Faber Castell Colour to Life, Hadiah nan Edukatif yang Membuat Anak-Anak Semakin Kreatif!

09:13:00
Apa yang biasa dilakukan anak-anak pada hari Minggu? Biasanya mama Dian suka ajak Una dan Abang jalan-jalan pas weekend. Tapi weekend kemarin kita memutuskan untuk di rumah aja. Jadi apa yang dilakukan Una dan Abang di hari minggu kemarin? Ada yang mau tau? Sini sini aku ceritain yaaaa..

Pagi-pagi setelah bangun lebih siang sedikit dari biasanya, Una dan Abang mandi kemudian sarapan. Lalu mama Dian ajak main di Taman Depan Rumah, biar olaraga dikit sembari ngejer kupu-kupu dan naik mainan yang mengasah motorik kasarnya di taman.



Sebelum matahari terlalu terik, kita udah balik lagi ke rumah. Una dan Abang pun memilih main game di komputer. Setelah bosen main game, mereka pun main mainannya berdua sambil pretend play menjadi mainannya masing-masing.



Kemudian makan siang, dan setelah makan siang merekapun main game di gadgetnya masing-masing.



Kemudian, setelah abis batas waktu main gadget, mereka berdua nyerahin handphonenya ke mama Dian. Kemudian galau...


Mau ngapain lagi ya abis ini..?

Akhirnya, mama Dian memutuskan untuk mengeluarkan surprise gift yang memang udah mama Dian siapkan untuk saat-saat seperti ini. Hadiah kejutan yang akan mengisi waktu luang mereka, jadi lebih bermanfaat dan membuat mereka lebih kreatif lagi.

Ini diaaaaa~


Kira kira apa ya isinya? Una dan Abang pun langsung super semangat membuka surprise gift ini.

Here it is! Faber Castell Colour to Life😍 Eh eh ngomong-ngomong pembaca blog ini udah pada tau belom apa itu Faber Castell Colour to Life?


Faber Castell Colour to Life adalah produk terbaru dari Faber Castell yang memadukan antara menggambar secara konvensional dengan kemajuan teknologi augmented reality. Sehingga kegiatan menggambar jadi lebih asyik dan menarik karena terhubung dengan dunia digital.


Di dalam box Faber Castell Colour To Life ini terdapat 20 connector pen berwarna-warni dan 1 buah buku gambar yang gambarnya bisa hidup dengan aplikasi Colour to Life dari Faber Castell.

"Terus ini gimana cara maininnya, Mah?" Tanya Una dengan penasaran.

Jadi gini nih cara bermain dengan Faber Castell Colour To Life.

Download aplikasi Colour To Life


Aplikasi ini bisa diunduh di App Store maupun Google Play Store. Nama aplikasinya adalah Colour to Life. Mama Dian pun bantuin Una dan Abang mengunduh aplikasi Faber Castell Colour To Life ini.


Tujuan dari aplikasi ini, adalah untuk menjadikan gambar gambar di dalam buku gambar Colour to Life ini menjadi hidup, plus ada game edukatifnya juga loh!

Mari mulai mewarnai gambar di Augmented Reality coloring book Faber Castell Colour to Life!



Augmented Reality Colouring book ini punya 5 tema yang berbeda. Setiap tema punya 3 gambar yang bisa diwarnai. Jadi totalnya ada 15 colouring page yang bisa diwarnai anak-anak kita dengan menggunakan connectorpen yang tersedia.

5 tema dalam Augmented Reality Colouring book Faber Castell Colour to Life ini berhubungan langsung dengan game-game yang terdapat dalam aplikasinya.


Di dalam paket Faber Castell Colour to Life ini juga petunjuk cara mewarnai menggunakan Connector Pen Faber Castell. Kalo menurut mama Dian sih, petunjuk cara mewarnai yang terdapat dalam Faber Castell Colour to Life ini keren banget karena ngebuat anak-anak jadi semakin kreatif, plus menghemat tinta Connector Pennya juga ya tentunya. Hihi.

Scan gambar yang telah diwarnai menggunakan aplikasi Faber Castell Colour to Life!


Setelah selesai mewarnai salah satu gambarnya kemudian langsung kita buka aplikasi Faber Castell Colour to Life yang ada di handphone kita. Kemudian pilih gambar yang telah kita warnai.


Saat akan men-scan gambarnya, posisikan handphone kita tepat diatas gambar dengan jarak kira-kira 30cm.


Batas untuk scanningnya adalah frame hitam putih pada pinggir gambar. Kemudian tunggu hingga  gambar yang kita scan berubah menjadi hijau. Lalu muncul deh karakter 3D animation di layar handphone kita. Nah, next..

Bermain game edukatif dengan Faber Castell Colour to Life yuk!

Setelah selesai di scan, karakter akan muncul di layar handphone kita. Kemudian langsung aja klik deh pilihan play the game yang ada di bawahnya.


Ada 5 game yang bisa dimainkan di aplikasi Faber Castell Colour to Life ini, sesuai dengan 5 tema gambar yang terdapat didalam colouring booknya. Ada apa nih gamesnya?

1. Giddy Up


Karakter dalam Game Giddy Up adalah sang ksatria berbaju zirah beserta dengan kudanya yang ada di 3 halaman pertama coloring book Faber Castell Colour to Life ini.

Dalam game Giddy Up ini, kita harus memacu sang kuda dan menghindari rintangan-rintangan di depannya. Game ini berguna untuk melatih ketangkasan beserta konsentrasi dan motorik anak-anak kita.

2. Pogo Boy


Selanjutnya adalah karakter Pogo Boy yang ada pada halam 4-6 colouring book Faber Castell Colour to Life. Karakyter Pogo Boy merupakan karakter anak laki-laki yang meloncat loncat di atas pogo stick.


Kita harus membantu Pogo Boy meloncati bebatuan di atas kolam, jangan sampai terjatuh ya! Game Pogo Boy ini juga bisa merangsang konsentrasi dan motorik halus anak-anak.

3. Dress Up Challenge


Pada Dress Up Challenge ini, karakter utamanya adalah seorang perempuan yang mengenakan dress dan sedang berpose di dalam kamarnya. Pada halaman ke 7-9 kita bisa menemukan dan mewarnai perempuan ini.


Untuk game Dress Up Challenge ini, berbeda dengan 2 game di atas ya. Tantangan pada game ini adalah untuk mengingat outfit yang ditampilkan dalam waktu beberapa detik dan mencocokannya ke pilihan yang tersedia. Susah susah seruuu! Hihi.

Game Dress Up Challenge ini memang bertujuan untuk melatih keseimbangan otak kiri dan otak kanan, serta meningkatkan dan mempertajam daya ingat kita.

4. Balance Your Brain


Tokoh utama dalam Balance Your Brain adalah seorang kucing pelukis yang tengah melukis di ruangannya. Si kucing ini bisa diwarnai dan ditemukan di halaman 10-12 pada buku Faber Castell Colour to Life ini ya.

Permainana Balance Your Brain adalah permainan mencocokan warna antara warna pada gambar dan tulisan yang juga telah diberi warna. Rada mengecoh tapi seru juga sih yaaa.

Game Balance Your Brain ini memang memiliki kesamaan dengan Dress Up Challenge, yaitu untuk menstimulasi otak kiri dan kanan, meningkatkan daya pikir, perhatian dan juga konsentrasi.

5. Safe Flight


Karakter dalam Safe Flight ini adalah seorang pilot dan pesawatnya yang tengah terbang di udara. Karakter ini dapat kita warnai di 3 halam terakhir colouring book Faber Castell Colour to Life.


Game Safe Flight merupakan game tantangan untuk menerbangkan pesawat dan menghindari awan-awan yang menutupi jalannya pesawat tersebut. Game ini emang memiliki kesamaan dengan Giddy Up dan Pogo Boy, yaitu untuk melatih motorik halus, meningkatkan koordinasi tangan dan mata serta menambah konsentrasi.

Jangan lupa berfoto bersama karakter karakter dalam game Faber Castell Colour to Life yaaa!

Nah ini yang nggak kalah seruuuu! Selain bisa memainkan 5 game yang berbeda. Anak anak juga bisa berfoto dengan ke 5 karakter dalam Faber Castell Colour to Life ini loh. Caranya cukup scan aja gambar yang telah diwarnai, hingga karakternya hidup dalam animasi 3D, kemudian pilih Photo Mode yang ada di sisi samping kanan layar ya.


Anak-anak juga bisa meningkatkan kreatifitas dengan menciptakan berbagai macam pose dan foto bercerita dengan karakter-karakter di dalam Faber Castell Colour to Life ini.

Seperti foto foto Abang di bawah ini nih!

"Awas pesawat, jangan tabrak akuuuuu!"

"Halo kenalin iini temen baru aku, namanya Pogo Boy!"

Atau cerita yang mau dibuat Una menggunakan karakter Faber Castell Colour to Life seperti di bawah ini..

Pada suatu hari seorang pangerang berkuda coklat kebingungan mencari dimana sang putri. "Putrikuuuuuu, dimanakah dirimu?"

"Aku disini Pangeran, aku disini!" Kemudian Pangeran pun menemukan sang Putri dan hidup bahagia selamanya.
-tamat-

Faber Castell Colour to Life ini bener-bener sebuah solusi untuk pengisi waktu luang dan membuat anak-anak jadi semakin kreatif lagi yaaa~ Fix deh, nggak salah kan mama Dian kasih hadiah Faber Castell Colour to Life ini untuk mengisi weekendnya Una dan Abang?

Jadi kalau buibu bingung mau ngasih hadiah edukatif apa ya, yang ngebuat anak-anak semakin kreatif? Mama Dian recomend to you, this!


Faber Castell Colour to Life, sebuah wadah yang tepat untuk anak-anak kita supaya mereka bisa menggunakan screentimenya untuk hal yang lebih bermanfaat. Karena untuk memainkan game di Faber Castell Colour to Life ini, anak-anak perlu untuk mewarnai karakternya terlebih dahulu supaya semakin menarik. Dari situlah, anak-anak tidak hanya menjadi sekedar subjek dalam dunia digital, namun juga bisa menjadi objek dan kontributor (dalam hal ini berupa gambar) untuk game-game yang akan mereka mainkan.

Jadi bisa dibeli dimanakah Faber Castell Colour to Life ini? Tempat pembelian Faber Castell Colour to Life ada di Tokopedia, Gramedia maupun toko buku terdekat.

 

Terima kasih Faber Castell! Karena Faber Castell Colour to Life, hari Minggu Una dan Abang kemarin jadi lebih menyenangkan deeeeeh. Seruuuuuuuu!
6 comments on "Faber Castell Colour to Life, Hadiah nan Edukatif yang Membuat Anak-Anak Semakin Kreatif!"
  1. Seru ya, mengisi waktu anak dengan belajar mewarnai :)

    ReplyDelete
  2. Selain menghibur juga bisa untuk mengasah kemampuan anak ya :)

    ReplyDelete
  3. Saya juga sudah punya produk Colour To Life Fiber Castle, tinggal download aplikasinya aja nih :)

    ReplyDelete
  4. Anak-anak jadi makin betah belajar mewarnai karena ada gamenya juga :)

    ReplyDelete
  5. Kalau anakku, Tio senangnya main yang dress up :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature