Jernihnya Memotret di Malam Hari dengan Ultra Night Mode Oppo F11 Pro

23:06:00
Seberapa penting sih smartphone untuk kehidupan kalian saat ini?

Sebagai seorang blogger dan penggiat sosial media, smartphone itu penting banget! Untuk seorang blogger yang sering diundang untuk meliput sebuah event dan menyebarkannya ke sosial media, smartphone menjadi salah satu 'alat tempur' untuk aku sendiri.

Yang jadi PR untuk sebagian besar blogger sih biasanya sama, pusing moto-moto sebuah event kalo cahayanya minim di venue-nya. Kadang suka bingung sama panggung yang cahayanya rada minim, gimana moto-nya coba kalo nggak bawa kamera? Kalo foto menggunakan smartphone biasa sih udah ketebak pasti bahwa hasilnya bakal ngeblur dan gelap. 

Karena foto adalah salah satu pendukung utama dalam tulisan di blog, jadi dipastikan semakin baik kualitas foto, semakin nyaman pula para pembaca saat membaca blog kita ya. Untuk foto pendukung tulisan blog, mungkin masih bisa diakali dengan kamera. 

Tapi gimana dengan foto-foto live di sosial media selama event berlangsung?

Memindahkan foto di kamera pastinya memakan waktu yang ngebuat kita jadi kadang terlambat untuk meng-upload keseruan selama event. Akhirnya, untuk foto-foto yang harus langsung di-upload beberapa blogger tetap mengandalkan kamera smartphone-nya. Seperti aku sendiri, yang suka upload 'foto-foto gelap' saat livetwit di sebuah event yang cahayanya minim.

Padahal dengan memberikan foto yang jelas saat event, tentunya pesan yang terkandung juga jadi bisa tersampaikan dengan baik, bukan?

Jadi bisa dipastikan bahwa memiliki kamera smartphone yang bisa menghasilkan foto yang bagus di berbagai macam jenis venue, sesungguhnya adalah sebuah keharusan.

Etapi, emang ada kamera smartphone yang 'berteman' dengan cahaya minim?

Awalnya aku pikir, ah kayanya semua kamera smartphone sama aja deh. Sampe akhirnya kemarin aku berkenalan dengan OPPO F11 Pro.

Dan dari pertemuan pertama,  fix aku langsung jatuh cinta! Kenalan yuk sama OPPO F11 Pro~

Review-Oppo-F11-Pro

Selain fitur kamera yang bersahabat dengan cahaya yang minim, OPPO F11 Pro ini juga punya banyak banget kelebihan yang ngebuat kamu bakal susah untuk nggak jatuh cinta! 

Sebelum mengulik OPPO F11 Pro ini lebih dalam, mari kita unboxing dulu isi box dari OPPO F11 Pro iniii~

Review-Oppo-F11-Pro

So what's inside the box 'OPPO F11 Pro'? Seperti yang bisa kita lihat, smartphone cantik yang satu ini dilengkapi dengan beberapa kelengkapan yaitu charger, earphone, dan softcase plus nggak lupa juga kartu jaminan dan petunjuk penggunaan.

Review-Oppo-F11-Pro

Dan lihatlah desain gradasi tiga warna terbaru untuk body belakangnya. Super cantik dengan tampilan warna yang lebih nyata. OPPO F11 Pro ini punya 2 pilihan warna yaitu Thunder Black, dan Aurora Green. Tuh lihat warna Thunder Black-nya pada foto-foto diatas. Super duper cantik, mewah dan elegan banget yaaaaa~

Review-Oppo-F11-Pro

OPPO F11 Pro ini juga masih teramat nyaman dalam genggaman. Warna yang super cantik dan masih handy banget saat dipegang, perpaduan yang kece ya tentunya.

Review-Oppo-F11-Pro

Disisi kiri OPPO F11 Pro ini terdapat tombol volume dan disisi kanannya terdapat tombol power/lock dan tempat dual nano simcard.

Review-Oppo-F11-Pro

Dan disisi bawah terdapat port untuk earphone, charger dan juga speaker. Nah sekarang, mari lanjutkan ke pembahasan yang lebih dalam lagi tentang cintaaaa~

5 Alasan Jatuh Cinta dengan OPPO F11 Pro


Dari pertama kali ngeliat, ngerasa ada yang berbeda nggak sih dengan smartphone terbaru keluaran dari OPPO ini? Let's take laook a little closer..

1. Fitur Layar Penuh Tanpa Notch / Poni Dibagian Atas

Review-Oppo-F11-Pro

Coba ditengok sebentar smartphone masing-masing terutama di bagian layar atas atau yang biasa disebut dengan notch ini, kemudian perhatikan layar atas dari OPPO F11 Pro. 

