Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Brand Kosmetik dan Skincare Sendiri dengan Maklon Kosmetik ADEV

Perempuan, make up dan skincare merupakan hal yang sulit dipisahkan. Udah pastilah ya setiap perempuan ingin memiliki kulit yang sehat dan penampilan yang memukau dengan menggunakan skincare dan make up.

Ciwik-ciwik juga udah pasti nggak asing lagi nih dengan artis atau beauty influencer yang memiliki lini skincare dan kosmetiknya sendiri.

Berbagai produk-produk kecantikan milik artis dan beauty influencer ini semakin meramaikan dan menyemarakkan pilihan kita saat akan memilih skincare dan kosmetik, ya.

Nah, buat para beauty lovers pernah kepikiran juga nggak sih untuk ngebuat brand make up sendiri?

Peluang bisnis make up dan skincare di tengah pandemi

Emang gimana sih peluang bisnis kosmetik dan produk perawatan kulit di masa pandemi ini?

Ternyata, bisnis make up dan skincare menjadi salah satu bidang produksi yang cukup bersaing di tengah pandemi ini. Menurut data Kementrian Perindustrian, total konsumsi masyarakat Indonesia untuk kosmetik mencapai 86 Triliun Rupiah.

Walaupun masker menutupi sebagian wajah kita saat beraktifitas di luar rumah, namuan hal itu nggak mengurangi para beauty lovers untuk tetap menggunakan make up yang berfokus pada riasan mata.

Begitu juga dengan penggunaan produk perawatan kulit. Banyaknya waktu di rumah aja, membuat para perempuan jadi punya lebih banyak waktu untuk merawat diri dan mencoba ragam skincare baru yang cocok untuk kulitnya.

Pastinya, walaupun sebagian besar aktifitas kita kini hanya dilakukan dari rumah, namun merawat dan mempercantik diri harus tetap jadi kegiatan wajib yang kita lakukan setiap hari. 

Biar nanti pas pandemi selesai dan kita kembali aktif beraktifitas di luar rumah, kulit wajah tetap kinclong dan lebih sehat dari sebelumnya, karena perawatan rutin dan teratur yang kita lakukan di saat pendemi, ya. Hihi.

Bikin brand kosmetik dan skincare-mu sendiri yuk!

Pernah nggak sih kepikiran saat membeli produk kosmetik, rasa-rasanya pengen custom sendiri warna lipstik atau lipcream yang kayanya cocok untuk kita. Atau pengen bikin juga warna-warna yang belum pernah ada?

Atau pengen punya lini kosmetik sendiri dengan ingredients yang aman untuk lingkungan? Atau mungkin sabun mandi yang halal? Atau produk khusus perawatan pria yang halal?

Jadi gimana sih caranya memulai bisnis kosmetik dan skincare sendiri? Nggak mau ribet urus perijinan, desain dan segala macemnya?

Tenang, ada solusinya kok! yaitu dengan menggunakan jasa maklon kosmetik.

Apa itu Maklon Kosmetik?

ADEV Maklon Kosmetik Legal

Maklon kosmetik merupakan layanan pembuatan produk kosmetik yang dilakukan oleh pihak produsen, yang spesifikasi produknya bisa ditentukan sendiri oleh pemilik merek. 

Nah, maklon kosmetik ini merupakan jawaban untuk kamu-kamu yang ingin memiliki brand kosmetik sendiri tanpa perlu memiliki pabrik kosmetik.

Terus gimana cari tau tentang maklon kosmetik yang oke?

ADEV, Solusi Kosmetik Legal

Jasa Maklon Kosmetik Terpercaya

Kenalan dulu yuk sama ADEV. ADEV merupakan perusahaan maklon kosmetik yang memiliki slogan "Solusi Kosmetik Legal".

Legalitas, harus menjadi kunci utama saat kita akan menjalankan usaha kosmetik kita sendiri.

Standar legalitas kosmetik di Indonesia adalah BPOM. Dengan memiliki ijin edar BPOM, tentunya brand kosmetik kita telah teruji aman kandungan dan juga aman digunakan.

Karena menggunakan produk untuk kulit dan wajah emang nggak boleh sembarangan! Nggak mau kan kulit wajah kita rusak karena menggunakan produk yang belum lolos ijin edar BPOM?

Produk yang tidak memiliki ijin edar BPOM juga bisa ditarik sewaktu-waktu dari penjualan. Daripada bisnis kita merugi dan (amit-amit) membahayakan banyak pengguna produk kita karena kandungan atau formula yang berbahaya, legalitas produk adalah hal utama saat ingin memiliki merek kosmetik dan skincare kita sendiri.

PT ADEV Natural Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada jasa maklon kosmetik dan personal care. Berlokasi di Bogor, PT ADEV Natural Indonesia ini bisa memproduksi berbagai produk perawatan tubuh mulai dari sabun batang yang merupakan produk unggulan, haircare, skincare, bodycare, men's corner atau produk perawatan khusus pria hingga kosmetik untuk bibir.

PT ADEV Natural Indonesia juga memiliki pabrik kosmetik grade A dan juga selalu mengembangkan produk-produk kosmetik berkualitas, berstandar BPOM dan mengikuti standar CPKB.

Keunggulan Jasa Maklon Kosmetik ADEV

Perusahaan Maklon Kosmetik Bogor

Kenapa sih kita harus memilih jasa maklon kosmetik ADEV? Karena ADEV memiliki beberapa keunggulan seperti:

Respon Cepat

Saat memulai bisnis pastinya kita memiliki semangat 45, ya. Menyeimbangkan semangat kita, ADEV juga selalu memberikan pelayanan dengan respon yang cepat. Baru mau tanya-tanya aja juga boleh banget, akan segera dijawab dengan respon dan pelayanan yang cepat dimanapun, kapanpun dan nggak perlu menunggu lama.

Custom Produk

Buat produk kosmetik dan skincare impianmu menjadi nyata! ADEV akan menyediakan konsultasi bersama dengan yang ahli dibidangnya untuk produk yang ingin kamu buat. Kamu bisa custom mulai dari formula, warna, packaging hingga desainnya.

MOQ Rendah

ADEV menyediakan Minimal Order Quantity (MOQ) atau jumlah pemesanan minimum yang rendah. Nggak perlu membuat puluhan ribu produk untuk memulai bisnis kosmetikmu. Dengan ADEV, kamu bisa mulai dengan jumlah ribuan aja, kok! Cocok banget nih untuk pelaku UMKM.

Benefit Membership

Dapatkan juga beragam kemudahan dengan menjadi member eksklusif dari ADEV!

Gimana sih cara memulai brand kosmetik dan skincare milik kita sendiri, dengan ADEV?

Secara garis besar, ada 6 tahapan nih proses pembuatan atau alur maklon di ADEV.

Konsultasi

Bersama dengan tim Business Consultant ADEV, kita bisa mulai mengkonsultasikan produk apa yang ingin kita buat. Pengen formulanya gimana, warnanya apa, wanginya apa, bicarakan dulu deh semua keinginan kita bersama dengan tim Business Consultant ADEV yang kemudian akan memberikan masukan dan pertimbangan terbaiknya untuk produk yang ingin kita buat.

Pembuatan Sampel

Buat produk impianmu menjadi nyata! Bener-bener nyata dengan kehadiran sampel produknya. Jadi dengan sampelnya, kamu bisa melihat langsung dan merasakan kekurangan dan kelebihan dari produk yang kita buat.

Desain Kemasan

Packaging is a key! Nggak bohong ya kalo pastinya kita suka judge a product by the cover. Nggak salah sih, karena packaging atau kemasan ini selain dibuat untuk wadah dan melindungi isi produk, juga sebagai penarik mata konsumen kita. 

Nah membuat kosmetik dan skincare bersama ADEV, nggak perlu ribet-ribet cari jasa desain packaging sendiri, karena udah disediakan nih jasa desain kemasannya. Jadi kita bisa mengutarakan ide desain kemasan kita dan nanti memilih langsung final desain packaging-nya dari pilihan yang disediakan.

Pengurusan Perizinan

Ini dia yang juga nggak kalah penting, alias penting banget! 

Mulai dari izin edar BPOM yang mengatur keamanan formula produk kita, aman atau tidaknya untuk digunakan dan beredar di masyarakat luas. 

Kemudian ada HKI (Hak Kekayaan Intelektual) yang terkait dengan nama merek produk kita. Dengan mengurus izin HKI nggak akan ada deh produk lain yang punya nama yang sama dengan merek kita sendiri.

Dan juga izin Halal yang harus diurus langsung ke lembaga MUI. Penting banget nih izin halal untuk yang ingin produknya masuk dan berkembang di muslim market, ya!

Nggak perlu deh repot-repot bolak-balik kesana-kemari untuk ngurus izin ini itu. Buang-buang waktu dan tenaga banget. Biar ADEV yang mengurus segalanya!

Produksi

Nggak perlu punya pabrik sendiri hingga ngerekrut karyawan sendiri untuk memproduksi brand kosmetik kita. ADEV akan memproduksi produk kita hingga ke finish goods atau hingga produk siap dijual.

Pengiriman

Ini dia tahapan terakhir dari alur Maklon ADEV. Produk kita sudah rapi, siap jual dan juga siap dikirim.

Berapa sih biaya pembuatan maklon kosmetik dan skincare di ADEV?

Cara membuat brand kosmetik sendiri

Perkiraan garis besar biayanya, bisa langsung di klik di biaya maklon kosmetik. Disini udah tertera secara lengkap detail harga pembuatannya.

Yah kira-kira bisa kita mulai dengan harga senilai franchise kedai kopi kecil atau franchise tempat usaha makanan deh. Nggak sampe ratusan juta kok, bisa dimulai dengan 30-an juta aja.

Dengan biaya segitu udah punya brand kosmetik sendiri mencakup segala formula, desain, pengemasan hingga perizinan!

Gimana-gimana, udah tertarik belum memulai bisnis kosmetik atau skincare dengan brand kita sendiri? 

Yang tertarik, bisa langsung aja langsung mampir ke website ADEV di www.adev.co.id. 

Boleh banget kok kalo mau mempelajari terlebih dahulu tentang bisnis maklon kosmetik ini via webnya, atau mau tanya-tanya dulu seputar bisnis maklon kosmetik ini juga bisa bangeeet~

Jadi, apakah memiliki produk kosmetik dan skincare dengan brand kamu sendiri merupakan salah satu impian yang udah kamu cita-citakan sejak dulu? Yuk langsung aja wujudkan brand kosmetik dan skincare-mu bersama maklon kosmetik terpercaya, ADEV!

23 komentar untuk "Bikin Brand Kosmetik dan Skincare Sendiri dengan Maklon Kosmetik ADEV"

  1. Sudah banyak yang bisnis maklonnya sukses ya.. Punya merk dengan nama sendiri gak lagi mustahil dan budgetnya ternyata terjangkau.

    BalasHapus
  2. Tadi aq udah cek harganya. Murah sih 30 juta. Soalnya temenku pernah crita dia habis 300 juta sendiri buat dpt merek alias paten. Wew knp bisa ada yg semahal itu ya? Entahlah. Adev sangat membantu sekali

    BalasHapus
  3. kalo ada uang simpanan lebih rasanya aku pengen banget deh buat bikin usaha di bidang kecantikan, menjadi beautypreneur bersama ADEV sang maklon kosmetik terpercaya dan berkualitas

    BalasHapus
  4. oke juga ya mba untuk solusi kosmetik legal.. dengan harga yang terjangkau, bisa bangeet nih buat line kosmetik sendiri

    BalasHapus
  5. Wah, ternyata zaman now siapa saja bisa berbisnis kosmetik/skincare sesuai yg kita minati. Jasa maklon dari Adev ini sepertinya bisa menjadi andalan. Artis2 maupun klinik kecantikan bisa memiliki merk sendiri donk ya. Keren banget nih 😍😍

    BalasHapus
  6. Waaw, untuk yg mau berkiprah di dunia kecantikan, better kerjasama dengan maklon kosmetik ini ya.
    Karena ini merupakan jawaban untuk yang ingin memiliki brand kosmetik sendiri tanpa perlu memiliki pabrik kosmetik. SIp, sip, kerenn!

    BalasHapus
  7. Keren ya. Formulanya jg bisa didiskusikan.. kalau Adev ini terjangkau ya mba, ada harga terjangkaunya. Kalau orangnya udah lebih dulu pakai produk sendirinya dan hasilnya bagus, daya tarik belinya kuat yes

    BalasHapus
  8. Ini enak banget ya, kalau punya mimpi bikin brand kosmetik sendiri, lewat jasa Maklon kosmetik ADEV aja. Tinggal siapin dana dan konsep keseluruhan, untuk urusan produksi dan perzinanan biar ADEV yang jalankan

    BalasHapus
  9. Jadi tinggal sediain duitnya aja ya, sama nanti promosi kalau sudah jadi. Yang lain semuanya bisa diurus sama ADEV. Bahkan sampai ke badan POM dan MUI juga. keren lah ini konsep bisnisnya. Bisa punya merk tanpa mikir mendirikan pabrik dan menggaji pegawai

    BalasHapus
  10. wah klo buat beauty blogger yang uda terkenal, bisa ya mbak nyoba jadi beautyprenur gini.
    Ada ADEV yg siap membantu untuk mewujudkan impian punya produk kosmetik merk pribadi

    BalasHapus
  11. Keren banget di Maklon Kosmetik ADEV. Sudah legal, pengurusan izin dan lainnya pun diurus sekalian. Asyik banget nih. Kita tinggal pesen aja dengan nama brand yang kita inginkan. Cakep.

    BalasHapus
  12. Baru tau ada yang kaya gini... Jadi tertarik juga untuk punya brand skincare sendiri, padahal tadinya enggak terpikir sama sekali, hihihi...

    BalasHapus
  13. Wah menarik sekali.. Mau bikin brand kosmetik sendiri nggak perlu modal besar dan punya pabrik sendiri. Serahkan semuanya je Maklon Kosmetik

    BalasHapus
  14. Sekarang banyak maklon kosmetik ya, karena memang bisnis ini sangat menjanjikan sekali. Asal kita tidak salah pilih maklon, harus legal seperti ini. Jadi kosmetik yang kita bisniskan juga bisa dipertanggungjawabkan ya

    BalasHapus
  15. Kudu mgumlulin nih uangnya biar bisa bisnis maklon kosmetik tergiur liat artis2 sekarang kayaknya punya kosmetik sendiri gitu

    BalasHapus
  16. Mungkin ADEV ini yang membantu artis, beauty blogger atau influencer bikin brand kosmetik sendiri ya. Cara mudah bikin kosmetik yang legal dan budget nya juga terjangkau

    BalasHapus
  17. Jadi peluang bisnis baru ya mbak ini..dan rasanya pasti bangga bisa ngeluarin produk kosmetik dengan merk sendiri...

    BalasHapus
  18. Gak perlu susah2 bikin pabrik sendiri tinggal pakai jasa Adev aja ya mbak?
    Ini bisa jd alternatif bisnis buat mereka yang beauty enthusiast nih. Apalagi izinnya juga legal dll, gak perlu repot mikirin BPOM dll jg ya

    BalasHapus
  19. Ini nih bisnis yang bikin mupeng. Bisnis kosmetik sendiri ya. Toh bisa maklon gitu. Dengan dimulai dari modal yang terjangkau pula.

    BalasHapus
  20. Perlu diketahui nih
    Supaya ga banyak kosmetik abal abal
    Bukan merawat kulit malah merusak
    Semoga dibaca apalagi yang baru akan berbisnis

    BalasHapus
  21. Kalau modalnya segitu sih memungkinkan UKM membuat produk kosmetiknya di Maklon Kosmetik di ADEV.
    Soalnya ngurus-ngurus perizinan, BPOM, label halal itu juga menguras biaya.
    Enak ya kalo udah dibantuin gini, tinggal mikir strategi marketing biar makin dikenal orang.

    BalasHapus
  22. Keberadaan perusahaan maklon kosmetik ini sangat membantu anak bangsa yang ingin memulai bisnisnya sendiri ya. Modalnya mulai dari 30 jutaan gitu sudah bisa jalan ya, mantap.

    BalasHapus
  23. Wah lengkap banget syarat dan ketentuannya ya.
    Transparan!

    Biasanya nih segala sesuatu yang dimulai dengan transparansi, endingnya baik.
    Insya Allah.

    Bertambah lagi nih referensi perusahaan maklon kosmetik.

    BalasHapus