Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Rekomendasi Kegiatan Seru Saat Liburan ke Surabaya Bersama Keluarga

Surabaya adalah ibu kota Jawa Timur yang terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan. Sebutan ini bukan tanpa alasan. Banyak peristiwa penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia yang terjadi di kota ini, salah satunya adalah Pertempuran Surabaya.

Selain kaya akan sejarah, kota ini juga memiliki beragam tempat wisata untuk dikunjungi dengan berbagai kegiatan seru. Tentunya, bikin liburanmu bersama keluarga di Surabaya jadi lebih menyenangkan. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, sehingga budaya rekreasi. Adapun kalau mau pesan tiket pesawat ke Surabaya, kamu bisa beli di Traveloka agar lebih praktis.

Rekomendasi Kegiatan Seru Bersama Keluarga di Surabaya

6 Rekomendasi Kegiatan Seru Saat Liburan ke Surabaya Bersama Keluarga

Berbagai macam kegiatan seru bisa kamu lakukan saat berlibur bersama keluarga di Surabaya. Kalau kamu ingin piknik, bisa datang ke Tugu Pahlawan. Kalau Kamu ingin menikmati matahari tenggelam, ada juga pilihannya. Berikut adalah rekomendasi buat kamu biar liburan bersama keluarga jadi lebih asyik dan tak membosankan.

Piknik Ceria di Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan berada di Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan. Tugu ini didirikan untuk mengingat pertempuran 10 November 1945 masyarakat Suroboyo melawan pasukan sekutu.

Banyak kegiatan seru yang bisa kamu dan keluarga lakukan di tempat ini, mulai dari piknik di atas hamparan rumput hijau hingga mengunjungi museum yang menyimpan foto-foto dokumentasi pembangunan Tugu Pahlawan.

Mengagumi Kecantikan Klenteng Sanggar Agung

Terletak di Jl Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Klenteng yang berlokasi di pinggir pantai ini menjadi tempat menarik selanjutnya yang harus kamu kunjungi saat liburan ke Kota Pahlawan.

Saat memasuki gerbang Klenteng ini, kamu akan disambut oleh Patung Dewi Kwan Im beserta patung Sha Nan, Tong Nu, dan naga yang meliuk di bagian bawah. Selain patung Dewi Kwan Im, kamu juga dapat melihat Stupa Maha Brahma yang masih berada dalam area Klenteng.

Konon, Dewi Kwan Im menampakkan wujudnya di klenteng ini. Di tempat ini, kamu dan keluarga tak hanya akan dimanjakan oleh kemegahan bangunan Klenteng, tetapi juga oleh panorama laut serta pemandangan hutan bakau yang bisa disaksikan dari jauh.

Untuk datang ke tempat ini, perlu membayar tiket Rp10,000 per mobil.

Bermain di Suroboyo Carnival Park

Tempat wisata satu ini merupakan theme park wisata malam terbesar di Kota Pahlawan. Berlokasi di pinggiran selatan Kota Surabaya, yaitu di Jalan Ahmad Yani No.333, Gayungan. Terdapat berbagai kegiatan seru yang bisa kamu coba bersama keluarga. Mulai dari wahana tenang yang menyenangkan, hingga wahana menantang yang memacu adrenalin.

Jika tertarik datang ke sini, siapkan kocek Rp80,000 hingga Rp 100,000 per orang.

Menikmati Sunset di Pantai Ria Kenjeran

Terletak di Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Bulak, Kota Surabaya. Di kawasan ini, kamu dan keluarga bisa berenang, bermain pasir pantai, hingga menikmati suasana sunset atau menyaksikan bangunan dengan arsitektur khas Tiongkok.

Kegiatan seru lainnya yang bisa kamu dan keluarga lakukan di sini adalah bermain air di Kenjeran Waterpark, mengunjungi arena berkuda, dan arena go-kart. Ada juga kolam pemancingan dan taman bermain yang bisa dikunjungi.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memandang kemegahan Jembatan Suramadu dari kejauhan. Untuk masuk ke kawasan ini, siapkan Rp10,000 untuk anak-anak dan Rp15,000 untuk dewasa.

Melihat Kapal Selam Bersejarah di Monumen Monkasel

Surabaya memang terkenal dengan teknik perkapalannya. Hal ini tidak terlepas dari cita-cita Bung Karno sejak dulu kala yang ingin menjadikan Surabaya sebagai kekuatan maritim di Indonesia.

Salah satu kapal selam bersejarah yang masih ada hingga kini di Surabaya adalah kapal selam Pasopati yang pernah terlibat dalam peperangan membebaskan Irian Barat (Papua) dari Belanda di wilayah laut Aru.

Monumen yang dikenal dengan nama Monkasel ini berlokasi di Jl. Pemuda No.39 Genteng, Surabaya.

Kapal selam Pasopati ini merupakan alat tempur buatan Uni Soviet. Selain museum, terdapat juga fasilitas kolam renang yang terbuka untuk umum di tempat ini.

Tiket masuk ke monumen Monkasel ini adalah Rp10,000 per orang.

Berpetualang di Amazing Zone Pakuwon Surabaya

Amazing Zone Pakuwon Surabaya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi selama berlibur bersama keluarga.

Aneka permainan arcade tersedia lengkap di sini. Mulai dari wahana yang ramah anak, hingga yang semi-ekstrem pun ada. Baik si kecil maupun yang dewasa, pastinya akan terhibur bermain di tempat ini.

Amazing Zone Pakuwon buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00. Lokasinya berada di Jalan Mayjen Yono Suwoyo No.2, Babatan, Kec. Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Itu dia rekomendasi kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama liburan bersama keluarga di Surabaya. Dari deretan pilihan di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi lebih dulu? Jangan lupa, kalo mau pesan tiket pesawat, bisa via Traveloka App aja yaaa~

1 komentar untuk "6 Rekomendasi Kegiatan Seru Saat Liburan ke Surabaya Bersama Keluarga"

  1. Ide bagus ini buat liburan ke Surabaya bersama keluarga, memang destinasi wisatanya cukup banyak dan cocok untuk dikunjungi. Apalagi kalau bisa melakukan kegiatan menyenangkan ini di sana, bakalan seru banget dan rasa capek bisa terbayar. Tugu pahlawan memang ikonik dan favorit. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus