Sebuah blog berisi informasi tentang parenting dan review

9 Menit Spesial dan Penuh Cinta Untuk Luna

on
Sunday, 17 December 2017
Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

I am a teribble mother.

Mama mama semua sering ngerasa gitu juga nggak sih terkadang..? Ngerasa jadi ibu yang buruk sedunia?

It happens to me lately, saat guru Luna menyarankan Luna periksa ke dokter mata karena tiap melihat ke papan tulis dia memicingkan matanya. Akhirnya Luna pun pergi ke optik bareng Oma dan papanya. Dan hasil periksa matanya menunjukkan kalo dia minus 2. Tapi saat itu Luna nggak bisa langsung pake kacamata karena petugas optiknya menyarankan Luna untuk check up ke dokter mata dulu. Hiks. I'm really really a bad mother. 

Semua itu terjadi karena akhir-akhir ini memang aku kelepasan membiarkan Luna menatap layar gadget lebih dari 5 jam sehari. Iya. Aku. Salah. Banget. 

Sempet sedih dan ngerasa bersalah banget. Tapi terlalu banyak nyalahin diri sendiri juga nggak akan ada gunanya. Mumpung masih belum terlalu terlambat, aku yakin aku bisa berubah untuk Luna.

Sehari setelah periksa mata itu, alhamdulillahnya Luna punya kesadaran diri untuk nggak menatap layar gadgetnya dulu. Selama dua hari berturut-turut dia full nggak megang gadgetnya. Dan di hari ketiga, karena butuh untuk tugas sekolah, Luna kembali menggunakana gadgetnya. Tapi aku batasi banget penggunaannya jadi maksimal 1 jam sehari.

Hari tanpa gadget sesungguhnya jadi hari yang aneh untuk Luna. Dia ngabisin waktu luangnya dengan gambar, main sama My Little Ponynya, baca buku dan main berdua adiknya. Tapi ada masa-masa dia keliatan 'kangen' sama gadgetnya. Kalo didiamkan, aku malah takutnya dia balik lagi ke gadgetnya. Jadi sebisa mungkin aku nemenin dia main, gambar dan baca buku. 

Setelah itu aku sadar, kalo ternyata si gadget ini lebih banyak ngebuat Luna ngabisin waktu sia-sia. Dan ternyata hari tanpa gadget bisa jadi hari penuh dengan premium bonding time kita berdua. 

Salah satu cara menjauhkan Luna dari gadgetnya adalah ngajak dia bermain di luar rumah. Alhamdulillah-nya, seminggu setelah itu, mama Dian dan Luna dapet undangan untuk mengikuti blogger gathering Lotte Choco Pie "Mother's Day, together." Luna is zuper excited begitu tau dapet undangan untuk ikutan acara Lotte Choco Pie lagi. Mama Dian juga jadi happy dong bisa mengisi hari minggu dengan hal bermanfaat sekaligus ngajak Luna main ke luar rumah.

Selain karena Lotte Choco Pie ini favoritnya Luna banget. Dan juga ini bakal jadi blogger gathering ketiga yang Mama Dian dan Luna ikuti. Setiap acara dari Lotte Choco Pie bener-bener superb fun dan kids friendly banget. Makanya kita bahagia banget bisa ikutan acara ini lagi.

Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

Jadi minggu pagi itu kita berangkat bareng ke Harlequin Bistro Kemang, tempat acara Blogger Gathering Lotte Choco Pie ini berlangsung. Seperti biasa, Lotte Choco Pie mengadakan acara di tempat yang ramah anak, dan di Harlequin Bistro ini ada playground super gede berbentuk perahu pinisi di dalam restorannya. Asiiiik, anak-anak bisa bebas main dan mama Dian mau belajar lagi tentang premium bonding time yang baik bersama dengan Lotte Choco Pie.

Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

Setelah registrasi, para mom-blogger dan anaknya yang hadir diberikan sepasang kuisioner untuk diisi secara terpisah. Kuisionernya berisi 7 pertanyaan tentang anaknya. Pertanyaannya sih keliatan sepele, tapi jawabannya ya ampun susah banget! Seperti pertanyaan makanan kesukaan anak. Aku bingung jawabnya karena ada beberapa makanan yang Luna suka dan mama Dian nggak tau mana yang paling Luna suka. 

Ada juga pertanyaan sepele semacam apa yang ngebuat anak kita bahagia. Ya ampun, aku bener-bener bingung mesti ngejawab apa. Karena pertanyaan ini nggak pernah aku tanyakan ke Luna sama sekali. 

Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

Akhirnya akupun menjawab kuisioner itu sebisa aku aja, sambil berharap-harap cemas semoga kuisioner yang diberikan ke Luna. Jawabannya nggak beda jauh sama punya mama Dian.

Nggak berapa lama setelah itu, acara pun dibuka dengan kakak MC yang super interaktif dan ceria banget.

Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

Dan talkshow bareng Lotte Choco Pie segera dimulai dengan 3 pembicara yaitu mbak Oci. C. Maharani sebagai perwakilan dari Lotte Choco Pie. Carissa Putri, brand Ambassador Lotte Choco Pie dan mbak Vera Itabiliana seorang psikolog anak yang akan memberikan banyak masukan kepada kita para mom-blogger yang hadir tentang bagaimana sih sebaiknya mengatur premium bonding moment yang tepat bersama anak-anak.

Ternyata menurut mbak Vera Itabiliana, Psi,  menurut penelitian, 1 dari 3 anak di Indonesia udah memiliki gadgetnya sendiri loh. Hiks, Luna banget nih.. Dan kehadiran gadget memang menggangu waktu kebersamaan kita dengan keluarga.

Oleh karena itu, mbak Vera kembali mengingatkan para mom-blogger yang hadir untuk tetap berkomitmen memberikan premium bonding time bersama anak-anaknya. Untuk para ibu yang sibuk baik itu dengan pekerjaan kantornya, usaha online shopnya, maupun kegiatannya sehari-sehari, mbak Vera menyarankan waktu mimnimal untuk premium bonding time bersama anak yaitu minimal 9 menit sehari.

9 menit inipun bisa kita bagi menjadi 3 sesi, 3 menit di pagi hari, 3 menit di siang hari dan 3 menit di malam hari. Cuma 9 menit sehari, waktu khusus untuk premium bonding moment bersama buah hati kita. Pasti bisa lah ya mama-amam nyisihin waktu minimal 9 menit dalam sehari?

Mbak Vera juga ngasih tips supaya para mama bisa semakin dekat dengan anak-anaknya saat premium bonding moment. Yaitu dengan Tune in Same Frequency. Alias menyamakan 'frekuensi' dengan anak kita. Jadi yang paling utama adalah, cari tau dulu apa yang anak-anak kita suka, dan kita juga harus mencari tau lebih dalam tentang kesukaan anak-anak kita. Supaya pas ngobrol, bisa semakin nyambung dengan anak-anak.

Mbak Vera pun menyamakan 'frekuensi' dengan anak remajanya, dengan cara mendengarkan radio anak muda dan mendengarkan lagu-lagu hits masa kini. Biar bisa nyambung sama anak remajanya. Kalo mama Dian, menyamakan 'frekuensi' dengan Luna, dengan cara menbghapalkan nama-nama semua My Little Pony. Biar nyambung kalo lagi main bareng Luna dan My Little Pony-nya. Hihi.

Waktu bonding time moment favorit Carissa Putri dan Q adalah sebelum tidur malam hari. Jadi, Carissa membiasakan Q masuk ke kamar tidur pada pukul 9 malam. Dan biasanya, setelah masuk kamar Q terbiasa untuk bercerita tentang semua kegiatannya seharian itu kepada Carissa. 

Wah seneng ya kalo denger anak suka cerita apapun ke ibunya. Karena dua anak aku tipe-tipe anak yang pelit cerita tentang kesehariannya. Huhu.

Mbak Oci. C Maharani sebagai perwakilan dari Lotte Choco Pie mengatakan bahwa Lotte Choco Pie, keik dengan biskuit empuk, coklat premium dan marshmallow yang lembut mendukung penuh para ibu untuk selalu berkomitmen dalam membuat moment premium bonding time bersama anak-anaknya.

Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

Saat ini Lotte Choco Pie juga mengadakan Online Photo dan Story Contest Lotte Choco Pie "Mother's Day, together." Mama-mama punya cerita tentang kegiatan apa aja sih yang biasa dilakukan bersama anak pada saat premium bonding time? Yuk submit fotonya di web mothersday.lottechocopie.com dan sharing cerita premium bonding timenya juga ya.

Sering premium bonding time bersama anak kan pasti? Pas premium bonding time, jangan lupa foto bareng juga ya, dan langsung submit fotonya. Soalnya hadiahnya lumayan banget. Ada eksklusif merchandise, voucher belanja, kitchen appliances dan smartphone. Serta paket liburan ke Jepang sekeluarga untuk pemenang pertama. Wuaaah, pasti pengen kan premium bonding time sekeluarga di Jepang?

Dan menjelang momen Mother's Day yang akan jatuh pada tanggal 22 desember nanti.Lotte Choco Pie juga mempersembahkan sebuah video tentang Komitmen Seorang Ibu. Videonya mengharukan banget loh :')
   
 

Video ini bercerita tentang seorang anak yang nggak memperdulikan kesibukan ibunya, karena menurutnya waktu bersama dalam premium bonding moment yang dijanjikan ibunya lebih penting daripada segalanya. 

Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

Videonya bener-bener mengharukan banget. Banyak banget mom-blogger yang nangis setelah nonton video itu. Akupun ikut menitikkan air mata :') Bahkan Carissa Putri pun sampe sembab loh matanya :')


Hampir tiba di penghujung acara, kakak MC punmembacakan hasil kuisioner yang di awal acara tadi sudah kita isi. Dan ternyata jawabannya lucu-lucu loh. Ada mama yang mengira kebahagiaan anaknya adalah dengan dibelikan mainan, tapi ternyata kebahagiaan si anak cuma melihat kereta api. Ada mama yang mengira tontonan kesukaan anaknya adalah frozen, tapi ternyata tontonn kesukaan anaknya adalah avengers. Ada juga mama yang mengira teman dekat anaknya adalah teman-teman di sekolah, tapi menurut si anak teman terdekatnya adalah adiknya sendiri. Ya ampun sweet banget kaaan :') 

Dari kuisioner tersebut, kita para mama jadi tau nih kalo kita memang belum terlalu mengenal buah hati kita dengan baik :')

Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

Nggak berasa, akhirnya tiba juga di akhir acara. Acara pun ditutup dengan foto bersama dan makan siang.

Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

Dan seperti di blogger gathering yang sudah-sudah, Lotte Choco Pie menyediakan meja khusus dimana anak-anak bisa mneghias Lotte Choco Pienya sendiri. Favorit cornernya anak-anak banget nih. 

Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

Nggak anak cowok ataupun anak cewek, semuanya suka loh berkreasi dan menghias Lotte Choco Pienya sendiri. Luna pun sampe 4 kali membuat Lotte Choco Pie kreasinya sendiri. Lotte Choco Pie emang snack favoritnya Luna banget sih. Hihi.

Setelah mama Dian puas dan memenuhi hati dan kepala tentang komitmen untuk lebih mendekatrkan diri dengan anak-anak saat premium bonding time, Luna puas main di palyground dan berkreasi dengan Lotte Choco Pienya kitapun pulang ke rumah dengan hati bahagia. Terima kasih banyak undangannya Lotte Choco Pie, semoga bisa bergabung lagi dengan blogger gathering Lotte Choco Pie selanjutnya yaaa. Hehe.

Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

Saat pulang ke rumah, kuisioner milik mama Dian dan Luna juga dikembalikan loh. Dan ternyata, mama Dian memang belum mengenal Luna dengan baik.  Aku pikir yang ngebuat Luna bahagia adalah dibelikan mainan baru, tapi ternyatayang ngebuat Luna bahagia adalah saat bermain dengan adiknya. Ya ampun.. :') 

Pun begitu dengan hot topic yang lagi sering dibicarakan Luna dengan teman-temannya akhir-akhir ini. Karena Luna dan teman-temannya suka banget sama My Little Pony, aku pikir mereka ngobrolin itu setiap hari di sekolah. Ternyata nggak loh, akhir akhir ini mereka lagi ngobrolin resep kue. Ya ampun, anak 7 tahun ngobrolin resep kue? 

Beberapa jawaban yang nggak match itu membuktikan banget kan kalo aku belom tau dan mengenal Luna lebih dalam.. Hiks, sedih..

Bismillah, mama Dian pun bertekad untuk lebih mengenal Luna dan Abang mulai sekarang. Nggak cuma memenuhi kebutuhan mereka aja, tapi juga menemani dan memberikan minimal 9 menit penuh cinta saat premium bonding time bersama Luna dan Abang.

Oh iya aku juga mau sharing tentang mini games yang akhir-akhir ini aku lakukan bareng anak-anak supaya bisa mengenal mereka lebih dalam. Mini games ini terinspirasi dari novel yang aku baca beberapa waktu yang lalu. Kebetulan dua anak aku bukan anak yang suka cerita banyak tentang kesehariannya di sekolah. Biasanya aku pancing-pancing dulu baru deh mereka mau cerita tentang sekolahnya. Itu juga ceritanya irit banget, mungkin karena pertanyaan pancingan aku lebih seperti mengintrogasi ya. Huhu.

