Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Aloclair obat sariawan ternyaman di mulut

Aloclair Plus Obat Sariawan Nyaman dan Tidak Perih Mengandung Aloe Vera - Can't Smile Without You

Bu-ibu udah tau belom sih? Martin T. Stein, M.D dari Parents Magazine mengungkapkan bahwa gambar yang dibuat si kecil seringkali menjadi refleksi dari perasaan hatinya saat ini. Makanya mama Dian agak khawatir waktu beberapa saat yang lalu Luna ngegambar objek dengan ekspresi sedih. Akupun langsung buru-buru nanya ke Luna apa maksud dari gambar yang dia buat, "Kenapa kok sedih Kak orangnya?"

"Sakit mah mulutnya dia, kaya mulut aku sakit.." Mama Dian pun langsung buru-buru cek mulut Luna, dan ternyata ada sariawan di dalam rongga mulutnya. Duh abis ini pasti susah deh makannya.. Karena sakitnya sariawan itu bakal ngebuat Luna nggak mau makan. Hiks.

Pusing ya rasanya kalo anak sakit? Mikirin susah makannya itu loh, yang kadang bikin kita ketar-ketir was-was. Sariawan kecil aja pasti bakal ganggu makannya Luna. Mungkin salah mama Dian juga sih yang akhir-akhir ini suka kelupaan ngasih buah ke Luna, Sebenernya Luna juga tipe anak yang susah makan buah. Cuma satu dua buah aja yang masuk. Jeruk yang notabene vitamin C nya bagus malah kadang susah masuknya. Huhu.

My Baby Girl, Luna

Sebenernya mungkin kebiasaan Luna yang nggak suka buah dimulai dari jaman mama Dian hamil Luna dulu ya. Aku juga nggak suka buah sih sebetulnya, dan begitu bayi kecil ini lahir sebagai anak pertama aku dan suami, mendadak semuanya berubah.

Baby Luna hadir dengan ngebawa banyak banget emosi yang sebelumnya nggak aku kenal, ngebawa banyak perasaan-perasaan baru yang sebelumnya aku pikir nggak pernah ada. Secara ajaib kehadirannya ngasih aku kekuatan, ngebuat aku menjadi manusia paling berarti sedunia, dan ngebuat aku mau berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi sebagai ibu untuk Luna. Dan pastinya juga ngebuat aku makin rajin makan buah dan sayur yaaa. Hihi. 




Luna lahir di usia aku yang ke 19. Woah, muda banget nggak sih? Hihi. Saat itu aku sedang menempuh tahun kedua pendidikan D3. Aku yang tadinya cuma asik mikirin diri sendiri, mendadak dengan kelahiran Luna, aku jadi seakan lupa sama diri aku sendiri. Apa-apa untuk Luna pokoknya. In a positive ways ya. 

Dengan adanya Luna, mendadak aku ngerasa jadi orang yang paling dibutuhkan di dunia ini. Kehadiran Luna ngebuat aku sadar kalo salah satu alasan aku ada di dunia ini adalah karena Luna membutuhkan aku. Dari kelahiran Luna aku jadi tau bahwa, 'merasa dibutuhkan' ternyata adalah salah satu kebutuhan dasar hidup kita. 

Setelah melahirkan Luna, akupun tetap melanjutkan kuliah seperti biasa, tapi semuanya nggak sama seperti sebelumnya. Karena dengan adanya Luna aku harus buru-buru pulang seselesainya jam kuliah, karena Luna masih ASI juga saat itu. Walaupun rasanya agak tertatih-tatih menyelesaikan pendidikan D3 aku, alhamdulillah aku bisa lulus tepat waktu dan menjadi 10 besar lulusan dengan nilai terbaik tahun itu. Alhamdulillah..

Tuh kan, dengan kehadiran Luna aku bisa membuktikan bahwa aku tetap bisa menjadi lulusan terbaik sekaligus menjadi ibu dari satu anak. Luna sama sekali nggak mengganggu kuliah aku, kehadiran Luna justru jadi penyemangat untuk menyelesaikan kuliah dengan nilai yang terbaik. All for Luna♥♥♥




Beberapa hari sebelum aku wisuda, anak kedua aku lahir. Ya ampun mama Dian, anak masih bayi udah punya bayi lagi aja? Ya gimana dong, anak kan merupakan rejeki dari Allah ya? Aku nggak ngerti gimana nolaknya. Hihihi.

Setelah punya dua anak dengan jarak usia hanya 1 tahun ini, justru aku merasa tujuan hidup aku jadi lebih jelas lagi. Yaitu, menjadi ibu rumah tangga. Nggak nyesel apa lulus kuliah bukannya kerja dulu malah langsung jadi ibu rumah tangga? Perasaan nyesel itu sesungguhnya langsung dikalahkan oleh perasaan dibutuhkan oleh dua mahluk kecil yang aku lahirkan ini.

Sejujurnya saat anak kedua aku lahir, lebih besar perasaan khawatir karena takut nggak bisa membagi perhatian aku dengan adil kepada dua anak ini, dibanding perasaan nyesel karena nggak bisa kerja setelah lulus kuliah. Alhamdulillah nggak ada sibling rivalry yang berlebihan setelah Rizqi lahir, Luna secara alami bisa menerima dan mengerti kehadiran adiknya dan posisinya dia sebagai kakak.

Menjadi ibu rumah tangga itu memang super duper melelahkan banget, apalagi punya dua anak dengan jarak usia 1 tahun. Tapi segalanya sepadan, apa yang aku lakuin dengan segala peluh keringat mulai dari pagi buka mata sampai malem nutup mata lagi, semuanya sepadan banget dengan senyum dan tawanya Luna dan Rizqi. Senyum dan tawanya mereka menular banget soalnya. Kalo mereka bahagia, pasti aku ikut bahagia. Mama Dian can't smile without you, kiddos..

Ayo kita lawan sariawan!


Begitu juga kalo salah satu dari mereka sedih, mama Dan pasti ikutan sedih juga.. Apalagi kalo ada yang sakit, duh langsung berasa suram dunia ini rasanya. Huhu. Makanya aku khawatir banget waktu Luna sariawan, bisa sih sembuh sendiri mungkin dengan memperbanyak asupan buah-buahan bervitamin C aja. Tapi pasti makan waktu yang lama. Kan kasian kalo Luna sampe susah makan berhari-hari karena sariawan. Belom lagi pasti cerianya bakal redup pas rasa perih karena sariawannya dateng. Kaya waktu kemarin aku ajak Luna ke acara di sekolah adiknya, dia kebanyakan diem aja sendirian karena sariawan itu. Huhu. Sedih liatnya kalo senyum dan keceriaan anak kita tiba-tiba menghilang ya..

Aloclair Plus Obat Sariawan Nyaman dan Tidak Perih Mengandung Aloe Vera - Can't Smile Without You

Untungnya dirumah udah ada Aloclair Plus Gel, obat sariawan yang katanya aman banget untuk anak-anak. Aku sih belom pernah coba sebelum ini, sempet agak takut-takut ngasih obat sariawan ke Luna, takutnya malah akan ngebuat sariawannya makin perih saat obatnya bekerja. Tapi daripada sariawannya lama ilangnya, aku cobain aja deh Aloclair Plus Gel ini untuk membantu mengobati sariawannya Luna.

Aloclair Plus Obat Sariawan Nyaman dan Tidak Perih Mengandung Aloe Vera - Can't Smile Without You

Ibu-ibu ada yang udah pernah denger Aloclair Plus ini sebelumnya? Akupun belom lama kok kenalnya sama Aloclair Plus ini. Aloclair Plus ini merupakan obat sariawan yang diproduksi oleh Sinclair Pharma dari Milan, Italy. Dan didistribusikan di Indonesia oleh Kalbe Farma.

Aloclair Plus Obat Sariawan Nyaman dan Tidak Perih Mengandung Aloe Vera - Can't Smile Without You

Aloclair Plus ini merupakan obat sariawan yang nyaman di mulut karena tidak perih serta mengandung bahan alami yaitu aloe vera yang mendukung terjadinya proses penyembuhan alami dari jaringan mulut yang mengalami kerusakan akibat sariawan. Karena nyaman digunakan dan nggak perih inilah ya, yang ngebuat Aloclair Plus cocok jadi obat sariawan anak-anak.

Jadi cara kerja Aloclair plus ini adalah saat diteteskan pada sariawan kita, Aloclair akan membentuk sebuah lapisan pelindung sehingga si sariawan ini aman kalo kena-kena makanan yang dikunyah di mulut, nggak akan terasa perih dan sakit. Aloclair Plus ini juga tidak mengandung alkohol dan mengandung bahan alami dari aloe vera yang bagus banget untuk mempercepat penyembuhan sariawan.

Aloclair Plus Obat Sariawan Nyaman dan Tidak Perih Mengandung Aloe Vera - Can't Smile Without You

Akupun langsung mau cobain Aloclair Plus Gel ini ke Luna. Awalnya Luna agak-agak takut. Dia berulang kali nanya "Pahit nggak mah obatnya? Enak nggak rasanya? Sakit nggak?" Dan biar Luna lebih tenang, akupun cobain Aloclair Plus ini dulu di depan Luna. Dan bener loh pas awal aku cobain Aloclair Plus Gel ini, efek pertama di mulut setelah obatnya menyentuh bibir bagian dalam mama Dian adalah dingin, rasanya pun agak-agak manis gitu. Dan langsung kerasa kalo Aloclair plus Gel ini membentuk semacam selimut di tempat yang kita teteskan tadi. "Nih Kak, liat mama cobain.. Enak kok, beneran deh.."

"Luna cobain dulu dikit dong mah.." Akupun langsung meneteskan sedikit Aloclair Plus Gel ke lidah Luna. "Mmmmm, iya enak mah.." Dan selanjutnya, dengan pelan-pelan dan hati-hati Aloclair Plus Gel ini juga aku teteskan di sariawannya Luna. Sempet deg-degan takut anak ini meringis sakit atau gimana-gimana, tapi ternyata nggak loh. Dia cuma bilang "Dingin mah..""

Yang agak PR adalah, setelah diteteskan, Aloclair Plus Gel ini harus didiamkan dulu selama 2 menit, nggak boleh kena lidah. Agar selimut pelindungnya terbentuk sempurna menutupi sariawan. Akupun langsung bilang ke Luna "Kak, ini obatnya lagi bikin selimut untuk nutupin sariawan Kakak. Biar sariawannya nggak sakit lagi.. Kakak diem aja mulutnya, jangan dikenain lidah ya sariawannya, nanti selimutnya rusak.."

Dan setelah 2 menit berlalu, usahakan untuk nggak makan atau minum dulu selama 1 jam kedepan, karena obat sariawannya lagi bekerja memperbaiki jaringan yang dirusak oleh sariawan tersebut. Nah ini yang agak susah untuk anak-anak ya, aku sih nyoba ngakalinnya dengan ngajak Luna main. Dan nyuruh Luna makan dan minum dulu sebelum meneteskan Aloclair Plus Gel ini. Kalo makan mungkin bisa ditahan, tapi kalo  minum agak susah mungkin ya.. Kalo emang terpaksa banget anaknya mau minum, cobain pake sedotan aja, biar minumannya langsung tertelan dan nggak mengenai sariawan yang sedang diobati oleh Aloclair Plus tersebut.


Setelah 3 kali pakai dalam sehari dan berlanjut 3 kali pakai keesokan harinya, pas hari ketiga aku mau pakein lagi Luna Bilang, "Nggak usah mah, udah sembuh kok.."Alhamdulillah.. Dengan nyaman dan tidak perih serta dengan kandungan alami aloe vera, Aloclair Plus Gel ini membantu mempercetat penyembuhan sariawannya Luna. 

Yeay! Anak mama Dian yang tadinya ilang senyumnya karena sariawan, sekarang bisa senyum lagi deh. Thank you Aloclair Plus, Luna can't smile without you~~

Tenang deh sekarang, mama Dian udah nemuin obat sariawan yang oke banget untuk Luna dan Rizqi. Untuk aku sendiri juga sih, nggak perlu khawatir kalo diserang sama sariawan lagi. Hehehe.

Bahagianya seorang ibu itu sesungguhnya sederhana ya, cukup liat anaknya senyum dan happy aja ibunya langsung bahagia kok. Thanks for bringing back Luna's smile, Aloclair Plus♥♥♥

Kalo bu-ibu dirumah ada yang udah coba Aloclair Plus juga untuk mengobati sariawan? Yuk sharing-sharing di kolom komen yaaaa~

36 komentar untuk "Review Aloclair obat sariawan ternyaman di mulut"

  1. aku juga cobain dan emang ada manis-manisnya gitu deh. Jadi heran, ini obat kok enak *doyan

    BalasHapus
  2. Cantiknya Luna. :D Yang dewasa aja kalau kena sariawan jadi malas makan. :'D

    BalasHapus
  3. gak ngerti gimana harus nolak rejeki sama ajakan suami yah mba? hihi maaf nih agak nyeleneh

    BalasHapus
  4. Aku pernah pakai Aloclair, tapi bukan yg gel. Aku pake yang cair, pakenya disemprot ke bagian sariawannya. Cepet sembuhnya hehe.

    BalasHapus
  5. Beberapa waktu lalu Bilqis juga sariawan, bingung mau saya obati apa. Jadi tahu sekarang ada Aloclair, makasih Mama Una artikelnya.

    BalasHapus
  6. Iyah Kaina juga pas dipakein ini bilangnya manis. Mama Dian Luna udah gede yaaa...berarti mama Dian nikah muda ya :) asyik

    BalasHapus
  7. Kalau anak lagi sariawan emang suka kasian ya, hiks.

    BalasHapus
  8. Untung ada Aloclair ya, jadi sariawannya cepat hilang, senyum manis Luna muncul lagi deh.

    BalasHapus
  9. Buat emak senyuman anak adalah hal yg istimewa ya

    BalasHapus
  10. Wah hebat mama Dian nikah muda ya. Luna nanti jadi temen mamanya nih. Aloclair memang bagus untuk sariawan

    BalasHapus
  11. Paling pusing ya kalo anak sariawan... Rewel, ga mau makan dan cembetut muluk. Seneng kalo ada obat yang aman dan tepat buat sariawan anak

    BalasHapus
  12. Bingung memang kalau anak sariawan sampai ga doyan makan. Syukurlah sekarang ada Aloclair jadi sariawan bisa diatasi segera. Itu bula mata Una bikin gagal fokus

    BalasHapus
  13. Luna...suka deh sama namanya..sariawan memang yah sekilas ringan...padahal bikin pusing juga, apalagi kalau di alami anak-anak..

    BalasHapus
  14. Kalau dede Luna udah senyum lagi, pasti Mamanya happy hehe

    BalasHapus
  15. Senyumnya cantik sekali. Aloclair memang pilihan terbaik ya

    BalasHapus
  16. Kalo Anak sakit, perasaan jadi gak karuan ya mak. Untung deh Luna pake AloClair, jd sariawannya gak lama2 :)

    BalasHapus
  17. Luna cantik sekaliiiii
    Semangat sehat ya anak cantik, terus senyum manis tanpa sariawan berkat aloclair

    BalasHapus
  18. Andalan banget si aloclair ini yaaa praktis dan juga manjur, yg pasti anak2 mau pake ini, mama ga pusing lagi dehh :))

    BalasHapus
  19. Aloclair memang oke untuk obat sariawan ya.. Gak perih dan aman untuk anak bahkan bayi. Sukaaak banget!

    BalasHapus
  20. Luna copy.annya mama Dian banget :D

    Anakku nih sering jatuh sampe bibirnya berdarah n sariawan, suka gak tega kalau mau ngasi obat sariawan. Kayaknya Aloclair ini perlu dicoba deh.

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah, adik Luna nya kembali ceria lagi.. Aloclair obatnya bagus ya Mba, aman dan nggak perih, aku pun pake karena langganan sariawan juga hihi

    BalasHapus
  22. hai mba salam kenal yah,, akupun suka sama aloclair, obatnya manis dan terasa nyaman di mulut.. nggak bikin cekut2 dan pastinya aman untuk anak2 ya

    BalasHapus
  23. Aku baru tau ada produk Aloclair biat sariawan. Bagus nih ga pake perih di mulut. Oh ternyata ada pelindungnya ya jd kalo kita makan ga mengganggu...sip kpn2 beli ah mau coba. Tq infonya mbak Dian.

    BalasHapus
  24. Salam kenal Mba😊
    Toss dulu mba, sama2 IRT kreatif yaa..
    Untung Ada Aloclair jadi ga ragu2 kasih ke si kecil

    BalasHapus
  25. Wah sehat2 terus ya Luna. Kalau anak2 kena sariawan memang kasihan, jadi susah makan.

    BalasHapus
  26. Foto2nya keren2 banegt siiiihh :D
    Emang anak pertama pasti berhasil megubah hidup kita ya mbak :D
    Mirip baget Luna sama Mbak Dian :D

    BalasHapus
  27. Aq baru tau aloclair,nyaman bgt digunainnya ya mak, mamaci rekomendasinya mama Una

    BalasHapus
  28. hai mama Dian, mama muda yang smart, selamat ya postingan ini emang layak jadi juara. salam buat kak Luna dan adeknya :)

    BalasHapus
  29. selamat mbak Dian tulisannya jadi pemenang..

    BalasHapus
  30. Keren selamat ya juara dua
    Artikelmu natural, nice

    BalasHapus
  31. Lagi cari² review obat ini eh nemu blognya mama Dian. Makasih ya moms udah di review obatnya, aku juga diresepin obat ini sama dokter aku karena habis pencabutan gigi bungsu eh kok malah sariawannya banyak dan bertebaran hehe aku yg udah dewasa aja takut kalo obatnya sakit tapi setelah aku baca blognya moms aku jd gk takut deh netesin obatnya nanti

    BalasHapus