Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengambil Hati Mertua

Mengambil hati mertua tuh sebenernya susah atau gampang sih? Kalo sudah menikah, pastinya bakal lebih mudah sih karena udah dapet "lampu ijo" dan penerimaan juga dari sebelum menikah kan yaaa.. Yang agak sulit mungkin adalah mengambil hati camer alias calon mertua.

Mengambil hati mertua

Gimana ya kira-kira cara yang tepat untuk mengambil hati calon mertua? Apa ya yang harus dilakukan agar lebih mudah mengambil hati calon mertua? Yuk simak beberapa tips di bawah ini supaya kamu bisa lebih mudah mengambil hati calon mertua.

Tips Mengambil Hati (Calon) Mertua

1. Jadi diri kamu sendiri tapi harus tetap sopan dan santun

Tetap jadi diri kamu sendiri tapi tetap sopan dan santun. Nggak perlu bersikap terlalu berlebihan atau terlalu palsu untuk merebut hati calon mertua. Tapi harus tetep inget juga bahwa sopan santun nomer 1. 

Karena masyarakat kita menjunjung tinggi nilai kehormatan kepada orang yang lebih tua, maka dari itu walaupun kamu tetap jadi diri kamu sendiri yang nyablak, santai, periang tapi nggak boleh lupa dengan tata krama, cara bersikap, cara berbicara dan cara menghormati orang yang lebih tua, ya.

2. Perlakukan dan cintai anaknya sebaik mungkin

Orangtua tuh pastinya pengen yang terbaik untuk anaknya ngga sih? jadi cara cepat mengambil hati mertua adalah dengan cara memperlakukan anaknya sebaik-baiknya. 

Disayangi dan diberikan perhatian plus dibahagiakan. Kalo anaknya bahagia, pasti orangtuanya juga tau kalo anaknya bahagia bersama kita. Kemudian nantinya calon mertua bakal percaya sama kita nih untuk menjaga anaknya di jenjang kehidupan rumah tangga nanti.

3. Jadi versi terbaik dari diri kamu

Yang namanya udah siap merebut hati calon mertua, berarti harus bersiap juga untuk jenjang pernikahan kan, ya. Buktikan bahwa kamu adalah pasangan yang terbaik untuk anaknya. Jadilah versi yang terbaik dari diri kamu dalam hal kehidupan, pekerjaan, agama dan lain sebagainya. 

Semakin kamu dapat membuktikan bahwa kamu mampu menjadi yang terbaik untuk anaknya, semakin mudah juga kamu akan mendapatkan lampu hijau dari calon mertua.

4. Luangkan waktu kamu untuk mendekatkan diri kepada calon mertua

Tak kenal maka tak sayang nih, jadi sebisa mungkin lebih sering mendekatkan diri dengan calon mertua dan keluarga pasangan kamu. Bukan cuma supaya mereka lebih mengenal kamu, tapi juga supaya kamu lebih mengenal mereka. 

Kalo udah saling kenal, pastinya bakal lebih mudah mengakrabkan dan meleburkan diri di keluarga pasanganmu.

5. Bawakan atau berikan hadiah yang disukai mertua

Nggak usah langsung mikir hadiah mahal atau hadiah yang besar-besar, cukup dari makanan kesukaannya aja. Dan pas mertua merayakan hari ulang tahun, kita juga bisa memberikan perhatian kita dalam ucapan yang tulus, bunga, atau kue ulang tahun.

Nah kalo kita udah lebih mampu, boleh tuh beliin deh hadiah berupa barang kesukaannya atau barang yang paling dibutuhkan mertua. Dijamin deh lampu ijo dari calon mertua, akan semakin bersinar!

Itu dia 5 tips mengambil hati calon mertua, atau bisa juga digunakan untuk mengambil hati mertua. Inget ya, semua hal butuh proses, nggak ada hal yang instan! Jadi harus terus sabar, pelan-pelan, diulang-ulang kelima hal diatas, buat dapetin lampu ijo dari calon mertua.

Gimana nih yang lainnya, setuju nggak sih sama 5 tips diatas? Atau ada juga yang mau nambahin tips mengambil hati calon mertua atau mengambil hati mertua? langsung aja tulis di kolom komen yaaaa~

Posting Komentar untuk "Tips Mengambil Hati Mertua"