Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hallo Ramadhan from Kakak dan Iki


Assalamu'alaikum :)
Hola Blogpals!
Sudah lama sekalli nggak nge-blog karena keyboard rusak. :( Alhamdulillah sekarang udah punya keyboard baru. Hihi.
Tadinya pengen langsung posting yang berat-berat, tapi mari kita posting yang ringan-ringan dulu. :)

Marhaban yaa Ramadhan :)
Alhamdulillah bisa dipertemukan kembali dengan bulan yang spesial ini. Ramadhan tuh ibaratnya kaya babak bonus dalam sebuah game ya, dimana apa yang kita dapat di babak itu, skornya jadi berkali-kali lipat. Dan alhamdulillah sekali, tahun ini aku udah bisa puasa normal. Nggak kaya dua tahun dan setahun yang lalu. Dua tahun lalu itu masa-masa dimana asi ekslusif untuk Kaka, dan asi ekslusif untuk Iki. Tahun ini emang masih memberi Asi untuk Iki, tapi karena udah nggak eksklusif, jadi Alhamdulillah bisa puasa bener lagi tahun ini. Tadinya mikir mungkin bakal lemes kali ya kalo puasa sambil melakukan rutinitas sebagai ibu dua anak, double mandiin, double nyuapin dan double ngelonin.  Tapi ternyata Alhamdulillah malah nggak lapar dan haus kaya jamannya puasa pas masih sekolah dulu :p Puasa tahun ini rasanya kaya dikasih ekstra tenaga sama Allah buat ngejalann puasanya plus ngurus anak-anak. Seperti janji Allah ya, dibalik setiap kesulitan pasti ada kemudahan :) Cobaan puasa tahun ini tuh sebenernya adalah menjaga emosi ya. Karena ulah Kaka yang suka ngejahilin adiknya, bikin aku suka teriak-teriak sendiri.

And, here it is, sedikit momen Kakak dan Iki akur pas main berdua di depan komputer. 

Kakak dengan ekspresi genit sekalian pamer jam barunya ;)




Iki dengan same expression tiap foto ;p



Jarak umur mereka yang deket, tepatnya satu tahun satu bulan. Ngebuat mereka sering berantem  karena hal-hal kecil, walaupun terkadang suka akur dan anteng main berdua juga. Hehe. Iki sekarang tuh kebiasaannya adalah ngikutin Kakaknya kemanapun Kakaknya pergi. Kalo kakak keluar, pake sepatu. Iki langsung ikut keluar tanpa lupa pake sepatu dulu kaya kakaknya. Kalo kakaknya main sepeda di halaman, dia dorong-dorong troli belanja mainan persis di belakang sepeda kakaknya. Kakak minum, dia ikut minum. Kakak makan apa, dia pasti ikutan minta. Ngeselinnya, karena setiap makan aku nyuapin mereka barengan, kalo kakaknya makannya udah, adiknya juga ikut udahan. Sedihnya, kalo kakaknya sakit, adiknya pasti ikut sakit juga karena ketularan kakaknya. Nggak mungkin nggak yang ini mah. :'(

Dan Kakaknya juga terkadang seneng sih punya pengikut. sekarang tiap main pasti teriak ngajak adiknya " Ayo Ki..". Kalo adiknya nggak denger atau masih sibuk sendiri sama mainannya, biasanya kakak sampe teriak berkali-kali. Sampe adiknya ngeh dan bilang "Hah?". Terus ngebuntut kakaknya, baru kakaknya diem. Dan kakak sekarang sukanya maksain kehendak. Dia mau Iki nurutin semua kemauannya dia. Contohnya, Kakak suka ajak Iki gandengan, kalo Ikinya nggak mau karena capek gandengan terus. Kakak langsung ngedorong dia sampe jatoh dan nangis. Jatohnya sih duduk dan jaraknya deket. Tapi tetep aja hal itu ngebuat aku emosi, dan marah-marahin Kakak. Kalo rebutan mainan juga gitu, kakak jadi kasar terus ngedorong Iki, tapi sekarang Iki udah ngerti dan bisa bales, biasanya dia nangis sambil ngejambak rambut Kakaknya. Kalo udah begini, haduh banget rasanya. :(

Tapi sering juga mereka akur loh, kadang Kakak lari-lari dari jauh cuma untuk meluk-meluk adiknya. Sering juga nyiumin adiknya. Kadang malah kalo Iki pup, kakaknya yang tau duluan, karena dia biasanya ada di deket adiknya dan kebauan duluan. Biasanya kalo gitu dia langsung nyium ke pantat adiknya terus teriak ke aku, "Mah Iki bau mah..". Dan dia ga pernah bohong soal bau ini loh. Hihi.
Umur Kakak sekarang 2 tahun 8 bulan dan kebisannya udah banyak. Rasa ingin taunya semakin besar ya. Aku kadang suka takjub sendiri sama hal-hal baru dari dia. Kaya misalnya, dari kecil aku udah ajarin dia tentang pertanyaan tentang dirinya sendiri, kaya namanya siapa, umurnya berapa, nama mama papanya dan nama adiknya. Sekarang selain dia udah lancar banget jawabnya, di akhir pertanyaan dia biasanya ska nambahin pertanyaan sendiri, "Nama bonekanya siapa..?"Trus dijawab sendiri, "Boneka barbie.."Kadang dia juga suka salah jawab nama mamanya, dengan tujuan ngeledekin aku biar aku kesel. 

Nah kalo Iki, umurnya sekarang 1 tahun 7 bulan, kebisaannya juga udah banyak banget. Dia lebih merhatiin hal-hal kecil yang ada di sekitar dia. Lebih banyak kosakata yang dia tau. Lebih ngerti kalo dibilangin, kalo diajak ngobrol dia lebih dengerin dan kalo ditanya sesuatu, dia bisa angguk-angguk atau geleng-geleng dan kadang jawab :) Dan yang paling aku suka adalah, udah bisa diajak ekspresi kalo foto. Hihihi.

Yak, sekian dulu ya postingan kali ini. Semoga bermanfaat untuk Ibu muda lainnya :) 
Salam sayang dari Kakak dan Iki. Hihi.
Dan, selamat menjalankan ibadah puasa ya Blogpals!

Thank you for walking here.
Please leave your bloglink in comment box,
so i can walking back to your blog too :)
Wassalam.


Posting Komentar untuk "Hallo Ramadhan from Kakak dan Iki"