Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tempat Wisata di Singapore yang Menarik untuk Dikunjungi

Ungkapan bahwa Singapore adalah surga belanja memang benar, namun selain itu kota yang terkenal dengan patung singanya tersebut juga memiliki banyak objek wisata menarik dan unik. Wajar jika tempat wisata di Singapore juga selalu ramai pengunjung. Kamu penasaran tempat wisata apa saja yang super menakjubkan disana?

Tempat Wisata Terbaik Di Singapore


Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Kota Singapore, 6 diantaranya wajib Kamu kunjungi. Karena dipastikan semuanya made in Singapore dan pastinya akan memberikan kenangan indah untuk diceritakan saat pulang ke tanah air.

1. Patung Merlion 


Patung Merlion SG
Merlion Park Singapore by Joshua Ang


Merupakan tempat wisata yang ada di Merlion Park berupa patung perpaduan singa dan duyung berwarna putih. Patung ini adalah ikon utama dari Kota Singapore yang buka 24 jam tanpa dipungut biaya untuk memasukinya. Untuk sampai ke lokasi tersebut Kamu bisa menggunakan MRT yang tersedia di berbagai kawasan kota.

Setelah puas menikmati pemandangan di kawasan ini kamu bisa makan di berbagai pusat kuliner yang ada seperti IMM food yang sangat terkenal, atau makanan khas Singapore yang dijual sepanjang jalan.

2. Marina Bay Sands


Marina Bay Sands
Marina Bay Sands Singapore by Lily Banse

Objek wisata yang satu ini merupakan daya tarik terbaru dari Singapore. Tiga hotel 55 lantai dengan jumlah kamar mencapai 2561 dihubungkan dengan atap berbentuk kapal mewah yang di dalamnya terdapat kolam renang dengan panjang mencapai 150 meter. Di sana juga bisa menampung wisatawan hingga 3.900 orang.

Kalau Kamu mau berkunjung kesana usahakan antara jam 09.30 hingga 22.00, dan pastikan menyediakan dana untuk tiket masuk yang harganya mencapai Rp240.000 untuk dewasa dan Rp. 180.000 untuk anak-anak. Kamu bisa memanfaatkan MRT untuk mencapai lokasi dengan turun di Bayfront Station.

3. Esplanade


Esplanade SG
The Esplanade – Theatres on the Bay, CC BY-SA 2.0, (By William Cho - originally posted to Flickr)

Mau menyaksikan konser atau pertunjukan khas Singapore, kamu bisa mendatangi tempat wisata di SingaporeEsplanade, yaitu gedung berbentuk durian yang dikolaborasikan dengan mata lalat. Untuk masuk kesana kamu tak akan dipungut biaya apapun kecuali jika sedang ada konser atau pertunjukan tertentu.

4. Little India


LIttle India Singapore
Little India Singapore By William Cho

Merasakan sensasi India yang kental lengkap dengan dekorasi bangunan hingga produk yang dijual? Datang saja ke objek wisata di Singapura yang satu ini. Kalau hanya sekedar jalan-jalan dan mencari spot foto yang instagramable memang disini tempatnya, apalagi kalau mau berburu barang-barang khas India juga sangat tepat. ingat saja waktu bukanya dari pukul 09.00 hingga 23.00.

Untuk sampai ke lokasi, Kamu bisa menggunakan MRT dan monorail yang tersedia, berhentilah di Universal Studios Singapore Rides karena lokasinya sangat dengan dengan objek wisata ternama di dunia itu.

5. Trick Eye Museum 


Mau merasakan sensasi berfoto dengan latar belakang tiga dimensi lucu dan unik? Kamu harus luangkan waktu untuk datang kesini. Penataan cahaya, gambar dan efek lainnya yang sudah sangat sempurna membuat hasil fotomu akan terlihat maksimal. Penasaran? Datang saja menggunakan Monorail menuju Waterfront Station antara pukul 09.00 hingga 21.00.

6. Orchard Road


Orchard Road SG
By Erwin Soo from Singapore

Tempat wisata Singapore gratis ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dari gedung-gedung menjulang di sepanjang jalan, jadi bisa liburan hemat juga kan? Kamu bisa berfoto ria di berbagai spot menariknya. Kalau niatmu ingin berbelanja, maka tinggal datangi toko-toko yang menjual produk impianmu karena disinilah pusatnya.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata di Singapore yang masuk kategori menarik, unik dan wajib untuk kamu kunjungi. Tapi setidaknya enam pilihan di atas merupakan yang terbaik dan pastinya membuat kamu puas berada di Singapore. Sekarang saatnya tentukan jadwal liburanmu dan mulailah berpetualang di Kota belanja tersebut!

10 komentar untuk "6 Tempat Wisata di Singapore yang Menarik untuk Dikunjungi"

  1. Aaakkk, Singapur tuh dari Bandaranya ajaaaa udah kece warbiyasaaaakkk
    Seneng buanget aku plesir di sana, karena modern abiiisss
    tapi ya kudu tabah menghadapi hengkangnya duit di dompet dlm waktu sekejap yaaaaa :D

    BalasHapus
  2. bayangin gak, aku udah 5 kali ke Singapore, dan belum pernah masuk ke esplanade dan marina bay sands! SUNGGUH TERRRLAAALLLUUUUU...

    oke oke, kali ini aku janji mampir ke Orchard dan kedua tempat tersebut di atas!

    BalasHapus
  3. Wah saya belum dateng ke trick eye museum nih. Sama esplenade. Tapi saya malah penasaran sama pasar malam di clarke quay. Bagus katanya.

    BalasHapus
  4. Belum pernah aku mba, ke Singapore...tapi pengen juga suatu hari nanti bisa ke sana. Aamiin. Pertama, pasti ke patung singa....

    BalasHapus
  5. aku belum pernah ke trick eye museum. Karena kupikir di Indo lumayan banyak yang mirip. Tapi bolehlah, next trip mampir ke sana

    BalasHapus
  6. Singapore emang keren banget ya. Aku pingin banget ke universal studios. Semoga kesampaian, aamiiin

    BalasHapus
  7. Yang nomor 1 itu kayaknya wajib banget dikunjungi ya. Ga sah ke Singapura kalau ga foto di patung merlion. Hehe. Singapura emang cocok buat jadi destinasi wisata luar negri karna deket, ga perlu visa, negara nya juga lebih bersih dan tertib.

    BalasHapus
  8. wahh asikk asikk.. ada banyak pilihan ya untuk wisata di Singapura.. bagus2 dan ikonik banget nih.

    BalasHapus
  9. Singapore ini negara kecil tapi tempat wisatanya bagus-bagus, ya. Belum pernah ke sini, sih. Tapi bolehlah kapan-kapan kemari. Tinggal nyeberang situ doang, haha :D :D

    BalasHapus
  10. Sedih ya ke Singapure aja aku belum pernah wkwkwk. Kemarin pas rencana bareng temen-temen tetiba aku hamil. Smeoga disegerakan deh ya bisa halan-halan keluar negeri tahhun 2020 aamiin

    BalasHapus