Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review But I'm Letting Go Movie by NIKI - Film Screening di Jakarta

Hewuuuuuu~

Kembali lagi di #DiaryDian, udah berapa belas ribu tahun aku ga nulis organic post di blog inii :') Not because i didn't want to, tapi emang pikiran lagi banyak cabangnya beberapa bulan terakhir ini. Hikssss x(

But, kali ini Diary dian kembali dengan cerita menyenangkaaaaan. Even latepost parah, tapi gapapalah yaaa. Daripada tulisan ini jadi berdebu di draft blog. Huhu.

Jadiiiiii, siapa disini yang nggak kenal NIKI? 

Siapa Niki Zefanya?

Niki merupakan penyanyi Indonesia yang sukses melebarkan sayapnya di luar negeri. Di bawah naungan 88Rising, label rekaman di US yang juga menaungi Rich Brian dan Joji. Yang mungkin belom kenal secara detail, pasti udah pernah dengerin lagunya. Beberapa lagu hits Niki antara lain "Lowkey", "La La Lost You" hingga "Every Summertime" yang juga merupakan salah satu soundtrack dari film Marvel yaitu Shang-chi.

What i love about Niki's song adalah Niki banyak menulis musik dan lirik lagunya sendiri. Dan lirik lagunya tuh magical banget. Nggak cuma indah bagai puisi, rata-rata lirik lagu-lagunya Niki dipenuhi kata kata yang punya makna tersembunyi. Entah mengapa Niki mengingatkanku pada Taylor Swift. Sama-sama singer-songwriter dengan lirik yang memukau!

So i'm suppa duppa excited waktu Niki mengeluarkan album terbarunya di bulan Agustus kemarin yang berjudul Nicole. Album ini dipenuhi dengan lagu-lagu yang Niki tulis sendiri di masa SMA-nya. Yap, salah satu lagu dalam album Nicole yang cukup banyak dikenal adalah "High School in Jakarta". Yep, Niki yang berdarah Indonesia ini, menghabiskan masa SMAnya di Jakarta. Etapi jangan ngarepin liat seragam putih abu-abu ya di MV High School in Jakarta, soalnya Niki sekolahnya di Pelita Harapan x)

NIKI New Album: Nicole

Jadi dalam album Nicole, ada 3 single yang memiliki MV-nya sendiri. Dimulai dari "Ocean & Engines", "Before" dan ditutup dengan "High School in Jakarta". Nah menariknya, ketiga MV ini nih saling berkaitan. Mulai dari Ocean & Engines yang menceritakan saat Niki berkunjung ke dorm Ben (Her Boyfriend) yang kuliah di New York, kemudian dilanjutkan dengan Before yang menceritakan masa-masa menjelang Ben akan berangkat kuliah ke New York dan High School in Jakarta yang menceritakan bagaimana kisah cinta Niki dan Ben bermula. Berasa nonton satu film dalam 3 part yang berbeda deh pokoknya kalo nonton ke-tiga MV tersebut. 

Nah ternyata Niki beneran bikin satu film pendek dari ketiga MV tersebut looohhh~

Film pendek yang berjudul "But I'm Letting Go" ini disutradarai oleh Isaac Ravishankara dan diperankan oleh Niki sendiri sebagai Niki dan Peter Sudarso sebagai Ben. Alih-alih diputar di bioskop, film pendek dari NIKI ini akan dilaunching di Prime Video.

Jadi Dian, seberapa nge-fans sih sama NIKI?

Sesungguhnya, aku mengakui bahwa aku bukan fans garis keras NIKI. Dan bukan fans garis keras musisi manapun sih. But, i do love NIKI song and lyric. Sebagai penikmat musik, seringnya aku nggak cuma menikmati beat atau musiknya aja, tapi juga lirik lagunya. 

Dan lirik lagu-lagu NIKI ini bener-bener keren-keren banget, puitis, indah dan penuh metafora. Sejujurnya, NIKI cukup mengingatkan aku dengan Taylor Swift. Kenapa? Karena mereka sama-sama bikin lirik lagunya sendiri. Dan lirik-lirik lagu yang mereka berdua ciptakan emang magical bangeeeet. 

Okei lanjut! Sebagai penyuka musiknya NIKI, akupun mengikuti akun Twitternya. Sampai suatu hari di awal bulan Agustus, NIKI mengumumkan akan membagikan invitation Jakarta Screening Short Film-nya secara gratis! Pemutaran premiere short film-nya ini dilakukan di 3 kota, salah duanya New York dan Jakarta. Tentu saja aku langsung mendaftarkan diri dan mengisi link pendaftarannya (buat nonton yang di Jakarta yaaah, bukan di NY :p).


Waktu itu aku daftar dengan 2 email yang berbeda, maksudnya biar bisa ditemenin sama suami pas nonton premierenya. Eh ternyata, jeng jeng jeng!


Cuma email suami yang dapat balasan invitation-nya, sedangkan email aku enggak! Hiksssss~ Jadi pas liat email invitation-nya, antara sedih karena cuma dapet satu dan happy karena kepilih sih :') Untungnya kemudian suami mengizinkan aku untuk dateng ke Jakarta Screening NIKI short film iniiiii. Aaaaah happy!

NIKI But I'm Letting Go Jakarta Screening

Sesuai email invitation-nya, film screening ini bertempat di CGV GI dan dimulai pukul 10.00. Jadi pada Sabtu pagi itu aku bersemangat sekali siap-siap berangkat ke GI pagi-pagiiii. Saking paginya ke GI, pintu lobby utama-nya belum dibuka, jadi mesti masuk lewat pintu karyawan. Untungnya pintu karyawan ini memang memiliki akses lebih dekat ke CGV-nya.


Sampai di CGV, suasananya udah lumayan rame oleh para fans-nya NIKI dan aku langsung menuju meja pendaftaran untuk menukarkan email dengan tiket nontonnya. Tiket nontonnya: aaaaaaak cute banget!



Waktu itu aku sampai hampir jam 10.00, udah ngira bakal telat, ternyata malah screeningnya dimulai sekitar jam 11 kurang. Tapi ndak papah, aku setia menunggu untuk NIKI~ 


Kemudian jam 11 pintu teater pun dibukaaaa~ Agak ngantri bukan karena mau cek tiket, tapi karena semua undangan mendapatkan minuman ringan dan popcorn buat nemenin nonton.


Tempat popcornnya, dipersonalized dengan nama album barunya NIKI. Lucuuu, jadi dibuang sayang, akhirnya disimpen aja. Ahahahaaa.

Sinopsis But I'm Letting Go - NIKI Short Film

Film ini bercerita tentang hubungan Niki dan Ben. Dimulai dari manisnya cinta jaman sekolah, gimana pertama kali mereka ketemu, jatuh cinta dan memutuskan untuk berhubungan. Hingga kemudian Ben harus kuliah di New York dan mereka menjalani hubungan jarak jauh. 

Awalnya hubungan LDR tersebut berjalan dengan lancar. Hingga akhirnya Niki memutuskan untuk mengunjungi Ben di dorm kampusnya, dan mendapati bahwa Ben udah berubah dan bukan Ben yang dulu ia kenal :(

Syedih deh, jauh-jauh ke New York, tapi Niki malah diumpetin di kamar pas lagi halloween. Pas lagi jalan berdua Ben dan ketemu temen-temennya, Niki juga nggak dikenalin sebagai pacarnya. Lebih sedih lagi pas Niki nawarin burger yang biasa mereka makan berdua, eh ternyata Ben saat itu udah jadi vegetarian. Kebayang kan, gimana rasanya orang yang dulu deket banget, sekarang ada di dekat kita tapi sebagai orang asing? :')

Niki pun akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Ben. Di tengah proses move on tersebut, bayang-bayang Ben masih terus mengikuti. Seperti judul filmnya, "But i'm letting go.." Niki pun mencoba untuk lepas dari bayang-bayang Ben dan melupakannya secara perlahan.

Apa yang menarik dari But I'm Letting Go - NIKI Short Film ini...

Niki sendiri yang bilang bahwa film ini terinspirasi dari kehidupannya sendiri dan juga relate banget nih sama setiap hubungan percintaan. Album ini juga dipenuhi dengan lagu-lagu yang dibuat dan ditulis sendiri oleh Niki di masa SMA-nya. 

Fix banget sih, lagu-lagu dan filmnya ini terinspirasi dari kisah nyata Niki. Happy banget pastinya Niki bisa mewujudkan semuanya sekarang secara nyata dalam short film dan album Nicole ini. Kan bener kan, Niki mirip sama Taylor Swift yang ternyata suka menjadikan kisah hidupnya sebagai lagu. Keren sekawiiiii~ Btw sempet kepikiran euy, Ben yang asli sekarang pakabar yaaaa? Nyesel nggak dulu mutusin Nikiiii?Wkwkwkwk.

Btw, aku juga setuju banget kalo lagu lagu di film ini emang relate banget sama hubungan percintaan yang suka kita alami. Sejujurnya aku sedikit menitikkan air mata di film ini pas adegan Niki merasa asing dengan Ben dan akhirnya mencoba untuk melupakan Ben. Why am i so sensitive? :') Karena emang se-relate ituuuuuuhhhhhhhhh.. huhuhuuu

Q&A with NIKI and Isaac



Setelah pemutaran film selesai, selanjutnya adalah sesi tanya jawab langsung bersama NIKI dan Isaac sang sutradara. Aaaak happy deh bisa ketemu langsung sama Niki walaupun cuma via zoom. Hihihii. Niki super ramah dan manis banget yaaaaa❤❤❤

Tiga penanya terpilih juga berkesempatan buat nanya langsung ke Niki dan Isaac tentang film ini. Ih beruntung banget sih penonton terpilih yang bisa berinteraksi langsung sama Nikiiii~

Fun Fact: Dalam film ini, Niki dan Ben punya handshake spesial yang mereka ciptakan untuk menggambarkan kedekatan hubungan diantara mereka. Kalo yang udah liat video klipnya pasti tau kalo handshake-nya tuh ribet dan panjang banget. Niki dan Peter Adrian latihan puluhan kali buat ngapalin handshake tersebut!


Oh iya di akhir acara juga ternyata ada giveaway 3 tiket HITC Jakarta buat 3 penonton yang beruntung. Sayangnya aku tidak beruntuuuunggg~ Etapi saat itu emang belom kepikiran juga nonton konsernya Niki sendirian. Mudah-mudahan bisa nonton NIKI di HITC tahun depan aja tapi bareng suamiiii. hihihiii. Aamiin🤍

Oh iya, another FunFact: Keluarga Niki juga turun menghadiri film screening hari itu. Papanya Niki yang duduk sekitar 2 baris di depan baris yang aku duduki, sumpah ramah bangeeeeet. Dia sempet nanya ke penonton belakang "Hey, do you know Niki?" Rasa-rasanya mo ikutan jawab, "Yaiyalah Om, kita semua kan kesini emang mau nonton Nikiiii"😆

Overall, bahagia banget deh bisa dateng ke NIKI Screening ini. Disini akupun kenalan sama beberapa fans Niki. Aku yang cuma penikmat musiknya Niki aja jadi berasa keciiiiil. hihi. Tapi ternyata menyenangkan ya ketemu sama orang-orang yang memiliki kesukaan yang sama.

Plus akhirnya hari itu kesampaian juga cita-cita buat nonton bioskop sendirian. Etapi ngga sendirian banget juga sih, karena ditemenin sama banyak banget fansnya Nikiiii <3

Akhirnya postingan organik setelah satu juta tahun lamanya ini selesai jugaaa. Lega banget menyelesaikan tulisan ini. Beberapa tahun kemudia aku bakal baca tulisan ini sebagai kenang-kenangan maniiiis.

Okedeeeiii, buat temen-temen yang juga mau nonton film ini, bisa langsung aja ditonton di Prime Video yaaaa~ Terima kasih sudah membaca tulisan ini, semoga tulisan ini bermanfaat untuk yang membacanya yaaa <3

Posting Komentar untuk "Review But I'm Letting Go Movie by NIKI - Film Screening di Jakarta"