Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daily Update Jumlah Kasus COVID-19 dari Pusat Informasi Corona Kumparan

Hi! How's life? Sejak kasus pertama COVID-19 diumumkan, rasa-rasanya menanyakan kabar pun menjadi lebih berat. Khawatir, cemas, takut mengisi pikiran kita sebulan terakhir ini. 

Kapankah semua ini akan berakhir? Kapan semua akan kembali normal seperti biasa? Entah siapa yang bisa memberikan jawaban pasti atas dua pertanyaan ini. 

Walaupun berita-berita yang beredar mengenai virus ini terkadang membuat kita menjadi lebih cemas. Namun tetap penting untuk mengikuti beritanya agar selalu update pada perkembangan terbaru yang bisa membuat kita lebih waspada menghadapi virus ini.

Dalam sehari ternyata Kominfo menerima hingga 500 laporan mengenai berita hoax tentang virus ini. Jadi penting sekali untuk mendapatkan update berita mengenai virus ini di Pusat Informasi Corona yang terpercaya. 

Karena tidak semua orang bisa selalu menyaksikan channel berita di layar kaca setiap saat, kita membutuhkan portal berita online yang mudah diakses dimana saja dan pastinya bisa terpercaya.

Jadi berapakah jumlah pasien positif COVID-19 hari ini?


Pertanyaan itu menjadi pertanyaan yang setiap hari kita tanyakan sejak virus ini pertama kali menjangkiti orang Indonesia. Masih suka bingung cari update-an jumlahnya kemana? Langsung aja klik Pusat Informasi Corona Kumparan. Karena setiap hari Kumparan selalu update mengenai jumlah pasien dan kasus dari sumber yang pasti dan terpercaya.


Semakin hari, rasanya semakin ngeri ya melihat jumlah sebaran kasus virus ini. Mendadak hampir semua Pulau di Indonesia, memiliki titik merah yang menjadi penanda zona merah virus ini. Dan semua itu terjadi dalam waktu 1 bulan saja. Tapi tentunya, kita juga harus melihat angka pasien yang sembuh. Karena untuk saat ini jumlah pasien sembuh mengalami peningkatan yang cukup tinggi dibanding biasanya. 

Dibalik semua musibah, tentunya kita harus tetap memperhatikan hal-hal kecil yang tidak boleh terlewatkan untuk disyukuri.

Pusat Informasi Corona Kumparan


Pusat Informasi Corona Kumparan

Nggak hanya update seputar jumlah sebaran kasus COVID-19. Di Pusat Informasi Corona, Kumparan juga menyediakan berbagai berita terbaru dan artikel-artikel yang bisa kita baca selama masa #DiRumahAja. 

Mulai dari artikel lengkap mengenai Virus Corona, Pencegahan Diri dan Keluarga, Prosedur Tes dan Pengobatan, Happy at Home, Rumah Sakit Rujukan, Hotline, Kumpulan Do'a, Pengumuman Pemerintah hingga Donasi Lawan Corona.

Saat Berada #DiRumahAja


Kumparan, menyediakan berita terdepan

Tidak hanya menyediakan artikel berita seputar virus ini, Kumparan juga menyajikan artikel-artikel menarik mengenai hal-hal yang bisa kamu lakukan selama #DiRumahAja. Pada kolom "Happy at Home" ada artikel seputar tips mengatasi stress selama #DiRumahAja, rekomendasi game smartphone yang oke untuk anak-anak, resep masakan, rekomendasi film keluarga serta rekomendasi drama korea untuk mengisi waktu luang kamu.

Dengan adanya Pusat Informasi Corona Kumparan, kita nggak akan ketinggalan update berita seputar perkembangan virus ini. Semua berita disajikan secara lengkap dengan sumber yang terpercaya. Infografis yang ada juga menarik dan mudah kita mengerti.

Selama pandemi virus ini, kita semua diminta untuk tetap tenang dan tidak panik. Namun jangan lupa juga untuk tetap menjaga kewaspadaan kita. Dengan memahami informasi dan mendapatkan update-update berita terkini, kita bisa lebih waspada untuk menghadapi virus ini. 

Jadi, tetaplah di rumah aja. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, menjaga diri sendiri dan menjaga keluarga kita. Jangan lupa juga untuk mendapatkan update berita seputar Corona, dari sumber yang terpercaya seperti Pusat Informasi Corona Kumparan. Dan selalu patuhi juga aturan physical distancing dan pembatasan nasional berskala besar yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Kita semua pasti bisa melewati terpaan badai ini. Indonesia pasti bisa melewati pendemi ini! #KuatBersama karena kita pasti bisa!

1 komentar untuk "Daily Update Jumlah Kasus COVID-19 dari Pusat Informasi Corona Kumparan"

  1. Informasi nya lengkap juga ya di kumparan.. bisa jadi salah satu pilihanku buat nyari berita terbaru

    BalasHapus