Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Puding Roti Simpel dengan Susu Segar Hometown Dairy

Kelamaan di rumah aja, rasanya bikin pengen ngemil terus nggak sih? Nggak orangtuanya, nggak anaknya, kayanya kalo udah kelar makan siang, selang 3 jam kemudian rasanya mulut pengen ngunyah lagi aja yaaa. Tapi nggak pengen makanan berat :( Lebih pengen nyemil-nyemil kecil ajaaaah.. Hihihi.

Dan kayanya karena pandemi, mama Dian jadi lebih termotivasi lagi buat lebih kreatif bikin cemilan dirumah. Keluar semua deh resep-resep cemilan yang dulu udah pernah dibuat. Mulai dari bolu, brownies, kue kering dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kelar mengulang resep lama, mama Dian juga rajin browsing-browsing resep baru. Resep yang biasanya dicari adalah resep simpel nggak pake ribet dengan bahan-bahan yang udah tersedia di rumah. Biar makin semangat nyobain resepnya yaaa~

Pas banget nih kemarin di rumah ada stok roti yang belum habis dan mendekati expired. Emang biasanya gitu tuh keluarga ini kalo doyan ngemil sesuatu, dibeli terus sampe bosen dan kemudian nggak kemakan lagi. 

Kemarin anak-anak lagi doyan rpti tawar dengan berbagai macam jenis selai. Sekarang kayanya dah pada bosen, karena si roti udah mulai dianggurin lebih dari 2 hari. 

Jadi, daripada keburu expired, mama Dian mau olah rotinya jadi puding roti aja. Tentu saja dengan resep super simpel dengan 5 bahan aja! Bahannya juga biasanya dah tersedia semua nih dirumah~

Resep Puding Roti Super Simpel 5 Bahan Saja

Resep puding roti simpel

Resepnya cocok banget nih buat yang males ribet di dapur, nggak pake nimbang segala macem tapi hasilnya tetap enaaaak~

Bahan:

1. 5 lembar roti tawar 

2. Mentega 2 sdm dicairkan

3. Telur 1 butir

4. Kental Manis 2 sachet (80-100gr sesuai selera)

5. Susu cair 250ml

Oh iya, untuk susu cair, mama Dian pake susu cair favorit dari Hometown Dairy nih! Susu segar asli tanpa tambahan bahan apapun! Nanti mama Dian ceritain lebih lengkap tentang Hometown Dairy milk, pada postingan di bawah yaaa~

Cara Membuat:

1. Panaskan dandang, ikat lap bersih pada tutup dandang, agar nantinya tidak ada air yang menetes ke atas adonan puding roti kita.

2. Tuang susu ke dalam wadah kaca tahan panas / ke dalam loyang.

3. Campurkan Kental Manis dan aduk sampai rata. Bisa koreksi rasa sesuai selera ya. Karena puding susu normal rasanya agak asin dan gurih. Untuk yang pengen lebih manis, sok atuh tambahkan susu kental manis di dalam campuran susu ini, hingga dirasa manisnya cukup, yaaaa.

4. Masukan mentega cair dan telur, aduk rata hita semua tercampur sempurna. Tips saat menuang mentaga, usahakan mentega cairnya sudah tidak panas sama sekali yaaa, agar tidak jadi menggerumpul saat dituang. Kaya punya mama Dian di foto bawah ini nih, menteganya ngumpul diatas, karena nuangnya pas masih anget. Weheheheheheheee

5. Kemudian masukkan roti tawar yang sudah disobek-sobek. Mau dipotong rapi kotak-kotak juga boleh. Serajinnya ajah, kebetulan mama Dian lagi males nggak rajin dan pengennya yang cepet ajaaaah. Hihi. Potongan si roti tawar hanya mempengaruhi penampilan aja kok, bukan rasanya. Tentunya, bakal lebih cantik kalo dipotong rapi.

6. Kukus selama 20 menit, dan puding roti siap disajikan~ 

Oh iya, resep puding roti simpel ini mama Dian bikin plain tanpa pelengkap ya. Yang ini cuma mama Dian taburin kayu manis bubuk diatasnya, supaya lebih cangtip tampilannyaaa. Yang mau ditambahin pelengkap boleh banget. Saran mama Dian sih yang manis-manis aja kaya kismis atau mungkin coklat chip. Karena rasa dasarnya udah gurih nih. 

Lanjut, mama Dian mau ngobrolin tentang susu cair favorit dirumah, yaitu Hometown Dairy

Kenapa memilih Hometown Dairy sebagai susu favorit dirumah?

Varian susu cair nih emang super banyak di supermarket, ya. Tapi menurut mama Dian Susu Hometown Dairy ini rasanya beda dibandingkan susu cair lainnya.

Karena hanya mengandung susu sapi segar tanpa pengawet

Susu Hometown Dairy hanya mengandung susu segar asli di dalam botolnya. Nggak pake pewarna, perasa bahkan pengawet sekalipun! Bener-bener susu sapi murni, yang setelah mama Dian googling nih ke website-nya Hometown Dairy, ternyata mereka memiliki peternakan sapinya sendiri.

Sapi-sapi pada peternakan Hometown Dairy yang terletak di daerah Lampung ini, bener-bener dirawat dengan kasih sayang dan juga diberikan makanan fresh alami terbaik. Makanya, susu-susu yang dihasilkan juga memiliki kualitas yang baik.

Udah gitu, peternakannya juga terintegrasi dengan pabrik pengemasan susunya. Jadi susu murni benar-benar langsung diproses dan dikemas dengan menggunakan teknik pasteurisasi. 

Eh udah pada tau kan apa itu pasteurisasi? Pasteurisasi merupakan teknik pemanasan makanan/minuman untuk membunuh organisme merugikan dam memperlambat pertumbuhan mikroba dalam makanan/minuman.

Rasanya lebih enak

Dibandingkan dengan susu cair lainnya, menurut aku sendiri rasa susu segar Hometown Dairy ini terasa lebih ringan di lidah. Berasa lebih murni susu tanpa campuran apapun. Yang udah pernah nyobain susu Hometown Dairy ini pasti setuju deh sama Mama Dian.

Dalam setiap tegukan, berasa seger dan murni susunya. Nggak bikin eneg. Karena memang tidak mengandung tambahan apapun sama sekali. Malah banyak yang bilang katanya mirip sama rasa susu murni di Aussie, US ataupun UK. Yang belom pernah cobain, cuss rasain juga biar nggak penasaraaaannn~

Tentang Hometown Dairy Milk

Oh iya, karena susu Hometown Dairy ini merupakan susu segar tanpa tambahan pengawet, yang benar-benar langsung dikemas setelah diperah dari sapi di perternaka Hometown Dairy, mesti bener-bener diperhatikan nih cara penyimpanannya yaaaa. 

Saat membeli, yang pertama, pastikan untuk melihat tanggal kadaluarsa di kemasan. Karena tanggal kadaluarsa ini yang menunjukkan susu aman diminum hingga tanggal tersebut selama segel belum dibuka. Jika kemasan masih sealed, tahan hingga 7 hari di kulkas rumah kita dalam suhu 0-4 derajat Celcius.

picsource: Hometowndairy.com


Kemudian kalo udah dibuka, usahakan segera dihabiskan dalam waktu 3 hari. Kalo habis dibuka, langsung letakkan di dalam lemari es kalo bisa di bagian chiller-nya ya, agar kualitas susu tetap terjamin. 

Kalo pas baru buka botolnya ada semacam tumpukan cream diatasnya, gapapah itu normal banget dan juga boleh dimakan malah, karena merupakan cream susu yang biasanya bakal diolah jadi butter. Pokoknya susu tetap aman dikonsumsi 3 hari setelah dibuka dan diletakkan di dalam lemari es, selama rasanya belum berubah ya.

Yang langsung penasaran mau beli dan cobain juga, susu Hometown Dairy ini tersedia di LuLu Hypermart, Aeon, Ranch Market, Farmers Market, Kemchicks, Lotte Mart, Superindo, Foodhall, Duta Buah, Jakarta Fruit Market, Hero, Hypermart dan juga Rumah Buah yaaaa.

Buat yang mau beli online juga bisa kok langsung aja ke official store Hometown Dairy di Shopee: GGL Official Shop dan Official Storenya di Tokopedia : GGF Mart.

Yuk cobain jugaaaa Susu Hometown Dairy! Taste really good and fresh! Nothing added and nothing taken out! Kamu pasti sukaaaa❤️

24 komentar untuk "Resep Puding Roti Simpel dengan Susu Segar Hometown Dairy"

  1. Sewaktu alm mama masih hidup sering banget bikin puding roti nih. Enaknya pakai susu hometown karena sehat dan tanpa bahan pengawet

    BalasHapus
  2. Mbaaaa, makasii ide2 dan resepnyaaa
    aku bakal sering main ke blog ini, deh.
    karena resepnya simpel, dan (kayaknya) gampil buat di-recook :D
    Btw, keluarga kami juga demen susu cair. Hometown dairy memang banyaakkk keunggulannya ya

    BalasHapus
  3. Hahaaaa, motongnya kalo lagi males gitu ya, dirobek2, tapi rasanya tetep maknyuuuss kaan. JAdi mau icip2 atulaah, aku jan penggemar puding roti. BAru semalem bikin, ada roti mau exp hari ini, nih mulut pun ga berhenti ngunyah kalo di rumah ajaa.
    Makin lezat nih kalo pake susu Hometown

    BalasHapus
  4. Gampang ya bikin puding rotinya, jadi pengen praktekin juga.
    Susu hometown ini kemasannya unik ya. Duh jadi pengen minum susu segar ini. Ngemil puding roti, minumnya susu hometown, pasuan yang pas

    BalasHapus
  5. Aku suka banget susu hometown niih...
    Ga di apa2in langsung minum aja suka. Segar dan gimana gt... Ga enek...
    Di perutku jg aman.
    Apalagi klo buat tambahan menu yaa...
    Jaid pingin nyomot nih

    BalasHapus
  6. Susu favorit saya, nih. Karena saya memang penggemar berat susu murni. Jadi tanpa diolah pun tetap bakal suka. Saya juga pernah bikin pudding roti pakai Hometown Dairy

    BalasHapus
  7. Aku suka susu ini mama Dian.
    Bener2 harus di suhu yg tepat nih ya penyimpanannya. Segerr dingin2 gitu.. jadi mauu 😅

    BalasHapus
  8. Bisa jadi inspirasi cemilan di rumah nih. Anak-anak pasti suka banget dibikinin puding seperti ini. Langsung habiss.. :)

    BalasHapus
  9. AKu juga suka mimi Home Town Dairy. Ini kan bahan2nya alami ya. Jadi kalau kita buka tutupnya mesti lekas dihabiskan tuh.Segar dingin, enak dinikmati ditemenin roti bakar nyam3x :D Diminum pagi2 juga cocok, ga bikin sakit perut.

    BalasHapus
  10. wah mbak resep puding rotinya simple banget, jadi pengen nyoba di rumah
    dan benar, klo bikin puding itu perlu banget susu yg segar, biar rsanya jadi lebih enak ya mbak

    BalasHapus
  11. Wah mau coba ah resep puding roti mama Dian apalagi bahannya kebetulan ada semua nih terus bisa dikukus ya jadi yang ngga punya oven bisa bikin juga

    BalasHapus
  12. Waah, cara buat puding roti susu ini beneran simple banget. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan.

    Susu cair Hometown Dairy ini susu segar yang original dengan rasa yang enak.

    BalasHapus
  13. Bener Mama Di, ngemil jalan terus dan gak bisa dibilang libur

    Orang tua kudu paham camilan apa yang pas untuk orang tua dan anak-anaknya ya. Aku biasa bikin pudding roti tawar tapi kupanggang, kalau dikukus lebih enak ya, simple gitu ndak perlu nunggu AC dimatiin. Huhiii

    BalasHapus
  14. Kebayang nih gurihnya kalo pake susu segar... Gizinya juga terjamin pastinya...Cobain ah..semoga ketemu sama susu Hometown juga

    BalasHapus
  15. puding roti tuuuh bikinnya memanf gampang banget ya mba dan aku suka karen anak - anak juga enjoy makannya

    BalasHapus
  16. Aku tuh kalau mau bikin puding roti suka gak kesampaian, seringnya susunya habis duluan diminum atau rotinya hehehe. Soalnya Susu Hometown enak banget anak-anak suka banget

    BalasHapus
  17. Waah sepertinya enak nih puding rotinya. Jadi pengen bikin juga mbak. Lebih mantul pakai susu Hometown Dairy yaah. Bagus nih susunya tanpa pengawet. Pasti selalu nyetok susu sih di rumah. Boleh ntar dicoba.

    BalasHapus
  18. Wah, pas punya roti tawar..mau bikin ah besok, beli susu Hometown Dairy dulu, susu murni tanpa pengawet yang pas buat asupan sehat keluarga

    BalasHapus
  19. Aku penggemar puding roti nih Diaaan. Enak emang kalau dikasih susu apalagi kalau susunya segar. Duh kangen bebikinin puding roti gini. Mudah dan murah

    BalasHapus
  20. Dulu aku suka banget bikin puding roti gini mba. Seirinv berjalan waktu, nemu resep sana sini.. Udah gak pernah lg bikin yg versi simple gini. Akhirnya pas baca ean liat foto disini jd back to ngiler. Apalagi susunya berkualitas gini.

    BalasHapus
  21. Aduh, Mbak
    Aku jadi pengen buat juga
    Coba ah Minggu besok
    Kali aja anak-anak suka karena mereka suka banget sama roti

    BalasHapus
  22. Langsung bayangin bikin puding roti angel pake kismis dan taburan gula aren terus kuahnya susu hometown dairy pastinya yummy banget deh

    BalasHapus
  23. Aku pernah diajarin bikin. Bukan dengan susu tapi dengan santan. Kalau pakai susu apalagi yang segar seperti ini, pasti lebih nikmat dan kaya nutrisi ya...

    BalasHapus
  24. Wah, ketahuan aku kebanyakan hibernasi.
    Baru tahu euy sama brand susu Hometown Dairy murni ini.

    Baidewey, subway,
    Boleh nih dicoba resep puding rotinya.
    Looks simple but yet yummy, indeed!

    Simple recipe my favorit, indeed!



    BalasHapus