Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat serum rambut untuk merawat rambut agar sehat dan indah berkilau

Manfaat serum rambut untuk merawat rambut indahmu. Rambut adalah mahkota wanita yang harus dirawat dan dijaga sebaik-baiknya. Memiliki rambut yang halus, lembut dan hitam berkilau merupakan impian setiap wanita. Lalu cara apa yang bisa dilakukan untuk memiliki rambut indah?

Tips memiliki rambut indah berkilau

manfaat serum rambut

Ada beberapa tips nih supaya kita bisa memiliki rambut yang sehat dan juga indah berkilau. Yuk, simak tips-tipsnya di bawah ini!

Rutin keramas sesuai dengan jenis rambut

Keramas merupakan salah satu hal dasar yang perlu dilakukan untuk merawat rambiut agar tetap bersih, sehat dan indah. Namun ternyata frekuensi keramas sebaiknya disesuaikan dengan jenis rambut yang dimiliki. 

Seperti, bagi pemilik rambut berminyak, disarankan untuk mencuci rambut dengan rutin agar rambut tidak mudah lepek dan terjaga kelembapannya. Sebaliknya untuk pemilik rambut keriting, hindari keramas terlalu sering atau minimal dua kali dalam seminggu. Karena rambut ikal memiliki tingkat kelembapan yang lebih rendah sehingga rambut terasa lebih kering.

Penuhi asupan vitamin dan mineral tubuh

Ternyata, perawatan rambut nggak hanya dari luar aja nih, tapi juga bisa dilakukan dari dalam dengan mmperhatikan apa saja makanan dan minuman yang kita konsumsi. 

Apa aja sih vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk kesehatan rambut? Mulai dari konsumsi zat besi untuk mencegah kerontokan rambut, asalm lemak omega 3 untuk merawat sel dan menjaga kesehatan kulit kepala, vitamin A, B12, dan B16 untuk meningkatkan kasar melanosit yang penting untuk menjaga dan mengembalukan warna rambut secara alami.

Menggunakan produk perawatan rambut

Produk perawatan rambut yang dapat digunakan mulai dari shampoo, kondisoner, vitamin hingga serum rambut. Memilih sampo dan kondisiner sesuai dengan jenis rambut ternyata sangat penting untuk menhjaga kesehatan rambut.

Sampo memiliki fungsi untuk membersihkan kulit kepala dari minyak dan kotoran. Sedangkan kondisioner memiliki kandungan yang berdungsi untuk melapisi helai rambut dan mengisi bagian rambut yang rusak.

Penggunaan serum rambut juga nggak kalah penting nih untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut kita. Serum rambut sering digunakan dalam ritual perawatan hair care karena mengatasi masalah rambut secara spesifik tanpa harus dibilas.

Apa itu serum rambut? Serum rambut adalah produk untuk rambut yang merupakan formulasi dari bahan-bahan aktif untuk merasuk ke dalam helai rambut hingga lapisan terdalam. Produk ini juga menjadi salah satu bagian dalam rangkaian ritual hair care agar rambutmu tetap maksimal. Serum rambut juga membantu rambut terlindung dari paparan luar yang bisa merusak rambut.

Setiap formulasi bahan serum rambut berbeda sesuai manfaat yang dibutuhkan oleh tipe rambut yang spesifik. Misalnya, rambut kusut, frizzy, dan megar membutuhkan serum yang mengandung bahan untuk menghaluskan dan memudahkan ditata.

Manfaat menggunakan serum rambut

Seberapa penting sih penggunaan serum rambut untuk rambut kita. Yuk, ketahui terlebih dahulu manfaat serum rambut di bawah ini:

1. Mengontrol rambut kusut

Serum rambut dapat mengendalikan rambut yang kusut dan kasar. Serum rambut mengandung formulasi berbagai bahan untuk membuat rambut licin, lembut, dan mudah disisir. Ketika diaplikasikan serum akan bekerja pada permukaan batang rambut dan mencegah terbentuknya ikatan saat masing-masing rambut bergesekan. Sehingga rambut akan lebih mudah ditata dan disisir.

2. Menghaluskan rambut

Serum rambut  juga mengandung bahan antikusut untuk membantu menghaluskan batang rambut. Lapisan silikon pada serum menutup setiap helai rambut. Menjadikannya lebih lembut dan lemas saat disentuh.

3. Memperbaiki rambut yang rusak

Rambut yang sering distyling dan terpapar suhu ekstrim cenderung kering, rapuh, rusak, bercabang, dan mudah rontok. Oleh karena itu, produk serum pun ada yang memiliki manfaat memperbaiki kerusakan rambut. Selain merevitalisasi rambut, serum juga berfungsi mengembalikan kilau rambut alami dan mempertahankan kekuatannya.

Nah itu dia beberapa tips untuk merawat rambut agar selalu sehat, indah dan berkilau. Semoga tips diatas bermanfaat untukmu ya, Ladies!

1 komentar untuk "Manfaat serum rambut untuk merawat rambut agar sehat dan indah berkilau"

  1. Nah mantep ini walaupun untuk yang berhijab tetap saja penting untuk merawat rambut apalagi malah sering tertutup yang sulit perawatannya dan sering merasa gatal apalagi berkeringat.

    BalasHapus