Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Baju Bebas Apek Menggunakan Pewangi dan Pelembut Pakaian

Aku lagi galau memilih pewangi dan pelembut pakaian nih. Cuaca akhir-akhir ini tuh lagi nggak menentu banget nggak sih? Kadang panas, kadang hujan, kadang mendung. Cuaca yang nggak menentu suka bikin galau kalo mau nyuci baju nggak sih Buibu? Soalnya pakaian yang udah dijemur dan nggak kering, malah bikin bau apek kan yaaa.. Huhuhu.

Bau apek itu apa sih? Apek adalah bau tidak enak yang biasanya timbul dari pakaian lembab yang tidak kering. Suka kesel kalo pakaian udah kering, tapi malah bau apek? Kalo baju rumah mungkin nggak apa-apa ya, tapi kalo baju sekolah atau baju kerja yang bau apek, rasanya wajib dicuci lagi. Soalnya bau apek di pakaian yang kita gunakan, nggak cuma bikin malu, tapi juga bikin nggak pede beraktivitas. 

Cuaca emang nggak bisa ketebak. Tapi ternyata ada beberapa hal yang bisa kita lakukan kok untuk mencegah bau apek pada pakaian. Buibu wajib tahu nih, beberapa tips mudah biar baju nggak bau apek di tengah cuaca yang nggak menentu ini!

Tips Agar Baju Tidak Bau Apek

Keringkan baju dengan baik sebelum dijemur

Mengeringkan baju dengan baik setelah dicuci dan sebelum dijemur akan membantu pakaian cepat kering. Oleh karena itu, pengering pakaian membantu banget nih supaya baju jadi lebih cepat kering dan tidak bau apek. Nah untuk yang tidak memiliki pengering pakaian, usahakan untuk memeras baju sekuat-kuatnya hingga baju yang akan dijemur bisa lebih cepat kering, ya. 

Jangan menumpuk baju saat dijemur

Agar baju lebih cepat kering, usahakan untuk menjemur baju dengan space yang cukup. Menjemur baju di tempat sempit yang tidak terlalu luas akan menghambat sirkulasi udara dan membuat baju menjadi lembap.

Usahakan juga untuk menjemur semua kemeja atau kaus atau jenis pakaian yang besar dan lebar menggunakan gantungan baju. Jangan menumpuk baju di satu tempat, karena itu akan membuat pakaian jadi lebih sulit untuk kering dan tetap lembab hingga menimbulkan bau. Jadi, berikan space yang cukup antar baju agar udara dan cahaya matahari bisa mengenai semua pakaian yang dijemur secara merata.

Bolak-balik sisi pakaian

Kalo cuaca mendung, usahakan untuk membolak balik sisi pakaian yang dijemur. Tujuannya agar kedua sisi sama-sama mendapatkan udara dan cahaya yang dibutuhkan. Kalo nggak dibolak-balik, takutnya sisi bagian bawah yang tidak terkena cahaya matahari akan menjadi lembab dan bau.

Jemur di bawah lampu

Untuk menggantikan cahaya matahari, kita bisa menggunakan cahaya lampu. Menjemur pakaian di bawah lampu bisa membuat pakaian juga menjadi lebih cepat kering, karena lampu memancarkan panas.

Menggunakan pewangi pakaian di bilasan terakhir

Ini merupakan salah satu cara termudah yang juga bisa diterapkan, yaitu menggunakan pewangi pakaian di bilasan terakhir. Pewangi pakaian tidak hanya mengharumkan tapi juga bisa melembutkan pakaian. Cara menggunakan pewangi pakaian adalah masukkan satu tutup botol ke dalam bilasan terakhir cucian dan rendam sekitar 15 menit agar wanginya meresap ke dalam pakaian.

Eh iya pas banget kemarin aku menemukan satu rekomendasi pewangi pakaian yang wanginya enaaaaaak banget! Ini dia nih pelembut pakaian terbaik, Molto Korean Strawberry!

Molto Korean Strawberry #WanginyaBikinJatuhCinta

Mengikuti tingginya antusiasme masyarakat atas k-wave, sekarang Unilever turut meluncurkan menghadirkan korean strawberry dalam beberapa lini produk yang dimilikinya. Salah satunya adalah Molto Korean Strawberry.

Kenapa sih Molto memilih Korean Strawberry sebagai salah satu kandungan dalam produknya? Korean Strawberry merupakan icon kebudayaan Korea Selatan yang memiliki rasa dan aroma yang manis. Korean strawberry juga merapakan salah satu rasa populer dalam ragam produk yang ada di pasaran.

Lalu, apa sih istimewanya produk pewangi pakaian Korea terbaru dari merek kesayangan kita semua ini? Pewangi pakaian keluarga Molto Korean Strawberry mampu memberikan keharuman 7 kali lebih wangi dengan wangi yang segar dan romatis. Selain mengharumkan, Molto Korean Strawberry juga ampuh untuk melembutkan pakaian kita.

Eits, nggak hanya itu aja! Selain untuk mengharumkan dan melembutkan pakaian, Molto Korean Strawberry juga ampuh menghilangkan 7 bau membandel. Bau membandel apa aja sih yang bisa dihilangkan oleh Molto Korean Strawberry? Mulai dari bau keringat, bau apek, bau asap, bau amis, bau badan, bau bawang hingga bau polusi udara.

Pewangi dan Pelembut Pakaian

Karena aku sendiri udah menggunakan Molto Korean Strawberry ini dirumah selama seminggu terakhir, aku coba gambarkan wanginya ya~ Molto Korean Strawberry punya wangi manis strawberry yang bercampur dengan segarnya buah-buahan! Cocok banget buat pewangi pakaian sehari-hari, terutama untuk pakaian sekolah anak-anak yang suka bau kemeringet sepulang sekolah! Hihihi. 

Saat menggunakan Molto Korean Strawberry untuk pakaian seragam anak-anak, baju mereka jadi bebas bau keringat deh sepulang sekolah~

Pewangi pakaian terbaik Molto Korean Strawberry

Molto Korean Strawberry sat ini sudah bisa dibeli dalam kemasan sachet seharga 500 Rupiah dan kemasan pouch 680ml seharga Rp. 16.800,-  di supermarket dan juga e-commerce kasayangan kamuuu.

Cobain juga aroma Korean Strawberry lainnya dalam beberapa produk di bawah ini!

Rekomendasi pewangi pakaian keluarga

Superpell Korean Strawberry

Nah, wangi manis dan menyegarkan dari korean strawbeery juga bisa kita nikmati di rumah. Caranya dengan menggunakan Superpell Korean Strawberry yang wanginya tahan lama hingga 8 jam. Kebayang ngga sih rumah yang aromanya manis seperti korean strawberry?😍

Nggak hanya itu aja, dengan teknologi power clean, Superpell Korean Strawberry ampuh membuat lantai rumah menjadi kilau higienis maksimal. Lantai rumah bakal jadi bersih higienis dengan wangi korean strawberry yang menyegarkan~

Sunlight Extra Korean Strawberry

Nggak hanya untuk baju dan lantai rumah aja, wangi korean strawberry juga bisa kita dapatkan di peralatan makan rumah kita. Yup, sabun cuci piring kesayangan kita semua, Sunlight juga menggunakan ekstra korean strawberry dalam salah satu produknya yaitu, Sunlight Extra Korean Strawberry. Dengan ekstra jeruk nipis Sunlight Extra Korean Strawberry juga ampuh membersihkan lemak hingga mampu membuat piring bersih kesat dan wangi.

Rinso Korean Strawberry Powder 700g

Buat nemenin pewangi pakaian terbaik Molto Korean Strawberry, jangan lupa juga pakai Rinso Korean Strawberry Powder. Nggak cuma memiliki wangi yang manis dan menyegarkan. Rinso Korean Strawberry Powder juga beragam keunggulan lainnya, seperti menghilangkan bau tak sedap dan bau apek pada pakaian, hilangkan noda dengan satu kali kucek, menjaga warna pakaian tetap cemerlang, memiliki surfaktan yang mudah terurai, mengandung ekstra pelembut yang mampu membuat pakaian lebih lembut dan wangi, lembut dan tidak panas di tangan hingga 99,99% efektif untuk membunuh virus dan bakteri.

pelembut pakaian korea

Itu dia rekomendasi pewangi pakaian yang oke banget ngebuat baju bebas dari bau apek! Biar baju tetap wangi dan bebas dari 7 jenis bau! Nah Buibu, jangan lupa cobain juga ya pelembut pakaian keluarga, Molto Korean Strawberry iniiii~

Posting Komentar untuk "Tips Agar Baju Bebas Apek Menggunakan Pewangi dan Pelembut Pakaian"