Bakoel Ussy : Masakan Rumahan Favoritku!

22:39:00
Kalo ada yang nanya, apa sih satu jenis makanan yang paling nggak bisa aku tolak? Jawabannya adalah: Nasi Warteg! 

Paling suka sama nasi warteg karena lauknya banyaaaaaak. Bebas milih apa yang kita mau. Beragam masakan rumahan unik tersedia di warteg. Oleh karena itu aku palingnggak bisa nolak nasi warteg. Apalagi sejak nyobain jengkol balado do warteg deket rumah. Fix abis itu langsung jatuh cinta sama jengkol. Saking sukanya, sampe nyobain jengkol juga di beberapa tempat. Jadi tau mana jengkol yang bau atau nggak. Hihihi. 

Dan sampe sekarang aku masih suka nari warteg yang punya menu unik dan beragam.Kalo ada warteg yang keliatannya oke dari luar, langsung pengen mampir aja bawaannya. 

Eh pas banget beberapa waktu yang lalu aku iundang ke acara grand opening Bakoel Ussy Cawang. Setelah baca-baca, kabarnya sih konsep restonya warteg modern gitu! Waaaaah, jadi penasaran kaaaaannnn~


Pagi itu akupun langsung meluncur ke Bakoel Ussy yang letaknya kebetulang nggak terlalu jauh dari rumah. Tepatnya di Jl. Dewi Sartika Cawang no 192.


Letaknya tepat di pinggir jalan, sejajar dengan kantor BCA dan bersebrangan dengan BSI. Ada Rumah Sakit juga di Jalan Dewi Sartika ini. Kalo dilihat-lihat tempat ini memang strategis banget ya untuk sebuah restoran. Yang pastinya, plang nama Bakoel Ussy juga cukup besar dengan warna merah, jadi sangat mudah ditemukan nih.


Dalam rangka Grand Opening Bakoel Ussy juga ada pertunjukkan musik nih didepannya. Wuah, Grand Openingnya hari itu sepertinya meriah banget nih!


Akupun langsung masuk ke dalam dan yang langsung terpikirkan adalah wah luas bener inih parkirannya. Kalau mau makan di Bakoel Ussy, nggak perlu khawatir dengan parkir mobil dan motor. Karena emang halaman parkirnya super luas!


Karangan bunga ucapan selamat dari rekan dan sahanat  juga udah berjejer di sepanjang dinding halamannya.


Di sepanjang dindingnya juga berjejer tanaman-tanaman gantung. Jadi walaupun nggak ada pohon besar, kesan ademnya tetap dapet sih dari jejeran tanaman-tanaman gantung ini.


Nah ini dia tampak dekat Bakoel Ussy. Kesan hijaunya masih dapet dari tanaman-tanaman disekitaran bangunannya ya. Nah dibelakang bangunan ini masih tersedia tempat parkir juga loh.


Dengan penasaran, akupun langsung masuk ke dalam restonya. Ternyata saat itu Ussy sedang memberikan brief kepada para karyawannya untuk memaksimalkan pelayanan di hari pertama mereka bekerja.


Di dinding bagian belakang resto juga ada spot foto yang instagramable banget nih lengkap dengan propertinya. Tuh, aku jadi gemez mau ikutan foto disini juga. Hihi.


Nah kemudian ada juga 2 room khusus yang disekat dengan dinding kaca seperti foto di sebelah kiri atas ini. Dan ternyata dua ruangan tersebut merupakan VIP Room di Bakoel Ussy yang cocok banget nih buat tempat meeting atau arisan buibu. Lebih private gitu kan tempatnya buat ngobrolin dan ngumpul.


Tempat cuci tangan di Bakoel Ussy juga dibuat dengan gaya alam ditambah dengan kaca-kaca bertema vintage.


Nah ternyata di dalam ruangan utamanya, ada meja gubug yang besar dengan banyak kuali-kuali lauk di atasnya. Wuah, konsep warteg modernnya mulai terasa nih disini. 


Untuk meja yang tersedia juga cukup banyak ya. Cocok buat makan makan bareng keluarga disini. Ruangannya pun full AC dan full Wifi juga loh! 



Nah ini dia daftar menu yang terpampang di dindingnya. Tuh liat banyak banget kan macamnyaaaa? 