"Hari Baik dan Hari Buruk" adalah mini games pertama. Cara mainnya gampang banget, dan harus dimulai dari mamanya dulu ya. Mama harus menceritakan tentang Hari Baik atau momen menyenangkan di hari tersebut. Selanjutnya disusul dengan Hari Buruk, atau momen menyebalkan yang terjadi di hari itu. Selanjutnya baru minta anak-anak menjawab Hari Baik dan Hari Buruknya ya.

Games Hari Baik dan Hari Buruk ini sukses ngebuat Luna dan Abang cerita lebih banyak dari biasanya. Dan yang aku perhatikan, mereka juga seneng banget dengeri aku cerita tentag Hari Baik dan Hari Buruk aku. Jadi berasa bisa saling mengenal lebih dalam satu sama lain deh.

"Pilih Salah Satu" adalah mini games kedua. Cara mainnya cuma berikan dua pilihan kepada anak-anak dan suruh mereka pilih salah satu. Kalo game yang ini biasanya aku sih yang mulai duluan dan mancing mereka dengan 2 pilihan. Setelah itu baru mereka yang ngasih aku 2 pilihan untuk aku pilih salah satu.

Karena games "Pilih Salah Satu" ini, aku jadi tau siapa teman sekolah mereka yang paling mereka suka. Dan banyak lagi cerita lain yang mereka ceritain setelah selesai main games Pilih Salah Satu ini. 

Lotte Choco Pie "Mother's Day, together."

Dua mini games diatas biasanya juga jadi pengisi premium bonding moment bareng anak-anak sih. Sambil ngemil Lotte Choco Pie, sambil main mini games diatas dan mengenal mereka lebih dalam.

InshaaAllah dengan komitmen melakukan premium bonding moment bersama anak-anak minimal 9 menit sehari, mama Dian bisa lebih deket sama Luna dan Abang.. Dan bisa mengisi masa kecil mereka dengan memori memori indah yang akan selalu mereka kenang saat mereka dewasa nanti. Aaaaaminnn.

Buibu yang lain gimana? Udah meluangkan waktu 9 menit belum di hari ini untuk Premium Bonding Time bersama anak-anak? Dan biasanya ngapain aja sih saat sedang premium bonding time? Sharing-sharing dikolom komen yuuuuk😁
42 comments on "9 Menit Spesial dan Penuh Cinta Untuk Luna"
  1. 9 menit ya. Catet neh materinya bermanfaat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa,jangan lupa minimal 9 menit sehari ya mak Lisss <3

      Delete
  2. Iya jawaban kuisioner aku dan Bilqis ternyata ga sama. Yang membuatnya bahagia adalah saat bermain sama teman-temanya, padahal aku sering ngomel kalau dia main ga ingat waktu. Kupikir selama ini yang membuatnya bahagia saat aaku memberinya hadiah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, ga nyangka ternyata ya yang ngebuat dia bahagia cuma hal-hal sederhana yang nggak kita sangka-sangka :')

      Delete
  3. Hahaha aku pun. Ternyata belum ngenal
    anak-anak banget soale ada 3 jawaban yang ga sama di quisioner.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku cuma 3 yang sama dong jawabannya :')

      Delete
  4. kuisioner kemarin semakin membuat aku paham bahwa isi kepala anak-anak itu jauh banget dari emaknya haha, kadang kita merasa sudah mengenal baik mereka eh mereka malah bilang kita enggaktahu apa-apa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, kanda ternyata nganggep kayama temennya yaaa.. hihihihiii. Jawaban kanda lebih lucu-lucu yaaa, lebih polos.. wehehehee

      Delete
  5. Wah koleksi boneka kuda poninya lengkap...kalau punya anak perempuan salah satu premium bondingnya bisa sambil.menemani main boneka ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa. dan mesti ngapalin semua nama ponynya supaya bisa tune in a same frequency :D

      Delete
  6. Lama nggak beliin anak lotte Choco Pie. Cinta banget sama rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss, favoritnya anak anak banget ya maaaak

      Delete
  7. Alhamdulillah ya Lotte Choco Pie menyadarkan kita utk melakukan 9 menit yg sangat berharga. Aku pun jadi tersadar premium bonding momen itu memang penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, apalagi minimal cm 9 menit sehari. inshaaAllah semua ibu bisa ya maaaak

      Delete
  8. aku ibu rumah tangga tapi seringnya premium bonding-ku dgn mada justru terjadi saat kami jalan berdua, bukan di dalam rumah ... misalnya lagi naik angkot trus ngobrol tebak2an sepanjang jalan ato ke pasar tradisional trus ngasih tau segala hal yg ada di pasar ... untungnya setiap hari kami jalan berdua, even cuma naik angkot ke mall

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihii. Yang penting kualitas kebersamaannya ya ibu ayya. Dan yang penting keduanya sama sama menikmati waktu kebersamaannya yaaaa

      Delete
  9. Luna sama banget kayak Maira, sukanya My Little Pony ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Mairaaaa, pankapan bisa nih main bareng sama Lunaaaa.. hihihiii

      Delete
  10. ohhh Luna sudah minus matanya, duhh sayang semoga cepet berkurang ya minusnya dan dikurangi main gadgetnya ya sayang. Nah kan 9 menit bareng anak berkualitas itu emng diperlukan banget kan, yang penting berkualitas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mak, huhuhu. Aaaaaminnn. semoga minusnya bisa segera berkurang.. huhuhuhu. Iyaaa, better kurangin gadget buat menciptakan premium bonding moment yaaaa

      Delete
  11. Puasa gadget pernah aku terapkan ke anaknya pertamaku, karena keseringan
    main gadget, tp
    sekarang sudah dibatasi, hanya
    weekend dan didampingi. Kebersamaan dengan anak yg utama kualitasnya mba bukan lama atau kuantitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setujuuu. yang penting kebersamaannya ya maaaak

      Delete
  12. Aih seru bgt acaranya. Asyik jg nih ide permainannya. Boleh contek ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru bangeeeeet. silakan maaaaak :D

      Delete
  13. Wah, acaranya seru, ya. Jadi mupeng juga bawa pulang Lotte Choco Pie nya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, dibekelin lotte choco pie di perjalanan plang.. emang susah ya nolak nikmat coklatnya Lotte Choco Pie.. Hihihii

      Delete
  14. Gadget oh gadget..
    Merebut kehangatan..
    Tapi susah juga dilepaskan.
    Jadi catatan penting nih, supaya selalu dekat dengan anak..selagi masih ada kesempatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa, jangan lupa minimal 9 menit sehari ya maaaak :')

      Delete
  15. Anakku jg ada yg udah pake kacamata karena nonton teve dari deket. Hiks salah kita yaa...

    ReplyDelete
  16. Iya sering selalu merasa ada yang kurang buat anak-anak

    ReplyDelete
  17. Ah, ini noted banget buat aku mbak yg nanti mau belajar jadi ibu, hehe.. Salam buat Luna yaaa

    ReplyDelete
  18. Cukup 9menit ya mbak, tapi berkualitas, apalagi kalau lebih, pe er ku menjauhkan anak dari gadget nih biar nikmatin masa kecilnya

    ReplyDelete
  19. kesukakaan mamih ini chocopienya sih, kalau ama Babam waktunya buanyak banget sih hihihihi. tapi dengan waktu singkat bisa jadi megang karena ada trik nya yah bolehlah main bareng kapan-kapan

    ReplyDelete
  20. kesuka anakku banget nih lotte choco pie, beli sekotak cuma tahan sampe sore doang :v

    ReplyDelete
  21. Jadi pelajaran berharga banget buat aku sbg ibu baru.. tfs mba..

    ReplyDelete
  22. Yaaa sayang ya kita nggak ketemuan pas acara Lotte ChocoPie. Tuh enak bangat ya dapat banyak materi tentang kasih sayang ke anak. Sekilas hanya 9 menit tapi teryata bermanfaaat bangeet yaaa :)

    ReplyDelete
  23. Lotte choco pie ini emang enak ku suka
    😋

    ReplyDelete
  24. Anaknya lucuuuu ih, salamin yaaah. Semoga selalu riang dan sehat selaluuu:)

    ReplyDelete
  25. Murid saya juga ada sih kelas 2 SD yang pakai kaca mata. Kayaknya memang mesti rutin ya jangka waktu tertentu untuk periksa mata anak2, untuk anak2 yg nggak pakai kaca mata. Kadang udah sedekat apapun dg anak2, eh ternyata ada aja ya yg diketahui ortu ttg anak, haha... Moga Luna dan adeknya pintar2 selalu ya :)

    ReplyDelete
  26. Murid saya juga ada sih kelas 2 SD yang pakai kaca mata. Kayaknya memang mesti rutin ya jangka waktu tertentu untuk periksa mata anak2, untuk anak2 yg nggak pakai kaca mata. Kadang udah sedekat apapun dg anak2, eh ternyata ada aja ya yg diketahui ortu ttg anak, haha... Moga Luna dan adeknya pintar2 selalu ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature