Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjaga Tubuh Segar Selama Ramadan dengan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Di saat Ramadan gini, aku mengatur strategi agar bisa tetap segar mengerjakan pekerjaan rumah sepanjang hari. Apalagi tugas masak rasanya jadi dua kali lebih banyak karena ditambah menu takjil plus menu sahur juga.

Jadi sekarang aku mau kasih tau satu rahasia, gimana cara biar tetep segar dan semangat ngerjain kerjaan rumah, nulis blog, plus masak selama bulan Ramadan. Rahasianya adalah mandi setelah sahur alias sebelum subuh!

Semenjak mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri, aku jadi lebih rajin mandi. Karena bebenah rumah mulai dari nyuci baju, nyuci piring, masak, jemur baju dan beresin kamar, bener-bener ngebuat tubuh super berkeringat. Jadi buat aku, aktivitas mandi tuh jadi aktivitas penting untuk menjalani hari.

tips segar selama puasa ramadan

Mandi pagi saat subuh dengan air dingin ternyata punya efek menyegarkan banget. Soalnya air dingin yang bersentuhan langsung dengan kulit bisa merangsang kembalinya energi yang terkuras selama tidur. 

Sensasi dingin ini juga membantu meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan denyut jantung, dan yang pasti, ngebuat kita merasa lebih segar dan bugar sepanjang hari.

Nah ternyata, mandi sebelum subuh nih nggak cuma bikin semangat beraktifitas aja, tapi masih banyak loh manfaat lainnya, terutama manfaat dari segi kesehatan.

Penasaran nggak, apa aja manfaat mandi sebelum subuh untuk kesehatan?

Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh untuk Kesehatan

1. Membantu Mengatasi Stres

Mandi pagi saat subuh adalah waktu yang tepat untuk merenung dan menciptakan ketenangan batin. Saat ngeguyur air ke badan, kamu bisa merasakan bagaimana air mengalir membersihkan pikiran dari segala kegelisahan dan kecemasan. 

Kamu juga bisa memanfaatkan waktu mandi sebelum subuh ini untuk menenangkan diri sejenak dan mempersiapkan diri secara mental untuk menghadapi tantangan hari ini dengan kepala dingin.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Eits, ada efek menguatkan sistem kekebalan tubuh juga lho, dengan mandi pagi sebelum subuh. Paparan air dingin ternyata bisa merangsang produksi sel darah putih, yang menjadi pertahanan alami tubuh terhadap penyakit dan infeksi. 

Dengan meningkatnya jumlah sel darah putih, tubuh lebih kuat dalam melawan virus dan bakteri yang bisa menyebabkan berbagai penyakit.

3. Membantu Menormalkan Tekanan Darah

Selain meningkatkan kekebalan tubuh, air dingin yang kita gunakan untuk mandi pagi juga bisa merangsang pembuluh darah untuk menyempit, sehingga mengurangi tekanan darah tinggi.

Selain itu, mandi pagi juga dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak, meningkatkan fungsi kognitif, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Mandi pagi dengan air dingin dapat merangsang sistem saraf simpatik, yang bertanggung jawab untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Tahu nggak sih? Saat metabolisme tubuh meningkat, kalori dan lemak bisa lebih banyak terbakar.

Jadi, dengan rutin mandi pagi, kita bisa meningkatkan efisiensi metabolisme tubuh plus menjaga kesehatan berat badan yang optimal.

5. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Air dingin itu ternyata punya efek menyegarkan dan menyamarkan pori-pori kulit, sehingga memberikan tampilan kulit yang lebih halus dan kencang. 

Mandi pagi saat subuh dengan air dingin juga bisa mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit, yang dapat mencegah timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya.

Biar lebih segar dan sehat, aku juga selektif banget nih memilih sabun mandi di rumah. Karena punya dua anak remaja dan suami yang setiap hari menerjang jalanan ibukota menggunakan motor untuk menuju kantor, aku butuh sabun mandi yang nggak cuma bikin seger aja, tapi juga ngasih perlindungan agar tubuh bebas kuman.

Dalam tulisan kali ini, sekalian aja deh, aku rekomendasikan sabun mandi yang rutin aku gunakan setiap hari. Ini dia Dermythol Antiseptic Bio Sulfur!

Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Jujur, pertama kali liat Dermythol Antiseptic Bio Sulfur itu dari postingan IG-nya Tasya Farasya. FYI, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini udah dicobain langsung dan dapet status Tasya Farasya Approved lho.

Kebetulan waktu itu lagi cari-cari sabun mandi antiseptik dan antibakteri, eh pas banget liat review singkat Tasya Farasya tentang Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini.

sabun antiseptik dan antibakteri terbail

Langsung deh, cuss checkout di e-commerce. Pas dateng dan cobain langsung, ternyataaaaa, nggak salah deh Tasya Farasya sampe approved!

Mengandung Bahan Active yang Mampu Mengatasi Masalah-Masalah Kulit

Kalo memilih sabun mandi, emang kandungan dan manfaatnya sih yang oertama aku lihat, supaya nggak cuma punya efek bersih aja ke kulit,mtai juga harus mampu membantu kesehatan kulit dan tubuh.

Pas banget, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur punya 3 kebaikan bahan aktif yang nggak cuma membuat kulit lebih bersih, tapi juga membuat kulit sehat dan mencegah kuman-kuman yang bisa menyebabkan masalah kulit.

Review Dermythol antiseptic bio sulful

Apa aja sih bahan aktif pada kandungan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur?

  • Chloroxylenol
Merupakan disifektan yang biasa digunakan dalam sabun mandidan sabun cuci tangan Kandungan aktif ini efektif membunuh bakteri dan parasit, serta mencegah infeksi dan menjaga kesehatan kulit secara efektif.
  • Chlorhexidine Digluconate
Antiseptik dan antibakteri yang ampuh membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri ini, ternyata juga sering digunakan untuk mensterilkan peralatan operasi lho.
  • Bio Sulfur
Nah kalo kandungan aktif ini ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari gatal-gatal, jerawat punggung ringan hingga sedang. Sulfur juga punya efek keratolik, yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah tersumbatnya pori. Kulit kita bisa lebih halus dan lembut deh.

Selain ampuh membunuh 99% bakteri dan virus, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur telah teruji dermatologis, cocok untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan setiap hari.

Punya 2 Varian, Pump dan Soap

Yup, untuk pilihan varian, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini punya dua pilihan yaitu Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump dan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap.

Dermythol Antiseptic bio sulfur soap

Untuk Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump, tersedia dalam kemasan 480ml dengan packaging botol pump yang cantik. 

Kebetulan suami aku sukanya pake sabun batangan, dan pas banget ada Dermythol Antiseptic Bio Sulfur soap. 

Dermythol Antiseptic Biosulfur soal

Kalo kamu lebih suka barian sabun cari, kamu bisa beli kemasan pump-nya, kalo lebih suka varian sabun batang, kamu bisa beli varian soap-nya. Kalo aku sih, tiap bulan nyetok yang pump dan soap. Hihi.

Membuat Kulit Terasa Lebih Segar dan Bersih

Aku dah cobain mandi menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini juga dong saat menulis review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini. Baunya seger banget, dan setelah pemakaian, di kulit juga berasa lebih bersih dan tetap lembut.

Rekomendasi sabun antiseptik dan antibakteri Dermythol

Emang beda deh rasanya kalo mandi menggunakan sabun mandi antiseptik dan antibakteri ini, ya. Setelah mandi bener-bener beras lebih bersih dan seger.

Kandungan aktifnya bener-bener bekerja dengan baik di kulit. Mandi menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini, bikin makin semangat beraktivitas.

Itu dia rahasia aku biar tetap aktif dan semangat beraktivitas selama puasa, mandi pagi hari sebelum subuh menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Yuk cobain jugaaaa~

Mandi pagi saat subuh dengan air dingin bukan hanya kebiasaan harian biasa, tetapi juga sebuah ritual yang memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual kita. 

Sedangkan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur nggak cuma ngebantu kita membersihkan kulit, tapi juga menghempas gatal dan jerawat punggung. Paket lengkap banget kan?

Oh iya, selain varian Bio Sulfur, Dermythol juga varian yang Hygienic Protect niiihhh.Khasiatnya juga nggak kalah oke sebagai sabun mandi antiseptik dan antibakteri.

Langsung aja yuk checkout Dermythol Antiseptic body wash di Shopee Dermythol Official Store. Hati hati dengan produk palsu dan ilegal, pastikan membeli produk ini di official store Shopee-nya yaaa!

Yauda deh, sampai sini dulu review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Semoga bermanfaat untuk kamu yang lagi cari cari sabun antiseptik dan antibakteri untuk keluarga tercinta.

Jadi, ayo mulailah hari dengan energi yang segar dan semangat yang tinggi dengan mandi pagi saat subuh menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur yaaaa <3

12 komentar untuk "Tips Menjaga Tubuh Segar Selama Ramadan dengan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur"

  1. kayaknya aku udah pernah coba yang sabun batangnya, karena waktu itu kulitku gatal-gatal, kayaknya gara-gara musimnya deh, atau air sumur gitu pas itu kurang cocok, jadinya pakai ini dan untungnya cocok dan perlahan nggak gatal lagi nih badan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, Dermythol ampuh menghilangkan gatal gatal berarti yaaa kak

      Hapus
  2. Selama Ramadhan kemarin, saya juga hampir tiap hari mandi sebelum subuh mbak, soalnya gerah habis masak menu sahur. Seusai ramadhan, mulai jarang lagi hehe...
    Saya juga pakai dermythol cair mbak, kemarin beli di supermarket pas lagi promo beli 1 gratis 1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, seger banget mandi sebelum subuh ya mbak, ga bikin ngantuk abis subuh.. hihi

      Hapus
  3. Oh, ada dua varian ya, pump & soap? Mantap nih mandi pakai Dermythol Antiseptic Bio Sulfur pasti yakin sekali bersihnya :D Ternyata bisa digunakan semua jenis kulit ya? Kepengen coba ah. Kemasannya juga praktis nih buat dibawa bepergian oke.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, aku suka kemasan cairnya mba, cantiiik. hihi

      Hapus
  4. Segar mandi pakai air dingin, biasanya aku siram dulu kakinya biar ga kaget baru deh seluruh tubuh. Air dingin bagus untuk sirkulasi darah, kalau lagi ga enak badan aja paling pakai air hangat. Wah aku banget nih butuh sabun antiseptic kalau habis beres-beres debu

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, mulainya dari siram kaki dulu ya mbaaaaa.. awalnya emang dingin, tapi lama lama malah seger banget

      Hapus
  5. Iyaa Kak. Kalau pas puasa lalu mandi tuh rasanya seger dan gak lemas lagi. Jadi puasa bukan jadi alasan untuk malas mandi.

    Mandi pake sabun Dermythol seger banget ya dan bener2 ngilangin kuman dan bakteri.

    BalasHapus
  6. Beneer kak. Puasa bukan jadi alasan untuk malas mandi. Justru habis mandi jadi lebih seger dan gak lemes lagi. Apalagi kalau mandinya pake sabun Dermythol, dijamin bersih.

    BalasHapus
  7. Akutu di Bandung kok belum berani mandi pakai air dingin yaa..
    Selalu air hangat dan gak pagi jugaa.. Pagi biasa, uda lewat shubuh.

    Salah satu kebiasaan baik yang harus dilakukan agar tubuh segar, sehat dan bebas gatal dengan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.

    BalasHapus
  8. kemasannya unik ya kayak ada bentol-bentolnya gitu. bagus nih sabunnya buat keluarga karena mengandung antiseptik

    BalasHapus