Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Aplikasi blu by BCA Digital: Menabung Jadi Menyenangkan!

Kemarin baru aja ngobrolin soal pentingnya dana darurat di satu WAG. Di masa pandemi ini, saat apa-apa semakin susah, penghasilan berkurang dan PHK makin marak, membuat aku semakin menyadari tentang pentingnya memiliki dana darurat.

Dana darurat adalah dana yang disimpan untuk keadaan darurat, seperti saat terkena musibah, bencana alam maupun saat terkena PHK. Dana ini penting untuk dipersiapkan karena kita tidak bisa mengetahui apa yang akan terjadi ke depan.

Jadi berapa sih kira-kira besaran dana darurat yang harus kita miliki? Besaran dana darurat ini disesuaikan dengan keadaan hidup kita. Cara menghitung dana darurat adalah untuk yang masih single rumusnya 6 kali biaya hidup rata-rata perbulan. Untuk pasangan yang sudah menikah namun belum memiliki anak, 9 kali biaya hidup rata-rata perbulan. Sedangkan untuk pasangan menikah yang telah memiliki 2 anak atau lebih, cara menghitung dana darurat yang harus disiapkan adalah 12 kali biaya hidup rata-rata perbulan.

Teori keuangan memang sungguh indah dan terlihat mudah. Tapi prakteknyaaa, berasa susah banget ngga sih? Huhu.

Jadi selain uang, apa yang dibutuhkan agar bisa memiliki dana darurat? Jawabannya adalah: Niat! Iya betul, niat mulai mengumpulkan dana darurat dan kedisiplinan tinggi biar ga gampang nyenggol-nyenggol dana darurat yang udah dikumpulin.

Jangankan dana darurat, kadang mulai nabung aja tuh susah banget ya. Ada aja godaannya. Pas udah nabung tiba-tiba kegoda sale e-commerce. Pas udah nabung tiba-tiba kegoda promo ayam geprek kesukaan. Pas udah nabung tiba-tiba tas atau baju yang selama ini jadi incaran, diskon!

Dijamin langsung buyar deh semua tabungan yang sudah susah payah dikumpulkan kalo nggak punya niat yang kuat :') 

Segala cara menabung juga udah dicoba, mulai dari ngumpetin di dompet lama, bikin tabungan target, sampe bikin batas nominal minimal di rekening biar ga keambil-ambil terus. Rasa-rasanya seribu cara udah dicoba tapi masih aja kejebak di promo-promo, diskon sampe bocor-bocor alus yang nggak keliatan. Syedih ngga sih? Kapan dong punya dana darurat? :(

Pas lagi kepikiran terus tentang dana darurat ini, tiba-tiba kemarin lihat berita tentang Bank kesayangan yang meluncurkan aplikasi perbankan digital terbarunya yang kayanya cocok banget nih buat atur atur keuangan. Langsung deh aku cobain buat nabungin dana darurat. Ini dia nih Review Aplikasi blu.

Aplikasi blu by BCA Digital

Review Aplikasi blu

Kenalan yuk sama aplikasi perbankan digital terbaru dari Bank BCA yaitu blu by BCA Digital. BCA Digital merupakan anak perusahaan dari Bank BCA dan bagian dari BCA Group. 

Apa sih bedanya BCA dan BCA Digital? Seperti yang sudah kita ketahui bersama, BCA adalah bank konvensional yang memiliki debit card, ATM dan kantor cabang. Sedangkan BCA Digital adalah bank digital yang tidak memiliki kantor cabang atau branchless. 

Eits tapi nggak usah khawatir, karena ekosistem BCA Digital masih terintegrasi dengan Bank BCA. Jadi kita bisa tetep tarik uang secara cardless ATM BCA. Psssst, biaya transfer dari BCA ke BCA Digital juga cuma 0 rupiah aja loh!

Review Jujur Aplikasi blu

Nah, aplikasi blu by BCA Digital adalah suatu aplikasi mobile banking dari BCA Digital yang didesain dan dikembangkan untuk memberikan kemudahan kepada nasabah agar bisa melakukan transaksi finansial atau non finansial melalui smartphone. 

Penasaran nggak sih sama Review Aplikasi blu iniii?

Beberapa hari setelah tau tentang blu by BCA Digital, akupun langsung membulatkan tekad untuk membuat rekening di BCA Digital. Tapi sayangnya proses pembuatan rekening harus terhenti karena e-KTP lama hilang dan saat ini sedang dalam proses pembuatan baru. 

Eh tapi kebetulan saat itu suami juga mau buka tabungan di blu by BCA Digital, jadi aku liat proses suami ngebuat tabungan dulu deh. Proses pembuatan tabungan aku sendiri, bakal aku lanjutkan jika e-KTP yang baru sudah selesai dibuat.

Emang repot banget ya kalo kehilangan dokumen data penting seperti e-KTP ini. Semoga suatu saat nanti, blu by BCA Digital menyediakan opsi pembuatan rekenig dengan menggunakan dokumen identitas lain. Seperti dengan menggunakan SIM atau passport mungkin? Hihii.

Nah sekarang, biar nggak pada penasaran aku mau Review Jujur Aplikasi blu dulu nih~

Review Pembukaan Tabungan di blu by BCA Digital

Unduh aplikasi blu by BCA Digital

Langkah pertama, unduh dulu ya aplikasi blu by BCA Digital di:

Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bcadigital.blu  

App Store: https://apps.apple.com/us/app/blu-by-bca-digital/id1550237185.

Siapkan e-KTP

Kedua, siapkan e-KTP asli, NPWP (jika ada) dan juga Kartu ATM BCA (jika ada).

Isi data diri

Ketiga, mulailah proses pengisian data diri yang diperlukan. Mulai dari nomer HP, verifikasi nomor HP, email, foto e-KTP dan NPWP (jika ada) kemudian juga pengenalan wajah.

Pada proses ini, jika kamu adalah nasabah Bank BCA, kamu bisa juga memilih opsi "Ya, saya Nasabah BCA" dan masukkan informasi nomor kartu ATM dan juga nomor HP yang terdaftar untuk rekening tersebut. 

Selanjutnya lengkapi data diri dengan alamat domisili, pekerjaan, sumber dana penghasilan, penghasilan pertahun dan tujuan pembukaan rekening.

Video Call dengan tim haloblu

Kemudian langkah terakhir adalah video call dengan tim haloblu untuk verifikasi e-KTP dan wajah serta kelengkapan data diri.

Review aplikasi blu cara mudah mendaftar blu

Selanjutnya tunggu maksimal 1x24 jam dan rekening bluAccount kamu sudah siap untuk digunakan! Kalo suami nggak perlu nunggu 1x24 jam sih, cuma beberapa jam setelahnya aja, bluAccount udah bisa digunakan. Happy! Selanjutnya mari kita Review Jujur Aplikasi blu terutama 3 fitur unggulannya.

Apa sih yang membuat blu by BCA Digital berbeda dengan rekening BCA biasa?

Tentunya, ada perbedaan yang cukup signifikan nih antara blu by BCA Digital dan rekening di Bank BCA. Langsung aja deh liat beberapa fitur dari blu by BCA Digital yang cocok banget buat nabung!

Aplikasi blu by BCA Digital

bluSaving

bluSaving merupakan rekening tabungan yang dapat dinamai sesuai keinginanmu. bluSaving juga bisa kamu gunakan sebagai tabungan dengan goals khusus seperti untuk membeli rumah, liburan dan menikah. Nah yang lebih menyenangkan lagi, kamu bisa menggunakan autodebit untuk mempermudah setoran ke bluSaving. Praktis banget kan kalo mau nabung?

bluGether

bluGether adalah rekening tabungan single account yang dapat dipakai seperti rekening bendahara. Nasabah yang membuat rekening bluGether disebut dengan Creator dan nasabah blu yang diundang ke dalam akun tersebut disebut Member. Creator dapat mengundang maksimal 24 orang sebagai member untuk ikut memonitor transaksi dan saldo rekening bluGether.

Saat Creator atau Member menarik uang dari bluGether, blu akan memberikan notifikasi ke seluruh member, jadi keluar masuk dana yang ada di dalamnya lebih transparan untuk semua membernya. 

bluGether cocok nih buat rekening donasi, arisan atau rekening kas bersama. Jadi lebih praktis pastinya jika ada uang keluar masuk yaaa.

bluDeposit

yang terakhir adalah fitur bluDeposit. bluDeposit adalah deposito Non-ARO (tidak secara otomatis diperpanjang). Pada saat jatuh tempo nanti, pokok dan bunga akan langsung masuk ke bluAccount. 

Waktu ngeliat fitur bluSaving dan bluGether aku tuh kaya "Woah!" kayanya ini dia nih yang aku butuhkan!

Nabung yuk di blu by BCA Digital

Menurut aku sendiri bluSaving adalah tempat yang tepat untuk mulai menabung. Jadi keingetan jaman dulu aku sempet buka beberapa rekening di satu bank cuma untuk misah-misahin uang. Dengan adanya blu by BCA Digital ini misah-misahin uang cukup di bluAccount dengan fitur bluSaving aja! Super praktiss ya khaaaaan💖 Abis review aplikasi blu ini, aku langsung fix jatuh cinta sama blu nih!

Selain itu bluGether juga bisa menjadi tabungan bersama bareng suami. Jadi pengawasannya juga lebih ketat nih kalo ada yang ngambil-ngambil uang sembarangan.

Fixlah, Aplikasi blu by BCA Digital ini cocok buat kaum milenial dan gen Z yang susah buat nabung atau mau punya tabungan yang khusu untuk menggapai goals-nya.

It's blu Day! blu is officially launched!

Ekosistem Digital blu

Yeay! blu is oficially launched di tanggal 22 Juni kemarin. Acara peluncuran blu ini diadakan secara virtual via zoom meeting dan juga IG Live akun @blubyBCADigital. 

it's blu day launching aplikasi blu by BCA Digital

Pada kesempatan ini Ibu Lanny Budiati Direktur Utama BCA Digital hadir secara virtual untuk ngajakin kita mampir ke kantor BCA Digital yang super keren dan punya vibes milenial banget! Ibu Lanny juga mengenalkan blu sebagai a one stop digital paltform perbankan yang dapat membantu kita mewujudukan goal-goal tabungan kita dengan cara yang menyenangkan.

Ekosistem Digital Blu yang memudahkan nasabah

Nggak hanya untuk menabung, bku juga bisa digunakan untuk transfer ke rekening bank lain, membayar tagihan TV kabel, membeli pulsa hingga berbelanja di marketplace kesayagan kita.

Pada kesempatan kemarin, ibu Lanny juga mengumumkan exclusive partner blu yang pertama yaitu blibli!

blibli eksklusif partner pertama blu

Siapa sih yang nggak tau blibli? Salah satu marketplace terbesar ini sekarang resmi menjadi exklusif partner pertama dari blu. 

promo cashback membuka tabungan blu di blibli

Kenapa blu mengajak blibli untuk bekerjasama? Jawabannya karena blu dan blibli punya banyak kesamaan nih. Mulai dari selalu menjadikan customer sebagai klien nomer 1, punya target yang sama yaitu para digital savvy dan juga selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik. 

Pssst ada promo cashback juga nih untuk pelanggan blibli yang mau buka tabungan blu! Langsung cek aplikasi blibli sekarang juga yaaa.

#blubuatbaik program ramah lingkungan

Anak bungsu BCA ini juga punya satu gerakan ramah lingkungan bertajuk #blubuatbaik. Lewat gerakan ini blu mengajak kita semua untuk lebih peduli dengan lingkungan.

blu perbankan next-generation

Gerakan #blubuatbaik ini, rencananya akan mengurangi emisi karbon CO2 sebesar 303.000 metric kg! Nggak hanya itu aja, blu juga bekerjasama dengan Kita Bisa dan Greeneration Foundation dan mendonasikan Rp. 1.000,- untuk setiap nasabah baru yang membuka tabungan di blu. Keren sekali yaaaaaaa~

Abis baca Review Aplikasi blu ini, pasti kamu jadi makin penasaran kaaaannn~ blu memang aplikasi perbankan digital yang cocok banget nih untuk para kaum milenial.

Oh iya, karena blu by BCA Digital ini baru banget diluncurkan, jadi fitur-fiturnya memang masih minim. Tapi nggak perlu khawatir, karena BCA Group akan selalu berinovasi untuk memberikan layanan terbaik untuk semua nasabahnya. Jadi pastinya, bakal ada inovasi-inovasi keren lainnya dari blu by BCA Digital ini.

Baiklah sampai disini dulu ya Review Jujur Aplikasi blu kali ini. Yuk, buat kamu yang sulit nabung tapi juga pengen bisa nabung. Aku sarankan untuk buka tabungan blu by BCA Digital sekarang juga! Mumpung masih bisa buka tanpa setoran awal niiih. Mayan banget kaaaannn~ Proses pembuatan tabungan juga cuma menghabiskan waktu 15 menit aja kok! Jadi nggak perlu nunggu lagiii, ayo langsung unduh blu by BCA Digital di smartphone kamu yaaaaa!

78 komentar untuk "Review Aplikasi blu by BCA Digital: Menabung Jadi Menyenangkan!"

  1. Imut namanya blu, bener banget sekarang pendapatan semakin menurun butuh banget dana darurat. Solusinya menabung secara elektronik seperti ini memang pas banget.

    BalasHapus
  2. Wah akhirnya bank ini bergerak juga ya setelah banyak hadir bank2 digital, kirain gak akan ada inovasi ini hehehe. Aku jadi tertarik deh, kita gak perlu ke bank dulu kan Kak, semua dr aplikasi aja?

    BalasHapus
  3. Sebagai nasabah setia BCA dari jaman jebot, aku super hepiii ada app Blu by BCA digital ini.
    Sangat praktis, kekinian, no ribet ribet club.
    Bakal banyak yg memanfaatkan teknologi ini nih.

    BalasHapus
  4. Wah cocok nih, bisa atur-atur keuangan kita di blu. Memang itu promo, diskonan seringkali menggoyahkan iman hahaha, jadi beli2 online, padahal niatnya mau ditabung duitnya. Mau install dan buka rek di blu ah, belum ada setoran awalnya, kan. Asyik!

    BalasHapus
  5. Baru tau aku BCA punya aplikasi blu.ni mbak. Memang enak si kalo punya rekening khusus untik tabungan yg ga diganggu gugat. Soalnya klo dicampur ya gitu deh, ada aja godaan untjuk makenya. Thanks infonya aku mo nyoba juga ah aplikasi blu

    BalasHapus
  6. Terobosan baru dari BCA ya. Eh BCA Group ya bukan BCA konvensional yang kita kenal.
    Jadi ada pilihan buat menabung.

    BalasHapus
  7. bener bangeet mba... yang pasti memang jaman now hampir semua perbankan prosedurnya menjadi lebih sederhana dan berbasis digital ya. jadi memudahkan kita

    BalasHapus
  8. Jaman sekarang mau buka rekening bisa secara online ya. Sangat memudahkan dan menghemat waktu, gak perlu antri pula. Praktis..

    BalasHapus
  9. Fitur bluGethernya boleh juga ya... Bisa buat nabung bareng2 ya... Apalagi semua member bisa memantau jadi member juga merasa aman nih...

    BalasHapus
  10. Aplikasi blu by BCA Digital ini super keren danh, Mba. Ada beragam jenis tabungan juga, ya. Bahkan prosesnya juga mudah sekali cukup sediakan E-KTP.

    BalasHapus
  11. Nah iya dana darurat masih belum terfikirkan olehku mba hahaha soalnya nabung aja masih niatnya setengah hati semoga yah ntar ga begini..aku tertarik deh sama bluBca ini ntar mau coba install juga

    BalasHapus
  12. menarik banget nih aplikasi blu dari BCA ini. pastinya nggak ribet lagi dong ya mbak kalau mau buka rekening tabungan

    BalasHapus
  13. benar sekali kak, aku juga sudah download aplikasi blu by BCA Digital ini
    memang sangat membantu kita dalam menabung ya
    bisa punya hingga 10 rekening

    BalasHapus
  14. Wah banyak juga fitur Aplikasi blu by BCA digital ya, tapi aku suka nih dengan fitur blusaving soalnya aku tuh paling susah nabung, udah nabung rasanya pingin diambil terus hahaha. Mau buka juga ah apalagi aplikasi ini terkoneksi juga dengan Bank BCA

    BalasHapus
  15. Wah semakin mudah yaa sekarang. Setuju, membuat rekening lebih dari 1 itu penting ya untuk pembagian kegunaannya. BCA blu ini akan sangat membantu nih

    BalasHapus
  16. Pos-pos tabungan ini penting sekali yaa..
    Terutama bagian menyiapkan dana darurat yang besarannya 6 kali biaya hidup rata-rata perbulan.
    Kalau dibantu aplikasi blu dari BCA Digital, semua pos tabungan, in syaa Allah bisa terpenuhi. Tentu dengan niat dan disiplin yang kuat juga..

    BalasHapus
  17. Saya nasabah bank bca nih... Ternyata meski bca digital beda sama bank bca, tapi tetap terintegrasi ya...
    Wah, makin penasaran nih...

    BalasHapus
  18. Aplikasi blu ini makin banyak diminati ya... Pastinya iya karena terkoneksi langsung dengan BCA, itu artinya aman. Secara BCA itu sudah terbukti bagus sejak lama.

    BalasHapus
  19. cakep ya namanya mbak, blu. kayak pemeran utama film burung kakatua itu hihihi lupa judul filmnya. btw jadi tertarik aku mau mendalami fitur baru BCA ini, emang pada masa begini perlu juga ya simpanan untuk dana darurat. bisa nabung di sini sekalian

    BalasHapus
  20. menarik juga sistem dari blugathernya ya. jad bisa bikin tabungan bareng temen atau keluarga buat entah apapun. dan bisa keliatan yg narik siapa aja yaa..

    BalasHapus
  21. Suka banget sama aplikasi blu ini. Ringan pengoperasiannya. Fitur bluSavingnya juga bisa menampung berbagai tabungan yang kita maksud.

    BalasHapus
  22. Makin mudah nih menjalankan berbagai transaksi melalui aplikasi blu. Anak muda sekarang kan menyukai yang praktis-praktis gini ya, jadi ga perlu rempong harus urus rekening kayak bank konvensional gitu.

    BalasHapus
  23. banyak sekali review positif blu ini, karena pengguna BCA juga, kepengen make juga ih saya. Apalagi fitur-fiturnya lengkap kayak gini,, OTW download hehehe

    BalasHapus
  24. Menarik banget fitur BluSaving nya. Saya dulu pernah punya niat bikinin rekening khusus buat 3 anak saya, kalau pakai Blu BCA ini cukup 1 rekening saja ya, tapi bisa bikin simpanan buat masing-masing anak

    BalasHapus
  25. Menarik konsep bluSavingnya bisa bikin berbagai goal terpisah n relate banget ma kebutuhan kita jd kita bisa fokus sekaligus tetap jaga tiap pos kebutuhan sesuai porsinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Yo, kita bisa pecahkan simpanan sesuai peruntukan masa depan. Biar konsentrasi untuk memenuhi target di tiap pos yang sudah kita tentukan.

      Hapus
  26. Memang senang sih kalau tampilan aplikasinya seperti ini. Apa lagi fitur2nya sangat membantu, ya.

    BalasHapus
  27. Saya sudah berhasil download juga aplikasi blu by BCA Digital ini, Mba. Senangnya nih bisa punya rekening yang branchless. Semuanya digital beneran ya ...

    BalasHapus
  28. Setuju sama pendapat kak dian, nabung yang menyenangkan memang di blu by BCA ini. Karena banyak fitur yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan jaman now.

    BalasHapus
  29. Hihii bener banget apa yang jadi pondasi utama saat bikin dana darurat? Niat!
    Padahal dana darurat nih penting banget di masa pandemi gini, karena pasti selalu ada kebutuhan-kebutuhan di luar pos yang ada. Ya untung sih udah ada bluSAving untuk bagi-bagi pos.

    BalasHapus
  30. Yuk nabung, aku udah nih nabung di bluSaving, bisa buka rekening tabungan lebih dari satu, mempurmudah aku yang pengin banget bisa komitmen nabung, nanti aku mau coba juga yg deposito

    BalasHapus
  31. dana darurat 12 kali dr kebutuhan per bulaaan? kok berasa nyesek wkwkwkwk. Kalo per tahun mungkin masih bisa dipikir2 lg. kalo per bulan kynya ngga bisa mikir dluan haha... sip yah aplikasi blu ini..

    BalasHapus
  32. Ampuuun bener banget, aku salah satu orang yang susah banget buat nabung. Kalo udah nabung suka ada syaiton yang godain buat dipake belanja tu tabungan. Alhasil ga prnah punya tabungan yg bener kaya orang". Dengan ada apk blu ini pasti ngebantu aku banget Ya

    BalasHapus
  33. aku sudah download blu ini
    sudah punya account nya juga
    saat daftar juga cepat dan mudah

    BalasHapus
  34. Waktu daftar akun itu aku sempat berpikir, bku udah terkoneksi belum sama e-commerce. Ternyata langsung gandeng blibli ya, Mba. Gak sabar aku mau belanja bulanan karena cek di news ada potongan hingga 50%.

    BalasHapus
  35. Yeeyy alhamdulillah ga ribet ya kak. Aku jg udah buka nih akun di blu. Udah mulai nabung juga di blusaving. Membantu bangett. Dan yang paling bikin haru program blubuatbaik ituu loh. MasyaAllaah makin cinta sama si bungsu iniii <3

    BalasHapus
  36. Udah lama pengen buka deposito untuk dana darurat tapi selalu duitnya kepake. Dengan bluSaving jadi bisa ngumpulin dikit-dikit di tabungan trus kalau sudah 10juta dipindah ke bluDeposit. Bikin semangat nabung nih.

    BalasHapus
  37. Aku juga langsung registrasi blu dari BCA Digital karena mempermudah managemen keuangan di keluargaku

    BalasHapus
  38. huaaa, berasa ketoyor deh soal dana darurat itu.
    dengan blu BCA ini niat untuk menabung buat dana darurat yakin deh bisa tercapai ya.
    Bismillah, pasti bisa. BCA emang selalu inovatif yaa, bangga doong jadi nasabahnya :)

    BalasHapus
  39. pastinya aplikasi Blu dari BCA ini sangat membantu orang-orang yang memang mobile, termasuk saya yang super busy di lapangan

    BalasHapus
  40. Jadi blu by BCA Digital ini tidak hanya cocok buat millineal ya mba, tapi ibu rumah tangga juga wajib punya akun di sini, karena bisa mengelola dana yg dimiliki sesuai kebutuhan, begitukan?

    BalasHapus
  41. aku banget tuh, uang tabungan jadi amblas gara gara sale di e-commerce...
    Tapi aku sekarang juga udah kenal blu, insyaallah bakalan lebih terkontrol deh. Karena emang blu membuat kegiatan menabung jadi lebih menyenangkan...

    BalasHapus
  42. Iya banget huhu, paling nyebelin, pas udah mulai memenuhi tabungan, tiba tiba ada promo diskon barang incaran. Tanpa aba aba si jempol langsung klik tombol checkout dan bayar. Auto semua sesi menabung jadi buyar.

    Penasaran banget deh sama blu by BCA Digital ini. Terutama sama fitur bkuSaving-nya. Soalnya, menabung, terutama mempersiapkan dana darurat itu udah level genting. Bayangin harus 12 kali biaya hidup bulanan dana yang mengendap. Wadaw.

    BalasHapus
  43. selain menyenangkan juga pasti gampang jadi ngga perlu repot dong untuk datang ke bank karena semuanya dilakukan secara online. Menarik banget sih ini

    BalasHapus
  44. Senang sekali saat ikut ItsbluDay kemarin, menarik karena ala anak muda banget namun juga bersamaan dengan peluncuran sekaligus ada gerakan blubuatbaik untuk lingkungan. Sukaa sama blusavingsnya, semoga kubisa juga lebih rajin nabung hihi

    BalasHapus
  45. Sekarang itu zaman nya nabung online ya ka, tinggal klik klik uang bisa disimpan deh. Dulu kalau mau nabung harus ambil nomer antrian dulu hihi.

    Aku mupeng sama fitur dari blu by bca
    itu topup gratis ke gopay, lumayan gretong dan bebas admin hehe

    BalasHapus
  46. Aplikasi blu ini semakin memudahkan bagi pengguna yang suka kepraktisan buat nabung atau invest, bisa buat sampe 10 jenis simpanan dan bisa nabung deposito, keren banget ya

    BalasHapus
  47. Gak ada alasan untuk gak nabung dong kalau bentuk rekeningnya digital begini
    Apalagi satu rekening bisa untuk banyak kebutuhan
    Udahlah ayo kita nabung. Jangan ragu-ragu untuk buka rekening BLU

    BalasHapus
  48. Saya yakin blu by Digital BCA ini akan terus berinovasi untuk melengkapi fitur-fiturnya. Membaca kebutuhan pasar, lalu mewujudkannya. Sebagai nasabah BCA sejak lama, tentu hal ini menjadi sebuah terobosan yang harus aku cobain juga.

    BalasHapus
  49. Rencana keuangan sudah persiapkan. Selain soal dananya, emang kudu ada niat sih buat nabung dan nyediain dana darurat. Sistem di blu ini cocok banget buat hal tersebut. Yang kusuka lagi, gerakan #blubuatbaik. Ini seru dan kita bisa bantu perangi sampah plastik

    BalasHapus
  50. Lagi-lagi inovasi dari BCA ya. Kabar baiknya semua orang bisa menggunakan aplikasi ini ya, ngga hanya nasabah BCA. Promo tanpa setoran awal ini menggiurkan banget, sayang untuk dilewatkan.

    BalasHapus
  51. Bagus nih terobosan baru dari BCA dengan adanya blusaving, Jadi orang ga pelu ngantri di kantor. Mana bisa tarik tunai pula ya. BCA seperti mengerti kebutuhan customernya.

    BalasHapus
  52. Eh tetangga, buka rekening Blu cuma 15 menit, kalau ngurus e-KTP yang hilang nunggu berapa lama?

    Nabung untuk Dana darurat yang sampai 12 kali ini angkanya wow banget. Kayak jauuuh gitu tapi kudu disisihkan rutin tiap bulan. Pakai fitur di blu ku yakin kamu bisa!

    BalasHapus
  53. Mbak, tiap bulan ada potongan juga enggak sih? Terus, saldo awal berapa? Jadi kepincut bluSavingnya nih...hehe

    BalasHapus
  54. Wah, senangnya menabung jadi lebih seruuuuu :) Modal smartphone dan internet aja kita udah bisa nabung, transfer antar bank tanpa biaya macam2 dll. Praktis banget ya pakai aplikasi blu by BCA digital ini. Tau aja kebutuhan kita2 :D

    BalasHapus
  55. BCA Digital memang berniat jadi branchless banking dengan misi memenuhi keinginan nasabah melalui One stop smart solution banking terus kudu digital savvy ke depannya nih kita, jadi kita semua bisa start the first step dengan blu

    BalasHapus
  56. Hahhaaa, tergoda sama promo ecommerce dan gopud2 ituu yang bahayaaa, apalagi menggoda banget tuh diskonnya, langsung tabungan lenyap hahaa.
    Yeay, BCA maikin inovasi aja, di era digital yang serba digital mulai dari pembukaan rekening dan transaksi apapun serta fitur2 blu by BCA ini makin nyaman dan aman di masa sekarang.
    Aku beloom kepoin niih,..Otw Play Store

    BalasHapus
  57. kalo udah punya tabungan BCA yang biasa, gak bisa ya connect ke blu? jadi maksudnya emang rekening yang berbeda blu by BCA DIgital dengan rekening yang konvensional kitu? hehehe

    BalasHapus
  58. Jadi pengen download aplikasi blu juga nih mbak, sekeren itu aplikasi. Nggak perlu ke bank lagi buat bikin rekening BCA ya

    BalasHapus
  59. Blu BCA ini kayaknya membantu ibu2 banget ini utk bikin pos2 pengeluaran secara manajer keuangan di rumah

    BalasHapus
  60. Bener banget mbak, teori keuangan kadang indah banget pas mau diaplikasikan eh realitanya meleset semua...hahaha

    BalasHapus
  61. Aku banget mbaaa, ga kuat godaan makanan. Kemaren aja 60k habis gr gr promo pizza wkwkw. Berkat blu jadinya bisa ke track kan yaaa.

    BalasHapus
  62. Dana darurat emang penting sekali yaaa. Walau kadang berdarah2 ngisinya, berharap selalu jd tabungan gk pernah dipakai :D
    Tertarik sama blugather-njya nih, jd bisa saving bareng suami misal kalau buat pengeluaran RT, anak sekolah dll
    Asyik nih kalau bikin rekening zaman now segampang itu, gak usah ke bank, online aja.
    Kapan ya urusan2 administrasi di negeri ini jg bia semudah itu? Eh jd nglantur komengnya wkwkwk

    BalasHapus
  63. Wah, menarik sekali ini mbk. Ini semacam buku digital keuangan gitu ya, kita bisa nabung nyimpan uang di pos pos tertentu untuk beli rumah, motor dll..

    BalasHapus
  64. Banyak yang rekomendasiin ini menandakan banyak juga yang sudah percaya aplikasi ini yang terbaik

    BalasHapus
  65. Aku senang mbak dengan adanya aplikasi blu by BCA Digital ini
    Dengan ekosistem digital blu ini belanja di Blibli makin menguntungkan klo pakai blu

    BalasHapus
  66. Pengalaman buka rekening di blu ini mudah banget menurut aku. Nggak sampai 5 menit udah punya rekening baru tanpa ribet. InsyaAllah aman juga.

    BalasHapus
  67. Keren banget nih BCA inovasinya punya rekening online. Sebagai nasabah BCA ku juga jadi pengen daftar juga. Udah cashless banget sekarang semenjak di rumah aja. Lebih praktis soalnya kalau transaksi nggak perlu repot ke ATM lagi, cukup dari aplikasi aja.

    BalasHapus
  68. Jadi berasa bangga sebagai nasabah BCA haha
    Aku mau ah coba lihat aplikasinya sambil kurangi isi hape

    BalasHapus
  69. Menarik nih blu by BCA Digital ini. Bisa bikin rekening tanpa harus ke bank nya. Selain bikin kita di rumah terus, juga praktis,dan bebas ngantre. Rekomendasiin ke adikku ah, biar dia pilih ini aja. Soalnya kalo buka BCA yang konvensional, harus ke bank nya dulu ya.

    BalasHapus
  70. Menarik nih blu by BCA Digital ini. Bisa bikin rekening tanpa harus ke bank nya. Selain bikin kita di rumah terus, juga praktis,dan bebas ngantre. Rekomendasiin ke adikku ah, biar dia pilih ini aja. Soalnya kalo buka BCA yang konvensional, harus ke bank nya dulu ya.

    BalasHapus
  71. Bener banget, aku tuh paling gak kuat sama godaan makanan enak dari aplikasi online.
    Jadi kalau tabungan sudah memiliki tujuan, aku pikir sangat perlu sekali menginstal dan mencoba menabung dengan komitmen yang kuat di blu dari BCA Digital.

    BalasHapus
  72. Jadi blu sama BCA mobile itu beda Mbak? Itu tuh berarti kalau kita nasabah BCA, rekeningnya jadi satu atau gimana?

    BalasHapus


  73. Aku udah daftar kak. Ternyata gampang banget ya prosesnya. Pas di video call tim haloblu juga cepet. Dapet email pemberitahuan rekening udah aktif. Ah, simple banget pokoknya proses pendaftarannya

    BalasHapus


  74. Aku udah daftar kak. Ternyata gampang banget ya prosesnya. Pas di video call tim haloblu juga cepet. Dapet email pemberitahuan rekening udah aktif. Ah, simple banget pokoknya proses pendaftarannya

    BalasHapus
  75. menarik banget ini ya. jadi walau nasabah tapi rekening beda kan ya.
    nah ini untuk bulanan nggak ada biaya admin kan ya? atau gmn mba?

    BalasHapus
  76. Gerakan bca dengan BLU luar biasa. Hepi rasanya ya mba nggak perlu punya banyak rekening kita dengan BLU saving

    BalasHapus
  77. Setuju sama judulnya. Menabung jadi menyenangkan. Tambah lagi kak, transaksi apapun juga jadi menyenangkan dan dimudahkan. Ntar kalau ada rezeki lebih oengen coba bluDeposit. Bunganya lumayan bgt lho itu per tahun.

    BalasHapus