Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Game Kartun Seru di Plays.org

Siapa disini yang hobi main game online? Game online adalah jenis permainan komputer yang memanfaatkan jaringan komputer. Di era digital saat ini, nggak hanya anak-anak aja yang hobi bermain game online. Orang dewasa pun juga menggemari jenis permainan yang dapat dimainkan di ponsel, kapan saja dan dimana saja.

Ternyata, bermain game online juga punya banyak manfaat yang baik. Apa aja sih menfaat bermain game online?

Manfaat bermain game online untuk anak

Beberapa manfaat bermain game online untuk anak diantaranya, adalah:

Melatih kendali emosi anak

Bermain video games ternyata dapat melatih anak untuk mengendalikan emosinya, loh. Saat bermain dan muncul rintangan di dalam permainan, anak diajarkan untuk tidak cemas dan tetap tenang dalam menghadapinya. Hal inilah yang akan membantu mengajarkan anak untuk mengendalikan emosi. 

Memberi pengetahuan baru

Game berbasis edukasi tentunya dapat membuat pengetahuan anak ertambah. Contohnya, games seputar sejara, science, benda luar angkasa, bahasa inggris atau informasi lain yang tidak hanya bisa di dapatkan dari dalam buku saja. 

Menambah kreativitas

Saat bermain games seputar teka-teki, kreativitasnya anak akan terasah karena game tersebut mampu merangsang otak untuk berpikir secara tepat. Bermain game online juga dapat membuat anak mencari jawaban serta jalan keluar dari pertanyaan atau masalah yang muncul dalam permainan.

Melatih kecerdasan otak anak

Ternyata, bermain game online juga dapat mengembangkan kecerdasan otak kanan dengan baik. Terutama dalam permainan yang membutuhkan strategi maupun logika guna menyelesaikan tiap-tiap level maupun misi tertentu. Terutama untuk bagian otak kanan yang melatih kreativitas dan imajinasi anak.

Meningkatkan rasa percaya diri anak

Ternyata, dengan bermain game, rasa percaya diri anak juga meningkat karena ia merasa diberikan tanggung jawab untuk membuat keputusan tanpa bantuan orang lain. Hal ini muncul saat anak memutuskan memecahkan masalah sendiri dalam game yang sedang dimainkannya. 

Lalu, game apa ya yang cocok untuk anak-anak? Diantara ribuan game online yang bisa dimainkan saat ini, tentunya orangtua harus lebih selektif lagi dalam memberikan izin game online apa saja yang dapat dimainkan oleh anak. Pemberian game online untuk anak, tentunya harus diseuaikan dengan usia mereka. 

Yuk berkenalan dengan salah satu portal game online terbesar yang ada, dengan banyak pilihan dan ragam jenis permainan yang cocok dimainkan bersama anak.

Main game di Plays.org yuk!

Nah, udah pernah denger tentang plays.org belum? http://plays.org adalah portal bermain game online secara gratis. Pada plays.org terdapat lebih dari 100 jenis game yang dapat dimainkan. Jenis-jenis game yang ada juga sangat beragam, mulai dari arcade game, cartoon game, comic game, pinball, simulation game, defense game, pixel game hingga sports game.

Dibawah ini adalah beberapa game kartun yang simpel, mudah, menyenangkan, serta cocok sekali nih dimainkan oleh anak-anak di Plays.

Game kartun seru di Plays.org

We Bare Bear

Siapa sih yang nggak kenal sama 3 berual yang super lucu dan menggemaskan ini, di plays.org ada 14 game We Bare Bear yang dapat dimainkan.



Salah satunya adalah We Bare Bear Feathered Chase. Pada game ini, kita harus mengejar burung yang mencuri backpack dan menghalau burung lainnya yang mencoba menggagalkan usaha kita dalam merebut backpack tersebut. Game ini cocok dimainkan untuk anak-anak karena animasinya sangat lucu dengan cara bermain yang sangat mudah dan menyenangkan.

SpongeBob Square Pants



Anak-anak pasti kenal banget nih sama kartun yang satu ini. Karena hingga sekarang pun, SpongeBob Squarepants masih rutin diputar di salah satu TV swasta nasional. Di Plays.org terdapat 23 game SpongeBob Squarepants yang dapat dimainkan.





