Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xtracare: Berikan Self-Healing untuk Kulitmu dengan Ionic Balancing Minerals Skincare Pertama di Dunia!

Xtracare Ionic Skincare System Pertama di Dunia

Akhir-akhir ini aku ngerasa punya hubungan buruk dengan cermin. Karena setiap ngeliat cermin, rasanya semakin sedih ngeliat "kenyataan" yang hadir pada kulit wajahku. 

Apalagi setelah bolak-balik ke sekolah anak seminggu terakhir buat bantuin urus-urus yearbook photoshoot. Begitu semua sesi photoshoot beres, rasanya mukaku menjadi lebih kusam. Hiks..

Apakah kamu juga merasa sedih melihat kulit wajah setiap kali bercermin?

You Are Where You Live

Ngobrolin tentang kekurangan, pasti akan selalu ada, karena memang manusia bukan makhluk yang sempurna. 

Tapi kalo tentang kekurangan kulit wajah, sesungguhnya aku ngerasa seperti "Wah harusnya aku bisa nih berusaha lebih keras lagi untuk kesehatan kulit wajahku.."

Karena di usia 32 tahun ini, aku ngerasa kulit wajahku semakin kusam :(

Selain you are what you eat, aku rasa sekarang kesehatan kulit wajah kita bisa juga digambarkan dengan you are where you live alias kamu adalah dimana kamu tinggal.

Bener nggak sih?

Warga Jakarta pasti setuju banget karena di penghujung tahun 2023, berdasarkan data dari IQAir Jakarta masih mendapatkan predikat kota dengan tingkat polusi terburuk ke-5 di dunia! Hiks..

FYI aja nih, polusi nggak cuma berbahaya bagi pernapasan, tapi juga untuk kulit kita. Polusi udara, debu, dan zat-zat kimia yang tersebar di udara kota dapat meresap ke dalam pori-pori kulit, menyebabkan kerusakan serius. 

Partikel-partikel mikro dalam polusi dapat menyebabkan peradangan, kulit kering, dan bahkan penuaan dini. Oleh karena itu, penting untuk memahami dampak negatif ini dan mengambil langkah-langkah untuk melindungi kulit wajah kita.

Pengaruh Polusi Terhadap Kesehatan Kulit

Pengaruh buruk polusi untuk kulit

1. Peradangan Kulit

Polusi dapat menyebabkan reaksi peradangan pada kulit, mengakibatkan kemerahan dan iritasi. Ini dapat mengganggu keseimbangan pH kulit dan menyebabkan masalah kulit yang lebih serius.

2. Penuaan Dini

Partikel polusi seperti radikal bebas dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit. Hal ini dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan, yang merupakan tanda penuaan dini.

3. Kulit Kering

Polusi dapat menghilangkan kelembapan alami kulit, membuatnya kering dan bersisik. Hal ini dapat memicu masalah kulit seperti eksim dan dermatitis.

Pengennya sih pindah ke Milan, Italy atau kota Bern di Swiss, dua kota yang mendapat predikat sebagai kota dengan kualitas udara terbaik di dunia. Tapi apa daya, hati (dan kantong) nggak bisa lepas dari Jakarta yaaa.. Huhu.

Jadi sebagai seorang Jakartans kita harus mulai pintar-pintar merawat diri dan nggak boleh lupa juga untuk merawat kulit wajah!

Ketika berbicara tentang perawatan kulit wajah, banyak orang cenderung fokus pada produk perawatan luar seperti krim dan serum. Namun, ada dua elemen kunci yang sering diabaikan dan memiliki peran krusial dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Penasaran nggak?

Sini-sini aku spill rahasia dari alam yang ampuh untuk merestorasi kulit wajah kita. Dua elemen tersebut adalah Calsium dan magnesium.

Mengembalikan Kulit Sehat dengan Calsium dan Magnesium

Keajaiban Magnesium untuk Kulit

1. Pemulihan Sel Kulit

Magnesium dikenal sebagai kofaktor dalam proses regenerasi sel. Ini berarti, keberadaan magnesium membantu mempercepat pemulihan sel kulit yang rusak. Sehingga, pemakaian produk perawatan kulit yang mengandung magnesium dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dan meningkatkan elastisitas kulit.

2. Mengatasi Masalah Jerawat

Mineral ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang efektif dalam mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Magnesium membantu mengurangi peradangan pada kulit dan mengendalikan produksi minyak berlebih, sehingga menjadikannya solusi alami untuk kulit berjerawat.

3. Meningkatkan Kesehatan Sel Kulit

Magnesium juga mendukung sintesis kolagen, protein penting yang menjaga kekencangan dan kelembapan kulit. Dengan begitu, kulit wajah tidak hanya terlihat lebih muda tetapi juga terasa lebih kenyal dan sehat.

Calsium untuk Kesehatan Kulit yang Optimal

1. Regulasi Keseimbangan Air

Kalsium bukan hanya baik untuk kekuatan tulang, tetapi juga penting untuk menjaga keseimbangan air dalam sel kulit. Ini berarti, kalsium membantu mencegah kulit kering dan mengurangi risiko munculnya garis-garis halus.

2. Perlindungan dari Radikal Bebas

Sebagai antioksidan alami, kalsium melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang dihasilkan oleh paparan sinar UV dan polusi. Dengan demikian, kalsium membantu mencegah penuaan dini dan menjaga kecerahan kulit wajah.

3. Mempercepat Proses Penyembuhan

Jika kulit mengalami luka atau iritasi, kalsium bekerja sebagai katalisator dalam proses penyembuhan. Hal ini membantu mengurangi waktu pemulihan dan mencegah bekas luka yang permanen.

Bagaimana Mengintegrasikan Magnesium dan Calsium dalam Rutinitas Perawatan Kulit?

1. Konsumsi Makanan Kaya Magnesium dan Kalsium

Selain perawatan luar, penting juga untuk memastikan asupan kedua mineral ini dari dalam tubuh. Makanan kaya magnesium seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran hijau, serta produk susu untuk kalsium, dapat membantu menjaga keseimbangan mineral dalam tubuh.

2. Pilih Produk dengan Kandungan Magnesium dan Kalsium

Saat memilih produk perawatan kulit, pastikan untuk memeriksa label dan memilih yang mengandung magnesium dan kalsium. Ini akan memastikan bahwa kulitmu mendapatkan manfaat maksimal dari kedua mineral ini.

Tunggu deh, mungkin di antara kamu banyak yang bertanya-tanya apakah magnesium dan kalsium dalam kandungan skincare, bisa benar-benar terserap baik dan berfungsi secara optimal untuk kulit kita?

Alhamdulillahnya dengan kecanggihan teknologi yang terus berkembang, saat ini telah hadir satu perawatan kulit yang telah memiliki teknologi Ion Balancing Minerals!

Yuk, Bantu Kulit Melakukan Self-Healing dengan Xtracare, Ionic Skincare Pertama di Dunia!

Yup, kamu gasalah baca kok. Saat ini telah hadir skincare pertama di dunia, bayangkan bukan cuma pertama di Indonesia, tapi juga di dunia yang memiliki teknologi Ion Balancing Minerals.

Pas banget, kemarin aku hadir dalam acara Grand Launching Xtracare Media yang bertajuk Nature's Untold Story: The Science Behind Ca and Mg Ions For Skin Restoration serta memperkenalkan The World's First Ionic Skincare System yaitu Xtracare.

dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV mengungkatkan bahwa "Sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan slef-healing atau memulihkan dirinya sendiri ketika diberikan perlakuan yang tepat. Salah satu teknologi Korea yang mampu menjawab kebutuhan untuk kesehatan kulit adalah ion balancing minerals"

Apa itu Ion Balancing Minerals dalam XtraCare?

Ion yang tidak seimbang dalam tubuh kita dapat menyebabkan berbagai permasalahan, mulai dari peradangan hingga peningkatan radikal bebas.

Kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesiun bisa membantu sel kulit agar lebih mudah melakukan self healing, memperkuat skinbarrier, mengunci kelembapan serta melindungi kulit dari bakteri yang menyebabkan infeksi dan jerawat.

Ion Balancing Minerals merupakan teknologi pertama di seluruh dunia yang sukses mengaplikasikan ion dari mineral alam calsium dan magnesium ke dalam formula perawatan kulit yang stabil. Ion merupakan molekul bermuatan listrik yang ditemukan secara alami, termasuk dalam sel tubuh kita.

Yuk berkenalan dengan The World's First Ionic Skincare System: Xtracare!

Interbat Aesthetic dibawah brand Xtracare secara resmi meluncurkan Ionic Skincare System pertama di sunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion.


Untuk kamu yang belum tahu nih, Interbat adalah salah satu perusahaan farmasi terkemukan di Indonesia yang telah ada sejak tahun 1948 dan selalu berkomitmen untuk membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat Indonesia melalui produksi obat-obatan dengan kualitas terbaik untuk hari esok yang lebih sehat dan bahagia.

Selain mengandung ion kalsium dan magnesium, kamu nggak perlu khawatir saat menggunakan Xtracare, karena semua produknya telah teruji klinis dan penelitiannya telah dipublikasikan di seluruh dunia.

Jadi walaupun ini adalah teknologi pertama di dunia, kamu nggak perlu khawatir dalam penggunaanya karena telah melalui 6 tahun masa riset dan sudah teruji secara klinis juga loh!

Mana Varian Xtracare yang Paling Cocok untuk Kulitmu?

Saat ini Xtracare hadir dalam dua rangkaian kategori, yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite. Kabar gembiranya, setiap rangkaian udah memiliki produk lengkap mulai dari cleanser, booster, serum, moisturizer hingga lotion. 


Kebetulan kemarin aku udah melakukan Xtracare Xperience dan lihat sendiri kedua rangkaian produk ini nih~

Xtracare Xtrabarrier


Sesuai namanya, Xtracare Xtrabarrier berfungsi untuk mengembalikan kesehatan skin barrier kulit wajah kita. Penggunaan Xtracare Xtrabarrier bisa membantu kulit wajah kita untuk melakukan self healing, sehingga kulit wajah akan tampak lebih sehat.

Beberapa produk dalam rangkaian Xtracare Xtrabarrier di antaranya, Ionic Gentle Cleanser, Ionic Regenerating Booster, Ionic Nourishing Cream, Ionic Rejuvenating Essence.

Xtracare Xtrawhite


Varian ini berfungsi untuk mengembalikan kecerahan alami wajah. Dengan penggunaan Xtracare Xtrawhite, kulit wajah dapat kembali cerah dan berseri.

Ini dia beberapa produk dalam rangkaian Xtracare Xtrawhite; Ionic Mineral Sunscreen, Ionic Brightening Cleanser, Ionic Refining Toner, Ionic Glow Cream dan Ionic Radiance Serum.

Gimana-gimana, makin penasaran nggak sih sama Xtracare? Penasaran juga mau cobain dan tahu lebih banyak tentang skincare yang menggunakan teknologi Ion Balancing Minerals pertama di dunia ini? Xtracare akan segera tersedia secara terbatas di klinik klinik dermatologi terkemuka di Indonesia.

Langsung aja follow instagram @xtracare_indonesia yaaa!

Dengan memahami manfaat magnesium dan kalsium untuk kulit wajah, kamu bisa mengambil langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kesehatan kulitmu secara keseluruhan. Dengan perawatan yang tepat, kulit wajahmu tidak hanya akan terlihat lebih cantik, tetapi juga merasakan manfaat kesehatan jangka panjang. 

Jadi, jangan ragu untuk memilih Xtracare yang mengintegrasikan kedua mineral ini dalam rutinitas perawatan kulitmu!

45 komentar untuk "Xtracare: Berikan Self-Healing untuk Kulitmu dengan Ionic Balancing Minerals Skincare Pertama di Dunia!"

  1. gak sabar banget deh sama semua produk-produk dari Xtracare yang kayaknya memang bagus banget buat mengembalikan kekuatan skin barrier

    BalasHapus
  2. Namanya unik banget, xtracare, ekstra peduli sama kulit yaa. Apalagi ada teknologi baru dengan ionic balancing minerals, rasanya jadi pengen cobaaaa

    BalasHapus
  3. Ada kandungan magnesium dan kalsiumnya ya? Baik buat kulit nih, karena mengandung mineral yang berguna.

    BalasHapus
  4. bener nih, masih jarang skincare yang bahan utamanya mineral dan ternyata bermanfaat banget untuk skin barrier, jadi dari 2 varian ini, yang paling cocok untuk kulit berminyak, apa nih?

    BalasHapus
  5. Andai yaaa, udara di Indonesia khususnya di kota besar bersih dan bebas polutan. Tapi emang bener sih dulu waktu di Bandung kulitku bersih dan pake skincare dikit juga gpp, pindah ke Jabodetabek bikin harus esktra ngerawat kulittt. Mudah banget kusam kulitku sekarang

    BalasHapus
  6. Perempuan ya memang gak jauh-jauh dari perawatan kulit, aku pun selalu tertarik kalau ada skincare baru. Karena penasaran, apalagi ini dari Korea dan teknologi Ionic skincare system pertama di dunia ya. Penasaran juga mencoba rangkaian Xtrabarrier kalau aku sih.

    BalasHapus
  7. Produk baru tapi dari produsen yang sudah sangat terpercaya. Pastinya penasaran dong karena sejauh ini produk Interbat itu oke banget. Saya langsung mau kepoin sosmednya aja. tertarik untuk mencoba varian Xtracare Xtrabarrier

    BalasHapus
  8. Ternyata Kalsium dan magnesium ga cuma buat tulang ya manfaatnya tp juga buat kulit... baru paham juga kalau ada Ionic Skincare System yg ternyata manfaatnya utk kesehatan dan kecantikan kulit luar biaisa

    BalasHapus
  9. Ternyata kulit juga butuh healing ya. Bukan cuma orangnya saja. Aku baru tahu ternyata calcium sangat bagus buat peremajaan kulit. Aku pikir calcium cuma bagus untuk kekuatan tulang saja. Penasaran pengen coba xtracare ionic balancing minerals nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih, ternyata kulit juga butuh kalsium dan dipakai di luar, aku kira itu bakalan jadi asupan tubuh dari dalam, ternyata kulit juga butuh calsium saja

      Hapus
  10. Baru tau manfaat magnesium banyak banget ternyata apalagi plus ada teknologi ion balancingnya ya honeatly penasaran banget pengen myobain

    BalasHapus
  11. Ternyata mineral tuh bagus untuk kesehatan kulit dan Xtracare mengemas produknya dengan menarik ya untuk yang mencari produk kesehatan kulit dengan bahan alami

    BalasHapus
  12. Kalau melihat packanging dari Xtracare ini cakepnya pake banget sii.. Jadi paham sekarang kalau branding ini penting selain memang mengusung teknologi Ionic Balancing Minerals Skincare yang bikin kulit secara natural menjadi lebih fresh. Penasaran banget sama hasilnya nih.. setelah menggunakan secara rutin rangkaian Xtracare Xtrawhite atau Xtracare Xtrabarrier.

    BalasHapus
  13. Sepertinya Xtracare ini cocok buat memperbaiki skin barrierku yang lagi rusak. Bener-bener lagi fokus banget sama proses healing kulitku nih. Ternyata ini produknya premium ya mbak, baru akan tersedia di klinik kecantikan terkemuka. Semoga nanti bisa dibeli online di official store juga.

    BalasHapus
  14. baca paragrap pertama jadi ingat peribahasa, buruk muka cermin dibelah hehehe. aduh kalau sekarang mah ya, buruk muka ya difilter #eh. Filter mmg bisa menyulap wajah dalam sekejap.. Tapi aslinya masih aja buluk hehehe. Paling pas ya emang menjalankan gaya hidup sehat dan pakai skincare berkualitas.

    BalasHapus
  15. Ya ampun, banyak banget ya efek buruk pada kulit karena polusi udara gitu. Sepertinya salah satu yang saya alami tuh kulit kering deh. Dan itu makin berasa gak nyamannya ketika di luar pas panas terik. Udahlah nih kulit jadi bersisik dan gatal, makin menjadi lagi kalau kena panas matahari.

    BalasHapus
  16. Aku baru pake lotionnya doang mba. Tapi Alhamdulillah suka bangetttt, efektif untuk memperbaiki dan melembabkan kulitku yang super kering ini. Sukaaaa!

    BalasHapus
  17. jadi penasaran banget pengen nyobain rangkaian perawatan kulit dari xtracare apalagi yang memperbaiki skin barrier biar merasakan soft healing hehe

    BalasHapus
  18. Sadar kalau saya hidup di kota besar yang sudah mulai terpapar polusi, jadi ingin juga pakai Xtracare untuk memberikan Self-Healing untuk kulit dengan Ionic Balancing Minerals Skincare, deh!

    BalasHapus
  19. Bermasalah banget nih muka aku karena polusi udara, jadi kering dan kusam. Produk Xtracare Ionic Balancing Minerals boleh aku coba karena dapat membuat wajah cerah ya, Mba.

    BalasHapus
  20. Ternyata kalsium dan magnesium berguna bagi perawatan wajah ya.

    BalasHapus
  21. Jangan sampai ngambek pada cermin, apalagi memecakan cermin di rumah, Mbak. Nanti ga bisa bercermin lagi hahaha. Apalagi sekarang sudah ada Xtracare Ionic Balancing Minerals. Wajah akan kembali cerah ceria.

    BalasHapus
  22. wah ini produk skincare baru lagi ya. Unik ya kandungannya ada kalsium dan magnesium. Ngga sabar pengen cobain juga nih. Apakah nanti bakal booming.

    BalasHapus
  23. suka banget dengan info soal perawatan, maklum aku juga suka nih, ilmu baru dan info produk Xtracare Xtrawhite sangat membantu. Apalagi wajah mulai kusam, suka antar jemput anak sekolah tapi malah lupa skincare, jadi pengen banget makin cerah wajahku ini

    BalasHapus
  24. Whah kayanya para ibu bakal merasa dimanjakan sekali dengan perawatan kulit dari produk-produk andalan Xtracare Ionic Balancing Minerals Skincare ini

    BalasHapus
  25. Di Jogja juga sama aja, polusi udara makin parah. Cuaca juga panas terus meski sudah musim hujan. Kulit butuh perawatan ekstra ya biar nggak kusam.

    BalasHapus
  26. Polusi ini, terutama buat yang tinggal di kawasan industri maupun kota besar ya sudah nggak bisa dihindari lagi sih ya. Mana dampaknya ke kesehatan kulit ngaruh banget lagi. Duhaduh, selain bikin kulit kering, meradang, bisa juga memunculkan kerutan, huhuhu. Senang nih aku dapat informasi soal produk skincare yang ternyata bisa ngajakin kulit healing sendiri.

    BalasHapus
  27. Cakep banget teknologinya yaa..
    BIasanya ngobrolin hanya sebatas bahan aktif yang dipercaya mampu memperbaiki kulit dan membuat kulit seperti yang diimpikan wanita, tapi kini lebih ke teknis dan reaksi kimianya. Jadi penasaran sama produk Xtracare dan teknologi Ionic Skincare.

    BalasHapus
  28. Kulit kita memang perlu healing ya. Apalagi setiap hari kita berhadapan dg polusi dan sejenisnya. Membuat kukit kusam, kotor, dan lainnya.

    Wah, baru tahu kalau ada produk Xtracare nih. Ingin mencobanya biar kulit jadi cerah dan sehat.

    BalasHapus
  29. Namanya bae xtracare ya. Pasti bisa melindungi kulit kita dengan extra juga nih. Mantap. Mau mengenali dulu. Apakah sesuai dengan kebutuhan kulitku.

    BalasHapus
  30. Wah dua mineral penting untuk jaga kesehatan kulit wajah ini harus diperhatikan nih jangan sampai kekurangan. Nggak nyangka dampaknya berpengaruh terhadap cerahnya kulit

    BalasHapus
  31. Produk extracare ini aman untuk kulit sensitive kan ya mbak? Setelah kena eksim kok saya belum nemu produk yang cocok untuk wajah. Bisa banget nih nyoba produk extracare, semoga harganya ramah kantong ya hehe

    BalasHapus
  32. Dampak polusi bagi kulit bisa sangat menyulitkan kita ya, Kak. Bisa berakibat tidak baik bagi kulit wajah juga. Satu-satunya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perawatan agar bisa meminimalisir dampak polusi bagi kulit wajah. Salah satunya dnegan menggunakan xtracare IONIC ini

    BalasHapus
  33. Penemuan yg oke nih, memadukan khasiat kalsium dan magnesium agar kulit kita bisa self healing. Emang nyonyahnya aja yg butuh self healing ya? Kulit juga butuh doong agar maksimal dalam melindungi tubuh.

    BalasHapus
  34. Kalo di usia saya 35 selain kering juga muncul flek gituu.. bisa nggak sih ini buat flek juga..

    BalasHapus
  35. ternyata banyak juga dan lengkap ya rangkaian skincare Atracare ini dan lihat pertama kali langsung suka dengan desain packagingnya, penasaran dengan kandungan bahannya, kebetulan banget belakangan ini kulit saya lagi kurang sehat karena jarang terawat akibat sinar matahari

    BalasHapus
  36. Skincare yang tepat sangat membantu dalam merawat kulit ya mbak
    Rutin menggunakan skincare adalah hal dasar dalam merawat orang tua

    BalasHapus
  37. Ngga cuma di Jakarta kak, kualitas udara di daerah pun sudah ngga bagus lagi. Btw, aku jadi penasaran nih sama produk dari Interbat ini..

    BalasHapus
  38. Aku juga sedih kalau lagi ngaca kulit wajah kusam, hiks. Wah seger banget nih lihat skincare kaya gini. Penasaran sama Xtracare Xtrabarrier yang bisa self healing sama wajah jadi sehat dan cerah deh kulitnya.

    BalasHapus
  39. Keren banget nih, Xtracare bener-bener bikin heboh dengan konsep Ionic Skincare System-nya. Jadi pengen banget cobain buat perawatan kulit wajah, apalagi dengan kualitas udara Jakarta yang sering bikin khawatir. Semoga segera bisa nyobain produknya dan rasain manfaatnya langsung! ๐ŸŒŸ๐Ÿงด

    BalasHapus
  40. Sepertinya skincarenya cocok buat segala jenis kulit. Aku punya kulit yang sensitif banget kalo kena panas.. aku mesti coba nih produk

    BalasHapus
  41. Manfaat magnesium dan kalsium untuk kulit wajah kita banyak juga ya ternyata. Pengen deh cobain Xtracare untuk merawat kulit wajah dan mengembalikan kesehatannya :)

    BalasHapus
  42. Manfaat magnesium dan kalsium untuk kulit wajah kita banyak juga ya ternyata. Pengen deh cobain Xtracare untuk merawat kulit wajah dan mengembalikan kesehatannya :)

    BalasHapus
  43. Ternyata kondisi kulit kusam atau bermasalah gitu gak cuma dipengaruhi sama apa yang kita makan tapi juga dari lingkungan atau polusi udara ya. So harus lebih aware nih jaga kondisi kulit biar tetap sehat. Btw barubtahu tentang Ionic Balancing Minerals dan Xtracare adalah pelopor pertamanya ya. Keren nih inovasinya

    BalasHapus
  44. Wow! Xtracare memang bikin penasaran karena ini mungkin satu-satunya skincare yang menggunakan teknologi Ion Balancing Minerals pertama di dunia ini. Ntar pas mudik mau lah ke kliniknya, hehe..

    BalasHapus