Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa saja peralatan ‘bekerja’ yang harus dimiliki oleh seorang Blogger?

Delapan tahun jadi blogger. Awal-awal ngeblog sih, isi postingannya hanya curhat semata. Tapi semua berubah saat di tahun 2016 aku mengikuti event khusus blogger untuk pertama kalinya, dan dari situ aku baru tau bahwa blogger bisa menghasilkan uang sendiri dari postingan yang ditulisnya. 

[Baca: Event Blogger Pertamaku]

Dan setiap tahun tampaknya semakin banyak ya blogger di Indonesia. Nah untuk kamu yang juga mulai berpikir untuk menjadi blogger dan menghasilkan uang dari blog. aku kasih tau peralatan apa aja yang diperlukan oleh seorang blogger ya!

Peralatan Bekerja seorang Blogger


1. Komputer

Buat nulis di blog, paling enak sih pake laptop atau komputer ya. Makanya, komputer atau laptop jadi salah satu peralatan penting para blogger untuk menuangkan ide-ide tulisan mereka.

2. Kamera

Kalo ini sesungguhnya masih opsional ya. Tapi nggak bohong juga kalo bilang bahwa setiap pembaca lebih suka foto-foto yang jernih dan enak dilihat di setiap postingan kita. Jadi kalo untuk aku sendiri, kamera merupakan peralatan penting untuk seorang blogger.

[Baca: Tips Memilih Kamera Pocket]

3. Smartphone dan akses internet

Setelah jadi blogger, aku baru tahu bahwa nggak hanya blog aja yang bisa menghasilkan uang. Tapi sosial media kita juga bisa menghasilkan uang loh. Biasanya sepaket dengan tulisan blog, lewat event yang dihadiri oleh para blogger, penyelenggara juga meminta kita untuk mengupload beberapa konten ke sosial media kita.

Oleh karena itu, memiliki smartphone mumpuni yang harus selalu terhubung dengan koneksi internet juga penting sekali untuk para blogger! Eh kebetulan nih aku mau rekomendasiin satu smartphone terbaru dari Advan yang cocok banget untuk para blogger!



Ini dia Advan S50 4G!





Advan S50 4G ini merupakan smartphone terbaru keluaran dari Advan dengan system operasi Android GO, nggak akan ada deh ngelag-ngelag saat mengakses sosial media ataupun pas nonton Youtube. Karena sudah ada Facebook Lite dan Youtube GO yang memungkinkan akses tetap stabil meskipun jaringannya kurang baik. Dengan RAM 1 GB dan ROM 8GB, Advan S50 4G mampu menjalankan beragam aplikasi dengan stabil dan optimal.

Advan S50 4G ini juga dilengkapi dengan kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP (dengan fitur penandaan geografis, autofokus, kecantikan, fokus sentuh dan deteksi wajah), Baterai 2000 MAh yang dapat dilepas, kartu SIM ganda, dan radio. Advan S50 4G ini juga memiliki 3 pilihan warna, yaitu Gold (emas), Black (hitam) dan Purple (ungu).


--> 8 Kelebihan Advan S50 4G Unlimited Smartphone:

1. Layar 5” dengan OS Android Go
2. Unlimited Youtube 24jam, Setahun!
3. Unlimited Sosmed (social media) 24 jam, Setahun!
4. Plus Kuota Tambahan 12GB, Setahun!
5. Unlimted Gratiss, Tanpa Potong Pulsa, Setahun Penuh!
6. Free VIP iflix
7. Free Spotify
8. Free telp sesama Indosat & 10 menit ke operator lain.

Dan yang lebih membahagiakannya lagi adalah, Smartphoneku Advan S50 4G ini sudah dibundling dengan IM3 Indosat Ooredoo dan gratis Youtube dan sosial media 24 jam setahun (Unlimited) dan juga mendapatkan kuota tambahan 12 GB untuk browsing dan download selama 1 tahun.

Advan S50 4G yang sudah dibundling dengan paket unlimited setahun dari IM3 Indosat Ooredoo ini cocok banget kan untuk para blogger?




Harganya juga terjangkau banget loh, hanya Rp. 899.000,- di official store Advan Indonesia di Tokopedia. Cuss lah yang perlu Smartphone baru, langsung aja miliki Advan S50 4G ini yaaaa!

Jadi untuk kamu yang memiliki niat untuk jadi blogger, cuss lah mulai menulis dari sekarang, percantik blog kamu, bergabung dengan banyak komunitas blogger, jangan lupa juga rawatlah juga sosial media yang jadi aset utama para blogger.

Dan itu dia 3 peralatan yang biasanya harus dimiliki blogger saat 'bekerja'. Semoga sharing kali ini bermanfaat yaaaaaaa~

Posting Komentar untuk "Apa saja peralatan ‘bekerja’ yang harus dimiliki oleh seorang Blogger?"