Salah satunya adalah SpongeBob SquarePants Lost Treasure. Dalam game ini, anak-anak akan diajak untuk mencari harta karun tersembunyi bersama dengan SpongeBob. Gamenya seru banget untuk dimainkan serta diperlukan strategi tertentu untuk dapat menemukan harta karun yang dicari.

Smurfs


Siapa nih yang anak-anaknya pernah menonton film smurf? Pasti suka deh sama 7 game tentang smurf yang dapat dimainkan di Plays.org. 


Salah satunya adalah Smurfs Snowbal Fighting Game. Pada game ini kita akan melemparkan snowboll pada smurf yang muncul. Game ini sangat ringan dan menyenangkan sekali untuk dimainkan oleh anak-anak.

Frozen



Let it gooo~ Let it goo~ Hari gini, siapa sih anak-anak yang nggak kenal sama karakter Anna dan Elsa dalam Frozen? Malah mungkin beberapa anak adalah fans garis keras film Frozen yaaaa. Hihi. 





Pada Plays.org terdapat game Frozen Rush yang cocok dimainkan untuk anak-anak. Pada game ini, Anna, Elsa, Kristoff, Olaf dan Sven akan membantu mencari permata untuk menyelamatkan Arandelle. Dengan cara berlarian untuk menangkan butiran salju dan batu kristal yang ada.

Mr. Bean



Wah kalo ini sih tokoh favorit orang dewasa juga yaaa. Siapa sih yang nggak kenal sama Mr. Bean yang melegenda. Apalagi kartun Mr. Bean yang juga ngak kalah lucu dengan versi aslinya. Nah di Plays.org ada 5 jenis permaianan Mr. Bean yang dapat dimainkan.


Salah satunya adalah Mr. Bean Goldfish Loopy-Loopy. Pada game ini kita akan membantu Mr. BEan melatih Loopy si ikan mas agar berhasil melompati ring yang dipegangnya.

LEGO



Nah kalo ini biasanya banyak diminati oleh anak laki-laki nih, apalagi kalo bukan LEGO! Di Plays.org terdapat 6 jenis permainan lego yang dapat dimainkan.



Salah satunya adalah LEGO Build and Protect, pada game ini kita dapat membangun kota LEGO sesuai keinginan kita sendiri. Nggak hanya itu aja, kita juga bertugas untuk emlindungi kota yang telah kita bangun dari penjahat-penjahat yang mungkin akan menyerang.

Ben10


Ben10 juga merupakan salah satu kartun favorit anak laki-laki nih, Ben10 adalah pahlawan yang dapat berubah menggunakan gelang berkekuatan super untuk membasmi kejahatan alien yang ada. Pada Plays.org terdapat 25 jenis permainan yang dapat dimainkan.




Salah satunya adalah Ben10 Alien Catcher. permainan memori ini dimainkan dengan cara mengingat alien apa saja yang harus ditangkap. Permainan ini cocok sekali dimainkan berdua dengan anak dengan cara bersama-sama mengingat alien apa saja yang boleh dan tidak boleh untuk ditangkap.

Selain 7 game kartun diatas, masih terdapat banyak jenis game kartun lainnya yng dapat dimainkan di Plays.org seperti Adventure Time, Barbie, Dora hingga Steven Universe.

Mengingat banyaknya manfaat dari bermain game online, jadi nggak ada salahnya nih kalo kita menginzinkan anak untuk bermain game online. Tapi harus diinget-inget ih batasi juga penggunaan gadget pada anak dan sebisa mungkin dampingi dan awasi anak-anak ketika sedang bermain game online ya, Moms!

Oh iya, di Plays.org, nggak cuma ada permainan yang bisa dinikmati oleh anak-anak aja loh. Tapi banyak juga jenis permainan yang dapat dinikmati oleh orang dewasa. Jadi penasaran nggak sih sama Plays.org? Yuk langsung aja akses game-game menarik lainnya di plays.org yaaaa~ Happy gaming!

1 komentar untuk "7 Game Kartun Seru di Plays.org"

  1. Wih mantep ini gamenya seru banget dan mudah, gak perlu download aplikasi lagi.

    BalasHapus