Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hansaplast First Aid Conference 2021: Apa sih pentingnya memiliki Kotak Pertolongan Pertama?

Hampir 2 tahun di rumah aja nih. Alhamdulillahnya sekarang sekolah udah mulai melakukan PTM terbatas, jadi anak-anak masih dapet kesempatan untuk keluar rumah seminggu sekali. Jadi masuk sekolah berasa hiburan buat anak-anak. Hihi.

Alhamdulillah sekolah Una Abang juga udah melakukan PTM terbatas, masuk sekolah hanya seminggu sekali aja. Tapi mereka cukup happy karena bisa tatap muka sama temen-temen sekolahnya , walaupun cuma 2 jam dan ngobrolnya pun nggak bisa deket-deketan. Hehe.

Alhamdulillah keadaan sudah mulai membaik setelah terjadinya serangan kedua pandemi kemarin. Di keadaan yang baru mau berjalan stabil ini, tentunya anak-anak masih menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah. 

Soalnya Una Abang belom 12 tahun jadi belom bisa divaksin. Jadi masih belom bisa nge-mall atau ke tempat-tempat liburan di Jakara. Sedih sih, tapi ya gapapa.. Mama Dian yakin kedepannya akan semakin baik sampai akhirnya semua akan kembali normal lagi seperti sebelum pandemi. Aamiin..

Karena sebagian besar waktu Una dan Abang masih dihabiskan di rumah, supaya nggak bosen kadang mama Dian ajak mereka buat ngelakuin hal-hal baru.

Seperti belajar naik sepeda, main roller skate di depan rumah (kebetulan jalan depan rumah masih ditutup portal. Jadi aman dari mobil motor lewat dan juga sepi pejalan kaki. Hehe) sampe baking kue yang gampang-gampang aja. Hehe.

Mumpung dirumah nih jadinya marilah menghabiskan waktu dengan banyak eksplor hal baru!

Walaupun cuma beraktivitas di rumah aja, tapi nggak serta merta anak-anak aman 100%. Karena suka eksplor hal baru seperti main sepeda, akhirnya jatoh dan luka deh. Belajar naik sepeda emang pastinya bakal jatoh dulu biar bisa makin lancar naik sepedanya kan yaaaa~ 

Saat itulah mama Dian sadar kalo punya kotak pertolongan pertama di rumah tuh penting banget! Saat ini bentuknya kotak pertolongan pertama mama DIan belom dalam "kotak" sih, masih dalam pouch aja. hihi. Tapi yang pasti dah cukup lengkap deh isinya untuk luka-loka kecil anak-anak di tengah eksplorasinya,

Eh ngobrolin tentang Kotak Pertolongan Pertama, pas banget nih kemarin mama Dian ikutan Webinar bersama dengan salah satu brand pertolongan pertama luka yang pastinya sangat dekat nih sama seluruh keluarga Indonesia. Siapa lagi kalo bukan Hansaplast!

Kayanya hampir semua buibu pastinya punya produk Hansaplast di rumahnya yaaaa~ Kaya mama Dian yang yang udah selalu siap sedia Hansaplast plester plus spray antiseptik di pouch pertolongan pertama di rumah.

Pengetahuan Pertolongan Pertama untuk Keluarga Selama Masa Pandemi

Webinar yang diadakan di Zoom ini, juga bisa diikuti lewat live Youtube dan Instagram di akun Hansaplast. Bersama dengan PopMama Community, Hansaplast mau memberikan edukasi mengenai pentingnya Pertolongan Pertama untuk Keluarga kepada segenap Moms yang mengikuti zoomnya nih.

Dalam Zoom Webinar ini hadir juga dr. Adisaputra Ramadhinara, MSc, CWSP, FACCWS dan Kak Nirina Zubir yang bakal ngebahas tentang pentingnya Pertolongan Pertama di rumah nih!

Certified Wound Specialist Physician, dr. Adisaputra Ramadhinara, M.Sc, CWSP, FACCWA bilang kalo penting banget nih di masa pandemi ini untuk punya kotak petolongan pertama yang lengkap dan memadai di rumah. 

Jangan sepelekan juga pertolongan pertama yang diberikan kepada luka, karena perawatan pertama yang tepat pada luka, dapat mencegah resiko ifeksi dan juga mempercepat proses penyembuhan luka.

Nggak cuma harus punya kotak pertolongan pertama aja nih, tapi juga sebagai orangtua kita harus memiliki pengetahuan tentang penanganan luka yang baik dan tepat.

Sementara itu Kak Nirina Zubir, seorang aktris dan momfluencer juga ikutan sharing-sharing tentang kegiatan keluarganya di tengah pandemi ini nih. 

Sebagai seorang ibu, Kak Na nggak mau membatasi kegiatan anak-anaknya saat sedang bereksplorasi di rumah. Nah saat melakukan eksplorasi itulah, nggak jarang anak-anaknya Kak Na jatuh dan terluka.

Oleh karena itu Kak Na juga selalu sedia Kotak Pertolongan Pertama di rumah yang isinya lengkap banget nih semua produknya Hansaplast. 

Sama kaya Mama Dian, ternyata Kak Na juga punya Spray Antiseptik Hansaplast yang bener bener nyaman digunakan pada luka. Abang dah jago nih nyemprot sendiri lukanya pake spray antiseptik ini. Karena bener-bener nyaman, nggak cuma bisa membersihkan kuman di luka, tapi juga sama sekali nggak menimbulkan rasa perih.

Selanjutnya jangan lupa jjga untuk menutup luka dengan menggunakan Hansaplast Plester yang sekrang punya bacteria shield. Karena luka memang harus dilindungi untuk mencegah munculnya infeksi akibat kuman dan kotoran.

Wah Kak Na, kok sama banget kaya mama Dian nih isi Kotak Pertolongan Pertamanyaaaa~

Dalam kesempatan ini hadir juga Kak Alanna Alia Hannantyas, Brand Manager Hansaplast yang mengatakan bahwa Hansaplast First Aid Day tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini masih dalam suasana pandmei, dimana seluruh keluarga masih lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah saja.

Oleh karena itu Hansaplast berupaya unutk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya persiapan, implementasi dan edukasi pertolongan pertama menangani luka akibat kecelakaan kecil yang terjadi di rumah dan di kehidupan sehari-hari.

Eh nggak cuma itu aja loh ternyata dalam rangka Hansaplast First Aid Day 2021, Hansaplast juga memberikan 500 Kotak Perlengkapan Pertama kepada 500 Sekolah di Indonesia. 

Lewat kegiatan ini Hansaplast berharap masyarakat dapat lebih teliti lagi nih dalam memilih produk perawatan luka  yang tepat, sehingga bisa menurunkan resiko infeksi dan nggak boleh lupa juga nih untuk selalu siaga memiliki perlengkapan pertolongan pertama yang memadai di rumah.

Pastinya dooong~ Mama Dian pun selalu stock produk perawatan luka dari Hansaplast dalam pouch Pertolongan Pertama yang mama Dian punya di rumah.

Buibu yang lain juga nih, jangan sepelekan pentingnya pertolongan pertama pada luka yaaa! Nggak cuma supaya terhindar dari infeksi, tapi juga supaya luka yang ada nggak akan menimbulkan bekas luka.

Yuk Buibu, jangan lupa juga untuk selalu menyiapkan Kotak Pertolongan Pertama di rumah dengan produk-produk perawatan luka dari Hansaplast yaaaa!

Posting Komentar untuk "Hansaplast First Aid Conference 2021: Apa sih pentingnya memiliki Kotak Pertolongan Pertama?"