Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Madu TJ Murni : Madu Asli atau Hanya Campuran?

Madu TJ

Review Madu TJ Murni : Madu Asli atau Hanya Campuran? Halo Mams! Siapa nih yang suka nyetok madu dirumahnya? *tunjuk tangan*

Madu memang sudah sejak jaman dahulu kala dipercaya punya banyak khasiat untuk kesehatan kita. Dan pastinya, karena manfaat kesehatan tersebut, banyak Mams yang juga memberikan madu untuk buah hatinya.

Tapi pernah nggak sih Mams bertanya-tanya apa benar madu itu berkhasiat untuk kesehatan? Atau malah hanya menambah kadar gula darah kita?

Ada banyak produk madu yang beredar di pasar Indonesia, kalau kita mau telusuri dengan lebih detail, ada sekitar 500 produk madu dari berbagai brand yang beredar. Tentu saja ini bikin kita sulit membedakan mana madu asli dan mana madu yang komposisinya telah dicampur dengan bahan-bahan lain.

FYI nih, dari 500 produk madu yang tersebar, ternyata banyak yang hanya mengandung 1-3% madu murni. Sedangkan komposisi sisanya yaitu sekitar 97-99% merupakan campuran bahan lain. Kalau tidak teliti melihat label kemasan, Mams bisa terkecoh dengan isinya.

Nah, yang sering mengonsumsi madu pasti sudah pernah dengar brand Madu TJ, kan? Apakah Madu TJ asli atau tidak? Nanti kita bahas ya!

Dan salah satu produk madu dari Madu TJ yang menurut aku paling enak adalah Madu TJ Murni.

Apakah Madu TJ Murni?



Madu TJ Murni

Dari banyaknya produk madu yang beredar di pasaran, Madu TJ merupakan salah satu Top Brand yang telah dipercaya sejak lama oleh konsumen Indonesia. Salah satu varian yang paling banyak dicari adalah Madu TJ Murni.

Untuk mengetahui Madu TJ Murni asli atau tidak, kita bisa cek langsung kemasannya. Kita bisa baca berapa persen kandungan madu asli yang terdapat di dalam Madu TJ Murni. Hehe, pasti ada beberapa yang sangsi, apakah informasi pada kemasan dapat dipercaya? Jawabannya, ya tentu saja bisa dipercaya dong!

Apakah kandungan Madu TJ terjamin keasliannya?


Karena Madu TJ Murni sudah memiliki sertifikasi dari BPOM. Jadi, tentunya, klaim kalau Madu TJ Murni terbuat dari 100% madu asli bisa dipertanggungjawabkan. Oh yah, selain punya sertifikat BPOM, Madu TJ Murni juga sudah tersertifikasi halal dari MUI dan sudah lolos persyaratan SNI. 


Madu TJ

Jadi, makin yakin Madu TJ asli, kan?

Apakah Madu TJ Madu Asli?


Tambahan informasi nih untuk yang nggak yakin kalo Madu TJ adalah madu asli:

Seluruh produk yang telah mendapatkan sertifikat BPOM artinya produk tersebut aman dan bebas dari bahan-bahan berbahaya. Sedangkan sertifikat halal MUI pada Madu TJ Murni artinya, ini adalah madu asli dan bebas dari bahan-bahan yang tidak baik bagi tubuh, jadi halal serta baik untuk dikonsumsi.

Jangan pernah tergiur kalau ada yang menjual madu dengan harga yang murah ya Mams!

Jadi bagaimana cara mengetes keaslian Madu TJ?


Percaya deh, madu asli adalah madu yang telah memiliki sertifikat BPOM serta halal dari MUI.  Madu TJ Murni terbuat dari madu asli pilihan, jadi kadang di antara beberapa botol madu TJ murni, terdapat perbedaan warna maupun rasa. Karena madu asli memang dihasilkan oleh lebah yang hinggap di bunga-bunga yang berbeda. 

Contohnya seperti ini, nih: tiap tahun tentunya punya musim bunga yang berbeda-beda. Lebah akan menghisap nektar bunga yang berbeda pula, tergantung bunga yang tersedia di habitatnya. Hal inilah yang mempengaruhi warna serta rasa madu asli yang dihasilkan oleh lebah tersebut.

Sudah nggak ragu lagi, kan dengan Madu TJ Murni?


Tes keaslian madu


Khasiat Madu TJ Murni


Madu TJ Murni punya banyak manfaat untuk kesehatan. Madu TJ Murni mengandung madu murni. Rutin mengonsumsi Madu TJ Murni bikin stamina jadi lebih baik, ngga mudah lelah dan jadi jarang sakit. Itu karena Madu TJ Murni punya khasiat meningkatkan imunitas serta antioksidan.

Kita juga sebaiknya mengganti kebutuhan gula dengan Madu TJ Murni, karena penggunaan madu akan jauh lebih sehat dibanding gula. Madu TJ Murni dapat membantu menjaga berat badan lebih stabil dan juga membuat metabolisme tubuh jadi jauh lebih baik.

Madu TJ Murni, baik untuk si kecil


Madu TJ Murni juga baik dikonsumsi oleh si kecil yang berumur di atas satu tahun ya Mams!

Madu TJ Murni memiliki vitamin dan mineral yang lengkap untuk kebutuhan si kecil. Madu TJ Murni  bisa menjadi sumber energi untuk si kecil yang aktif dan rasanya juga nikmat. Coba deh berikan Madu TJ Murni ke dalam menu sarapan si kecil, agar kebutuhan gizinya terpenuhi dan staminanya tetap fit sepanjang hari. Madu TJ juga bisa dikonsumsi dengan makanan lainnya seperti yogurt rendah gula atau buah-buahan.

Mams, masih penasaran sama Madu TJ? Langsung aja cek di web-nya Madu TJ Murni yaaa~

30 komentar untuk "Review Madu TJ Murni : Madu Asli atau Hanya Campuran?"

  1. Ini madu kesukaanku. Soalnya asli, murah dan gampang didapat di minimarket

    BalasHapus
  2. Waah kemaren neneknya anak2 juga beliin madu ini nih pas anak2 sakit. Disuruh minum rutin.

    BalasHapus
  3. Oh jadi kayak gtu ya. Krna bbrp faktor dia bisa berbeda2 hasil madunya. Siap cek item2 tsb mak..

    BalasHapus
  4. Madu TJ kesukaan suami dan anak anak. Tapi sekarang sudah lama nggak minum madu. Padahal bagus banget buat daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  5. Ini kesukaan anakku juga nih...Dari rasanya udah ketahuan kok kalo ini madu murni...khasiatnya juga langsung terasa...anakku doyan makan..hehhe

    BalasHapus
  6. Iy ini madu lumayan bnget khasianya dan termasuk madu yg mudah bnget didapat,,, aku tiap pagi konsumsi ini mba buat kluarga

    BalasHapus
  7. Kesukaan krucilku ini madu TJ. Mereka tuh susah deh kalau dikasih madu. Udah jauh2 papinya beliin, eh ditolak. Kapan hari sakit, lagi gak ada persediaan madu cuslah aku beli madu TJ, eh suka. Sejak itu gak pusing lagi cari madu untuk anak2.

    BalasHapus
  8. Aku selalu konsumis Madu TJ kalau pas nggak punya madu yang langsung beli dari peternak lebah. Rasanya nggak jauh beda dan nggak pernah ada efek aneh-aneh, seperti misalnya serak di tenggorokan. Menurutku memang asli sih, kalau Madu TJ. AKu udah tahunan konsumsi ini

    BalasHapus
  9. Enakkk ini madu tj.berarti yang asli plus halal itu pasti ada bpom ama mui ya mak?

    Tapi memang enak kali ya, pas ga enak badan minum madu hangat2 pakai madu tj yw

    BalasHapus
  10. Lumayan sering beli madu TJ di swalayan. Soalnya cuma madu TJ yang aku kenal daripada yang lain. Haha. Alhamdulillah madunya asli ya mba, apalagi udah ada sertifikat halal dari MUI-nya. Udah nggak akan ragu lagi deh pilih madu.

