Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Maresha Green Glow, Serum Gel untuk Mencerahkan dan mencegah Penuaan Dini

Bulan April ini, i'm officially 30! Bersyukur sekali karena masih diberikan kesehatan, dikelilingi keluarga lengkap, diberkahi dengan banyak rezeki dan juga diberikan berbagai cobaan yang ngebuat aku justru merasa semakin kuat dan "matang" di usia kepala 3 ini.

Tapi tetep ngerasa perlu banyak-banyak koreksi diri di sisa umur yang semakin berkurang ini. Biar bisa semakin lebih baik lagi dibandingkan usia sebelumnya. Pengennya sih jadi anak yang lebih baik lagi, jadi istri yang lebih baik lagi dan jadi ibu yang lebih baik lagi, plus pengen tetap sehat, bugar dan awet muda!

Ngomongin tentang awet muda, di usia 30 ini kayanya memang masih banyak yang perlu dibenahi. Soalnya kalo ngaca dah mulai nih tampak garis-garis kerutan halus di beberapa area wajah. Hiks..

Produk perawatan wajah juga udah resmi berganti ke produk perawatan wajah yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, mencegah kerutan halus dan mencegah timbulnya flek hitam di wajah.

Sejak beberapa tahun lalu, aku emang udah mulai cari-cari referensi produk yang cocok untuk usia menjelang 30 tahun. Tapi nemuin skincare yang cocok mungkin sesulit nemuin jodoh, ya. 

Kemarin sih sempet googling-googling tentang tips memilih skincare yang tepat untuk kulit wajah. Aku rangkum disini aja ya beberapa poin pentingnya!

Tips memilih skincare yang tepat untuk kulit wajah

1. Pastikan yang sudah memiliki ijin edar BPOM

Ini yang bener-bener nggak boleh diabaikan, ya. Karena skincare dan kosmetik yang telah memiliki ijin edar BPOM berarti sudah lulus tes keamanan bahan bakunya. Udah terjamin bebas deh dari bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit wajah kita. Skincare dan kosmetik yang telah terdaftar di BPOM biasanya memiliki nomor BPOM yang tertera pada kemasannya.

Jadi sebelum memilih sebuah skincare untuk dibeli, perhatikan terlebih dahulu apakah sudah tertera nomor BPOM pada kemasannya, ya. Nah untuk lebih jelasnya lagi, kita bisa langsung cek nomor BPOM ini ke web BPOM untuk memeriksa keaslian nomor BPOM pada produk yang kita gunakan.

2. Perhatikan tanggal expired produk

Selain memperhatikan nomor BPOM, perhatikan juga tanggal expired yang tertera pada kemasan. Pastikan skincare yang kita beli masih memiliki masa tenggang yang cukup lama dengan tanggal expirednya. Dan jangan sampe membeli produk yang sudah kadaluarsa, ya.

3. Teliti melihat komposisi produk

Nah jangan lupa juga untuk teliti melihat komposisi produk kecantikan yang akan kita beli. Jangan sampai mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit seperti merkuri dan hidroquinon.

4. Sesuaikan dengan tipe kulit dan masalah kulit kita

Karena setiap perempuan memiliki jenis kulit dan masalah kulit yang berbeda-beda. Jadi jangan samakan kulit wajah kita dengan kulit wajah perempuan lainnya. Karena memiliki kulit yang berbeda-beda, maka berbeda pula penanganan yang harus diberikan. Jadi skincare yang cocok di kulit wajah A, tidak berarti cock juga di kulit wajah kita. 

Usahakan untuk memahami tipe kulit wajah dan permasalahan wajah yang kita hadapi. Sehingga bisa memilih skincare atau produk perawatan kulit wajah yang tepat untuk kulit kita.

5. Awasi reaksi kulit setelah menggunakan produk tersebut

Untuk awal pemakaian, kita bisa mencoba produk ini ke kulit belakang telinga kita yang cenderung lebih sensitif dari kulit wajah. Jika terasa perih dan panas pada awal pemakaian, lebih baik hentikan dulu penggunaannya.

Reaksi kulit kita terhadap satu jenis skincare mungkin bisa berbeda dibandingkan reaksi orang lain terhadap skincare tersebut. 

Biasanya skincare yang kita gunakan tidak akan memberikan hasil yang instan. Kita perlu menggunakannya dengan teratur dalam kurun waktu minggu atau bulan untuk melihat hasilnya.

Selama penggunaan pastikan skincare tersebut tidak memberikan dampak yang negatif pada kulit kita. Jika terasa aman dan nyaman saat digunakan, lanjutkan pemakaian secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jadi 5 poin diatas menjadi acuan aku sendiri untuk memilih produk perawatan kulit wajah. Alhamdulillah sih, kulit wajahku termasuk kulit wajah yang cukup kalem dan nggak punya permasalahan yang pelik. Cuma rada oily, kusam plus mulai muncul nih kerutan halus dibeberapa area seperti di dahi dan di sekitar bagian mata.

Setelah cari-cari banyak info seputar tahapan-tahapan skincare yang sebaiknya digunakan. Aku baru sadar kalo aku belum menambahkan serum dalam penggunaan skincare yang aku gunakan setiap hari.

Akhirnya aku cari-cari info mengenai beberapa produk skincare yang oke, dan menemukan sebuah serum gel yang oke banget nih dari Maresha Beaute

Tentang Maresha Beaute

Pasti dah pernah denger tentang Maresha kan? Maresha Beaute atau yang sering kita kenal dengan nama Maresha adalah local beauty brand yang berdiri sejak tahun 2015 dan berasal dari Bandung. Maresha memiliki motto "Maresha Love Your Skin". 

Maresha percaya bahwa kecantikan berasal dari kepercayaan diri. Oleh karena itu Maresha berusaha untuk membangkitkan kepercayaan diri konsumen melalui kecintaan dan perhatian yang dicurahkan pada seluruh produk dan pelayanan pada Maresha Skincare, Maresha Cosmetic, maresha Aesthetic Clinic, Maresha Homewear dan Maresha Svetle.

Maresha memiliki visi menjadi local beauty brand yang mendunia dan dikenal sebagai brand yang aman dan ramah lingkunagn dan juga menyediakan beragam pilihan produk perawatan kecantikan dengan pelayanan yang baik.

Sekarang, aku kasihtau ya nama serum gel dari Maresha yang berhasil membuatku jatuh cintaaa~ Ini dia:

Maresha Green Glow 



Iyap, produk tersebut adalah serum gel dari Maresha yang bernama Maresha Green Glow Serum gel! Green Glow by Maresha mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini. Oh iya Maresha Skincare sudah BPOM, loh! Yuk kenalan sama salah satu rangkaian produk Maresha Skincare Brightening ini.

Manfaat menggunakan Maresha Green Glow

Maresha Green Glow merupakan serum multifungsi dalam bentuk gel dengan tekstur yang ringan dikulit dan juga mudah meresap. Green Glow by Maresha ini juga berguna untuk menghidrasi kulit dan juga memberikan efek dewy atau cerah bersinar seketika.

Maresha Green Glow juga mampu mencerahkan kulit 3 kali lebih cepat dan dapat bekerja sebagai anti aging untuk mengurangi garis halus keriput dan juga mengencangkan kulit. Kita juga bisa menggunakan Maresha Green Glow ini sebagai base make up loh.

Tipe kulit seperti apa sih yang cocok menggunakan Maresha Green Glow

Maresha Green glow cocok digunakan untuk kulit normal, kulit kering dan juga kulit sensitif. Dengan permasalahan warna kulit tidak merata flek atau darkspot dan juga garis halus kerutan. oh iya, Maresha Skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Kandungan Maresha Green Glow

Green Glow by Maresha ini memiliki beberapa key ingredients. Diantaranya adalah Tranexamic Acid yang berfungsi sebagai whitening agent yang mampu membantu menghilangkan flek, mencerahkan, meratakan warna kulit dan melindungi kulit dari sengatan matahari.

Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3 juga berguna sebagai anti aging untuk mengurangi garis halus akibat penuaan, membantu meregenerasi sel dan juga mengencangkan kulit.

Dan terakhir adalah Sodium Hyaluronate yang berfungsi untuk melembabkan wajah shingga kenyal dan juga lembut.

Cara menggunakan Maresha Green Glow

Maresha Green Glow dapat digunakan 2 kali sehari. Pada pagi hari, dapat diaplikasikan setelah menggunakan facial wash dan toner. Setelahnya kita dapat menggunakan Green Glow dan kemudian dilanjutkan dengan penggunaan day cream. Step penggunaan di malah hari juga sama nih, dimuali dengan facial wash dan toner dilanjutkan dengan Green Glow dan ditutup dengan night cream.

Green Glow sebaiknya diaplikasikan secukupnya pada wajah, saat keadaan wajah masih lembab setelah pemakaian toner. Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari untuk hasil yang optimal.

Review Penggunaan Maresha Green Glow

7 hari yang lalu aku memutuskan untuk mencoba langsung Maresha Green Glow ini! 

First impression mencoba Maresha Green Glow

Nyobain Maresha Green Glow serum gel berwarna hijau ini. Gimana rasanya?

Pertama kali negbuka packaging jar-nya, kita akan langsung disambut dengan warna hijau segar gel serum-nya Maresha ini. 

Dan saat dioleskan pertama kali di wajah, gelnya ini sama sekali nggak terasa berat. Jadi berasa ringan saat digunakan, cepat meresap, nggak terlalu ngebuat wajah jadi oily. Dan setelah meresap sempurna kulit wajah terasa  lebih cerah dan kenyal! Plus wanginya juga enak loh~

Untuk kulit wajahku sendiri, penggunaan pertama Maresha Green glow ini terasa nyaman diwajah. Jadi aku memutuskan untuk melanjutkan penggunaannya hingga hari ini, tepat hari ketujuh.

Setelah 7 hari pemakaian Maresha Green Glow

So far soo good! Kalo menurut aku sendiri sih, kulit wajah mulai terlihat lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Mungkin di foto belum terlihat banget juga karena emang baru 7 hari pemakaian. Hehe.

But, i love my skin with Green Glow by Maresha ini. Bakal lanjut penggunaan sampe habis nih kayanya. Hehe. Nanti akan aku update lagi kondisi kulitku setelah 3 bulan pemakaian Maresha green glow ini yaaa~

Semoga dengan rutin menggunakan Green Glow by Maresha ini, kerutan halus mulai berkurang begitu juga dengan darkspot atau flek yang akan muncul. Ya namanya juga ikhtiar biar tetap awet muda di usia kepala 3 ini yaaaa~ Hihi.

Abis ngerasa cocok menggunakan Green Glow by Maresha ini, aku jadi penasaran juga sih sama rangkaian produk brighteningnya Maresha. Kayanya aku bakal cobain juga deh! Bakal aku ceritain di postingan lainnya aja yaaa~

Buibu gimana nih? Ada juga kah yang udah cobain menggunakan Green Glow by Maresha atau rangkaian produk brightening Maresha ini? Ceritain di kolom komen yaaaa!

22 komentar untuk "Maresha Green Glow, Serum Gel untuk Mencerahkan dan mencegah Penuaan Dini"

  1. kulit yang glowing memang jadi impian kita semua ya mba.. dan serum yang satu ini bnar - benar bisa membantu banget yaaa

    BalasHapus
  2. Efek menghidrasi kulit dan juga memberikan efek dewy atau cerah bersinar seketika ini sedang saya butuhkan. Ok, noted Maresha Green Glow .. semoga bisa mencobanya.

    BalasHapus
  3. gel hijau maresha kecintaan ciwi2 zaman now kayaknya yaa.. best banget gini produknya :)
    bikin pengen nyobain juga nih

    BalasHapus
  4. Duh apalagi aku yang sudah masuk kepala 4, udah banyak masalah kulit wajah seperti kerut dan flek hitam ditambah jerawat juga hiks. Serum ini cocok ya buat antiaging, multifungsi juga.

    BalasHapus
  5. Wah jadi pengen tau 3 bulan setelah ini gimana perkembangan Dian dengan skincare Maresha ini. Lagi hits di timeline nih, tiap aku buka IG. Dan komposisinya unik, ya. Saat skincare lainnya gencar woro-woro kandungan niacianimide sebagai agen pencerahan, Maresha ini menawarkan komposisi yang lain

    BalasHapus
  6. Selamat ulang tahun ya mbak, semoga memasuki kepala 3 makin bijaksana menjalani hidup. Makin rajin perawatan juga biar tanda penuaan dini nggak datang menghampiri. Kalau pakai green glow dari maresha, insyaallah aman lah ya

    BalasHapus
  7. Ikhitiar yang bagus dan harus disertai konsistensi. Saya sudah berkepala 4, berarti sangat butuh produk Maresha Glow ini agar bisa mengurangi gejala penuaan dini saya, nih.

    BalasHapus
  8. Memang harus jeli nih dalam memilih skincare yang aman bagi kulit. Salah satunya dengan memastikan apakah skincae tersebut udah terdaftar di BPOM juga BPOM MUI.

    BalasHapus
  9. Maresha ini pilihan mba untuk buat wajah jadi semakin lembab dan tentunya sehat bercahaya :)

    BalasHapus
  10. Gemes bangeet warna gel serum Maresha ini, ijonya seger. Belakangan berseliweran di timeline-ku, dan review-nya rata-rata positif, jadi bikin penasaran pengen cobain juga deh. Dan betuuul, di usia kepala 3 ini akupun sudah punya kerutan dan flek halus, perlu ekstra treatment yaa :))

    BalasHapus
  11. Asiknya ya serum dengan gel ijo yang multifungsi ini bisa mencerahkan kulit yang kusam.
    Apalagi menjelang lebaran gini, bisa makin kinclon dan percaya diri pas lebaran nanti, meski di rumah aja.

    BalasHapus
  12. aku baru kali ini denger Maresha. Lucu juga ya gelnya warna hijau, bisa jadi base make up juga kali ya karena kan warna ijo ngurangin redness tuhhh meski subtle gel gitu. Jadinya di wajah keliatan glowing dan natural

    BalasHapus
  13. Dapat dua manfaat nih mencerahkan tapi bisa juga mengurangi penuaan ya mbak, cocok banget nih buat ibuk2 yang usia kepala 3.
    Bentuknya menarik juga nih bukan cair kyk serum2 biasanya. Warnanya jg gemes ijo gtu :D

    BalasHapus
  14. Maresha Green Glow emang daebaakkk
    banyak yg cocok dan approved dgn Serum Gel ini ya
    Bisa efektif untuk Mencerahkan dan mencegah Penuaan Dini
    sip markosip!

    BalasHapus
  15. Aku baru lihat nih ada skin care seperti ini bentuknya warna hijau kayak gini sangat unik banget ya Dan aku baru pertama kali lihat

    BalasHapus
  16. Langsung cerah ya mba hasilnya. Menarik nih harus banget dicobain.

    BalasHapus
  17. Yeay, rahasia kulit glowing-nya kakak ternyata ini ya
    Mau coba ah siapa tahu bisa glowing sempurna juga

    BalasHapus
  18. Aku kira awalnya ini tuh daily cream gitu kak, ternyata ini tuh serum ya. Lihat beberapa review teman yang juga sudah pakai ini bikin aku jadi pengen nyobian juga.

    BalasHapus
  19. mudaaaaa masihhh makkkk aduh aduhhhh selamat ulang tahun ya btw
    semoga bahagia sukses selalu
    btw mak, liat ini keliatan emang enak banget ya ademmm pasti ke kulit juga lembutt

    BalasHapus
  20. Dari beebrapa bulan lalu kepengen cobain produk Maresha Green Glow ini, tapi belum kesampaian juga. Abis baca review ini jadi kepingin juga

    BalasHapus
  21. Solusi untuk wajah terlihat glowing nih apalagi aman di kulit. Warna nya cerah nih

    BalasHapus
  22. Sepakat banget kalo beli skincare kudu yang udah BPOM dong. Wah, aku juga cobain Maresha mbak dan alhamdulillah cocok nih. Mau coba rangkaian Maresha Skincare lainnya juga nih biar semerek

    BalasHapus