Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2019


Tentang 2018

Setelah 27 tahun melewati tahun baru, rasa-rasanya tahun baru tahun ini bener-bener mau dilewati seperti pergantian hari yang biasa. Nggak ada kembang api, nggak ada bakar-bakaran ikan, hanya tidur seperti malam yang biasa.

Tapi tahun baru tahun ini memang berbeda dari tahun lalu ya, terasa lebih sepi dan nggak semeriah tahun tahun sebelumnya. Mungkin karena banyaknya cobaan dan musibah yang menimpa Indonesia di tahun 2018. Mulai dari gempa bumi dan tsunami di Palu, musibah pesawat jatuh hingga tsunami terakhir di Banten.

Seorang korban di pesawat yang jatuh merupakan seseorang yang aku kenal. Mama dari teman sekelas Una, yang sampai sekarang pun masih terasa perih saat mengingat sang anak yang juga merupakan teman dekat Una di kelas. Gadis kecil itu nggak bisa melewati tahun baru tahun ini bersama dengan mamanya sekarang..

Semua musibah memberikan duka, semua musibah menumbuhkan empati, dan semua musibah meninggalkan kedewasaan dan pembelajaran untuk orang-orang di sekelilingnya. 

Alhamdulillah melihat sepinya tahun baru kemarin berarti segala musibah yang terjadi setahun belakangan benar-benar menumbuhkan empati banyak orang di Indonesia ya..

Dua tahun terakhir pun rasa-rasanya merupakan tahun terburuk yang pernah aku lewati. Tapi, alhamdulillah bersyukur sekali aku bisa melewati semua itu dengan cukup baik dan tetap berdiri hingga hari ini :') 

Jadi malam tahun baru kemarin mama Dian kemana?

Dikamar dan tidur. Walaupun Una dan Abang sempet kebangun ketakutan karena bunyi kembang api yang cukup kencang (tapi untungnya nggak sebanyak tahun lalu), tapi mereka berdua termasuk mama Dian bisa langsung balik tidur lagi. 

Alhamdulillah bisa melewati malam terakhir di tahun 2018 dengan tidur nyenyak semalaman.

Yang bener-bener terasa dari pergantian tahun cuma kalender baru dan cicilan yang udah berkurang 12 bulan :p

Resolusi 2019

Nggak ada resolusi khusus atau yang benar-benar direncanakan. Biar berjalan sebagaimana adanya sajaaaaahhhhh. Pengennya sih teteup lebih baik dari tahun sebelumnya yaaaa😁

Tapi untuk blog ini, resolusi 2019 adalah memperbanyak tulisan blog dengan postingan curhat. Sungguh aku rindu masa-masa ngeblog hanya untuk curhat receh kaya postingan ini. Setiap postingan curhat bakal aku kasih tag 'Postingan Curhat', jadi yang nggak mau baca curhatan receh macem ini langsung di skip aja yaaaaa😂

Dan juga karena terlalu banyak tulisan advertorial, rasa-rasanya blog ini jadi bukan milik aku sendiri nih. Huhuhuhuhuhuu. Semoga postingan di 2019 bisa lebih banyak dibanding 2018 dan lebih banyak lagi postingan nggak berbayarnya yaaaa. Tapi postingan berbayar tetep adalah rezeki yang mungkin nggak akan aku tolak😝

Memasuki hari ke 9 di 2019, semoga kamu yang lagi baca postingan retjeh ini diberikan banyak hal-hal baik di tahun ini yaaaa! Aamiin😘

5 komentar untuk "2019"

  1. Enak banget bunda menyambut tahun baru dengan tidur nyenyak :D

    BalasHapus
  2. Hehe aku juga menyambut pergantian tahun baru dengan tidur nyenyak wkwk

    BalasHapus
  3. Semoga di tahun 2019 ini lebih baik lagi amin

    BalasHapus
  4. Tetap berjuang bunda, semangat hehe

    BalasHapus