Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

EMINA Cheese, Camilan Praktis yang Sehat dan Lezat untuk Anak

Assalamu'alaikum.. Setelah libur panjang lebaran, minggu ini anak-anak udah mulai kembali lagi ke sekolah dan beraktifitas seperti biasa. Setelah belajar menahan lapar dan haus selama sebulan, pola makan anak-anak juga udah mulai kembali normal yaaa. Mama Dian mulai lagi deh siapin sarapan, makan siang, dan makan malam plus cemilan harian untuk Una dan Abang.

Eh iya, ngomongin cemilan, buibu biasanya selalu menyiapkan cemilan khusus nggak sih untuk anak-anak dirumah? Atau membebaskan anak-anak makan apa aja yang ada di rumah? Mama Dian juga sesungguhnya tipe Ibu yang membabaskan Una dan Abang untuk nyemil apa aja dan kapan aja. Etapi sebenarnyabener nggak ya apa yang mama Dian lakukan tersebut?

Pas banget, hari Sabtu tanggal 15 Juni 2019 kemarin mama Dian, Una dan Abang datang ke sebuah acara yang seru banget, sekaligus memberikan mama Dian pencerahan tentang cemilan anak.

#NgemilBarengEMINA Community Gathering


Acara yang bertajuk #NgemilBarengEMINA ini diselenggarakan oleh EMINA Cheese. Nah buibu, dah pada kenalan belum sama EMINA Cheese? Baca terus postingan ini untuk kenal lebih dekat dengan EMINA Cheese ya! 

Sabtu itu, venue acara yang terletak di Kopikalyan Kebayoran, didekor cantik dengan balon-balon dan semarak warna kuning. Serta makin ceria melihat maskot dari EMINA Cheese yaitu Emmi si tikus lucu berwarna kuning ini.


jujur, ini pertama kalinya mama Dian kenal dengan EMINA Cheese. Begitu juga dengan Una dan Abang. Jadi pas disana ada sampel untuk dicoba, anak-anak langsung penasaran nyobain EMINA Cheese ini.


Tadinya, mama Dian pikir EMINA Cheese hanya produk keju biasa untuk dikonsumsi dengan roti atau bahan campuran makanan lainnya. Eh ternyata EMINA Cheese punya sebuah inovasi yang sebelumnya nggak ada di Indonesia. Apakah itu? EMINA Cheese Stick, sebuah keju stick yang siap makan dengan 3 varian rasa berbeda. Ada yang Pisang Karamel, Pizza dan Original.

Una dan Abang lansgung nyobain 3 varian rasa dari EMINA Cheese Stick ini. Awalnya mama Dian mikir, kaya gimana ya keju rasa pisang atau keju rasa pizza. Sempet ragu kalo bakal enak, dan anak-anak bakal doyan.

EH TAPI TERNYATAAAAA, Una Abang doyan banget! Langsung ketagihan minta beli sebungkus, karena kurang nyobain testernya. Hihihihi. Padahal Una dan Abang, bukan maniak keju banget. Tapi malah suka banget sama EMINA Cheese Stick ini. Bukan cuma Una dan Abang aja sih yang doyan, mama Dian juga ketagihan sama EMINA Cheese Stick. Makan 1 stick aja rasanya kurang, beneran enak buat dicemilin~

Pas lagi enak-enaknya ngemilin EMINA Cheese Stick, eh ternyata acara Talkshownya udah dimulai nih. Mama Dian Una dan Abang pun langsung duduk manis di tempat yang disediakan.


Acara talkshow dibuka dengan sambutan hangat dari Chikara-San, Salesman Manager PT. EMINA Cheese Indonesia. Chikara-San menceritakan tentang EMINA Cheese dan produk-produknya. Sesuai dengan tagline EMINA Cheese "Senyum di setiap gigitan", diharapkan EMINA Cheese nggak hanya akan memberikan kebaikan nutrisi aja, namun juga senyuman di setiap gigitannya.

Tentang Pola Makan dan Nutrisi Anak



Selanjutnya ada Dr. Juwalita seorang pakar nutrisi yang memberikan banyak ilmu-ilmu baru seputar kebiasaan makan dan asupan nutrisi anak. Ada sekitar 5 pesan penting yang disampaikan oleh ibu dokter yang cantik ini.

Perhatikan karakteristik anak di setiap tahap perkembangnya

Dr. Juwalita menjelaskan bahwa anak 1-3 tahun dan 3-5 tahun memiliki karakteristik yang berbeda nih untuk tahapan makannya. Pada rentang usia 3-5 tahun, anak-anak bisa mulai makan secara mandiri, mulai mencoba jenis makanan baru, mulai mengenal jajanan, memiliki aktivitas yang lebih banyak, rawan terkena penyakit seperti ISPA atau Diare, dan menjadi periode emas terbentuknya pola makan pada anak.

Dr. Juwalita berpesan bahwa sebagai orangtua kita tidak boleh mudah menyerah nih saat mengenalkan sayuran kepada anak-anak. Dikasih sayur bayam sekali belum mau, dua kali belum mau, tiga kali belum mau? Jangan langsung nyerah dan bilang kalo anak-anak nggak suka Bayam ya Buibu. Karena idelanya, agar menyukai satu macam jenis sayur. Orangtua harus mencoba memberikannya sebanyak 21 kali. Tuh, jadi sampe kali ketiga belum mau makan sayur bayam? Tetap semangat sampai kali ke 21 yaaa~ Tapi pesen Dr. Juwalita, tetep harus diselang-seling dengan jenis sayuran lainnya ya!

Terapkan jadwal makan dan selingan secara teratur

Nah selain makan berat 3 kai sehari, kita juga nggak boleh melupakan selingan atau cemilan untuk anak-anak. Cemilan ternyata penting loh untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Baiknya camilan diberikan pada pukul 10 pagi dan 3 sore. Camilan juga diberikan agar anak-anak semakin semangat menjalani aktifitasnya. Dan sebaiknya camilan tidak doberikan satu jam sebelum waktu makan siang, karena hal itu akan membuat anak-anak menjadi tidak berselera menyantap makan siangnya.

Libatkan anak dalam proses makan

Nah, menurut Dr. Juwalita, idealnya memang anak-anak diperkenalkan untuk makan secara mandiri sejak dini. Dan makan bersama sekeluarga pada satu jam makan, juga baik untuk anak-anak. Misalnya, saat makan malam sebaiknya keluarga berkumpul bersama di satu meja makan. Si anak bisa diberikan baby chair dan duduk bersama-sama di meja makan. Jadi saat momen tersebut anak nggak hanya belajar makan sendiri, tapi juga belajar cara makan yang baik dari orangtuanya.

Ciptakan suasana makan yang menyenangkan dengan menu yang bervariasi

Biar nak-anak semakin semangat menyantap makanannyasebagai orangtua kita juga harus kreatif nih membuat menu makanan yang berbeda-beda. Dan juga berikan alat makan kesukaan anak-anak. Pasti makannya semakin semangat ya nantiii~

Hindari asupan gula dan garam berlebih pada anak

Anak usia 2-18 tahun konsumsi gula perharinya harus kurang dari 25 gram atau 6 sendok teh setiap harinya. Mengkonsumsi gula dan garam berlebih tentunya memiliki dampak negatif untuk anak-anak kita. 

Jadi sebagai orangtua kita memang harus pintar-pintar memperhatikan asupan gula dan garam yang masuk pada tubuh anak-anak-anak kita. Nah untuk yang anak-anaknya hobi jajan cemilan kemasan, sebagai orangtua kita juga harus jeli memperhatikan Informasi Nilai Gizi yang tertera pada kemasannya. Jangan sampai camilan yang dimakan oleh anak-anak kita memiliki kandungan persen AKG lebih dari 20%. 

Dr. Juwalita juga merekomendasikan produk olahan susu sebagai camilan untuk anak-anak. Karena kandungan dalam produk olahan susu cukup lengkap loh. Pada dairy product terkandung protein, kasein, lemak, karbohidrat serta vitamin dan mineral. 

Jadi pas banget kaaaaaan jika kita memilih EMINA Cheese Stick sebagai camilan untuk anak-anak kita😍💛

EMINA Cheese: Memberikan Senyum di Setiap Gigitan



Selanjutnya ada Ibu Ika yang mau mengenalkan kita lebih dalam kepada EMINA Cheese. EMINA Cheese sudah hadir di Indoensia sejak tahun 2017. PT EMINA Cheese Indonesia merupakan hasil kerjasama dari dua perusahaan Jepang ternama yaitu Mitsubishi Corporation dan Rokko Butter Co., Ltd. Rokko merupakan produsen keju terdepan dari Jepang yang ternyata sudah memiliki pengalaman selama 60 tahun memproduksi keju berkualitas.

Dan dari namanya sendiri, EMINA Cheese berasal dari bahasa Jepang "Egao Wo Mina Mi" yang memiliki arti membuat semua tersenyum dengan keju.  Hal ini juga menjadi komitmen bagi EMINA Cheese untuk memberikan senyum dan membawa kebahagiaan di setiap gigitan EMINA Cheese.

Meskipun perusahaannya berasal dari Jepang, tapi kita nggak perlu khawatir mengkonsumsi EMINA Cheese, karena pabrik dan semua keju EMINA sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI.

Semua produk EMINA Cheese telah diproduksi dan diproses dengan manajemen kualitas yang ketat mulai dari produksi hingga proses pengiriman berdasarkan penerapan HACPP (standar keamanan pangan nasional).

Untuk bahan bakunya sendiri, EMINA Cheese menggunakan bahan baku yang berlualitas tinggi dari dalam dan luar negeri. Produknya juga dikemas otomatis dengan kondisi higienis yang ketat untuk menjaga produk tetap higienis. Nggak hanya itu aja, EMINA juga berkontribusi terhadap lingkungan dengan menggunakan energi panas terbarukan dalam setiap proses produksinya. Keren banget yaaaaa~

Produk-produk EMINA Cheese

EMINA Cheese punya produk-produk apa aja sih?

EMINA Cheese Stick




EMINA Cheese Stick merupakan produk keju stik pertama dan satu-satunya di Indonesia loh. Nggak hanya jadi keju stick pertama di Indonesia, EMINA Cheese Stick juga merupakan keju yang memiliki varian rasa yang sebelumnya belum pernah ada.

EMINA Cheese Stick memiliki varia rasa Pisang Karamel, Pizza dan juga Original. Setiap sajian EMINA Cheese Sick mengandung kalsium yang setara dengan 2 gelas susu (tinggi kalsium), Vitamin D setara dengan 17 gelas susu (tinggi vitamin D) dan juga sumber protein baik.

Nggak cuma kaya akan kebaikan nutrisi, EMINA Cheese Stick juga praktis banget dibawa dan dikonsumsi. Kemasannya juga aman dan higienis. Kalo diliat awal-awal sih, kemasan EMINA Cheese Stick ini mirip dengan sosis. Tapi nggak usah khawatir, karena EMINA Cheese Stick ini ngebukanya nggak perlu pake emosi kok!


Cara bukanya cukup tarik sticker merahnya dan potek kejunya. Super gampang dan praktis. Buktinya Una dan Abang bisa buka EMINA Cheese Sticknya sendiri.


Walaupun mungkin kamu berpikir, "ih kok keju rasa pizza dan pisang sih? Emang nggak aneh ya rasanya?" Jawabannya adalah NGGAK aneh sama sekali, malah berasa pas banget sama kejunya, nggak enek, atau berasa kemanisan sama sekali. Buktinya Una dan Abang suka banget loh sama EMINA Cheese Stick ini, kemarin sampe habis hampir 3 bungkus isi 4, berdua.

Untuk EMINA Cheese Stick isi 4 pcs bisa kamu dapatkan di beberapa minimarket dengan harga seki-tar Rp. 13.000,- perbungkusnya.


EMINA Cheese Block




EMINA Cheese Block merupakan keju block olahan yang bisa melengkapi kreasi masakan atau makanan yang kita buat. Setiap EMINA Cheese Block (170gr) mengandung kalsium yang setara dengan 3 gelas susu, V vitamin D yang setara dengan 60 gelas susu, dan sumber protein yang baik. 

EMINA Cheese Block memiliki 3 varian nih:

EMINA Cheese Block RICH
EMINA Cheese Block RICH memiliki tekstur lembut dan mudah diparut. Keju Cheddar olahan khas dengan rasa yang menggigit dari EMINA ini mengandung keju asli yang tinggi kalsium dan protein, pas banget untuk membuat semua kudapan menjadi lebih spesial.

EMINA Cheese Block MILD
EMINA Cheese Block MILD  memiliki rasa yang milky, tekstur yang lembut dan gurih yang pas. KEju cheddar olahan yang satu ini dibuat dengan campuran susu dan membawa semua kebaikan susu segar. Cocok juga nih untuk segala jenis kudapan.

EMINA Cheese Block MOZZA
EMINA Cheese Block MOZZA memiliki sensasi lengket kenyal saat meleleh. Terbuat dari campuran cheddar dan mozzarella, teksturnya lebut dan kenyal dam mampu menghadirkan varian rasa baru yang unik disetiap kudapan.

Untuk EMINA Cheese Block ukuran 170gr bisa kamu dapatkan di beberapa minimarket dengan harga sekitar Rp. 20.000,- hingga Rp. 30.000,-.


Nah kemarin, mama Dian juga nyobain kue kering yang terbuat dari EMINA Cheese Block. Rasanya milky banget dan super renyah. Enak banget deh pokoknyaaaaa~


Acara pagi itu ditutup dengan games yang seru buat mama-mamanya dan juga anak-anaknya. Eh Alhamdulillah, Una menang juara 1 di Games Anak loh. Hihi. Hadiahnya pun langsung diserahkan oleh Chikara-San. 


Sebelum pulang, kita semua juga dibekali dengan EMINA Cheese Stick dan EMINA Cheese Block. Happy-nya jadi dobel deh. Terima kasih banyak EMINA Cheese💛


Pulang dari acara #NgemilBarengEMINA ini, mama Dian jadi lebih memperhatikan camilan-camilan yang dikonsumsi Una dan Abang. Mulai dari waktu pemberiannya, sampai dengan kandungan nutri-sinya. Jadi nggak asal-asal ngasih aja yaaa~


Karena punya banyak persediaan EMINA Cheese Stick dirumah, Abang langsung bawa ke sekolah untuk camilan saat istirahat dan juga untuk dibagi-bagi sama teman-temannya. Biar teman-teman bisa ngerasain juga kebaikan nutrisi dan senyum disetiap gigitan EMINA Cheese ya, Bang.

