Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyakit yang Disebabkan Nyamuk dan Rekomendasi Lotion Nyamuk untuk Anak

Buibu, waspada cuaca ekstrim di awal tahun ini yaaaa. Menurut BMKG, diperkiraan awal tahun ini akan menjadi puncak musim penghujan. Pastinya harus siap sedia payung kalo mau bepergian keluar rumah ya. Dan kalo memang nggak perlu-perlu banget, sebaiknya nggak perlu bepergian terlalu jauh juga.

Selain cuaca ekstrim, yang perlu dikhawatirkan ketika musim hujan adalah demam berdarah. Penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk ini bener-bener harus diwaspadai karena nyamuk giat berkembang biak pada genangan air yang biasanya tercipta karena hujan.

Nah, tahu nggak sih apalagi penyakit yang bisa disebarkan oleh nyamuk?

Penyakit yang Disebabkan oleh Gigitan Nyamuk

Penyakit yang disebarkan oleh nyamuk

Demam Berdarah

Nyamuk penyebab demam berdarah adalah aedes aegypti. Gejala sakit demam berdarah yang harus diwaspadai diantaranya demam, sakit kepala, gusi berdarah, ruam dan mudah memar. Menurut WHO, terdapat lebih dari 100 juta orang yang terinfeksi demam berdarah setiap tahunnya.

Chikungunya

Virus chikungunya disebabkan oleh nyamuk yang sama seperti nyamuk penyebab demam berdarah, yaitu nyamuk aedes aegypti. Virus chikungunya menyebabkan demam dan nyeri persendian. Menurut CDC, gejala sakit chikungunya adalah demam di atas 40⁰ C, ruam, pembengkakan sendi, artritis, sakit kepala dan nyeri otot.

Malaria

Penyebab penyakit malaria adalah parasit yang ditularkan lewat gigitan nyamuk Anopheles betina. Pada tahun 2018, terdapat 228 juta kasus Malaria di seluruh dunia menurut data dari WHO. Anak-anak di bawah 5 tahun merupakan kaum rentan terkena malaria. Gejala malaria diantaranya sakit kepala, anemia berat, kedinginan, demam dan gangguan pernapasan. Penyakit malaria merupakan pemyakit yang harus diwaspadai karena dapat berujung pada kematian.

Menjelang semester baru yang bertepatan dengan musim hujan ini, sepertinya anak-anak perlu dibakeli juga nih dengan lotion anti nyamuk. Karena kita nggak bisa ngawasin mereka agar terhindar dari nyamuk selama mereka di sekolah kan Buibu. Huhuhu. Kira-kira, lotion anti nyamuk apa ya yang cocok untuk anak-anak?

Rekomendasi lotion nyamuk untuk anak

Rekomendasi Lotion Nyamuk untuk Anak

Memilih lotion nyamuk untuk anak mungkin akan terasa susah-susah gampang bagi sebagian orang. Hal tersebut dikarenakan anak memiliki kulit yang sensitif dan rentan terkena iritasi.

Di tambah lagi, ketersediaan lotion nyamuk yang semakin beragam dan bervariasi membuat banyak orang tua kebingungan untuk memilih produk tersebut yang tepat dan cocok.

Soffell, Rekomendasi Lotion Nyamuk untuk Anak

Dari sekian banyak produk lotion nyamuk di supermarket, banyak orang memilih Soffell sebagai lotion nyamuk untuk anak.

Soffell merupakan produk lotion nyamuk yang memiliki kandungan bahan aktif DEET sebesar 13%. Hal tersebut membuat Soffell menjadi produk yang efektif untuk mencegah gigitan nyamuk pada kulit.

Prosedur pembuatan lotion nyamuk Soffell telah mengikuti standarisasi halal yang membuat produk tersebut unggul karena keamanannya sangat terjaga.

Soffell sebagai produk lotion nyamuk untuk anak semakin terasa tepat lantaran menyediakan berbagai macam varian aroma, mulai dari kulit jeruk, bunga geranium, apel, serta bengkoang.

Varian ini bisa dipilih menyesuaikan preferensi anak. Dengan begitu, anak akan merasa senang ketika menggunakan Soffell karena menyukai aromanya.

Tidak hanya aromanya yang menyegarkan, Soffell juga mengandung pelembap yang mampu menjaga kelembapan kulit anak sehingga tidak mudah kering dan iritasi. Walau demikian, Soffell tidak akan membuat kulit terasa lengket setelah diaplikasikan.

Jadi sekarang, dah tau kan buibu, lotion anti nyamuk apa yang cocok untuk anak anak? Semoga anak-anak dan kita semua selalu sehat dan terlindungi dari penyalit-penyakit berbahaya yang mengancam selama musim hujan ini yaaaa.. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Penyakit yang Disebabkan Nyamuk dan Rekomendasi Lotion Nyamuk untuk Anak"