Review Madu TJ Murni : Madu Asli atau Hanya Campuran?

23:30:00

Halo Mams! Siapa nih yang suka nyetok madu dirumahnya? *tunjuk tangan*

Madu memang sudah sejak jaman dahulu kala dipercaya punya banyak khasiat untuk kesehatan kita. Dan pastinya, karena manfaat kesehatan tersebut, banyak Bunda yang juga memberikan madu untuk buah hatinya.

Tapi pernah nggak sih Mams bertanya-tanya apa benar madu itu berkhasiat untuk kesehatan? Atau malah hanya menambah kadar gula dalam darah kita?

Ada banyak produk madu yang beredar di pasar Indonesia, kalau kita mau telusuri dengan lebih detail, ada sekitar 500 produk madu dari berbagai brand yang beredar. Tentu saja ini bikin kita sulit membedakan mana madu asli dan mana madu yang komposisinya telah dicampur dengan bahan-bahan lain.

FYI nih, dari 500 produk madu yang tersebar, ternyata banyak yang hanya mengandung 1-3% madu murni. Sedangkan komposisi sisanya yaitu sekitar 97-99% merupakan campuran bahan lain. Kalau Bunda tidak teliti melihat label kemasan, Bunda bisa terkecoh dengan isinya.

Nah, yang sering mengonsumsi madu pasti sudah pernah dengar brand Madu TJ, kan? Apakah Madu TJ asli atau tidak? Nanti kita bahas ya!

Dan salah satu produk madu dari Madu TJ yang menurut saya paling enak adalah Madu TJ Murni.

Jadi sebenarnya apakah Madu TJ Murni ini asli atau tidak? Ini dia penjelasannya:


Dari banyaknya produk madu yang beredar di pasaran, Madu TJ merupakan salah satu Top Brand yang telah dipercaya sejak lama oleh konsumen Indonesia. Salah satu varian yang paling banyak dicari adalah Madu TJ Murni.

Untuk mengetahui Madu TJ Murni asli atau tidak, kita bisa cek langsung kemasannya. Kita bisa baca berapa persen kandungan madu asli yang terdapat di dalam Madu TJ Murni. Hehe, pasti ada beberapa yang sangsi, apakah informasi pada kemasan dapat dipercaya? Jawabannya, ya tentu saja bisa dipercaya dong!

Kenapa bisa?

Karena Madu TJ Murni sudah memiliki sertifikasi dari BPOM. Jadi, tentunya, klaim kalau Madu TJ Murni terbuat dari 100% madu asli bisa dipertanggungjawabkan. Oh yah, selain punya sertifikat BPOM, Madu TJ Murni juga sudah tersertifikasi halal dari MUI dan sudah lolos persyaratan SNI. 


Jadi, makin yakin Madu TJ asli, kan?

Tambahan informasi nih untuk yang nggak yakin kalo Madu TJ adalah madu asli:

Seluruh produk yang telah mendapatkan sertifikat BPOM artinya produk tersebut aman dan bebas dari bahan-bahan berbahaya. Sedangkan sertifikat halal MUI pada Madu TJ Murni artinya, ini adalah madu asli dan bebas dari bahan-bahan yang tidak baik bagi tubuh, jadi halal serta baik untuk dikonsumsi.

Jangan pernah tergiur kalau ada yang menjual madu dengan harga yang murah ya Mams!

Percaya deh, madu asli adalah madu yang telah memiliki sertifikat BPOM serta halal dari MUI.  Madu TJ Murni terbuat dari madu asli pilihan, jadi kadang di antara beberapa botol madu TJ murni, terdapat perbedaan warna maupun rasa. Karena madu asli memang dihasilkan oleh lebah yang hinggap di bunga-bunga yang berbeda. 

Contohnya seperti ini, nih: tiap tahun tentunya punya musim bunga yang berbeda-beda. Lebah akan menghisap nektar bunga yang berbeda pula, tergantung bunga yang tersedia di habitatnya. Hal inilah yang mempengaruhi warna serta rasa madu asli yang dihasilkan oleh lebah tersebut.

Sudah nggak ragu lagi, kan dengan Madu TJ Murni?




Madu TJ Murni punya banyak manfaat untuk kesehatan. Madu TJ Murni mengandung madu murni. Rutin mengonsumsi Madu TJ Murni bikin stamina jadi lebih baik, ngga mudah lelah dan jadi jarang sakit. Itu karena Madu TJ Murni punya khasiat meningkatkan imunitas serta antioksidan.

Kita juga sebaiknya mengganti kebutuhan gula dengan Madu TJ Murni, karena penggunaan madu akan jauh lebih sehat dibanding gula. Madu TJ Murni dapat membantu menjaga berat badan lebih stabil dan juga membuat metabolisme tubuh jadi jauh lebih baik.

Madu TJ Murni juga baik dikonsumsi oleh si kecil yang berumur di atas satu tahun ya Mams!

Madu TJ Murni memiliki vitamin dan mineral yang lengkap untuk kebutuhan si kecil. Madu TJ Murni  bisa menjadi sumber energi untuk si kecil yang aktif dan rasanya juga nikmat. Coba deh berikan Madu TJ Murni ke dalam menu sarapan si kecil, agar kebutuhan gizinya terpenuhi dan staminanya tetap fit sepanjang hari.

Mams, masih penasaran sama Madu TJ? Langsung aja cek di web-nya Madu TJ Murni yaaa~
20 comments on "Review Madu TJ Murni : Madu Asli atau Hanya Campuran?"
  1. Ini madu kesukaanku. Soalnya asli, murah dan gampang didapat di minimarket

    ReplyDelete
  2. Waah kemaren neneknya anak2 juga beliin madu ini nih pas anak2 sakit. Disuruh minum rutin.

    ReplyDelete
  3. Oh jadi kayak gtu ya. Krna bbrp faktor dia bisa berbeda2 hasil madunya. Siap cek item2 tsb mak..

    ReplyDelete
  4. Madu TJ kesukaan suami dan anak anak. Tapi sekarang sudah lama nggak minum madu. Padahal bagus banget buat daya tahan tubuh.

    ReplyDelete
  5. Ini kesukaan anakku juga nih...Dari rasanya udah ketahuan kok kalo ini madu murni...khasiatnya juga langsung terasa...anakku doyan makan..hehhe

    ReplyDelete
  6. Iy ini madu lumayan bnget khasianya dan termasuk madu yg mudah bnget didapat,,, aku tiap pagi konsumsi ini mba buat kluarga

    ReplyDelete
  7. Kesukaan krucilku ini madu TJ. Mereka tuh susah deh kalau dikasih madu. Udah jauh2 papinya beliin, eh ditolak. Kapan hari sakit, lagi gak ada persediaan madu cuslah aku beli madu TJ, eh suka. Sejak itu gak pusing lagi cari madu untuk anak2.

    ReplyDelete
  8. Aku selalu konsumis Madu TJ kalau pas nggak punya madu yang langsung beli dari peternak lebah. Rasanya nggak jauh beda dan nggak pernah ada efek aneh-aneh, seperti misalnya serak di tenggorokan. Menurutku memang asli sih, kalau Madu TJ. AKu udah tahunan konsumsi ini

    ReplyDelete
  9. Enakkk ini madu tj.berarti yang asli plus halal itu pasti ada bpom ama mui ya mak?

    Tapi memang enak kali ya, pas ga enak badan minum madu hangat2 pakai madu tj yw

    ReplyDelete
  10. Lumayan sering beli madu TJ di swalayan. Soalnya cuma madu TJ yang aku kenal daripada yang lain. Haha. Alhamdulillah madunya asli ya mba, apalagi udah ada sertifikat halal dari MUI-nya. Udah nggak akan ragu lagi deh pilih madu.

    ReplyDelete
  11. Aku salah satu yang konsumsi madu TJ nih mbak, karena rasanya pas banget di lidahku.. Walau banyak yang bilang madu TJ itu bukan madu asli, setelah baca tulisan ini jadi aku pengin share ke orang-orang yang bilang madu TJ itu bukan madu asli.. Hehehe

    ReplyDelete
  12. aku selalu nyetok madu TJ di rumah dari si boy umur dua tahun..
    sekarang si boy udah mau delapan tahun dan masih setia sama madu TJ :)

    ReplyDelete
  13. Ini madu kesukaanku, aku tuh paling anti madu2an kecuali si TJ ini, menurutku tuh rasanya enak gak bikin aku enek. Kemarin pas PRJ aku borong dong abis murah banget sampe sekarang masih, ada varian baru loh yang ada bulir jeruknya. Itu enak juga sih

    ReplyDelete
  14. Aku sering minum madu TJ juga lho..alhamdulillah ya udah terbukti asli. Kalau madu TJ ada kemasan sashet juga gak sih?

    ReplyDelete
  15. Sudah sepekan ini juga anakku suka dengan Madu TJ
    Saya juga kaget kok tiba tiba senang sama madu
    Madu TJ memang top dah

    ReplyDelete
  16. kalau aku biasanya madu TJ ini dipakai campuran untuk bikin ayam bakar madu, hehehe enak banget soalnya mbak

    ReplyDelete
  17. Betuul, meski sudah bermerek, tetap saja kadang ada ragu itu madu asli atau banyak campurannya. Legaa ya kalau udah tahu Madu TJ ini beneran murniiii.

    ReplyDelete
  18. Emang rasanya enak madu yang satu ini

    ReplyDelete
  19. Hi there it's me, I am also visiting this website
    on a regular basis, this site is really fastidious and the visitors are
    actually sharing good thoughts. fotballdrakter barn DawnShuma maglie calcio AshleyDal
    BenitoFel maglie calcio bambino ClintPate

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature