Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serunya Ajak Anak Liburan Virtual di Bawah Laut Bersama Seaventure Paddle Pop!

Libur sekolah adalah hal yang paling dinanti-nanti oleh anak-anak. Setelah penat mengerjakan banyak tugas sekolah, menikmati hari-hari tanpa tugas sekolah adalah masa-masa yang menyenangkan! Tapi kadang-kadang anak-anak bosen juga ya pasti kalo cuma menghabiskan waktu liburnya di rumah saja. 

Ya gimana dong, di masa pandemi ini, liburan kita memang juga menjad lebih terbatas. Nggak bisa liburan terlalu jauh ke luar kota serta membatasi liburan ke tempat wisata yang berpotensi menjadi pusat keramaian dan penyebaran virus. Liburan anak-anak paling cuma ke mall terdekat aja atau keluar ke minimarket terdekat untuk jajan dan cari makanan.

Selebihnya biasanya hanya dihabiskan di rumah aja. Gimana ya caranya biar liburan dari rumah tapi tetap menyenangkan dan nggak membosankan?

Selain gadget untuk mengisi waktu liburan, sesungguhnya ada beberapa cara lain nih yang lebih menyenangkan utuk mengisi liburn anak-anak.

Diantaranya bisa dengan membaca buku, bermain boardgames, melakukan kegiatan menyenangkan bersama orangtua seperti berkebun, memasak bersama, atau membuat DIY kerajinan tangan. Atau bisa juga nih melakukan wisata virtual ke berbagai tempat yang menyenangkan!

Seperti yang satu ini, Buibu dah pada tau belom nih tentang Seaventure dari Paddle Pop?

Liburan Virtual ke Bawah Laut bersama Seaventure Paddle Pop yuk!

Paddle Pop Seaventure merupakan kegiatan interaktif virtual yang mengajak anak-anak berwisata ke bawah laut bersama dengan Jakarta Aquarium. Anak-anak nggak hanya diajak wisata vitual ke bawah laut aja loh, tapi juga diajak mengikuti games seru dan interaktif, cara-cara membuat DIY yang pastinya anak-anak suka plus ada juga kompetisi foto dengan hadiah yang menarik!

Seaventure Paddle Pop juga merupakan salah satu wujud nyata dari campaign #PaddlePopMainYuk. Bersama dengan Seaventure ini, Paddle Pop ingin mengajak orangtua untuk bermain dan beraktivitas yang menyenangkan bersama dengan anaknya. Karena bermain mampu memberikan dampak jangka panjang yang positif untuk tumbuh kembang anak.

Jadi, jangan lupa ajak anak kita bermain bersama ya Buibuuu.. Salah satunya bisa dengan Seaventure Paddle Pop ini nih!

Bagaimana cara bermain Paddle Pop Seaventure?

Nah, penasaran nggak nih gimana caranya bermain Seaventure Paddle Pop ini? Caranya gampang banget kok, seperti di bawah iniii~

Pertama, beli 4 varian Paddle Pop apa aja di minimarket terdekat dan simpan struk belanjanya, ya!

Kedua, foto struk secara jelas dan kirim foto struk tersebut melalui WhatsApp Paddle Pop dengan nomor 0858-1223-1223 atau scan QR Code diatas.

Ketiga, tunggu hingga 3x24 jam untuk mendapatkan kode unik yang akan kita gunakan untuk mengakses Seaventure pada website www.paddlepopmainyuk.com.

Selanjutnya, yuk kita liburan virtual ke bawah laut bersama Paddle Pop Seaventure dengan memasukkan kode unik yang sudah kita dapatkan!

Setelah berhasil masuk ke dalam web Seaventure menggunakan kode uniknya, selanjutnya kita bisa memilih kegiatan permainan yang kita inginkan. Mulai dari Wisata Virtual bersama Jakarta Aquarium, Main Yuk!, Kuis Berhadiah dan Kompetisi Foto.

Main Yuk!: Tempat Eksplor Ide DIY Seru

Sebelum berwisata virtual ke bawah laut bersama Jakarta Aquarium, mama Dian sempet ngulik-ngulik section Main Yuk! dan nemu ide DIY seru yang kayanya bakal semakin melengkapi keseruan wisata virtual Seaventure.

DIY membuat Oxygen Tank dan Diving Goggles

Pas banget kan membuat sendiri Oxygen Tank dan Diving Goggles untuk digunakan saat wisata virtual ke bawah laut! Bahan-bahan lengkap dan cara membuatnya juga cukup mudah kok! 

Semua alat, bahan dan cara membuat yang tertulis dibawah ini merupakan rangkuman dari  yang ada di web Seaventure. Mama Dian tulis juga beberapa bahan pengganti yang bisa dipakai jika dirumah tidak tersedia bahan utamanya, ya.

DIY Oxygen Tank

Alat dan bahan:

- 2 buah botol kosong bekas berukuran 1 liter (Mama Dian pakai botol bekas kopi 1L)

- Pilox/cat air/karton berwarna silver (kebetulan ada pilox silver dirumah, jadi pake pilox aja)

- Selotip hitam kecil

- Tali panjang

- Beberapa potong kain ukuran 20x20cm warna bebas (Mama Dian pakai kain flanel sisa prakarya Abang)

- Gunting dan Lem UHU (Harus lem yang bisa merekat kuat, ya)

Setelah semua bahan tersedia, mari kita mulai membuat Oxygen Tank iniiii~ Karena ada beberapa langkah yang cukup sulit dikerjakan sendiri oleh anak, kita sebagai orangtua juga harus ikut membantu membuat Oxygen Tank ini ya!

Bebikinan DIY bersama anak bisa menjadi sebuah quality time yang oke nih antara ibu dan anak. Sambil bebikinan, bisa saling cerita hal-hal remeh plus bisa menambah kekompakan antara ibu dan anak saat bekerjasama membuat DIY ini. Seperti yang mama Dian dan Abang lakukan di bawah ini:

Cara membuat Oxygen Tank:

1. Warnai botol bekas ukuran 1L menjadi warna silver biar makin mirip nih dengan tabung oksigen asli. Kebetulan mama Dian punya pilox silver yang masih bar nih di rumah. Kayanya punya papa Api sih, tapi ga masalah lah kalo mama Dian minta dikit buat warnain botol. Hihi. Semprot-semprot pilox hingga melapisi seluruh lapisan botol dan angin-anginkan supaya kering sempurna.

Kalo ngga ada pilox, bisa juga menggunakan cat air atau lapisi dinding luar botol menggunakan karton berwarna abu-abu atau silver.

2. Kemudian lingkari selotip hitam pada bagian atas, tengah dan bawah botol untuk menambah aksen tabung oksigen.

3. Lem kedua botol hingga menyatu

4. Taruh lem di sisi pinggir kain flanel untuk kemudian direkatkan ke bagian belakang botol. 

5. Potong tali panjang menjadi 2 bagian sama panjang. tempelkan di ujung-ujung sisi kanan dan kiri kain flanel. Tunggu hingga lemnya kering.

Jadi deh~ Oxygen Tank siap digunakan!

DIY Diving Goggles

Alat dan bahan:

- Print printables gambar goggles dan selangnya atau bisa juga siapkan 2 lembar karton untuk membuat pola goggles dan selangnya 

- Tali karet panjang

- Pembolong kertas atau staples

- Gunting dan lem

Cara membuat Diving Goggles:

1. Pada lembar karton pertama, gambar pola kacamata renang yang pas untuk wajah anak. Lubangi tengahnya untuk tempat mata anak. Pada karton kedua gambar pola snorkelsnya. 

Kemudian gunting kedua karton ini mengikuti pola. Kalo memberikan tugas menggunting ini kepada anak, jangan lupa diawasi saat proses pengguntingannya ya, Buibu.

2. Satukan goggles dan snorkels menggunakan lem atau staples. 

3. Kemudian ukur tali karet agar pas ke lingkar kepala anak. Kemudian bolongi bagian pinggir goggles untuk mengikat tali karetnya.

Selesai, diving goggles siap untuk digunakan!

Selanjutnya mari kita gunakan DIY Oxygen Tank dan Diving Goggles untuk menyelam ke bawah laut secara virtual!

Wisata Virtual ke Bawah Laut bersama Jakarta Aquarium

Selanjutnya, langsung aja play video d bagian Wisata Virtual untuk mengikuti kegiatan seru bersama Jakarta Aquarium Safari. Jangan lupa juga pakai Oxygen Tank dan Gogglesnya ya, buat pretend play jadi penyelam beneran niihhh~

Bersama dengan Kak Sigi host Seaventure kita semua diajak untuk "menyelam" dan mengenali biota bawah laut serta mancari tau fakta unik dari setiap biota. Dalam video interaktif Seaventure ini anak-anak juga dapat mengasah kemampuan sosialnya dengan aktifitas bermain didalamnya. Di akhir video juga ada cerita teatrikal yang keren tentang dongeng bawah laut.

Jadi nggak hanya sekedar nonton aja nih, tapi juga ada games interaktif seru yang pastinya anak-anak suka. Penasaran kaaaannn~ 

Setelah bikin DIY dan ikutan Wisata Virtual Seaventure, jangan lupa juga ikutan keseruan kuis berhadiah dan kompetisi fotonya yaaaaa!

Kuis Berhadiah

Nah karena 1 kode unik hanya bisa digunakan untuk mengikuti 1 kali kuis, makanya jangan sia-siakan kesempatanmu dalam mengikuti kuisnya. Karena hadiahnya oke bangeeeetttttt. Mulai dari kolam renang anak yang super lucu, kotak main Paddle Pop dan juga paket es krim Twister Mermaid Paddle Pop.

Cara menangin kuisnya juga gampang kok, hanya menjawab 10 pertanyaan dengan benar secepat-cepatnya! Nanti akan dipilih pemenang utama dan pemenang mingguan untuk mendapatkan hadiah menarik dari Paddle Pop.

Kompetisi Foto

Kompetisi foto Seaventure ini hadiahnya juga oke banget loh, yaitu kolam renang anak, kotak main Paddle Pop dan juga paket es krim Twister Mermaid Paddle Pop. 

Gimana cara ikutannya? Cara ikutannya adalah klik "Pilih Image" di bagian Kompetisi Foto. Kemudian sesuaikan image hingga pas dengan frame yang tersedia. Klik tombol "Selesai" dan "Download Image".

Selanjutnya upload foto tersebut di akun instagram kamu, ceritakan keseruan mengikuti Seaventure pada captionnya dan jangan lupa tag 3 teman untuk ikutan dan tag instagram @paddlepop.idn juga yaaaaa!

Seru banget kan, nggak cuma diajak membuat DIY dan wisata virtual ke bawah laut. Tapi kita juga bisa memenangkan berbagai hadiah menariknya dengan mengikuti kuis berhadiah dan kompetisi fotonya. 

Hayuk Buibu, langsung mampir ke minimarket terdekat buat beli 4 varian es krim Paddle Pop rasa apa aja. Kemudian tukarkan struknya dengan kode unik untuk bermain di Seaventure Paddle Pop!

Sambil menikmati wisata virtual pada Seaventure Paddle Pop, boleh banget nih sambil ngemil es krimnya juga. 

Udah tau belom nih Buibu kalo Paddle Pop udah punya logo Cemilan Baik Untukmu pada kemasannya? Karena kandungan pada es krim Paddle Pop udah sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi harian anak. Udah gitu es krim Paddle Pop juga punya kandungan buah dan susu yang baik untuk dikonsumsi. Jadi nggak usah ragu lagi ya kalo mau memberikan es krim Paddle Pop sebagi cemilan untuk anak-anak kita.

Sambil nyemil es krim sambil ikutan Seaventure, bener-bener kegiatan yang super seru dan menyenangkan banget ih untuk mengisi waktu liburan anak.

Seaventure Paddle Pop, ajak anak liburan virtual di bawah laut tanpa perlu beranjak dari rumah. Nggak perlu khawatir berdesakan di tempat wisata, cukup duduk manis aja untuk menikmati wisata virtual di bawah laut plus bisa dapet banyak ilmu baru tentang hewan-hewan di bawah laut juga loh~

Gimana nih Buibu, anaknya udah nyobain juga belum wisata virtual ke bawah laut bersama Seaventure Paddle Pop? Kalo udah, share pengalamannya di kolom komen di bawah ini yaaaaa~

40 komentar untuk "Serunya Ajak Anak Liburan Virtual di Bawah Laut Bersama Seaventure Paddle Pop!"

  1. anak-anak lebih suka nih kegiatan seru saat liburan di rumah aja dengan eksplorasi keindahan alam bawah laut trus bisa berkreasi deh buat melatih motoriknya

    BalasHapus
  2. Seru banget sih mainnya... Semoga ntar bisa main beneran menyelami lautan Indonesia yang keren ya... sambil menikmati lezat dan sehatnya es krim paddle pop

    BalasHapus
  3. Aku juga ajakin Anakku buat seaventure bareng Paddle Pop, seru bangeeet, apalagi karena setelah sekian kalinya gak jadi ke Jakarta Aquarium, lumayan terobati dengan adanya wisata laut virtual ini.

    BalasHapus
  4. Seruuu.. bahannya mudah didapat ya mbaa. Anak aku juga suka mainan ini dan maem eskrim paddle pop enak...segeer. apalagi pas lagi puasa kmarin ituuu. Waah paddlepop bikin smangaaat

    BalasHapus
  5. Wah, oxygen tank nya baguuus! Seru juga ya membuat sendiri oxygen tank dan diving goggles kemudian dipakai buat wisata virtual bawah laut, jadi serasa diving beneran :)

    BalasHapus
  6. Dunia bawah laut selalu membuat anak anak tertarik ya mbak
    mereka pasti hepi bisa ikutan Seaventure ke Jakarta Aquarium ini
    pasti tambah seru, klo pas nonton sambil ngemil es krim paddle pop

    BalasHapus
  7. Serunya bisa main di rumah bersama aktivitas di Seaventure .. jadi menyenangkan ya liburan di rumah saja.

    BalasHapus
  8. Belum nyobain ini nih mam...
    Tadi ngajak anak-anak tapi kok ga langsung antusias :D
    Ntar aku cobain lagi deh...
    Karena ini malah emaknya yg pengen hahahah

    BalasHapus
  9. Hahahahaa, anak2 pastinya seruu kalo liburan dengan cara begini, hal yang tak biasa wisata virtual kbayang seru dan asiknya.
    Apalgi menyiapkan sendiri alat2 buat seaventurenya.

    BalasHapus
  10. Mau juga dong barengan anakku nyobain wisata virtual di bawah laut. Seru pastinya nih, jadi pengalaman sendiri yang tak terlupakan. Apalagi masa pandemi gini, anak ga pernah jalan-jalan, nyobain seaventure ini asyik banget.

    BalasHapus
  11. Yang paling seru tuh...ada Oxygen Tank-nya yaah..
    Makin gemuussh..serasa beneran berpetualang di bawah laut dan menemukan banyak hal secara langsung melalui Seaventure.

    Warna Oxygen Tank-nya juga meyakinkan, uuwh, jadi pengen ikutan berpetualang.

    BalasHapus
  12. Duh, seru banget bikin oxigen tanknya. Jd pengen ikutan main jg. Hihi. Bs jd alternatif piknik sederhana di rumah drpd ngajak anak keluar untuk masa sekarang ya

    BalasHapus
  13. Anakku tuh paling excited sekali pas bebikinan, apalagi bikin tabung oksigennya itu. Selain itu virtual bwah laut juga jadi obat rindu karena lama gak main ke Jakarta Aquarium.

    BalasHapus
  14. Banyak juga ya aktivitas seru yang bisa dimainkan bareng anak di Seaventure Paddle Pop. Naksir sama wisata virtual dunia bawah laut nih. Anakku pasti seneng karena dia suka ikan dan akuarium raksasa.

    BalasHapus
  15. Wih keren mama Dian nilainya 80 dah khatam nih soal es krim Paddle Pop hehe
    Anak2 juga suka banget nih diajakin main Seaventurenya terutama bagian jawab kuis2nya :D
    Pas kebetulan tu pelajaran di sekolah lg belajar biota laut jd nyambung :D

    BalasHapus
  16. Keren nih Mba Paddle Pop, bisa bereksperimen buat DIY, berwisata ke bawah laut dapat hadiah juga. Jadi pengin ikutan juga mumpung ada waktu.

    BalasHapus
  17. Ini adalah artikel kesekian yag aku baca tentang Paddle Pop Seaventure.

    ... dan rasa takjubku kepada tim kreatif Paddle Pop semakin mengalir kencang!

    Aktivitas ini sungguh sarat edukasi, fun dan bonding dengan anggota keluarga.

    Luar biasa!

    BalasHapus
  18. swerunyaaaa main sambil nonton laut adem
    pengen beli paddle pop juga biar bisa nonton ah
    pas nih tar lagi liburan panjang biar anak ga bosen di rumah saja

    BalasHapus
  19. Ah, serunya. Pengin bikin kacamata selam juga, tadi udah googling printable-nya. Kalau oxygen tank udah pernah bikin tapi buat perlengkapan astronot. Gak sabar nunggu weekend tiba

    BalasHapus
  20. Paddle Pop Seaventure ini bikin liburan di rumah jadi lebih ceria, ga bosen lagi dong. Banyak kegiatan seru, trus ada eksperimen macem-macem di sana. Asik, ya, Bang! Siap menyelam ....

    BalasHapus
  21. Wahhh seru banget ya Mbak maen seaventure paddle pop ini. Banyak hal kreatif yang bisa dilakuin anak dan ibu juga. Bikin-bikinnya itu lohh asyik banget kayaknya :)

    BalasHapus
  22. Seru banget bikin oxygen tank nya ya mbak. Anak2 ku sampai melongo gitu pas ayahnya milox botol nya. Mereka pada antusias pakai tabung oksigen dan kacamata selamnya sambil wisata virtual bawah laut

    BalasHapus
  23. Seru banget nih kegiatannya. Masa pandemi gini harus kreatif dan tdk stres selama di rumah. Wisata virtual kayak gini minimal bs mengurangi kejenuhan.

    Ide Paddle Pop ini keren banget yak. Semoga aja ntar yg menang kompetisinya dapat hadiah ya mbak. Makin seru tuh.

    Ntar mau ajak ponakan main juga ahhh.

    BalasHapus
  24. Meskipun cuma lewat virtual tapi seru bangeet ya mba bisa lihat alam bawah laut. Anak-anak pasti suka banget ini apalagi sambil makan es krimnya paddle pop ini. Lumayan bikin Quality Time sama anak-anak di rumah ya, Mba.

    BalasHapus
  25. Mengisi libur sekolah yang produktif dan kreatif ya seperti ini, bermain dan belajar bersama Paddle Pop. Keren ya inovasinya bisa bikin anak-anak tertarik mengenal dunia bawah laut. Murah meriah, daripada harus capek-capek ke tempat wisata aquarium, mana pas lagi pandemi pula. Yah bedanya cuma sensasinya aja sih, bisa datang langsung dengan melihat secara virtual.

    BalasHapus
  26. Ah, saya udah niat mau ikut seaventurenya malah ga jadi, huhuhu..

    semoga nanti Paddle Pop ngadain virtual adventure yang lain yaa...

    BalasHapus
  27. Main bareng Paddle Pop menjelajah dunia bawah laut memang serunya dilakukan bersama keluarga. Ini jadi liburan yang asik pastinya buat weekend nanti ya

    BalasHapus
  28. Wah, kode uniknya ditunggu sampai 3 x 24 jam ya. Berarti kalau beli dan kirim kodenya di tengah minggu, akhir pekan bisa jalan jalan virtual ke bawah laut bareng seaventure dan Paddle Pop dong.

    Boleh nih.

    BalasHapus
  29. Waaah jadi pingin ke laut nih. Asyiknya ikutan seaventure, kuisnya bikin anak2 ketagihan nih.
    Eh, Paddle Pop bikin suasana jadi ceria nih

    BalasHapus
  30. Seru banget ya buat DIY kayak gitu. Warnanya juga terkesan memang nuansa laut. Jadi ingin ajak anak ikutan juga. Apalagi caranya simpel gitu. Cuma beli 4 paddle pops.

    BalasHapus
  31. seru banget, anak jadi belajar dengan menyenangkan. Banyak banget nih yang didapat dari seavanture ini, latihan motorik iya, nambah pengetahuan iya nambah bonding antara orang tua dan anak juga iya...

    BalasHapus
  32. seru sekali ya mbak bisa ikutan Seaventure ini
    meski secara virtual, terasa nyata karena anak anak juga membuat tabung oksigen dan kacamata selam

    BalasHapus
  33. Pas banget nih udah pada selesai PAS dan nggak ada pelajaran lagi. Daripada bengong kayanya enak diajak ikutan paddle pop seaventure ya. Besok beli Paddle Pop, ah.

    BalasHapus
  34. Seru banget nih bisa bertualang di bawah laut walaupun secara virtual, pastinya jadi pengalaman seru dan menyenangkan buat anak-anak

    BalasHapus
  35. Wah seru banget deh bisa berpetualang di bawah laut secara virtual ini. Hmmm jadi pengen juga deh ajak anak-anak berwisata virtual seperti ini. Paddle pop inovatif banget yaa kepikiran aja cara mengisi waktu dan bermain bersama anak-anak seperti ini

    BalasHapus
  36. Mbak, itu digging goglenya lucu banget, jadi pengen bikin juga. Sayangnya aku udah tak punya anak kecil lagi. Tapi kalau nikmatin paddle pop sampai sekarang masih suka, bahkan selalu ada stok di kulkas, buat mendinginkan hati sih biasanya... hahaha.

    BalasHapus
  37. Huhuhu pengen sekali punya printable googles-nya
    Soalnya di rumah buat sendiri dari kertas putih
    Jadinya enggak menarik hahaha

    BalasHapus
  38. seru banget ya acaranya melihat dunia bawah laut bareng si adek dan paddle pop pasti happy banget mereka, bisa saya rekomendasikan ke saudara ini

    BalasHapus
  39. Seru banget kegiatannya mbak. Anak-anak pasti suka membuat prakarya dan berpetualang bawah laut bersama paddle pop

    BalasHapus
  40. Menemani anak liburan virtual dibawah laut seru juga ya kelihatannya.

    BalasHapus