Acara pun dibuka dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ussy dan Andhika. Selamat untuk pembukaan bisnis ketiganya ya, Neng Ussy dan Kang Andhika!


Sebelum diajak untuk nyobain masakan masakan di Bakoel Ussy, kita semua diajak untuk ngobrol-ngobrol tentang behind the scenes Bakoel Ussy.

Bakoel Ussy merupakan bisnis kuliner kedua Ussy Sulistiawaty di bidang Kuliner setelah Lurik Coffee & Kitchen. Konsep yang diusung di Bakoel Ussy adalah warteg modern, dimana para pengunjung bisa mengambil makanan sesuai selera dengan harga yang terjangkau.

MAsakan yang dihadirkan di Bakoel Ussy merupakan masakan nusantara yang ternyata sering dimasak juga oleh Ussy di rumahnya. Jadi resep-resep masakan turun temurun di keluarga Ussy diturunkan ke Bakoel Ussy. 

Uniknya ada satu jenis makanan yang nggak disukai oleh pasangan suami istri ini tapi masih disajikan di Bakoel Ussy untuk memanjakan lidah pengujung. Dan masakan itu adalah Jengkol Balado!Wahaha. Ternyata Neng Ussy dan Kang Dhika bukan penggemar Jengkol nih. Hihihi.

Nah yang lebih penting lagi, Ussy tidak emnggunakan MSG dan pengawet pada menu menu masakan di Bakoel Ussy. Wuah, jadi lebih sehat ya tentunya..

Harga yang cukup terjangkau di Bakoel Ussy ngebuat pengunjungnya bisa makan kenyang dengan uang 50ribu saja. Dan saat ini Bakoel Ussy juga udah bisa dipesan lewat Go Food dan GrabFood loh! 



Sesi bincang-bincang ditutup dengan foto bersama Ussy dan Andhika. Duh kalo liat kekompakan duo pasangan ini, bikin iri yaaaa~


Selanjutnya, mari kta coba berbagai menu makanan di Bakoel Ussy! Ada apa aja yaaaaa~

Tumis Kangkung

Cumi Lombok Ijo

Gabus Pete Jelolotan
Jengkol Balado

Udang Pete

Sayur Asem

Bakwan Jagung

lalap dan Sambal Bawang
Dan ini dia yang aku cobain di siang itu~


Nasi Oncom, Bakwan Jagung, Gabus Pete Jelolotan, Sambal Bawang, Cumi Lombok Ijo, Udang Pete dan Jengkol Balado. Dan yang terfavorit adalah:

Nasi Oncom [8/10] 
Suka banget sama tekstur nasinya yang pas, oncomnya juga nggak terlalu banyak tapi tetep terasa.
Gabus Pete Jelolotan [8,5/10] 
Baru pertama nyobain gabus diginiin. Enak banget dan pedesnya pas. 
Sambal Bawang [9/10]
 Untuk kamu penyuka pedas, wajib nyobain sambel bawang di Bakoel Ussy. Juara banget pedesnyaaaaa.
Jengkol Balado [8,5/10] 
Jengkolnya sama sekali nggak bau. Kurang pedes dikit sih tapi di lidah aku. Hihi. But it's still be my favourite!
Bakwan Jagung [8/10]
 Garingnya pas, gorengan idaman kalo di warteg nih! Hihi.


Nah paket nasi yang kita ambil dari gubug ini dinamakan Paket Kenyang yang bisa kita nikmati dengan harga Rp. 45.000,- aja. Isinya nasi, lauk pendamping, gorengan, sayur ditambah dengan es teh tawar. Cukup terjangkau kan?


Setelah mengambil nasi dan lauk yang diinginkan, langsung dibayar di ujung meja ya!


Selain ngambil dari gubug prasmanan, kita juga bisa pesen per-menu aja. Dan diatas ini adalah daftar menu lengkapnya Bakoel Ussy! Menu apa sih yang paling bikin kamu penasaran?

Mampir ke Bakoel Ussy, tapi ngerasa kenyang dana nggak pengen makan berat? Jangan khawatir karena ada Coffee Shop juga loh di Bakoel Ussy.


Coffee Shop yang diberi nama Coffee Shop TingWe ini menyediakan banyak sajian kopi dan cemilan ringan yang cocok buat cemal cemil.


Harganya juga terjangkau banget loooh! Tuh liat aja daftar menu Coffee Shop TingWe pada foto diatas. 


Tempatnya juga asiiiiik banget. Ada tempat duduk di dalam ruangan full AC, ada juga yang outdoor gini. Asik kan buat ngopi ngopi cantik?

Happy banget karena hari itu bisa hadir di Grand Opening Bakoel Ussy. Ketemu langsung dengan duo inspirasi pasangan artis yang kece dan nyobain makanan makanan enak di Bakoel Ussy.

Fixlah bakal balik kesini lagi bareng sama keluarga. Aku tak bisa melupakan Acar Gabus Jelolotan dan Sambal Bawangnya. Sungguh bikin ngiler!

Untuk kamu yang masih penasaran sama Bakoel Ussy, langsung aja follow instagramnya di @BakoelUssy yaaaa!
14 comments on "Bakoel Ussy : Masakan Rumahan Favoritku!"
  1. Mbak!! Tanggung jawab kamu bikin saya mendadak lapar dan pengn cumi lombok ijonyaaa..
    *seret mbak dian ke Bakoel Ussy*

    ReplyDelete
  2. di bakoel ussy sendiri setiap harinya adakah alunan musik menggunakan angklung mbak ?

    ReplyDelete
  3. Penasaran. Saya juga gak bisa nolak makanan warteg dan yg ini eksklusif dan unik tampaknya.

    ReplyDelete
  4. Duh makanannya bikin pengen deh. Asli ngingetin rumah banget.
    Jadi pengen pulang..he
    Kalau deket mah pengen cobain lah ;)

    Btw, itu sepedanya bisa di naikin gak, Teh? Hehe

    ReplyDelete
  5. Sebagai penggemar pedas, kita tos-tosan dulu. Jadi kangen makan di sini lagi. Nampol pedasnya hehehe

    ReplyDelete
  6. Wah Ussy di foto2 ini cakep bener yaa..

    serius itu jengkolnya ga bau? waaaaw... aku baru 2 tahun ini makan jengkol dan ternyata sukaaaa, tapi suka dimarahin istri karena bau haha.. Nah jengkol di bakoel ussy kayanya patut dicoba..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  7. wahhh saya juga suka nih mba makan di warteg. favorit saya sih warteg bahari, bersih dan rapih. hehe btw penasaran deh sama bakoel ussy ini. kalo gak salah ini cabang yg keduanya bukan sih mba? liat harganya yg murah-murah untuk level artis. kok jadi pengen mampir ya. penasaran dengan cita rasa.

    ReplyDelete
  8. jadul tapi modern tapi baguuussss. suka banget sama konsep restonya

    ReplyDelete
  9. Padahal jengkol baladonya enak yaaa hahaha. Aku suka, tapi waktu itu gak berani makan banayk2. Kapan kalau ke sana mbungkus we haha

    ReplyDelete
  10. Indeed. Makanan sunda itu nagih banget ya!! Anw makin salut sama couple unu, makin kompak ngenbangin bisnusnya.

    ReplyDelete
  11. monmaap mak, aku fokeus sama harga2 menunya yg duilehhh murce banget ini sikkk jus seharga 10 ribu ? masih lebih mahal jus di warung jus langgananku

    bakwan jagung juga murah, lebar pulak itu bakwannya wkwkwkk

    tempat wajib kunjung klo lagi main2 ke jakarta timur dan dadak lapar plus pengin mamam masakan indonesia

    ReplyDelete
  12. makananya enak2 banget ini mbak, aku suka semua pas diselera aku :)

    ReplyDelete
  13. Loh kita kok sama sih perihal jengkol.. hahaha.. saya juga dulu asli ga sukaaa banget sama jengkol. Sampai partner ngajarku yg pemakan segala ini memaksakan saya makan jengkol balado buatan teman yg asli Padang, baru deh suka.

    Bener banger kalau g bs olahnya jengkol ga enak dan bauuu banget. Tapi di bakoel ussy ga ya? Fix deh kesana nanti buat cari jengkol.. hahaha

    ReplyDelete
  14. deket rumahku nih Mba, jadi pengen nyobain

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature