Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anak Siaga Hansaplast: Saatnya Anak Belajar Pertolongan Pertama Pada Luka

Keingetan banget beberapa tahun yang lalu rumah yang kami tinggali mengalami musibah kebakaran. Anak-anak saat itu masih balita dan belum ngerti apa-apa. Tapi sedihnya, anak-anak masih mengalami trauma kebakaran itu sampe sekarang. Huhu.

Oleh karena itu, saat anak-anak menginjak usia Sekolah Dasar, mama Dian udah mulai nih menginfokan dan mengingatkan Una (10th) dan Abang (9th) tentang apa-apa yang harus dilakukan jika mengalami musibah kebakaran.

Berita tentang musibah gempa yang menimpa beberapa daerah di Indonesia beberapa bulan terakhir, juga membuat mama Dian mengingatkan selalu kepada Una dan Abang temtang apa yang harus dilakukan saat mengalami gempa.

Karena ternyata, pengetahuan tentang pertolongan pertama dan apa-apa saja yang harus dilakukan saat mengalami musibah itu penting banget loh!

Sesungguhnya bukan hanya pengetahuan tentang apa yang harus dilakukan saat ada musibah gempa dan kebakaran aja yang harus diajakrkan kepada anak-anak. Tapi juga bisa dimulai dengan pertolongan pertama pada luka. Karena udah pasti kan di usia anak-anak yang masih suka eksplorasi ini, anak-anak juga rentan jatuh dan terluka. 

Nah, menurut WHO sendiri, terjatuh adalah salah satu kecelakaan paling sering dialami oleh anak-anak. Karena memang pada masa pandmei ini sebagian besar waktu anak juga dihabiskan di rumah aja ya kan.

Jadi pengetahuan tentang pertolongan pertama itu penting banget. Pertolongan pertama adalah suatu cara yang bisa dilakukan untuk membantu diri sendiri atau seseorang yang tiba-tiba mengalami kecelakaan atau sakit.

Pengetahuan tentang pertolongan pertama itu penting nggak cuma untuk orangtua tapi juga untuk anak. Jangan sampe saat anak terluka di rumah, tidak dapat terobati dengan baik bahkan bisa sampai menimbulkan infeksi dan trauma yang dapat menghambat tumbuh kembangnya.

Acara Anak Siaga Hansaplast super seru

Pas banget kemarin Mama Dian dan Abang ikutan acaranya Hansaplast yang bertema "Anak Siaga Hansaplast". Acara yang berisi serangkaian story telling ini diadakan secara virtual bersama dengan anak-anak sekolah dasar dari beberapa sekolah di Jakarta. Anak Siaga Hansaplast berlangsung selama 2 hari, dengan 2 pembawa acara yang berbeda dan 2 kegiatan crafting yang juga berbeda setiap harinya.

Nggak cuma diajak buat ikutan kegiatan virtual Anak Siaga Hansaplast, Abang juga dikirimin nih sepaket produk dan alat bahan crafting dari Hansaplast. Super happy!

Melalui kegiatan ini Hansaplast menguatkan komitmennya dalam melindungi keluarga Indonesia yang juga bertujuan untuk membantu orangtua memberikan edukasi seputar luka ke anak-anak.

Acaranya seru dan edukatif banget dong pastinyaaaa~ Sini-sini mama Dian ceritakan juga ya keseruan acara "Anak Siaga Hansaplast" disiniii.

Anak Siaga Hansaplast Day 1

Di hari pertama, ada Kak Ria Enes dan Suzan yang menemani keseruan kita! Wah mama Dian dah lama nggak liat Suzan, makin imut imut ajaaaahhhhh~ Hihihihihi. Mama Dian sekalian nih kenali Kak Ria dan Suzan ke Abang. Dua icon yang menemani masa kecil mama Dian! Liat Suzan jadi berasa inget jaman kecil.. Hihi.

Eits nggak cuma ada Kak Ria dan Suzan aja, tapi hari itu kita semua juga diajak berkunjung ke rumah HansaBoy!

Nah di rumah HansaBoy, Kak Ria juga ceritain dongeng tentang Buaya Kecil dan Anak Monyet. Abang serius banget nih dengerin ceritanya Kak Ria, seru soalnyaaa! Hihi.

Nah lalu ditengah acara, anak-anak diajakin bikin kreasi Magic Card bareng Kakak dari Familia Kreativa.

Eits setelah selesai membuat crafting, nggak sengaja tangan Suzan terkena gunting! Huhuhuhuuu. Kak Ria dan hansaBoy pun langsung memberikan pertolongan pertama kepada Suzan menggunakan produk-produk dari Hansaplast yaitu Hansaplast Spray Antiseptik dan juga Hansapkast Kids dengan pilihan gambar yang menarik.

Untungnya HansaBoy punya kotak P3K lengkap nih dirumahnya. Jadi luka Suzan bisa langsung diobati dengan cepat. Nah oleh karena itu mama-mama jangan lupa untuk selalu sedia kotak P3K dengan produk perawatan pertama pada luka dari Hansaplast yaaaa!

Anak Siaga Hansaplast Day 2

Nah di hari kedua, ada Kak Bonchie nih yang gantian menemani kita, tentunya bersama dengan HansaBoy juga dong! Bersama Kak Bonchie dan HansaBoy, semuanya diajak untuk mengetahui apa yang harus dilakukan pertama saat terjadi musibah kebakaran, banjir dan juga gempa.

Di tengah acara, kakak-kakak dari Familia Kreatifa kembali mengajak semuanya untuk membuat kreasi dari buku sticker Hansaplast. Buku stiker nih aktifitas paling seru buat anak-anak, bisa tempel tempel sesuka hati! Hihi.

Di hari kedua, Hansaboy ngebuka kotak P3Knya nih dan ngeliatin ke kita isi-isinya ada apa aja! Penasaran nggak sih sama isi dari kotak P3K HansaBoy? Ini diaaaa~

Apa aja sebaiknya isi dari kotak P3K?

Hansaplast Spray Antiseptik

Nah ini nih salah satu produk Hansaplast yang cocok banget buat anak-anak. Karena nggak perih sama sekali jika mengenai luka. 

Hansaplast Spray Antiseptik merupakan spray pembersih luka yang melindungi dari infeksi, dengan penanganan yang cepat dan tanpa rasa sakit.

Hansaplast Spray Antiseptik cocok untuk pembersih luka akut seperti luka sayat, teriris, lecet, luka bakar dan luka lepuh. Hansaplast Spray Antiseptik ini efektif untuk mencegah infeksi dan membantu proses penyembuhan luka secara optimal.

Cara pemakaiannya juga super mudah, cukup semprotkan ke area yang terluka. Tanpa perih dan tanpa rasa sakit! Anak-anak pun nggak takut deh saat lukanya dibersihkan.

Hansaplast Salep Luka

Hansaplast Salep Luka ini bisa digunakansebagai perawatan luka dan kulit yang rusak. Hansaplast Salep Luka juga ampuh untuk membantu proses penyembuhan luka hingga 2 kali lebih cepat dan juga mampu untuk mengurangi bekas luka.

Hansaplast Plester dengan Bacteria Shield

Selanjutnya ada Hansaplast Plester dengan Bacteria Shield yang merupakan generasi terbaru plester perawatan luka di Indonesia. Seluruh rangkaian plester Hansaplast kini dilengkapi dengan Bacteria Shield yang telah teruji klinis mampu menghalang kotoran dan bakteri sehingga memberikan perlindungan yang optimal dan emberikan kondisi ideal untuk proses penyembuhan yanpa resiko komplikasi.

Menurut Dr. Christoper Vierhaus (Marketing Director Hansaplast), luka sekecil apapun dapat menggangu kegiatan sehari-hari apalagi jika tidak tertangani dengan baik karena berisiko menyebabkan infeksi dan trauma pada anak.

Oleh karena itu Hansaplast memahami pentingnya untuk orangtua mengetahui tata cata penanganan pada luka anak dengan menghadirkan teknologi bacteria shield dan juga program Anak Siaga Hansaplast ini!

3 Langkah Pertolongan Pertama Pada Anak

Jangan lupa ya ada 3 langkah mudah nih yang bisa diikuti oleh orangtua saat anak mengalami luka ringan di rumah.

1. Bersihkan

Bersihkan luka dengan air yang mengalir. Setelah itu dikeringkan dan langsung semprotkan dengan Hansaplast Spray Antiseptik yang telah dilengkapi dengan Polyhexamethylene (PHMB) yang bisa mengobati luka tanpa rasa perih.

2. Lindungi

Penting banget nih untuk melindungi luka anak dari kotoran dan kuman untuk mencegahnya dari infeksi, Oleh karena itu gunakan Hansaplast Plester dengan Bacteria Shield yang sudah teruji secara klinis mampu melindungi luka dari kotoran dan bakteri.

3. Sembuhkan

Nah setelah luka mengering, selanjutanya rawat luka anak menggunakan Hansaplast Salep Luka untuk mencegah lukanya berbekas.

Acara Anak Siaga Hansaplast memang super seruuuuuu! Semoga acara ini bisa diikuti oleh banyak seklah lainnya ya. Jadi makin banyak deh anak-anak yang paham tentang pertolongan pertama pada luka.

Nah jadi buibu, jangan lupa selalu sdiakan kotak P3K dirumah dan isi dengan produk perawatan luka dari Hansaplast yang ramah dengan anak dan udah pasti disukai oleh anak-anak niiih.

1 komentar untuk "Anak Siaga Hansaplast: Saatnya Anak Belajar Pertolongan Pertama Pada Luka"

  1. Wah keren nih si kecil udah bisa diajarin jadi PMR sejak kecil, mereka jadi siaga dan selalu sedia handsaplast serta bisa melakukan pertolongan pertama jika terjadi sebuah insiden di rumah.

    BalasHapus