?

Tahun ini merupakan tahun kedua PriceBook membuat PriceBook Editorial Choice. Pada tahun keduanya ini, dikarenakan nmenurunnya daya beli karena pandemi, PriceBook lebih menekankan harga terjangkau dalam rekomendasi gadget terbaiknya. Cocok banget nih buat kebutuhan gadget di masa pandemi ini, gadget dengan kemampuan terbaik dan harga terjangkau.

4 Kategori PriceBook Editorial Choice

Empat kategori dalam PriceBook Editorial Choice 2021 adalah Best Value Smartphone, Best Value Laptop, Best Value Wearable Device dan Best Brand. Untuk kategori Best Value Smartphone, Best Value Laptop, Best Value Wearable Device diambil dari gadget yang dirilis mulai Januari hingga Oktober 2021.

Untuk kategori Best Value Smartphone memiliki poin penilaian hp terbaik dengan harga terjangkau yang menghadirkan kualitas unggul secara menyeluruh, mulai dari desain, kethanan dan pencarian favorit. Kategori Best Value Smartphone terbagi lagi menjadi 4 kategori, yaitu Best Value Harga 1 Jutaan, 2 Jutaan, 3 Jutaan dan High Performances.

Best Value Wearable Device diambil dari wearable terbaik yang memiliki fitur lengkap. harga terjangkau, desain trendi dan juga yang paling banyak dicari di laman PriceBook. Kategori Best Value Wearable Device juga dibagi menjadi dua yaitu Best Value Smartwatch dan Best Value Smartband.

Sedangkan untuk Best Value Laptop terbagi menjadi Best Value Laptop harga 6 Jutaan yang memiliki spec terbaik dan fitur andalan untuk sekolah dan kerja.

Terakhir Best Brand. Kategori Best Value Brand akan memilih brand terbaik dalam industri terkait, seperti Best Value SmartTV Brand, Best Value ISP, Best IoT, Best Smart Home dan Price to Quality Brand.

Nah setelah kenalan sama PriceBook dan PriceBook Editorial Choice, pasti penasaran banget kan apa aja sih gadget-gadget yang berhasil menyabet gelar tersebut? Langsung aja yuk, check this out!

PriceBook Editorial Choice 2021

PriceBook Editorial Choice 2021

Best Value Smartphone

Nah pasti ini list yang ditunggu-tunggu~ Penasaran nggak sih apa smartphone terbaik pilihan PriceBook?

Best Value 1 Jutaan Terbaik 2021 jatuh kepada POCO M3. Best Value 2 Jutaan Terbaik 2021 yaitu Infinix Note 10 Pro NFC. Best Value 3 Jutaan Terbaik 2021 jatuh kepada POCO X3 Pro. 

Best Value Smartphone

Best Value High Performance Terbaik 2021 yaitu Xiaomi 11T.  Xiamoi 11T yang memiliki harga sekitar 5 jutaan ini ternyata memiliki spesifikasi tertanam yang menyamai hp flagship. Mulai dari kamera beresolusi tinggi dengan fitur canggih, yaitu kamera utama pro-grade 108 MP yang didukung kamera ultra-wide 8 MP dan kamera telemacro 5 MP.

Performa Xiaomi 11T pun ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 1200-ultra, termasuk chipset flagship yang dibuat dengan arsitektur 6nm, clock speed hingga 3 GHz , serta didukung juga dengan klain efisienfi meredam panas untuk menghasilkan performa stabil dan mendukung teknologi 5G.

Best Value Laptop

Selanjutnya, penasaran ngga sih laptop apa yang berhasil menyabet gelar Best Value Laptop? Best Value Laptop harga 6 Jutaan terbaik jatuh kepada RedmiBook 15.

Best Value Laptop

RedmiBook 15 memiliki kecanggihan prosesor intel gen-11. Dengan RAM 8GB, RedmiBook 15 memiliki kecepatan kerja yang baik dengan penambahan SSD 256GB di dalamnya. Layarnya juga dilengkapi dengan fitur Anti-Glare untuk mengurangi efek refleksi pada layar.

Nah untuk performa baterai laptop, RedmiBook 15 cukup handal dengan performa baterai laptop yang mampu bertahan selama 10 jam dalam posisi penuh. Plus ada fitur fast charging yang membuat baterainya hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk terisi 50%.

Best Value Wearable Device

Yuk mulai dengan Best Value Smartwatch yang jatuh kepada realme Watch 2 Pro. Selanjutnya, Best Value Smartband jatuh kepada Mi Smart Band 6. 

Best Value Wearable Device TWS

Sedangkan Best Value TWS jatuh kepada realme Buds Air 2. realme Buds Air cock banget nih buat para gamers, karena memiliki gaming mode dengan total pakai baterai hingga 25 jam.

Best Value Brand

Best Value SmartTV Brand

Best Value SmartTV Brand jatuh kepada TCL. TCL merupakan perusahaan yang memproduksi modul LCD sejak 2008. TCL memiliki deretan produk TV untuk berbagai kebutuhan mulai dari DTV, ATV, HDTV, FHD TV, Android TV, 4K UHD TV,  hingga 8K QLED TV. TCL menawarkan TV berbagai jenis dengan harga yang jauh lebih terjangkau di pasaran namun dengan kualitas terbaik di kelasnya.

Price to Quality Brand

Price to Quality Brand jatuh kepada realme. Sedangkan best IoT Brand jatuh kepada Samsung. dan terakhir Smart Home Solution jatuh kepada Bardi. Terakhir, affordable Data Package jatuh kepada Tri.

Nah itu dia PriceBook Editorial Choice 2021. Jadi, nggak perlu galau lagi deh kalo mau upgrade gadget. Percayakan saja pada rekoomendasi dalam PriceBook Editorial Choice 2021 diatas yaaaa!

5 komentar untuk "PriceBook Editorial Choice 2021, Cari Rekomendasi Gadget Terbaik Disini"

  1. Wow harganya fantastis, memang yang berkualitas beda, tapi perlu kumpulin cuan dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Kaaa.. hihi. Ayo semangat menabuuuuunggg

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus