Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Jualan Barang-Barang Lucu Secara Online

Udah belanja online apa bulan ini? Mudahnya belanja online yang disertai dengan banyaknya diskon di ecommerce, membuat semakin banyak masyarakat yang memilih berbelanja online, bisnis toko online pun semakin berkembang pesat. Banyak orang mencari barang-barang unik, lucu, dan menarik yang tidak dapat ditemukan di toko offline. Oleh karena itu, jika kamu berpikir untuk memulai bisnis modal kecil secara online atau ingin mengembangkan ide bisnis yang udah ada, ide bisnis barang-barang lucu dan menarik bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Kira-kira barang apa saja ya yang oke buat dijual di toko online kamu?

Ide Barang-Barang Lucu dan Menarik yang Bisa Dijual di Toko Online

Ide Bisnis Jualan Barang-Barang Lucu Secara Online

1. Merchandise Kustom

Merchandise kustom adalah produk yang dihiasi dengan desain atau tulisan yang unik sesuai dengan permintaan pelanggan, seperti kaos, topi, mug, stiker, atau bahkan jaket. Penjualan merchandise kustom adalah cara yang bagus untuk memungkinkan pelanggan mengekspresikan diri mereka sendiri atau menghadiahkan sesuatu yang spesial kepada orang yang mereka cintai.

2. Alat Tulis Lucu

Alat tulis lucu seperti pulpen, pensil, dan buku catatan dengan desain yang lucu atau unik ini ini bisa kamu jadikan sebagai ide bisnis modal kecil. Produk-produk ini bisa menjadi favorit bagi pelajar, pekerja kantoran, atau siapa pun yang ingin menambahkan sentuhan keceriaan dalam hidupnya.

3. Mainan Lucu dan Koleksionable

Mainan yang lucu atau berfungsi ganda sebagai barang koleksionable selalu diminati. Mainan seperti action figur, boneka, atau mainan yang bisa berfungsi sekaligus menjadi keychain bisa menjadi pilihan yang bagus untuk toko online kamu.

4. Aksesoris Fashion Unik

Aksesoris fashion seperti kalung, gelang, anting-anting, atau syal dengan desain yang unik dan lucu selalu dicari. Terutama buat penggemar Taylor Swift yang lagi pada rajin tukeran friendship bracelet di konsernya. Yup, friendship bracelet-nya Taylor Swift bisa juga jadi ide jualan kamu.

5. Barang-barang Rumah Tangga Lucu

Barang-barang rumah tangga dengan desain yang lucu atau menggemaskan, seperti bantal, lampu tidur, atau hiasan dinding, adalah pilihan yang populer untuk toko online. Karena walaupun keliatannya cuma printilan kecil, tapi ternyata barang-barang perlengkapan rumah tangga yang lucu bisa memberikan sentuhan kehangatan dan keceriaan di dalam rumah loh.

6. Alat Masak Kreatif

Alat-alat masak dengan desain yang unik dapat menjadi favorit bagi pecinta masak dan penggemar kuliner. Misalnya, sutil dengan pegangan lucu atau cetakan kue dengan bentuk yang unik.

7. Barang-barang Elektronik Aksesori Lucu

Untuk mereka yang gemar teknologi, aksesoris elektronik seperti penutup ponsel, kabel pengisian daya, atau earphone dengan desain yang lucu dan kreatif dapat menjadi pilihan yang menarik.

8 Barang-barang Berdasarkan Tren Populer

Selalu ada tren baru yang muncul di media sosial dan budaya pop yang bisa diikuti. Misalnya, barang-barang berdasarkan tren meme, referensi pop kultur, atau barang-barang berdasarkan film, anime atau grup kpop hits terkini bisa jadi ide bisnis toko online kamu.

Dengan mempertimbangkan ide bisnis di atas, gimana, udah ada ide untuk memulai bisnis online kamu sendiri belum? Hmmm, masih bingung mau jualan dimana? Tenang, jangan bingung, sini aku kasitau kamu e-commerce terkece untuk memulai bisnis online kamu.

Lazada, E-commerce No.1 di Indonesia

Pasti udah tau Lazada dong yaaa~ Lazada Group adalah sebuah platform eCommerce terkemuka di Asia Tenggara yang berdiri pada tahun 2012. Lazada hadir di 6 negara, yaitu Indonesia, Singapura, Thailand,  Vietnam, Malaysia, dan Filipina. Pada tahun 2016, didukung oleh infrastruktur teknologi terbaik dari Alibaba, Lazada menjadi bagian integral dari Alibaba Group sebagai perusahaan eCommerce terkemuka di wilayah Asia Tenggara.

Tertarik memulai toko online kamu di Lazada? Yuk simak langkah-langkah jualan di Lazada!

Bagaimana cara mulai jualan di Lazada?

Untuk berjualan di Lazada, kamu cukup melakukan beberapa langkah mudah di bawah ini:

Cara bisnis online dengan Lazada

1. Buka https://sellercenter.lazada.co.id/
2. Masukkan nomer HP kamu di kolom "Daftar Sebagai Seller Lazada", kemudian tunggu kode OTP dikirim untuk melakukan verifikasi
3. Masukkan email yang akan kamu gunakan beserta passwordnya
4. Unggah tanda pengenal dan dokumen yang diperlukan
5. Terakhir, mulailah mengunggah foto barang yang akan kamu jual!

Nah sebagai seller baru, Lazada juga ngasih banyak keuntungan nih buat kamu. Mulai dari 0% biaya komisi jualan, 0% biaya gratis ongkir hingga gratis voucher iklan senilai 300rb.

Nggak cuma itu aja, sebagai seller baru, kamu juga bisa mendapatkan pendampingan ahli selama 90 hari dan program inkubasi pejual baru. Mau mulai bisnis modal kecil secara online, tapi masih galau mau jualan apa dan gimana memulainya? Ih gausah galau, mampir aja yuk ke web Yuk Jualan Online dari Lazada.

Cari banyak inspirasi seputar jualan online di web Yuk Jualan Online

cara jualan online untuk pemula

Apa itu web Yuk Jualan Online? Situs ini merupakan persembahan dari Lazada kepada para seller atau calon seller yang baru mau mulai berjualan online. Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari membaca web Yuk Jualan Online:

1. Mendapatkannya banyak inspirasi

Nggak terbatas seputar ide jualan aja, disini ada beragam artikel seputar tren bisnis terkini, ide bisnis modal kecil, hingga kisah para seller yang telah sukses berjualan online.

2. Mendapat banyak wawasan seputar bisnis online

Pastinya dong, soalnya di web ini banyak artikel seputar tips jualan, cara bisnis online hingga fitur dan program terbaik dari Lazada. 

3. Bisa bergabung di Komunitas Seller dan AKAR Digital

Komunitas seller ini cocok banget buat mengembangkan skill jualan online untuk pemula. AKAR merupakan gerakan inisiatif dari Lazada yang berfokus pada peningkatan daya saing UMKM, pengingkatan literasi e-commerce hingga pengembangan infrastruktur ekonomi digital.

Jadi udah tau kan, gimana cara bisnis online dan mulai jualan di Lazada? Saatnya bulatkan tekad untuk mulai jualan online sekarang juga!

Terakhir, ini dia beberapa tips untuk kamu yang mau mulai jualan online!

Tips sukses memulai jualan online

Pahami Pasar

Sebelum memulai jualan online, pastikan kamu mempelajari pasar dan pesaing dengan baik. Kalo perlu, catet segala kelemahan dan kelebihan para pesaing kamu, agar bisa kamu terapkan ke bisnis online-mu sendiri.

Kualitas Produk dan Layanan

Pastikan produk kamu berkualitas! Iya dong, kualitas adalah kunci supaya pelanggan puas dan membeli kembali. Selain kualitas produk, perhatikan juga layanan pelanggan. Nggak jarang, banyak pelanggan yang kapok membeli suatu produk bagus cuma karena layanan pelanggannya menyebalkan. Huhu.

Pemasaran Efektif

Gunakan strategi pemasaran online yang efektif, seperti iklan sosial media, SEO, dan email marketing. Manfaatkan teknologi digital sebaik mungkin untuk memasarkan produk kamu. Kalo memungkinkan, kamu bisa melakukan pemasaran offline via brosur atau penawaran dari mulut ke mulut.

Fleksibilitas dan Adaptasi

Bersiap untuk beradaptasi dengan perubahan pasar dan tren, terutama di era agility ini. Semua hal termasuk tren berubah dengan sangat cepat. Terus ikuti perkembangan dan berita terkini, supaya kamu nggak melewatkan tren tertentu ya!

Kelola Keuangan dengan Bijak

Selalu perhatikan keuangan, buatlah laporan keuangan secara teliti. Catat semua pengeluaran dan pemasukan, serta pisahkan keuangan bisnis dengan keuangan pribadi. Supaya ngga boncos plus kamu bisa punya bisnis modal kecil untung besar! Kemudian, tetaplah berinvestasi secara bijak.

Ini dia bisnis modal kecil untung besar

Bisnis modal kecil untung besar adalah peluang nyata bagi siapa pun yang memiliki hasrat dan tekad untuk berwirausaha. Lazada sebagai platform e-commerce terkemuka di Indonesia dan YukJualanOnline.com sebagai sumber wawasan dan inspirasi, bisa membantu jualan online untuk pemula. Dengan strategi yang tepat, dedikasi, dan pengetahuan yang terus ditingkatkan, kamu pasti bisa mencapai kesuksesan dalam bisnis online yang kamu bangun. Mulailah sekarang, dan lihatlah potensi bisnis online kamu bertumbuh dengan pesat!

39 komentar untuk "Ide Bisnis Jualan Barang-Barang Lucu Secara Online"

  1. Alhamdulillah bisa dapet insight bisnis baru setelah baca postingan ini. Saat ini jualan online emang bisa jadi pilihan yang tepat untuk menambah penghasilan ya.. makasi sharingnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bangeeeet, jualan online bisa jadi pilihan tepat untuk menambah penghasilan yaaaa. Yuk jualan online!

      Hapus
  2. Barang-brang lucu bisa juga buat jualan anak-anak pas kegiatan marketday ya.. makasi inspirasinya ya mom..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes mom, printilan lucu gitu emang cocok dijual di acara market day atau bazar yaaaa.. yang unik dan menarik perhatian pokoknya yaaa.. hehe

      Hapus
  3. Ngga susah ya ternyata mulai jualan online di Lazada. Jadi pengen nyoba jualan online di lazada juga nih. Thanks infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, nggak susah kok mulai jualan di Lazada. Yuk yuk yuk mulai jualan online~

      Hapus
  4. Ide bisnisnya oke juga tuh. Apalagi kalo disesuaikan dengan tren yang sedang populer, pasti bakalan banyak peminatnya

    BalasHapus
  5. Seru ya kita bisa jualan produk secara online di Lazada. Apalagi emak2 ibu rumah tangga bisa menambah penghasilan dari rumah. Ternyata langkah2nya tergolong mudah sekali. Ada grup yang saling mendukung juga dan memperoleh ilmu jualan agar laris nih. TFS. Yang bermodal kecil jangan berkecil hati, di Lazada pasti bisa :)

    BalasHapus
  6. Barang2 yg cute gini sasarannya anak cewek, remaja, atau ibu2 gitu ya? Emang menggrmaskan sekali. Pasti laris jualannya apalagi Lazada sangat user friendly jadi dimudahkan untuk berdagang di sana.

    BalasHapus
  7. Belom nyoba jualan di Lazada. Kalo baca reviewnya yang sangat gampang ini, tak coba daftar di Lazada dan coba peruntungan di sana. Yakin pasti laku banyak

    BalasHapus
  8. ide nya keren banget kak pasti laris di pasar online apalagi kalo harganya terjangkau pasti banjir orderan

    BalasHapus
  9. Kalo ngomongin kegiatan yang bisa menghasilkan uang meski dirumah aja, pasti deh langsung kefikiran jualan online. Sepertinya harus mulai memikirkan ide jualan nih, selama ini seringnya jadi pembeli aja. Huhu

    BalasHapus
  10. Halo Mama Dian. Senang sekali dapat ide bisnis dengan modal kecil. bener nih yang merchandise ini bisa membuka peluang usaha. Dan syukurlah ada Lazada yang membantu kita memulai bisnis ya mama Dian

    BalasHapus
  11. Alat tulis ini memang banyak dicari ya kak, terlebih untuk siswa sekolah, mahasiswa, maupun pegawai kantoran, sehingga berbisnis di bidang ini peluangnya besar juga buat meraup cuan

    BalasHapus
  12. Inspirasi ide bisnisnya bisa ditiru nih kak. Apalagi kalau daftar ke seller Lazada lebih banyak benefitnya ya

    BalasHapus
  13. Mpo suka belanja lazada apalagi ada tanggal cantik. Dirumah menumpuk barang lazada, seller lazada amanah . kalau mpo jadi seller beluman.

    BalasHapus
  14. wah banyak teman saya yang mendaftar di Lazada mba Adriana, banyak yang mulai meningkat jualannya, karena memang kalau jualan online pasti produknya akan lebih mudah dikenal ya karena jangkauannya luas, apalagi di Lazada pendaftarannya mudah dan cepat ya, pasti helful banget buat para calon konsumennya

    BalasHapus
  15. Zaman sekolah dulu aku semeppt nih bebikinan pernak pernik lucu, cuma ya itu karena ecommerce juga belum booming, hp masih kentang, yah jadinya stuck, haha.. Sekarang mah gampang ya ada Lazada nih yg bisa bantu jualan. Jadi pengen mulai lagi, sambil baca² panduannya di situs Yuk Jualan Online, hehe..

    BalasHapus
  16. Pas browsing barang2 di Lazada, selalu ktmu nih item2 unik dan lucu. Kekinian, mungil, tepat guna dan murah. Aku jd mau borong deh kalo ada alat2 mungil tp berfungsi bgt buat kehidupan.

    Nah udh dicontohin nih ide bisnis utk jualan online oleh kak Adriana. Tinggal kita eksekusi aja nih, brg apa yg disuka utk dijual di Lazada.

    BalasHapus
  17. Aku bahkan ada niatan jualan printilan journaling nih. Soalnya selalu saja ada yang nyari. Selain hobi, ternyata juga bisa jadi sarana healing bagi yang stress.

    BalasHapus
  18. Ide jualan online nya mwnarik, kak. Pasti banyak yang cari ini seperti merrchandise, hasil kreasi juga. Apalagi kalau gabung di e-commerce, peluang mendapatkan keuntungan lebih, bisa semakin bertambah.

    BalasHapus
  19. Printilan lucu-lucu gini memang menarik hati sih ya..
    Selain manfaat dari barangnya, juga bisa mempercantik ruangan kalau dipajang. Atau bisa bikin mood bagus.
    Lazada kece banget siih..
    Selain belanja online nyaman, juga menyediakan semua kebutuhan.

    BalasHapus
  20. Sekarang banyak banget ide jualan online lucu-lucu. Misalnya merchandise kustom lagi laku banget. Bisa buat souvenir nikahan ataupun ultah. Cara bikin bisnis baru bisa nih belajar jualan di Lazada, ternyata mudah banget. Trus banyak inspirasi seputar jualan juga di websitenya.

    BalasHapus
  21. Duh pernak pernik barang lucu ini emang sering menggoda terutama buat para wanita. Iya juga ya, sebenarnya ini bisa jadi peluang buat bisnis jualan pernak pernik barang-barang lucu. Kalau nggak punya lokasi toko/ruko juga nggak masalah, karena jualannya bisa secara online saja di lazada

    BalasHapus
  22. Kalau barang-barang yang dijual online udah kita bilang lucu, biasanya bakalan tetap dibeli, meski sebenarnya nggak butuh-butuh banget, ya nggak, Mak? Ditambah lagi dengan hadirnya platform belanja online dan e-commerce yang semakin menjamur, bisa banget deh check out barang-barang lucu sambil rebahan sekalipun ~

    BalasHapus
  23. Banyak insight untuk memulai melakukan bisnis online namun terkadang mengawali langkah lalu istiqomah ini yang sulit. Btw, Lazada patut diacungi jempol nih mendukung para pemula bisnis online.

    BalasHapus
  24. jualan alat masak kekinian juga menjanjikan ya, atau perlengkapan dapur, banyak tuh yang aesthetic

    BalasHapus
  25. Ini nih biasanya nggak tahan sama barang-barang rumah tangga lucu, padahal di rumah mau dipake juga sayaang... akhirnya numpuukk, haha. Tapi beneran market barang-barang lucu nih emang gede banget ya, konsumennya terutama perempuan yg kaya saya ini, laper mataaaaa hehe

    BalasHapus
  26. Kalau jualan di Lazada kayaknya full support gitu ya. Jarang-jarang lho ada e-commerce yang kasih dukungan segitu besar buat para seller. Jadi tertarik buat jualan di Lazada juga deh

    BalasHapus
  27. Aku kadang nemu lho barang2 lucu di ecommerce dan pembelinya biasanya anak2 sekolah/ kuliahan gitu yang suka koleksi pernak-pernik semacam itu.
    Ternyata jualan di Lazada cukup gampang ya. udah gitu dikasi tips juga supaya jualannya makin lari. Terima kasih infonya.

    BalasHapus
  28. Sekarang banyak cara untuk berjualan online. Tetapi, memang sebaiknya tetap butuh bimbingan supaya semakin lancar usahanya. Bagus ya ini karena Lazada juga membatu para pengusaha UMKM

    BalasHapus
  29. Tertarik nih jualan online di LAzada selain bisa mendapatkan tambahan penghasilan kayaknya juga bisa menambah skill kita mengeola bisnis dari rumah

    BalasHapus
  30. Tetangga... Mau nanya promo seller baru dapat 0% biaya komisi jualan, 0% biaya gratis ongkir hingga gratis voucher iklan senilai 300rb ini berlaku sampai kapan? Apa sebulan pertama? Menarik banget kalau bebas biaya komisi bahkan diajari tentang berjualan online.

    BalasHapus
  31. Jadi tertarik deh jualan di Lazada. Selama ini anak saya jualannya di marketplace oranye saja. Bisa nih mengembangkan sayap ke Lazada juga.

    BalasHapus
  32. Saya termasuk penggemar barang2 lucu loh mak heheheee... Entah itu kado untuk teman atau saya pakai sendiri, sering banget berburu barang2 lucu gini. Kayaknya bisa jadi ide bisnis lewat Lazada yaa..

    BalasHapus
  33. Bagus nih program Lazada mendampingi dsn mewadahi penjual online untuk berjualan, ada web pula ya mengajar kita seluk-beluk berdagang online, salut..

    BalasHapus
  34. nah aku beberapa waktu lalu baru mendaftar ke lazada. Alhamdulillah proses vereifikasi lumayan cepat ya, aku langsung dapat wa untuk informasi selanjutnya.

    BalasHapus
  35. Wah, alhamdulllah dapet ide dan referensi baru, tapi bener sih Lazada emang situs e-commerce yang mantap

    BalasHapus
  36. banyak juga ide buat jualan online dan memudahkan sekali jualan di Lazada, proses pendaftaran cepat dan sistem jualannya mudah dipahami

    BalasHapus