Oh iya, udah follow instagram @EMINACheese dan like Facebook Fanpage EMINA Cheese belum? Sedang berlangsung #NgemilBarengEMINA Cheese Challenge loh, yang berhadiah 1 instax camera dan voucher belanja senilai 1 juta rupiah. Syarat dan ketentuannya langsung aja baca di bawah ini yaaa~


Yang mau merasakan kebaikan nutrisi dan enaknya EMINA Cheese Stick, jangan lupa juga ikutan #NgemilBarengEMINA Cheese Challenge yaaaa~

22 komentar untuk "EMINA Cheese, Camilan Praktis yang Sehat dan Lezat untuk Anak"

  1. Wah keren banget nih Mbak acaranya. Si kecilnya juga pintar banget bisa memenangkan lomba hehe

    BalasHapus
  2. Enak banget nih ya Mbak memang Emina Cheese ini. Selain itu juga baik untuk si kecil

    BalasHapus
  3. Emina Cheese ini selain enak. Namun, juga menyehatkan ya Mbak.
    Selamat juga buat si kecilnya bisa memenangkan perlombaan

    BalasHapus
  4. Wah mantul banget nih kejunya, banyak rasanya ya.. praktis sekali buat cemilan anak-anak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, gampang dibawa kemana-mana yaaaa.. Hihii

      Hapus
  5. Belum pernah makan ini. Sepertinya enak. Kapan2 kalau ke supermarket ambil ini ah. Udah nggak punya anak kecil tapi ada cucu keponakan kesayangan.

    BalasHapus
  6. Saya dah lihat Emina ini sudah ada di mini market dekat rumah saya tapi belum nyobain. Kelihatannya enak.
    Saya jadi takut juga tapinya. Takut ketagihan sayanya, soalnya maniak banget sama keju hehehe

    BalasHapus
  7. Ini udah praktis, rasanya enak, gampang dibawa ke manapun, anak2 (dan emaknya!) dijamin doyan dah :D
    Pengin ngeborong dan nyetok EMINA
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  8. Wah harus mencoba sampai 21 kali ya. Berarti saya tipe ibu yang kurang sabar nih, baru beberapa kali sayuran disisihkan di piring udah nyerah. Baiklah kalau begitu, saya akan coba kenalkan emina cheese ini sampai 21 kali. Anak-anak saya tuh nggak suka keju. Kalau beli kue yang ada parutan keju diatasnya, pasti parutan kejunya disingkirkan. Padahal itu kan yang membuat harga kuenya jadi mahal

    BalasHapus
  9. aku suka emina nih sejak liat kemasannya. Unik gitu dan kalau mau makan bikin nggak ribet. Sekali hap langsung ludes. Apalagi rasanya kan ya enak :)

    BalasHapus
  10. Kemasannya seperti sosis gitu ya. Sayangnya di Banda Aceh belum ada. Padahal pingin coba juga (ini emaknya yang kepingin, bukan anaknya :))

    BalasHapus
  11. Ini snack baru ya mak...blm pernah liat d warung tetangga. Coba nyarik Alfa akh

    BalasHapus
  12. cemilan EMina ini kalau pengin beli dimana ya mbak? Anakku suka banget keju

    BalasHapus
  13. Aku tertarik banget cobain emina cheese ini karena liat bentuknya lucu, sticky cheese. Udah kaya sosis aja ya gampang dimakannya

    BalasHapus
  14. Jadi emona ini sangat aman buat anak-anak ya Mbak.

    Note untuk ngajarin anak makan bersamanya.

    BalasHapus
  15. Anak-anak pasti suka ya, snack keju dengan rasa pizza dan pisang. Dan bisa dong dijadikan bekal sekolah, jadi cemilan sehat ketika istirahat. Asik tuh nyemil bareng teman-teman sekelas

    BalasHapus
  16. Sama kaak...
    Pas beli Emina, kirain anak-anak ga suka.
    Lhaa...ternyata super lahap makannya.
    Duuh, nyesel cuma beli 2 bungkus.

    ((emaknya ga kebagian euuii...))

    BalasHapus
  17. Wah banyak ya variannya, jadi pingin coba yang pisang karamel. Yummy pastinya. Cara bukanya juga mudah ya. Inovatif.Ada emina keju block juga ternyata.

    BalasHapus
  18. Gara gara banyak yang posting emina, kemarin pas di alfamart tertarik beli. Enak, saya suka yang rasa pizza

    BalasHapus