Beda nggak? Rata-rata pasti bakal jawab beda, karena memang OPPO F11 Pro ini nggak memiliki notch yang biasa diperuntukkan untuk kamera depan. Jangan khawatir, OPPO F11 Pro ini tetap punya kamera depan kok, tapi bukan pada bagian layarnya. Yang mau liat kamera depannya, sila dibaca terus sampai bawah yaaa~

Layar OPPO F11 Pro ini hadir dengan panorama penuh dengan dimensi 6.53-inci, rasio 19.5:9, resolusi FHD+, serta rasio layar-ke-badan sebesar 90.9%.

2. Teknologi Flash Charging


Untuk kebutuhan liputan di sebuah event blogger, tentunya aku butuh smartphone yang ngga gampang drop baterainya dan nggak pake lama nunggu ngecasnya hingga penuh. Karena memang kita harus gercep membagikan sesuatu secara live di sosial media. Nggak lucu kan kalo mendadak smartphone mati di tengah acara dan nunggu nge-charge-nya juga lama pisan.

Terpujilah OPPO F11 Pro ini memiliki baterai besar berkapasitas 4.000mAh dan konsumsi daya yang lebih rendah sehingga daya tahan baterainya juga lebih lama. 

Review-Oppo-F11-Pro

Nggak hanya itu aja, tapi OPPO F11 Pro ini juga dilengkapi dengan teknologi flash charging pada VOOC 3.0 Flash Charge yang menjadikan durasi pengisian daya menjadi lebih singkat. Jadi untuk mengisi baterainya hingga full kita pastinya nggak akan membutuhkan waktu yang lama!

3. Spec yang Mumpuni

Review-Oppo-F11-Pro

OPPO F11 Pro berjalan pada ColorOS 6, sebuah UI khusus terbaru berbasis Android 9 Pie dengan desain tampilan terkini, navigasi gerakan android P terbaru, mode mengemudi, optimasi bilah notifikasi serta berbagai fitur lainnya.

Smartphone teranyar ini juga memiliki penyimpanan 64GB dan 6GB RAM yang sudah pasti nggak akan diragukan lagi memenuhi kebutuhan blogger biar smartphonenya tetep lancar jaya dengan apps segabrek di dalamnya. 6 GB RAM ini juga oke banget buat memainkan video beresolusi HD plus bisa buat game berkapasitas besar juga loh~

Untuk meningkatkan performa perangkat, OPPO juga mengembangkan sebuah sistem peningkatan performa yang disebut Hyper Boost yang berfungsi meningkatkan kepuasan para pengguna selama mengoperasikan OPPO F11 Pro. Untuk penggunaan sehari-hari, Hyper Boost meningkatkan performa pada F11 Pro agar lebih cepat dan responsive, seperti kecepatan membuka aplikasi yang meningkat sampai 31%. 

Untuk para pecinta smartphone game, Hyper Boost ini juga memiliki sistem yang meningkatkan performa game populer, jadi kamu dipastikan bisa merasakan pengalaman bermain terbaik dengan OPPO F11 Pro.

Perpaduan perangkat lunak dan perangkat keras pada OPPO F11 Pro ini juga membuat kita terbebas dari perlambatan proses, panas yang berlebih, ataupun jaringan yang lemah. Kece banget yaaaa~

4. Ultra Night Mode pada Kamera Belakang Ganda Beresolusi 48MP+5MP 

Review-Oppo-F11-Pro

Pada bagian belakang OPPO F11 Pro ini kita dapat melihat dual camera 48MP+5MP dengan lensa 6P dan bukaan lensa f/1.79 yang menawarkan hasil gambar berkualitas 48MP yang sangat jernih, serta potret sempurna meski dalam kondisi minim cahaya saat menggunakan Ultra Night Mode dan Dazzle Color Mode. Kamera AI-nya juga telah ditingkatkan mempu mengenali 23 jenis pemandangan.

Nah sekarang, mari kita lihat bersama-sama hasil jepretan kamera belakang ganda beresolusi 48MP+5MP ini ya. Kita mulai dari hasil jepretan pada cahaya yang normal di pagi hingga siang hari yaaaa~

Review-Oppo-F11-Pro

Review-Oppo-F11-Pro

Foto-foto diatas aku ambil menggunakan kamera belakang OPPO F11 Pro dengan Photo Ratio 4:3 Ultra HD. Kamera belakang ganda beresolusi 48MP+5MP benar-benar menghasilkan foto yang sungguh mendetail, tajam, dan juga menampilkan warna asli dari setiap objek foto yang kita ambil. Kamera smartphone, rasa mirorless banget ya iniiiii~ 

Kalo untuk foto di siang hari udah se-oke itu, penasaran nggak gimana dengan foto di malam hari dengan keadaan minim cahaya?

Review-Oppo-F11-Pro

Eh iya, sebelum mengambil foto malam hari atau di tempat yang minim cahaya, jangan lupa untuk mengaktifkan mode Night / Malam pada tombol 'Options' di sisi kanan bawah layar.

Nih liat sendiri aja ya, hasil jepretan kamera belakang  OPPO F11 Pro dengan Ultra Night Mode yang aku bandingkan langsung dengan foto tanpa Ultra Night Mode-nya:


Review-Oppo-F11-Pro

Lihat nggak gimana kecenya hasil gambar yang diambil menggunaka Ultra Night Mode? Super tajem, memberikan warna asli, dan nggak noise sama sekali. Yang masih penasaran sama hasil gambar dari Ultra Night Mode OPPO F11 Pro ini, aku lampirkan lagi beberapa foto lain yang aku ambil di malam hari, dan nggak kalah kecenya!

Review-Oppo-F11-Pro

Review-Oppo-F11-Pro

Review-Oppo-F11-Pro
Sepertinya aku nggak perlu nulis panjang lebar lagi ya tentang keunggulan Ultra Night Mode dari  OPPO F11 Pro ini, karena sudah terpampang nyata pada foto-foto diatas. Hasil dari Ultra Night Mode ini super smooth, tone fotonya juga cakep, detail masih dapet banget, terutama di foto makanan di atas. Dengan detailnya setajam itu, foto sate kambing diatas jadi makin menggugah selera kan?

OPPO F11 Pro ini bener-bener cocok banget untuk para blogger, terutama food blogger dan travel blogger yang suka menjelajah di malah hari. Hasil foto-foto malam menggunakan OPPO F11 Pro super jernih! Nggak perlu lagi bawa kamera yang berat-berat kaaaannn~

5. Kamera Depan (Raising Camera)

Nah untuk yang tadi mungkin bingung nyariin kamera depan dari OPPO F11 Pro, ini dia kamera depannya yang ternyata 'ngumpet' di dalam sisi atasnya.

Review-Oppo-F11-Pro

Rising Camera 16MP yang terangkat otomatis saat kita membuka kamera depan ini, desainnya terinspirasi dari batu permata loh ternyata. Benar-benar menampilkan sisi terbaik dari teknologi dan gaya. Jujur, aku agak norak nih waktu kameranya ngangkat sendiri. Dan saat nggak digunakan, rising camera ini pun akan kembali lagi turun otomatis. 

Review-Oppo-F11-Pro

Untuk kamera depan, OPPO F11 Pro ini puya 2 fitur yaitu Pano dan Time-lapse. Kalo untuk hasil selfie dari kamera depan ini sih nggak perlu diragukan lagi ya ke-kece-annyaaa~

Review-Oppo-F11-Pro
And yes, pardon my selfie! AI Beauty yang terdapat pada Rising Camera OPPO F11 Pro ini mampu mengidentifikasi wajah dan mengaplikasikan fitur peningkatan secara otomatis, sesuai kebutuhan. Suka banget selfie di  OPPO F11 Pro karena bener-bener bisa fokus di wajah dan nge-blur-in semua yang ada di background. Hihhihihii. Superluvvv😍

Eh ada yang penasaran sama harganya nggak sih?  OPPO F11 Pro ini dibanderol dengan harga Rp. 4.999.000,-. Untuk harga 5 juta kurang seribu rupiah ini, worth it banget kok sama kualitas dari smartphone teranyar yang satu ini. Bener-bener nggak rugi deh dan itung-itung investasi juga untuk sosial media dan blog kita!

Ketemu kamera HP yang jernih untuk memotret malam dan low light, rasa-rasanya kaya ketemu sama jodoh. Iya, secinta itu loh aku sama OPPO F11 Pro ini. Untuk para blogger yang mungkin lagi mau cari-cari atau ganti HP baru, aku rekomdasikan OPPO F11 Pro ini kepada kalian. Nggak akan nyesel deh memiliki smartphone teranyar di OPPO ini.

Dengan OPPO F11 Pro, jadi bisa sahabatan sama foto-foto malam hari deh! Yang mau cek lebih detail lagi tentang OPPO F11 Pro ini, langsung aja klik OPPO F11 Pro atau OPPO F11 Pro Marvel’s Avengers Limited Edition yaaa!

Sampai disini dulu ya review  OPPO F11 Pro yang diselingi curhat panjang lebar ini.  Semoga bermanfaat untuk semua pembaca yaaaa❤️❤️❤️
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature