Showing posts with label #Advertorial. Show all posts
Showing posts with label #Advertorial. Show all posts

"Aku ingin pindah ke Maikarta!" Pasti yang baca kalimat disamping berasa lagi dengerin narasi suara anak kecil yang ada di iklannya juga kan? Apa sih Meikarta itu? Meikarta digadang-gadang akan menjadi kota termodern dengan fasilitas terlengkap se-Asia Tenggara.

Namun ternyata, proyek raksasa Meikarta di Cikarang sudah menuai polemik sejak awal perencanaannya. Yang sedang gencar dibicarakan publik adalah mulai dari kasak-kusuk tentang hegemoni asing di Indonesia, hingga izin pembangunan proyek pemukiman. Lahan 600 hektar ini disebut-sebut baru memiliki Izin Peruntukan Penggunaan Tanah (IPPT) sebagai tindak lanjut adanya izin lokasi.

Diperkuat dengan penjelasan dari Eddy Nasution selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), bahwa pihaknya telah meminta Lippo Group untuk menghentikan pembangunan Meikarta sampai seluruh perizinan rampung. Berdasarkan pemantauan dari lokasi, saat ini pembangunan tersebut baru sebatas penanaman pohon, rumput, dan pengiriman alat konstruksi seperti crane dan sebagainya.

Mengacu kepada peraturan, setelah mendapatkan IPPT, seharusnya pihak Lippo menyampaikan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), mendapatkan Izin Lingkungan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), setelah itu baru bisa memulai proses pembangunan. Jika seluruhnya sudah lengkapcterpenuhi, barulah pembangunan bisa mulai dilakukan.

Belum cukup sampai di situ, muncul kehebohan baru karena Meikarta menyelenggarakan Grand Launching sekaligus promosi pada 17 Agustus lalu, dengan mengadakan sistem booking fee sebesar 2 juta rupiah saja. Woah, booking feenya cuma 2 juta rupiah aja loh.. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sempat menyayangkan tindakan Lippo yang tetap melangsungkan aktivitasnya meski belum mengantongi izin lengkap. Deddy Mizwar berkata bahwa seharusnya pihak berwajib bisa mencegah terjadinya hal tersebut.

Berbanding terbalik dengan kabar yang beredar, Danang Kemayan selaku Direktur PT Lippo Karawaci mengungkapkan bahwa tidak ada masalah dalam pembangunan, dan penuntasan perizinan proyek ke Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang diproses oleh pihak manajemen. Danang juga menjelaskan bahwa aktivitas pemasaran yang dilakukan Lippo adalah sebuah hal yang wajar, yakni dengan terlebih dulu menjual konsep. Toh yang dibayarkan oleh pelanggan saat ini bukan berupa DP atau uang muka, melainkan hanya booking fee, dan hal tersebut tidak memerlukan perizinan.

Sebagai masyarakat, pelik rasanya mengikuti perkembangan informasi Meikarta dari satu masalah ke masalah lain. Masalah yang ada seolah tak kunjung henti bermunculan. Benarkah Meikarta menyalahi aturan? Sedangkan menurut pemberitaan, lahan sebesar 84,6 ha sudah mengantongi izin untuk membangun pemukiman (baca di sini http://www.tribunnews.com/bisnis/2017/08/22/meikarta-kantongi-izin-pembangunan-hunian-84-ha-dari-pemkab-bekasi) dan izin yang dikeluarkan pun blok per blok sesuai dengan blok-blok yang dipasarkan saat launching. (Baca juga https://kumparan.com/angga-sukmawijaya/bos-meikarta-klaim-sudah-kantongi-izin-dari-pemerintah)

Jadi, salahkah Meikarta melakukan promosi dengan menjual sebuah konsep? Atau... perlukah polemik ini terus digembar-gemborkan? Bukankah lebih baik kita menanti dan percaya terhadap pihak pembangun dan pemerintah, bahwa mereka akan menjalankan proses perizinan dengan cermat dan tepat hingga tuntas? Baiklah, mari kita tunggu perkembangan lebih lanjut dari calon kota termodern se-Asia Tenggara ini ya..



Membeli rumah merupakan impian setiap orang. Banyak masyarakat yang rela menabung dan melakukan program KPR demi memiliki tempat tinggal sendiri. Memiliki rumah sudah bukan lagi hal yang mustahil untuk kamu lakukan bila kamu mumpuni dan mampu untuk mewujudkannya. Katakanlah kamu sudah sangat lama mencari rumah dan sekarang kamu akhirnya menemukan rumah idaman yang pas untuk kamu miliki. Namun sebelum kamu memutuskan untuk membelinya, terlebih dahulu kamu harus paham betul akan kemampuanmu untuk menghindari kegagalan saat melunasi biaya membeli rumah. Jika kamu mengalami situasi dan kondisi seperti dibawah ini, ada baiknya untuk menunda dan menabung lebih banyak untuk mewujudkan impianmu yang satu ini.

Tidak Mambu Bayar Uang Muka 20% Dari Nilai Jual Rumah
Saat ini memang cukup memungkinkan bagi kamu untuk membayar DP atau uang muka membeli rumah dengan nilai yang cukup rendah bahkan bisa hanya dengan 15% saja dari nilai jual rumah. Namun kamu harus ingat bahwa semakin kecil biaya uang muka atau DP yang kamu tunaikan di awal akan semakin besar beban cicilan yang haris kamu bayar kedepannya. Coba hitung dan pertimbangkan baik – baik. Ketika kamu belum mampu membayar DP atau uang muka rumah sebanyak 20% dari nilai jual rumah, pendam terlebih dahulu keinginanmu hingga uang yang kamu miliki cukup.

Cicilan Rumah Buat Kamu Tersiksa
Idealnya besaran cicilan membeli rumah yang harus kamu tunaikan setiap bulannya tidak lebih dari 30% penghasilan yang kamu peroleh. Bila jumlah cicilan melebihi angka tersebut kemungkinan kamu tidak dapat mnabung atau bahkan berbelanja untuk kebutuhan sehari – hari. Maka pilihlah rumah yang sesuai dengan kemampuanmu untuk memilikinya. Jangan sampai kamu mengalami mimpi buruk akibat mewujudkan impian untuk memiliki rumah.

Bunga KPR Tidak Baik
Ada 2 alasan mengapa cicilan membeli rumah menjadi sangat tinggi, yakni harga jual rumah dan bunga KPR. Umumnya bank atau lembaga keuangan akan menerapkan fixed rate atau bunga tetap selama beberapa tahun. Setelah itu baru kemudian diberlakukan floating rate atau bunga variable. Pada saat masa fixed rate ini sebenarnya kamu bisa mendapatkan bungan yang cukup rendah. Saat – saat seperti inilah ketelitianmu harus diuji. Kamu akan dipaksa untuk lebih rajin memeriksa dan membandingkan produk – produk KPR yang ditawarkan setiap bank atau lembaga keuangan.

Penghasilan Tidak Menentu
Kamu sudah memiliki pilihan rumah yang tepat untuk kamu miliki, namun kamu sendiri tidak yakin akan kemampuan finansialmu karena penghasilan yang kamu terima tidak menentu. Ketika kamu memutuskan untuk membeli rumah dengan cara menyicil atau melakukan program KPR maka kamu sudah siap untuk membangun dan menetapkan komitmen melunasi cicilan apapun yang terjadi dengan kondisi finansialmu. Bila kebetulan saat ini kondisi keuanganmu tidak atau belum stabil, ada baiknya untuk menunggu terlebih dahulu sampil terus menabung. Jika kamu tetap memaksakan diri yang terjadi mendatang ialah rumah yang belum kamu miliki seutuhnya tersebut akan disita oleh pihak bank atau lembaga keuangan. Kamu tentu tidak ingn mimpi buruk ini terjadi.

Perbaikan Rumah Mahal
Kondisi seperti ini sangat membebani kamu. Bayangkan saja ketika kamu memiliki uang pas – pasan untuk sekedar memiliki rumah, namun kamu tetap harus memperbaiki kerusakan yang ada di rumah baru yang kamu beli. Pengeluaranmu tentu tidak dapat dikontrol dengan mudah. Situasi seperti ini akan kamu alami ketika kamu membeli rumah dalam kondisi bekas pakai. Namun jika kamu tetap ingin membelinya dan kondisi finansialmu memungkinkan untuk lakukan perbaikan, maka hal ini bukan permasalahan besar bagimu.

Punya Kewajiban Lain
Kewajiban atau hutang yang harus kamu tunaikan setiap bulannya masih cukup banyak. Namun kamu sudah menemukan pilihan rumah yang kamu butuhkan. Pertimbangkan dengan baik kondisi keuanganmu. Bila kamu masih memiliki hutang atau kewajiban yang harus kamu lunasi setiap bulannya sebaiknya selesaikan terlebih dahulu agar tidak terlalu mencekikmu kedepannya. Namun bila penghasilanmu cukup besar dan masih mampu menangani hal ini, maka hal ini tidak perlu kamu pusingkan.

Memiliki dan membeli rumah sendiri memang menjadi hal yang cukup membanggakan terlebih lagi bila kamu mewujudkan impian ini saat usia muda. Namun bukan berarti harus memaksa kamu tersiksa untuk membayar segala kewajibanmu untuk melunasi rumah dijual Jogja tersebut. Jangan tergesa–gesa mengambil keputusan untuk memiliki rumah impian. Pertimbangkan segala hal mulai dari kesiapanmu, kondisi financial, hingga kemampuanmu saat melunasi cicilan setiap bulannya. Apakah kamu akan baik – baik saja dengan hal – hal tersebut ?


Semoga ulasan informasi diatas bisa memberikan sedikit arahan bagi para calon pembeli rumah agar tidak ada lagi orang yang tersiksa akibat menghadapi resiko dan kemungkinan terburuk karena tidak dapat melunasi cicilan rumah. Terima kasih.
Padang adalah salah satu kota di Indonesia yang bersih dan sejuk. Hal ini terbukti dari apresiasi yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup sebagai “Kota dengan Udara Terbersih 2013” silam. Tak heran, banyak tempat wisata yang bersih dengan panorama indah bisa ditemukan di sini.

Padang juga unggul dari segi kulinernya. Hampir semua kota di Indonesia memiliki Rumah Makan Padang dengan cita rasa yang khas. Beragam makanan khas Padang yang autentik, seperti rendang, Soto Padang, hingga dendeng balado bisa dinikmati di berbagai kota di Indonesia.

(sumber : anekatempatwisata.com)
Berbagai kelebihan yang dimiliki ini membuat Kota Padang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat liburan. Tak hanya wisatawan dosmetik, wisatawan mancanegara pun rela menyeberangi negara untuk bisa menjelajahi berbagai keindahannya. Nah, jika Anda termasuk salah satu yang tertarik untuk berlibur ke Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat ini, sebaiknya Anda sudah mencari penginapan yang tepat.

Ada berbagai hotel yang tersedia di Kota Padang. Mulai dari hotel bintang 3, 4, hingga bintang 5. Semua penginapan yang ditawarkan adalah hotel-hotel pilihan sehingga Anda tidak perlu khawatir.
Berikut ini adalah ulasan mengenai hotel-hotel yang bisa menjadi pilihan di Padang.

Premier Basko Hotel (Hotel Bintang 5)

Anda ingin menginap di hotel yang mewah dengan fasilitas kelas wahid? Hotel bintang 5 adalah jawabannya. Menyuguhkan fasilitas nomor satu yang akan menjamin kenyamanan Anda selama berlibur tentunya bisa menjadi pilihan. Salah satu hotel Bintang 5 di Kota Padang adalah Premier Basko Hotel Padang yang berlokasi di Jalan Prof. Dr. Hamka No. 2A, Padang Timur.

Hotel mewah ini memiliki 180 kamar dengan fasilitas terbaik untuk menunjang kesenangan para pengunjungnya. Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan meliputi kolam renang hingga perawatan spa. Anda pun dapat bersantai sambil memanjakan diri. Dengan akses yang mudah ke sejumlah tempat menarik yang ada di sekitarnya, tentu menjadikan hotel ini sebagai pilihan yang tepat.

Kyriad Bumiminang Hotel (Hotel Bintang 4)

Berada di pusat Padang Barat, Hotel Bumi Minang adalah salah satu penginapan yang ideal. Hotel bintang 4 ini memiliki lokasi yang strategis dengan akses yang mudah. Lokasinya hanya berjarak 1.1 kilometer dari pusat kota dan 25 kilometer dari bandara. Tidak jarang, Kyriad Bumiminang Hotel menjadi pilihan utama bagi para traveler.

Layanan yang ditawarkan memberi jaminan pengalaman menginap yang menyenangkan bagi para pengunjung. Sejumlah fasilitas kelas atas juga bisa Anda dapatkan saat berada di hotel ini. Tersedia juga fasilitas lainnya seperti kolam renang luar untuk orang dewasa dan anak-anak, spa, serta taman bermain anak.

Hotel Budget

Bagaimana jika Anda ingin menginap di hotel murah di Padang dengan fasilitas yang lengkap? Solusinya adalah Airy Rooms. Airy rooms menawarkan pilihan hotel yang lengkap dengan harga yang terjangkau.



Tak perlu khawatir soal fasilitas karena meskipun harga yang ditawarkan murah, tetapi fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap. Mulai dari kamar dengan AC yang dingin, bed yang empuk dan nyaman, air mineral, hingga perlengkapan mandi yang lengkap. Untuk hiburannya, tersedia TV layar datar dan WiFi gratis. Menyenangkan, bukan?

Sistem booking dan pembayaran yang mudah membuat Airy Rooms sebagai solusi yang tepat bagi Anda yang sedang mencari penginapan. Langsung saja buka web resmi Airy Rooms, aplikasi Android atau iOS. Selamat berlibur di kota Padang! 

Sebagai ibu dengan dua anak, aku pun juga mengalami dua kali masa menyusui. Alhamdulillah masa menyusui anak super mudah karena si adik cuma beda setahun aja dari kakaknya. Jadi nge-ASI-nya cuma tinggal nerusin aja. Beda sama anak pertama, pertama kalinya jadi ibu baru dengan kondisi puting rata. Menyusui jadi sesuatu yang cukup 'berat' saat itu. Cukup berat, berdarah-darah serta penuh perjuangan.

Tapi sebagai seorang ibu baru, tentunya aku nggak mau cepet nyerah juga. Dengan kasih sayang dan cinta yang mendalam untuk si kakak. *tsailah* Akupun nggak berhenti berjuang untuk memberikan ASI eksklusif untuk si kakak. Sempet ngerasain ASI kurang juga, mungkin karena faktor stress awal-awal menyusui itu. Jadi sembari mencoba untuk rileks saat menyusui, aku juga makan beberapa makanan yang dapat melancarkan ASI. Berikut ini aku share 3 jenis makanan yang sering aku konsumsi untuk melancarkan ASI:

1. Daun Katuk
Daun katuk ini biasanya dibening ya kalo aku dulu. Syaangnya aku nggak suka banget sama si daun katuk ini, karena bentuk daunnya yang mirip sama daun-daun liar dipinggir jalan. Jadi setiap makan daun katuk aku berasa lagi makan makanannya kambing.😂😂😂 Sampai sekarang aku masih benci sama si daun katuk. 

Tapi untuk khasiatnya mah udah nggak perlu diragukan lagi ya. Karena selain mengandung protein, kalium, fosfor, zat besi, magnesium, kalium dan vitamin C. Daun katuk juga mengandung asam seskuiterna yang baik untuk memperlancar ASI. Bahkan adda penelitian yang mengatakan bahwa mengkonsumsi daun katuk bisa memperbanyak produksi ASI hingga 50%.

2. Kacang Hijau
Kacang hijau ini sebenarnya udah rutin aku minum sejak masa kehamilan, kalo hamil dulu minumnya cuma air rebusan kacang ijonya aja. Pas menyusui, dimakan bareng kacang ijonya lebih bagus lagi ternyata. Karena kacang ijo mengandung beberapa kalium, protein, fosfor, zat besi, magnesium, mangan dan vitamin B1. Nah kandungan vitamin B1 inilah yang mengubah kandungan karbohidrat menjadi energi, karena biar ASI lancar, tubuh butuh banyak energi.

3.Semangka
Buah yang banyak mengandung air ini jua mengandung asam folat, kalium serta vitamin A dan C. Tingginya kadar air dalam semangka, sangat baik untuk mencukupi kebutuhan cairan ibu menyusui. Sehingga produksi ASI akan tetap lancar.

Oh iya, jangan lupa juga bahwa ibu menyusui juga harus banyak mengkonsumsi air putih saat menyusui. Agar tidak dehidrasi dan memenuhi kebutuhan cairan dari ibu menyusui. Kebetulan dulu aku pas masa-masa awal menyusui setiap kali mulai menyusui selalu enek dan mual. Setiap kali enek dan mual itulah aku langsung minum air putih biar berasa segeran lagi. Hehe. Mungkin efek sugesti juga kali ya, kalo baru menyusui kan rasanya kaya ada cairan tubuh yang terhisap keluar, dan aku baru tenang kalo ada cairan lagi yang masuk ke dalam tubuh menggantikn cairan yang keluar tadi. Ehehee.

Sebenernya masih banyak lagi makanan pelancar ASI yang biasanya sering dikonsumsi untuk ibu menyusui yaaa. Pokoknya jaman jadi busui dulu sepertinya aku bakal makan apa aja yang openting pasokan ASI untuk si kakak tetap lancar jaya. Walaupun harus menelan daun katuk yang mirip tanaman liar itupun tetap aku 'jabanin' untuk si kakak.

Eh tapi ternyata sekarang kalo mau memperbanyak ASI nggak perlu repot-repot makan ini itu. Karena kemarin aku sempet liat satu produk yang bisa memperlancar ASI dengan pemakaian yang praktis dan enak.

ASI Booster Tea


ASI Booster merupakan minuman teh pelancar ASI alami pertama di Indonesia yang bisa meningkatkan jumlah ASI kita hingga 100% dalam waktu 24 jam. ASI Booster Tea ini merupakan suplemen penambah ASI yang terbuat dari bahan-bahan alami.


Cara membuat ASI Booster Tea ini juga gampang banget. Karena bisa langsung dicampur ke dalam minuman favorit kita seperti jus ataupun milkshake. Bisa juga kalo mau dibuat langsung dengan tambahan gula, krimer, madu dan lain-lainnya.

Jadi kebayang deh kalo sekarang punya bayi lagi, nggak perlu repot-repot makan makanan yang paling aku benci sedunia yaitu daun katuk! Karena udah ada ASI Booster Tea ini kaaan. Mengkonsumsinya mudah, dengan cara yang enak pula dan terbukti bisa meningkatkan ASI kita hingga 900%. Wuaaaahhhhh, jadi bye-bye daun katuk, hello ASI Booster Tea!

Informasi lebih lengkap tentang ASI Booster Tea ini sila langsung klik www.nakibu.com
dan instagram @ASIBoosterTea

Rasanya liburan di Bali saat ini sudah menjadi hal yang lumrah. Apalagi disaat musim libur panjang, Bali menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak di tuju wisatawan, baik domestik maupun internasional. Tidak heran banyak orang yang rela menabung untuk bisa pergi liburan ke Bali.
            
Tapi bagaimana jika kantong kita ternyata pas-pasan? Tenang saja, disini diberikan beberapa tips liburan dibali jika budget pas-pasan.

1.     Pilih penginapan yang tidak jauh dari lokasi wisata
Kamu harus pilih penginapan yang tidak jauh dari tempat wisata. Dengan begitu kamu tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi ke tempat wisata tersebut. Jika harus menggunakan alat transportasi pun pastinya tidak akan mahal karena dekat dengan penginapan kamu. Jika bingung untuk mencari penginapan nya, kamu bisa cari di Travelio. Disana kamu bisa booking langsung secara online.

2.     Sewa kendaraan
Jika tujuan kamu ke Bali untuk berkeliling-keliling Bali, kamu seharusnya sewa kendaraan untuk transportasi kamu. Di bali banyak tempat yang menyewakan kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4. Dengan menyewa kendaraan sendiri, otomatis akan menghemat pengeluaran kamu selama liburan di Bali.

3.     Memilih Tempat makan
Ada banyak sekali restoran dan kafe di Bali yang mungkin ingin kamu singgahi. Tapi jika budget kamu pas-pasan, ya harus dilupakan dulu keinginan itu. Kamu harus coba eksplor kuliner kaki lima yang pasti tak kalah nikmatnya dengan yang direstoranl. Salah satu pilihan rumah makan yang populer yaitu Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku di Ubud dan Seminyak. Harga satu porsi nasi campur ayam komplitnya hanya Rp 30,000. Nah kalau kamu pecinta pedas kamu juga bisa melipir ke Nasi Pedas Bu Andika di Tuban dan soal harga pasti nya sangat terjangkau.

4.     Googling Sebelum Berangkat
Sebaiknya kamu berselancar di google dulu sebelum benar-benar berselancar di pantai Bali. Pastinya kamu tidak ingin kan jika sudah jauh datang ke pantai yang banyak direkomendasikan orang, eh ternyata pantai tersebut adalah sebuah beach club yang harus bayar Rp 250,000 untuk tiket masuk. Supaya hal seperti ini tidak terjadi, mungkin sebaiknya kamu mencari tahu dulu informasi seputar spot-spot seru di google sebelum berangkat ke Bali. Dan pastikan kamu sudah cek harga tiket masuknya supaya bisa mempersiapkan uangnya terlebih dulu.

Jika sudah siap untuk berlibur ke Bali mungkin langkah awal kamu ingin mencari tahu dulu berbagai penginapan, kamu bisa mencarinya di Travelio. Karena disana banyak pilihan penginapan yang bisa di sesuaikan dengan budget kamu. Langsung saja buka web Travelio.com jika kamu ingin mendapat penawaran spesial dari Travelio

Di saat bayi menangis, seringkali sang Ibu merasa pusing tujuh keliling untuk memikirkan bagaimana caranya agar sang bayi diam. Banyak hal yang menjadi faktor mengapa bayi menangis diantaranya merasa lapar, mengantuk, gerah, lelah atau karena sakit. Bagi pasangan yang baru memiliki anak, melihat bayi menangis rasanya menjadi mimpi buruk lantaran bingung ingin berbuat apa. Dan apabila terus menggendong bayi, terkadang tangan pun lelah dan pegal. Itulah mengapa bouncer bayi bisa sangat membantu dalam kondisi ini.

Baby bouncer merupakan alat yang berguna untuk menenangkan bayi dimana alat ini berbentuk seperti tempat duduk yang didesain sesuai bentuk rahim Ibu dan juga bisa diayun-ayunkan sehingga para Ibu tidak perlu capek menggendong bayi saat Ia menangis. Berikut ini ulasan terkait baby bouncer yang sedang populer di kalangan para Ibu.
  • Janin dalam rahim terus diayun selama 24 jam mengikuti pergerakan Ibunya sehingga saat lahir pun bayi akan lebih tenang ketika diayun-ayunkan. Dari situlah ide baby bouncer diciptakan. Dengan desain yang sedemikian rupa sehingga bayi yang diletakkan di bouncer bisa diayun-ayunkan dan membuatnya lebih tenang dan tertidur.
  • Bouncer ini juga bisa menjadi alat bantu yang baik bagi Ibu ketika bayi menangis dan ingin diayun-ayun. Terkadang ada kalanya tangan merasa pegal, badan lelah dan banyak faktor lainnya sehingga penggunaannya cukup bermanfaat.
  • Belum ada penelitian yang menyatakan bahwa bouncer bisa membahayakan bagi tulang belakang si bayi.
  • Seiring dengan pertumbuhan bayi, maka tidak seterusnya baby bouncer akan terus dipakai sehingga efek jangka panjang karena pemakaian bouncer sejauh ini belum ditemukan.
Itulah sedikit ulasan terkait bouncer bayi yang seringkali dipertanyakan oleh para Ibu yang memiliki bayi. Berikut ini ada beberapa fitur yang seringkali ditambahkan pada bouncer, diantaranya:
  • Pengaturan posisi kepala: Umumnya setiap bouncer ditambahkan fitur pengaturan posisi kepala sehingga Ibu bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan. Ada tiga posisi kepala pada bouncer yaitu posisi tidur dimana kepala bisa diletakkan lebih rendah, posisi bermain yaitu kepala agak tinggi dan juga posisi normal.
  • Posisi diam atau goyang: Penyangga pada bouncer diatur sedemikian rupa sehingga mampu bergoyang yang membuat bayi merasa diayun-ayunkan. Namun jika bayi sudah tertidur lelap, lebih baik atur penyangga tersebut agar bouncer berada pada posisi stabil atau diam. Pengaturannya juga cukup mudah karena hanya cukup mengatur penyangga bouncer di bagian depan.
  • Penyangga kepala: Dengan adanya penyangga kepala berbentuk bantal kecil, maka si kecil pun bisa merasa lebih nyaman karena kepala bisa tersangga dengan baik.
  • Kotak musik: Beberapa bouncer dilengkapi juga dengan kotak musik untuk memberikan efek musik dan juga getaran. Jangan khawatir karena getarannya akan membuat bayi tetap nyaman karena bergetar secara lembut. Dengan begitu, bayi akan mudah tertidur dengan pulas.
  • Mainan: Bouncer juga dilengkapi dengan mainan yang di gantungkan sehingga bayi bisa sibuk bermain-main dengan mainan tersebut. Mainan ini bisa dilepas pasang sehingga ketika Anda merasa si kecil kurang nyaman dengan mainan tersebut, Anda bisa melepasnya.
  • Pengaman: Lantaran keamanan bayi menjadi prioritas utama, maka bouncer juga memberikan pengaman di area pinggang bayi yang berupa sabuk. Dengan begitu resiko bayi terjatuh akan bisa diminimalisir.                   

Meskipun sudah ada bouncer bayi, namun orang tua jangan sampai lalai dan meninggalkan bayi sendirian di bouncer terlalu lama. Hal ini bisa saja membahayakan jika bayi berada pada usia yang sedang aktif. Jadi walaupun udah berasa aman banget ditaruh di bouncer, harus tetap diawasi bayinya ya bu-ibuu😊

Dan jangan lupa sering-sering berburu diskon di toko online untuk mendapatkan harga bouncer bayi yang super hemat yaaaa!

Hari Valentine atau hari kasih sayang jatuh setiap tanggal 14 di Bulan Februari. Pada bulan ini biasanya akan banyak ditemukan pernak - pernik berwarna merah jambu di pusat perbelanjaan hingga tempat - tempat keramaian.  Warna merah jambu melambangkan cinta kasih yang universal kepada seluruh umat manusia. Pada hari valentine ada sebuah tradisi unik yaitu tukar kado sebagai tanda kasih sayang kepada orang yang dicintai.

Bagi Anda yang yang masih jomblo di bulan Februari tahun ini, Anda bisa merayakan hari valentine dengan sahabat, orang tua, adik, kakak atau teman. Anda tak perlu khawatir kehilangan momen istimewa merayakan valentine tahun ini meskipun belum mempunyai pasangan. Maka dari itu tak ada salahnya Anda membeli hadiah untuk orang - orang terkasih sekitar anda. Tradisi memberi hadiah saat hari valentine ini akan menguatkan tali kasih sayang Anda dengan orang sekitar yang Anda kasihi. Bahkan tak ada salahnya jika Anda memberi hadiah untuk diri sendiri, karena kadang Anda perlu menghadiahi diri sendiri dengan sesuatu yang Anda inginkan. Dalam menyiapkan hadiah untuk hari valentine yang tepat Anda perlu mencari tahu barang apa yang kiranya orang - orang sekitar kalian butuhkan. Jika Anda juga ingin membeli hadiah untuk diri sendiri pun, tidak ada salah dengan hal itu.

Hadiah untuk orang - orang di sekitar anda sebaiknya adalah hadiah yang sifatnya universal dan pasti mereka butuhkan. Smartphone adalah salah satu alternatif yang tepat untuk Anda jadikan hadiah di hari valentine tahun ini. Smartphone adalah barang sudah pasti dibutuhkan oleh setiap orang saat ini. Setiap orang termasuk Anda membutuhkan smartphone untuk menunjang komunikasi yang lancar. Selain sebagai sarana komunikasi smartphone merupakan barang penunjang gaya hidup modern yang penting dimiliki oleh semua orang. Smartphone juga mudah untuk diperjual belikan jika ternyata seseorang yang Anda beri merasa pemberian smartphone yang Anda beli tidak sesuai dengan spesifikasi yang mereka inginkan.

Saat ini Anda dapat mendapatkan smartphone di banyak toko online maupun offline yang menawarkan harga beragam. Jika anda berniat membeli smartphone di toko online, ES.id adalah tempat yang tepat. ES.id menawarkan smartphone dengan harga bersaing dan jaminan barang asli bergaransi. Anda dapat membuktikan kelengkapan penawaran smartphone di ES.id . Khusus untuk pembelian bulan Februari ini, ES.id juga memberikan diskon menarik bagi Anda yang berniat membeli smartphone berpasangan. Toko online ini menawarkan diskon besar dalam rangka menyambut perayaan hari valentine. Anda dapat membeli paket dua buah smartphone berpasangan dengan diskon besar melalui promo hari valentine ini. Yuk tunggu apalagi segera cek promo valentine ES.id dan buat hari valentine Anda lebih spesial dengan smartphone baru. 

Banyak orangtua yang menyediakan stroller bayi untuk membantu mengasuh si kecil terutama saat jalan-jalan di sekitar kompleks maupun bepergian jauh. Stroller atau kereta dorong di pasaran sendiri hadir dengan beragam merk dan desain. Sehingga pilihan harga pun bervariatif ada yang hanya ratusan ribu namun ada pula yang sampai jutaan. Sebaiknya memilih kereta dorong sesuai dengan kebutuhan apalagi ada batasan maksimal usia dan berat badan bayi.

Menilik Manfaat Keberadaan Kereta Dorong Bayi

Kereta dorong khusus bayi merupakan perlengkapan perawatan si kecil yang cukup bermanfaat baik untuk orangtua maupun bayi itu sendiri. Pastikan memilih dengan benar mulai dari desain yang kokoh supaya tidak mudah rusak. Kemudian bisa menampung berat bayi sampai belasan atau puluhan kilo sehingga bisa dipakai lebih lama. Harga pun sebaiknya diperhatikan, sebab biasanya kereta dorong yang mahal memiliki banyak fitur dan fungsi. Pastikan fitur yang ada memang sesuai kebutuhan supaya tidak merasa berlebihan dalam memilih.


Ketika tertarik untuk memiliki atau memang membutuhkan kereta dorong karena si kecil mudah tenang dan tersenyum diajak jalan-jalan. Maka perlu segera disediakan apalagi keberadaannya memberikan sekian manfaat, seperti:

● Menjadi tempat tidur sementara si kecil,
Ketika jalan-jalan dan si kecil mulai terlihat mengantuk namun tidak memungkinkan untuk digendong. Maka kereta dorong bisa diubah menjadi tempat tidur sementara sehingga bisa membuat si kecil terlelap dengan nyaman meski di jalan.

● Tempat membawa pernak-pernik bayi selama di jalan,
Aktifitas jalan-jalan dengan stroller bayi ketika membawa si kecil tentu akan terasa lebih nyaman dan praktis. Sehingga orangtua bisa bebas bergerak namun bayi tetap aman karena tetap berdekatan dengan orangtuanya. Apabila si kecil tidak mau ditempatkan di kereta dorong nya dan minta digendong. Maka kereta dorong ini bisa diubah menjadi wadah membawa perlengkapan si kecil, mulai dari mainan sampai makanan si kecil.

● Menjadi tempat duduk bayi yang penuh mainan,
Stroller memang tidak hanya menyediakan kursi empuk bagi si kecil namun beberapa produknya dilengkapi dengan fitur tambahan. Sebut saja seperti musik, mainan gantung, dan lain sebagainya yang membuat si kecil lebih senang berada di dalamnya. Stroller yang desainnya seperti kursi bisa difungsikan sebagai tempat duduk buah hati. Sehingga ketika sibuk atau bayi ingin bermain sambil duduk bisa memanfaatkan stroller ini.

 ● Bisa difungsikan sebagai kursi makan bayi,
Bayi biasanya lebih nyaman menikmati makanannya dengan posisi duduk ketimbang tidur sehingga lebih mudah mengunyah sembari bernafas. Duduk di kursi biasa akan meningkatkan resiko bayi terjatuh karena belum bisa menjaga posisi badannya duduk dengan seimbang. Maka orangtua bisa memanfaatkan kereta dorong sebagai kursi makan, yang jauh lebih aman. Sebab di dalamnya terdapat sabuk pengaman untuk memastikan bayi duduk dalam posisi yang tepat.

 ● Box bayi sementara,
      Ibu biasanya tidak hanya memiliki kesibukan mengasuh si kecil namun juga sibuk bersih-bersih rumah, memasak, mencuci, dan sebagainya. Cermat dalam merawat dan menenangkan si kecil akan membantu menyelesaikan semua pekerjaan rumah dan mengurus buah hati. Jika tengah sibuk bekerja dan si kecil terjaga tempatkan dulu di dalam stroller sebab bisa difungsikan sebagai box bayi. Sehingga bayi aman dan tenang sekaligus membuat ibu bisa mengurus rumah dengan baik. Banyaknya manfaat stroller bayi tentu cukup menggiurkan untuk memilikinya, pastikan sudah memilih yang terbaik.

    Stroller bayi memang banyak banget ya manfaatnya, dan bisa difungsikan sebagai macem-macem. Fungsi tambahannya kalo untuk aku sendiri sih sebagai tempat naro belanjaan kalo lagi ngemall. Eh yang ada kadang malah, anaknya nggak mau di stroller, strollernya diisi penuh belanjaan yaaaa. Bu-ibu pernah ngalamin hal ini juga kah? x)
Zaman semakin berkembang, teknologi semakin canggih. Banyak hal yang berubah dari hari ke hari. Mulai dari gaya hidup, kebutuhan sampai pergaulan yang tidak terkendali. Dan jangan lupa juga sama bumi kita, yang semakin hari semakin tua. Sebagai seorang ibu saya juga harus bisa mengantisipasi segala perubahan ini. Gimana caranya supaya saya bisa merubah hidup keluarga saya menjadi lebih baik.

Siapa bilang jadi ibu rumah tangga itu adalah perkara mudah? Terutama untuk ibu yang merangkap menjadi seorang wanita karir juga. Kita harus menjadi seorang ibu untuk anak-anak, jadi seorang istri yang baik untuk suami, juga harus jadi seorang pegawai yang bertanggung jawab pada perusahaan. Tugas dirumah yang menumpuk dan pekerjaan yang dikejar deadline harus berjalan beriringan, tidak boleh ada yang tertinggal satupun.

Ecomom, mungkin istilah yang tepat untuk digunakan sebagai sebutan untuk para ibu yang cerdas. Lebih jelasnya Ecomom adalah istilah untuk seorang ibu cerdas yang tidak hanya berpikir untuk kepentingan saat ini tetapi juga berpikir untuk kepentingan jangka panjang atau untuk masa depan. Cerdas disini adalah tentang bagaimana kita merawat keluarga, mengurus rumah dan isinya, mengelola keuangan rumah tangga, serta pastinya merawat diri kita sendiri.

Pertanyaannya, apakah semua orang harus jadi ecomom? Menurut saya, iya. Sangat baik jika semua ibu di Indonesia ini jadi seorang ecomom, dengan begitu mereka bisa meningkatkan kualitas hidup keluarga dengan baik. Untuk lebih jelasnya, saya akan jelaskan beberapa contoh tindakan yang bisa mendukung kita jadi ecomom.

1.   Menerapkan pola hidup sederhana


Untuk menjadi ecomom, kita juga perlu membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup sederhana sedini mungkin. Kita bisa mulai dari soal makanan. Jangan dibiasakan memberi uang jajan dalam jumlah besar untuk sang buah hati, itu hanya akan membuatnya jadi lebih sering jajan diluar dan tidak bisa dikendalikan. Buatkan bekal untuk makan mereka disekolah, itu akan membuat mereka terbiasa makan makanan dari rumah, ketimbang jajan diluar, yang kita tidak tahu aman atau tidaknya makanan tersebut.

Kita sebaiknya bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Atau kebutuhan yang seperti apa? Kebutuhan primer, sekunder, atau tersier. Yang pada intinya hal ini akan membantu kita untuk menciptakan kebiasaan hidup sederhana.

2.    Menyiapkan Kebutuhan Pendidikan anak sejak dini


                                                    
Karena kita bukan lajang lagi yang bisa bebas kesana kemari, bebas pakai uang untuk kesenangan sendiri, kita harus mulai menyiapkan kebutuhan untuk masa depan, misalnya: untuk pendidikan anak.

Sekarang ini banyak bank yang menawarkan tabungan khusus untuk membiayai pendidikan, kita bisa manfaatkan hal tersebut untuk menyimpan uang kita khusus untuk biaya pendidikan anak kita nanti.

3.   Menggunakan produk ramah lingkungan.


Dengan menggunakan produk ramah lingkungan, selain bisa berhemat, kita juga bisa hidup lebih sehat. Misalnya saja kita mengganti penggunaan kantong plastik, menjadi kantong yang terbuat dari kain, yang bisa dipakai berulang-ulang. Atau membawa air minum dari rumah dengan menggunakan tempat minum atau tumbler, sehingga kita sudah meminimalisir pembelian air minum berkemasan plastik diluar.

Lalu untuk di rumah, jika kita menggunakan kulkas, ada baiknya kulkas yang kita gunakan adalah kulkas ramah lingkungan. Karena saya sendiri pun menerapkan hal tersebut. Saya pake kulkas yang sudah punya teknologi econavi, yaitu sensor yang bisa mendeteksi kondisi pemakaian si kulkas itu sendiri, jadi secara otomatis dia bakal memaksimalkan penghematan energi.

4.   Meluangkan banyak waktu dengan keluarga


Untuk saya dan sebagian orang yang menjadi ibu sekaligus wanita karir, mungkin ini hal yang sulit. Karena kami harus membagi waktu kami yang hanya sedikit untuk keluarga dan pekerjaan. Tapi bukan mustahil, disela-sela kesibukan kita, kita juga bisa mencurahkan banyak perhatian untuk mereka.

Misalnya saya, setiap pagi saya pasti siapkan sarapan untuk mereka, sarapan bersama mereka, siangnya saya akan menghubungi mereka bagaimana pelajaran disekolah, apa sudah makan atau belum, dan hal-hal lain untuk mencurahkan perhatian kita. Malamnya, kalau saat saya pulang kerja mereka belum tidur, saya akan menyempatkan untuk berbincang2 sejenak menanyakan kegiatan mereka hari ini. Atau sekedar bersenda gurau sambil mereka memijit pundak saya.

Dan saat weekend tiba, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk berkumpul bersama suami dan anak-anak saya. Kami terkadang jalan-jalan keluar, tapi lebih sering menghabiskan waktu dirumah dengan nonton film bersama, atau memasak bersama. Yah, pokoknya kegiatan yang bisa jadi pelepas rindu karena selama seminggu kita sulit menikmati waktu bersama.

5.   Menghemat penggunaan air


Sebagai Ibu, kita juga bisa mengendalikan penggunaan air dirumah. Selain menghemat air, sebenarnya ini juga berdampak pada pengurangan biaya air yang harus dibayar (kalau seperti saya yang pakai air PAM).

Coba deh kita cari tahu apa sumber panggunaan air yang paling banyak dan bisa kita minimalisir? Mandi? Mandi memang menggunakan banyak air tapi sulit bagi kita menghemat air untuk mandi. Menyiram tanaman? Bisa, saya biasanya menyiram tanaman hanya di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Mencuci? Bisa, kalau kita bisa lebih cerdas memilih mesin cuci. Saya sendiri sekarang mesin cuci yang bisa lebih menghemat air karena memiliki teknologi econavi inverter yang memiliki tiga sensor yang mampu membaca kondisi cucian, untuk mendeteksi berapa banyak cucian, suhu air yang digunakan, serta bahan pakaian yang dicuci. Selain menghemat air, kita juga bisa menghemat waktu dan energi.

****

Begitulah, kurang lebih hal-hal yang bisa kita lakukan untk menjadi seorang ecomom. Berpikir dengan cerdas, bertindak dengan hati-hati, dan selalu memikirkan sesuatu untuk jangka panjang, bukan hanya untuk saat ini saja. Maka dari itu saya katakan kalau semua ibu seharusnya bisa menjadi seorang ecomom. Kenapa? Ya, karena kita ingin hidup kita dan keluarga jadi lebih baik dalam segala hal, baik itu kesehatan, keuangan atau kebahagiaan. Walaupun kedengarannya seperti hal sepele, tetapi hal-hal tersebut akan berdampak besar kepada kita nantinya. Semua hal diatas akan menentukan bagaimana hidup kita dikemudian hari.


Karena setiap ibu bisa menjadi ecomom. Karena setiap ibu bisa menjadi ibu yang lebih baik lagi. Orang-orang seperti saya yang punya kesibukan diluar rumah, kita juga bisa menjadi seorang ecomom serta membuat hidup kita dan keluarga selalu aman, nyaman dan membahagiakan. Bukan hanya untuk hari ini tapi juga besok, besoknya lagi, seterusnya dan seterusnya, untuk selamanya. J

Halo bloggers! Siapa disini yang suka nulis sambil dengerin lagu favoritnya? *Me,me, me!* *Diri sendiri ikutan tunjuk tangan* Yep, dengerin musik favorit bisa menghadirkan mood yang baik waktu kita lagi nulis ya. Aku pun suka banget streaming-streamin lagu favorit yang belom ada di playlist. Hihi. Tapi kadang suka bosen ngga sih sama satu lagu yang diputer-puter terus? Atau suka sama lagunya tapi nggak suka sama penyanyinya? Nih, aku kasih rekomendasi 3 cover artist favorit aku ya, yang beberapa diantaranya malah sukses bawain lagu lebih keren dari versi aslinya!

1. Kurt Hugo Schneider
Pria amerika kelahiran tahun 1988 ini adalah seorang produser, musikus, penyanyi dan penulis lagu yang membuat banyak cover song dengan banyak cover-artist lain. KHS selalu menghadirkan cover song dengan konsep yang kreatif, seperti di cover Cheap Thrill - Sia, KHS menggunakan sepeda sebagai alat musiknya. Kerennya kebangetaaan!

2. Alex Aiono
Cowok 20 tahun asal Arizona, US ini suaranya enak. Kalo senyum lebar banget pulaaa *lah ini pendapat apaan sih x)* Dengan menggunakan lebih dari 1 alat musik, lagu-lagu coveran-nya bener-bener berasa beda dengan versi aslinya. Cover song-nya Alex Aiono favorit aku yaitu we dont talk anymore-nya  Charlie Puth dan Selena Gomez. We don't talk anymore~

3. Conor Maynard
Cowok keren asal Inggris yang umurnya cuma beda setahun sama aku ini, lebih mengandalkan suaranya yang empuk-empuk merduuu dalam mengcover sebuah lagu. Tapi suaranya emang asli, enak bangeeettt. Cover song-nya Conor Maynard favorit aku yang, mmmmmmmm *susah milihnya* Faded - Alan Walker, Closer - The Chainsmoker, dan 7 Years - Luke Graham semuanya enaaaaak :D

Nah itu dia 3 Cover-Artist favorit aku di bulan September iniii. Ada yang punya Cover-Artist favorit juga selain 3 diatas ini? Rekomendasiin ke aku dong! Thank youuu~
Sayang, Honeymoon ke Bali yuk.. - Tahun ke-6 pernikahan, apakah sudah seharusnya kita pergi honemoon berdua? Atau sekalian liburan sama anak-anak aja berempat? Pengennya sih berdua aja, namun apa daya ada dua krucil yang masih balita dan kayanya kita nggak akan tega ninggalin anak-anak sementara kita seneng-seneng berdua :’) Ya namanya juga orangtua yaaaaa.

Jadi mungkin perayaan ke-6 tahun pernikahan harus tetap dirayakan berempat ya. Untuk destinasinya, kita pilih aja pulau terbaik Asia, pulau no 5 terbaik di dunia, apalagi kalau bukan Pulau Bali! Salah satu pulau dengan banyak pantai yang indah ini sepertinya seru kalo dieksplor berempat. Kebetulan anak-anak suka banget main pasir, jadi menurut aku mereka pasti cinta banget sama pantainya Bali yang kece-kece.

Photography by Hepri Prasetio

Pun di Bali wisata edukatif untuk anak-anak seperti Bali Safari and Marine Park dan Bali Bird Park yang pastinya bakal jadi tempat jalan-jalan yang asik untuk anak-anak.  Ada juga wisata main-main airnya di waterbom Bali dan New Kuta Green Park Pecatu. Dan untuk hotelnya, kebetulan aku mau cari yang nyaman plus lengkap dengan fasilitas untuk anak-anak.


Setelah cek di Traveloka, aku tertarik banget sama Grand Hyatt Bali.  hotel ini keren dan fasilitasnya lengkap banget. Grand Hyatt Bali ini terletak di Nusa Dua Beach dan cuma berjarak kurang dari 10 km dari Bandara Ngurah Rai. Tempat jalan-jalan terdekatnya ada Pusat Perbelanjaan Bali Collection, Pantai Mengiat, Museum Pasifika dan Bali Nusa Dua Theater yang jaraknya kurang dari 1 km aja.

Fasilitas untuk anaknya ada kolam renang khusus anak, area main anak dan bahkan ada penitipan anak berbiaya-nya. Kayanya seru ya kalo jalan-jalan berdua aja sambil nitipin krucil ke penitipan anak di sini. *eh*  Fasilitas yang lainnya nggak usah ditanya lagi ya lengkapnya kaya apa. Ada olahraga air, spa, kolam renang outdoor, pantai privat, aktivitas outdoor bahkan penyewaan sepedapun tersedia loh.

Karena belum tega ninggal anak-anak, kita familymoon dulu aja gapapa lah ya. Yang penting bisa menghabiskan waktu bareng-bareng, biar keluarga kecil ini makin kompak dong yaaaaa.

Sayang, gapapa deh nggak usah honeymoon. Kita familymoon ke Bali aja yuk..


Perkembangan dalam dunia fashion khususnya bagi perempuan memiliki perkembangan yang setiap hari selelau keluar model-model yang baru. Dengan adanya model fashion yang terbaru ini tentunya memiliki banyak kelebihan untuk perempuan dalam memilih fashion yang sesuai dengan apa yang menjadi kesukaannya. Salah satu model terbaru dalam fashion bagi perempuan ini yaitu dengan adanya model kemeja perempuan khusunya yang memiliki lengan panjang.

Memilih model kemeja perempuan lengan panjang sebagai gaya tersendiri dalam fashion yang dikenakan tentunya akan menjadikan anda memiliki gaya tersendiri yang berbeda dengan yang lainnya. Untuk model kemeja perempuan lengan panjang ini sangat pas digunakan untuk menghadiri acara formal atau bisa juga untuk acara semi formal. Sehingga bagi anda para perempuan memilih model kemeja perempuan dengan tangan panjang dapat membuat tampilan yang praktis dan juga simpel untuk acara yang akan diikuti. Dan dalam memilih model kemeja perempuan lengan panjang yang sesuai berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan:
1.     Terlebih dahulu anda harus memastikan mengetahui tempat dimana akan dijualnya kemeja perempuan yang akan dicari apakah lewat online atau pun offline.
2.     Menentukan akan harga. Kemeja yang harus dibeli tentunya harus sesuai dengan kemampuan anda dalam mendapatkannya. Keuangan yang pas tentunya tidak akan mengganggu akan kebutuhan yang lainnya. Jangan juga anda tergoda hanya karena adanya diskon yang ditawarkan dalam suatu harga kemeja.  
3.     Menentukan merk kemeja yang akan dibeli. Banyaknya model kemeja perempuan disertai pula dengan banyaknya merk yang ada. Untuk itu anda memilih merk kemeja sesuai dengan selera yang anda percayai.
4.     Menyesuaikan dengan ukurann tubuh. Jika telah memilih toko untuk anda membeli kemeja, hal selanjutnya anda coba terlebih dahulu model kemeja perempuan yang dipilih. Dengan mencoba terlebih dahulu akan menghindari anda dari kesalahan dalam ukuran yang dipakai.
5.     Setelah menemukan model kemeja perempuan yang pas dengan ukuran anda, sebaiknya anda membeli kemeja dari display yang baru bukan yang telah dicoba karena kemungkinan kemeja yang telah dicoba pernah juga dicoba oleh orang lain.


Custom Post Signature

Custom Post  Signature