    BalasHapus
  11. Aku salah satu yang konsumsi madu TJ nih mbak, karena rasanya pas banget di lidahku.. Walau banyak yang bilang madu TJ itu bukan madu asli, setelah baca tulisan ini jadi aku pengin share ke orang-orang yang bilang madu TJ itu bukan madu asli.. Hehehe

    BalasHapus
  12. aku selalu nyetok madu TJ di rumah dari si boy umur dua tahun..
    sekarang si boy udah mau delapan tahun dan masih setia sama madu TJ :)

    BalasHapus
  13. Aku sering minum madu TJ juga lho..alhamdulillah ya udah terbukti asli. Kalau madu TJ ada kemasan sashet juga gak sih?

    BalasHapus
  14. Sudah sepekan ini juga anakku suka dengan Madu TJ
    Saya juga kaget kok tiba tiba senang sama madu
    Madu TJ memang top dah

    BalasHapus
  15. kalau aku biasanya madu TJ ini dipakai campuran untuk bikin ayam bakar madu, hehehe enak banget soalnya mbak

    BalasHapus
  16. Betuul, meski sudah bermerek, tetap saja kadang ada ragu itu madu asli atau banyak campurannya. Legaa ya kalau udah tahu Madu TJ ini beneran murniiii.

    BalasHapus
  17. Hi there it's me, I am also visiting this website
    on a regular basis, this site is really fastidious and the visitors are
    actually sharing good thoughts. fotballdrakter barn DawnShuma maglie calcio AshleyDal
    BenitoFel maglie calcio bambino ClintPate

    BalasHapus
  18. Kalimat iklan memang sering bias.

    1. 100% madu pilihan. Tidak ada kepastian bahwa madu ini tidak menggunakan campuran
    2. Kata MURNI. Ada dobel makna di sini. Murni sebagai nama, atau murni sebagai sifat.
    3. Sertifikat MUI hanya mensahkan bahwa produk ini HALAL. bukan menjamin soal campuran atau tidak.
    4. BPOM juga hanya menetapkan bahwa minuman ini aman dikonsumsi, Bukan menjamin pasti tidak campuran.
    5. Indonesia belum ada sertifikasi khusus soal madu. Padahal madu ini banyak sekali variannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persis seperti yang saya pikirkan. Tidak ada keterangan 100% madu murni. Tulisannya terpisah. Madu TJ Murni. 100% madu pilihan. Tidak ada kata 'tanpa campuran'. Hmmm.

      Hapus
    2. Setuju banget bang utk hal ini...

      Hapus
    3. Komposisi: madu murni, royal jelly, bee pollen

      Hapus
  19. Ini madu yang di suplai massal ke seluruhhh indonesia, sebesar apa sih peternakannya ? Seluas apa sampai bisa mensuplai sebegitu banyak ? Produsen selalu punya banyak cara untuk memperoleh profit setinggi tingginya (pandai² la mereka). Sperti kta mbok kinur di atas, jika mmng demikian sdh pasti bsa disimpulkan produsen "berpandai-pandai"

    BalasHapus
  20. Asli apa gaknya madu Tj saya juga gak tau dan madu Tj yang saya beli di apotik setelah saya gunakan dirumah di satroni semut kata orang madu yg dikerubungi semut sudah gak asli alias dicampur mana yg benar juga gak tau kalo ada yg paham mohon infonya ya

    BalasHapus
  21. Kalau saya lebih suka Madu Al khaf dari Purwokerto, enak dan murni nya memang benar benar tanpa campuran. memang madu al khaf belum seterkenal merk laninnya, tapi jaminan asli, saya sudah membuktikan khasiatnya.

    BalasHapus
  22. Cara mudah cek keasliane madu adalah tuang keatas kertas/tissu,kalau basah berarti palsu karena madu asli tdk mengandung air

    BalasHapus
  23. Aku hamil tiap pagi mual mual gitu
    Disaranin sma temen suruh minum madu kalo mual biar agak enakan
    Aku coba pake madu TJ
    Takutnya nanti eneg/ gimana giu
    Ternyata engga bener bener enak

    BalasHapus
  24. Madu kesukaan aku ini mah,jd tmbh yakin kalo madu tj bner² murni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi aneh murah banget...kok per 500g harganya cuma 50.000,,padahal saya beli dari peternakan lebah langsung itu madu murni per 500g harganya 100.000..

      Hapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus