✔️ 15 Serum Anti Penuaan ini Bikin Kamu Forever Young

04:55:00
✔️ 15 Serum Anti Penuaan ini Bikin Kamu Forever Young. Siapa sih yang ngga tergoda untuk terlihat seperti berumur 20 tahun di usia 40-an? Aku sendiripun suka bahagia jika kadang dikira sebagai anak kuliahan. Rasanya jadi mendadak bahagia ya, kalo ada yang bilang kita terlihat jauh lebih muda dibandingkan umur asli kita. Tapi kadang suka kesel nggak sih kalo orang mengira kita lebih tua dari umur kita yang sebenernya? Goals-nya sih pengen terlihat awet muda, tapi kadang kenyataannya malah terlihat lebih tua ya. Huhuhu. Agar memiliki penampilan yang terlihat lebih muda dibanding umur yang sebenarnya, kabarnya seorang wanita harus rutin melakukan perawatan di klinik kecantikan. Tapi ternyata banyak loh hal-hal kecil sehari-hari yang bisa secara rutin kita lakukan sehingga membuat kita terlihat awet muda.

Serum Anti Penuaan

Apa aja sih hal-hal kecil yang perlu diperhatikan untuk menjaga penampilan kita?

1. Rutin berolahraga

Sebaiknya setiap hari kita melakukan olahraga selama 30 menit. Olahraga bisa dimulai dengan yang ringan seperti jogging, bersepeda atau mengikuti senam yang biasa dilakukan di kompleks perumahan kita. Olahraga yang teratur dapat memberikan banyak dampak positif untuk tubuh kita. Selain dapat membuat tubuh bugar, olahraga juga dapat mencegah obesitas, dapat membuat kita terhindar dari penyakit penyakit kronis. Dan juga bisa membuat kulit selalu kencang sehingga kita terlihat awet muda.

2. Banyak minum air putih

Berapa gelas sih air putih yang biasa kita minum setiap hari? Seudah mencukupi standar kebutuhan air putih yang harus kita konsumsi sebanyak 8 gelas sehari belum? Karena ternyata jika kita kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi, hal itu dapat membuat kerutan-kerutan penuaan dini muncul pada kulit kita. Tuh kan, mau terlihat awet muda mulai dari hal yang paling kecil? Jangan lupa minum air putih 8 gelas sehari yaaaa!

3. Perhatikan asupan makanan dan minuman setiap hari

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam ya, karena ternyata dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi sodium dapat membuat tubuh menyimpan lebih banyak air. Yang menyebabkan wajah dan tubuh menjadi terlihat bengkak serta membuat kantung mata terlihat sembap. Kurang-kurangi makanan berminyak. Serta yang mengandung terlalu banyak gula karena gula akan memicu proses glikasi yang pada akhirnya mempercepat timbulnya gejala penuaan. 

Lebih baik perbanyaklah makan buah dan sayur yang kaya akan antioksidan alami seperti vitamin B dan vitamin E. Antioksidan yang terkandung dalam kedua vitamin ini dapat mencegah radikal bebeas, memecah elastin dan kolagen kulit serta dapat menghasilkan kulit yang lebih muda dan sehat. Untuk asupan vitamin B, kita dapat mengkonsumsi ikan dan unggas. Dan untuk asupan vitamin E bisa kita dapatkan dari almond dan biji bunga matahari.

4. Tidur malam yang cukup dan berkualitas

Wanita wanita yang suka begadang, tolong hentikanlah kebiasaan itu dengan segera! Karena ternyata proses regenerasi dan proses pembaruan sel terjadi saat kita tidur di malam hari. Saat kita sedang terlelap tidur, sel sel yang terdapat pada kulit tubuh termasuk kulit wajah kita akan sibuk memperbaiki berbagai kerusakan di bagian tubuh kita. Jadi ati-ati deh buat wanita yang suka begadang, karena itu akan membuat kita terlihat lebih tua dalam semalam dan dalam seminggu kulit akan menunjukan tanda-tanda kerusakan! Duh ngeri ya? 

5. Menggunakan serum untuk memperlambat penuaan

Sudah menggunakan perawatan kulit secara rutin untuk kulit wajahmu? Nah jangan ketinggalan juga penggunaan serum-nya ya! Karena ternyata serum ini memiliki partikel yang lebih kecil dibandingkan dengan krim yang biasa kita gunakan. Jadi partikel partikel serum ini akan lebih cepat meresap pada  lapisan epidermis kulit dan mempercepat fungsi anti agingnya.

Nggak diragukan lagi memang, kulit yang mulus, cerah dan berseri adalah simbol kecantikan wajah wanita. Selain segala macam permasalahan jerawat hingga kulit kusam, mungkin kerutan-kerutan pada wajah merupakan salah satu hal yang harus diantisipasi sejak dini oleh para wanita. Seiring bertambahnya usia, garis halus dan kerutan akan mulai mucul di wajah kita. Tapi ternyata penyebab munculnya kerutan pada wajah juga bisa terjadi karena paparan sinar matahari dan polusi udara. Kedua hal tersebut dapat membuat kerutan wajah lebih cepat muncul pada awal usia 30-an. Jadi yang berpikir bahwa perawatan untuk keriput dan kerutan untuk wajah lebih baik dimulai ketika menginjak usia 40-an, kamu salah banget loh! 

Jadi sebaiknya mulai umur berapa sih seorang wanita menggunakan perawatan anti aging? menurut dermatolog Joshua Zeichner, MD, Sebaiknya seorang wanita mulai menggunakan perawatan anti aging untuk mengatasi kerutan pada wajah mulai awal umur 30-an. Saat kerutan-kerutan halus sudah mulai terlihat di awal 30-an dan telah memulai penggunaan anti aging, maka kita bisa meminimalisir penampakan pembuluh darah yang semakin jelas, kerutan dalam atau hilangnya elastisitas kulit pada usia 40 dan 50-an.

Emangnya mama Dian umur berapa sih, udah ngomongin anti aging aja?

Belom 30 sih, tapi sudah berada di akhir-akhir usia 20-an. Jadi sepertinya di usia yang telah mendekati 30 ini, udah pas banget nih mulai cari-cari serum yang tepat untuk aku gunakan. Perawatan anti aging ini bisa jadi investasi sekaligus rahasia awet muda saat aku mencapai usia 40-an nanti. Siapa sih yang nggak mau keliatan 17 tahun saat di usia 40-an?😚

Setelah cari-cari info disana sini, sekarang aku bakal merekomendasikan 15 serum anti aging terbaik yang bisa menjadi rahasia awet muda kita para wanita. 15 serum rekomendasi ini akan aku bagi dalam 2 postingan agar tidak terlalu panjang yaaaaa~

Jadi inilah 5 rekomendasi pertama serum anti penuaan yang berasal dari brand lokal negeri sendiri:


1. Sensatia Botanical Anti Wrinkle Serum

Serum Anti Penuaan
Pic source: Instagram @Sensatia_Botanicals
Sensatia Botanical merupakan brand skin care yang berasal dari Bali. Sensatia Botanicals Anti Wrinkle Serum ini memiliki beberapa jenis yang bisa disesuaikan dengan umur penggunanya mulai dari 20+, 30+, 40+ hingga 50+. Sensatia Botanical anti wrinkle serum ini mengandung senyawa murni tumbuhan yang terkenal dapat meremajakan kulit.

Bahan Utama: 
Schizandra berries yang dikenal dengan kandungan yang berpotensi sebagai anti aging. Minyak chamomile yang kaya antioksidan. Minyak Neroli membantu menyeimbangkan tingkat sebum. dan Geranium yang merupakan antibakteri alami.

Dengan bahan dasar yang berasal dari alam, serum ini cukup berbau herbal. Serum ini dapat digunakan pada malam hari sebagai rangkaian terakhir produk skincare yang kita gunakan. 

Sensatia Botanicals anti wrinkle serum ini berukuran 20 ml dengan harga Rp. 360.000,- Serum ini dapat dibeli online via Sensatia Botanicals website.

2. Erha Age Corrector Serum


Serum Anti Penuaan Erha Age Corrector
foto: dokumen pribadi
Siapa sih yang nggak kenal dengan Erha? Klinik kecantikan yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini didukung dengan para dermatologist yang ahli di bidangnya bersama dengan produk-produk terbaik yang telah teruji.

Erha21 Age Corrector Serum ini merupakan salah satu produk OTC (Over the Counter) yang merupakan inovasi terbaru produk perawatan kulit yang memadukan keahlian dermatologist berpengalaman dan pemahaman akan perbedaan masing-masing individu.

Erha Age Corrector Serum ini memiliki kandungan anti oksidan dan anti wrinkle yang dapat memperbaiki elastisitas kulit hingga memperbaiki sel kulit yang rusak akibat paparan sinar UV matahari. Moisturizer dan Betawhite dalam kandungannya juga dapat membantu melembutkan, melembapkan serta mencerahkan kulit.

Serum dengan anti aging sistem ini juga sudah terbukti secara klinis mampu menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit. Serta melembapkan dan menyamarkan tanda tanda penuaan pada kulit. Serum ini juga dilengkapi dengan Whitening agent dan Carnosine sebagai antioksidan untuk wajah yang lebih cerah dan sehat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan Age Corector Serum Erha setiap pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembap wajah. Hasil kulit tang lebih halus dapat terlihat pada 4 minggu pemakaian pertama.

Age Corrector Serum dari Erha ini memiliki kemasam plastik dengan pump yang memudahkan kita mengeluarkan isi serumnya.  Untuk kemasan 20 ml kamu bisa mendapatkannye dengan harga Rp. 178.500,-

mama Dian dah pake sendiri loh Erha Age Corrector Serum ini dan sukak banget! Karena sama sekali nggak ada bau apapun, serumnya juga mudah meresap dan berasa langsung melembapkan. Nggak sabar deh nunggu hasilnya dalam 4 minggu kedepan.


Oh iya, Erha Corrector Serum yang merupakan produk OTC ini mama Dian beli tanpa resep di official ecommerce store terbaru dari Erha loh, Erha Official Ecommerce Store. Di #Erhastore kamu dapat membeli produk-produk OTC dari Erha tanpa resep secara aman, mudah dan terpercaya. Banyak eksklusif online dealsnya juga loh!

Kode Voucher Diskon Erha Store

Untuk yang mau berbelanja langsung di Erhastore, nih mama Dian kasih kode promo diskon #Erha. Masukan kode ERHASTOREXADRIANA saat akan checkout untuk mendapatkan potongan harga senilai 30ribu, untuk minimal pembelan 200ribu. Kode promo ini hanya berlaku untuk 30 pengguna pertama, jadi langsung cuss belanja di Erhastore sekarang juga ya!

3. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum

Serum Anti Penuaan
Pic source: Instagram @Biokos_MT

Produk terbaru dari Biokos ini memiliki kandungan Bio Macroalgae Essential dengan teknologi stemm cell yang mempu merestruktur kulit serta mengurangi kerutan dan menambah elastisitas kulit kita. Biokos Age Renew ini juga telah teruji secara klinis mampu melembapkan, mengencangkan, menghaluskan dan menyamarkan kerutan dalam 4 minggu. 

Penggunaannya cukup 2 kali sehari yaitu di pagi dan di malam hari. Gunakan 2 hingga 3 tetes dan ratakan ke seluruh wajah.  Teksturnya seprti serum pada umumnya dengan warna sedikit kehijauan. 

Produk ini memiliki kemasan kaca dengan pipet di dalamnya. Dan dapat dibeli dengan harga Rp. 147.000,- untuk 1 botol berukuran 30 ml.

4. Mineral Botanica Age Defying Serum

Serum Anti Penuaan
Pic source: Instagram @MineralBotanica
Mineral Botanica Age Defying Serum ini merupakan serum anti penuaan dengan kandungan bahan aktif yang berkonsentrasi tinggi. Serum anti penuaan ini memiliki kandungan kolagen, adansonia extract, arbutin, hyaluronic acid dan aloe vera. 

Serum ini dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan juga membantu menjaga elastisitas kulit, membuat kulit menjadi lembap, terlindung dari radikal bebas dan juga mencerahkan wajah.  

Kemasannya berupa botol kaca dengan pump sehingga memudahkan kita untuk menggunakan serumnya. Teksturnya ringan tanpa aroma apapun. Dan dpapat digunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.

Mineral Botanica Age Defying Serum ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 105.900,- untuk kemasan ukuran 15 ml.

5. Sariayu Econature Nutreage Face Serum

Serum Anti Penuaan
Pic source: Instagram @Sariayu_MT
Sariayu Econature Nutreage Face Serum ini memiliki kandungan organic pomegranate extract, collagen serta ekstra natural moisturizer yang membantu menutrisi lapisan kulit lebih dalam sehingga kulit tampak lebih kenyal dan terjaga kelembapannya. 90% kandungannya merupakan natural origin.

Buah delima atau pomegranate sebagai kandungan utama dalam serum ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang mempu mencegah tanda tanda penuaan dini. 

Penggunaan Sariayu Econature Nutreage Face Serum dapat dibarengi dengan rangkaian produknya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam waktu 4 minggu.

Sariayu Econature Nutreage Face Serum berukuran 30 ml ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 199.000,-

Nah itu di 5 rekomendasi pertama produk anti aging lokal.  10 rekomendasi berikutnya akan aku tulis di postingan berikutnya yaaaa.

Nah jadi apa sih rahasia awet muda yang bisa kita lakukan? Gampang kok, mulai dari rajin berolahraga, perbanyak minum air putih, memperhatikan asupan makanan dan minuman kita, tidur malam yang berkualitas dan yang terakhir jangan lupa mendukung ke empat hal tersebut dengan menggunakan produk anti aging seperti serum-serum yang sudah aku sebutkan diatas.

Semoga postingan ini bermanfaat untuk kamu yang membacanya yaaa. Nah ladies, don't let age change your beauty. Keep forever young! ✔️ 15 Serum Anti Penuaan ini Bikin Kamu Forever Young
2 comments on "✔️ 15 Serum Anti Penuaan ini Bikin Kamu Forever Young"
  1. Tanda2 penuaan memang bikin deg2an ya, pasti ada sih tapi bisa diperlambat sedikit waktu munculnya. Aku keknya mulai ada di bagian sudut mata neh. Makasih rekomendasinya mbak, akan dicoba satu-satu produknya.

    ReplyDelete
  2. Rajin olahraga dan bergaya hidup sehat, didukung dengan pakai anti aging yang tepat, bisa bikin penampilan kita jadi awet muda ternyata ya, Mbak. Aku mau segera ganti pola hidup jadi lebih sehat ah + nyobain serum anti agingnya ditambah serum pemutih wajah biar wajahku secantik Mbak Dian.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature