Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lebih Siap Terjun ke Dunia Kerja dengan Sertifikasi Kompetensi dari MyEduSolve

Tidak terasa, pandemi telah berjalan selama 2 tahun lamanya. Selama itu, semua aktivitas manusia benar-benar berubah total. Transformasi digital semakin dipercepat, untuk mendukung semua kegiatan yang harus dilakukan secara virtual di masa pandemi. 

Percepatan transformasi digital di masa pandemi, tentunya membawa banyak sisi positif dan sisi negatifnya tersendiri. Ragam kemudahan digital yang dapat dilakukan dalam aktivitas sehari-hari tentunya menjadi sisi positif dari transformasi digital.

Tapi tahu nggak sih, transformasi digital yang kian dipercepat ini juga mengancam punahnya beberapa lapangan pekerjaan dalam waktu beberapa tahun kedepan?

Pekerjaan yang akan hilang dalam beberapa tahun kedepan...

Yep, beberapa jenis pekerjaan diramalkan akan punah dalam waktu beberapa tahun kedepan, karena pekerjaan tersebut akan tergantikan oleh digitalisasi dan otomatisasi. Apa itu otomatisasi? Otomatisasi adalah penggantian tenaga manusia menjadi tenaga mesin. Pekerjaan-pekerjaan yang telah diotomatisasi, tentunya akan mengurangi keterlibatan manusia di dalamnya.

Apa aja sih pekerjaan yang diramalkan akan hilang dalam beberapa tahun kedepan? Hampir semua pekerjaan yang akan hilang ini merupakan pekerjaan yang kini telah di-digitalisasi. Pekerjaan-pekerjaan tersebut diantaranya, loper koran, travel agen, teller bank, agen asuransi, kasir, hingga buruh pabrik.

Tapi tenang, karena "Patah tumbuh, hilang berganti". Hilangnya beberapa pekerjaan, ternyata memunculkan banyak pekerjaan baru. Pekerjaan baru yang muncul, tentunya berkaitan erat dengan perkembangan teknologi digital yang ada saat ini. 

Tentunya, pekerjaan-pekerjaan yang baru ini juga disertai dengan kebutuhan skill dan kompetensi digital. Terus gimana dong caranya, biar kita bisa tetap catch up dengan digital skill yang sekarang banyak dibutuhkan di berbagai sektor?

Menambah skill dan kompetensi, it's a must!

Apa itu skill? Skill adalah kemampuan untuk melakukan sesuatu. Skill dapat dipelajari melalui buku, pengamatan, hingga belajar secara langsung. Jadi, untuk menambah skill dan kompetensi terbaru, yang harus kita lakukan adalah BELAJAR! Mempelajari digital skill menjadi salah satu hal yang wajib banget dilakukan saat ini. 

Di era digitalisasi yang terasa bergerak begitu cepat, tentunya kita semua juga harus ngebut untuk mengejar segala hal yang tertinggal. Terutama untuk generasi milenial nih, berasa banget kan cepatnya perkembangan dunia digital saat ini?

Oleh karena itu, yuk mulai menambah skill dan kompetensi. Tapiii setelah menambah skill dan kompetensi, pastikan juga kamu mendapatkan sertifikasi kompetensi dari skill yang kamu miliki atau yang ingin kamu kuasai.

Ujian sertifikasi kompetensi MyEduSolve

Mengapa harus memiliki sertifikasi keterampilan?

Apa itu sertifikasi? Sertifikasi adalah penetapan keahlian seseorang yang diberikan oleh organisasi tertentu, untuk membuktikan bahwa orang tersebut telah memenuhi standar kompetensi keahlian tertentu. 

Memang apa sih pentingnya sertifikasi kompetensi untuk karir dan dunia kerja? 

Pertama, membuktikan bahwa kamu memang menguasai suatu keahlian tertentu. Sertifikasi yang kamu miliki, merupakan bukti bahwa kamu sudah menguasai suatu keahlian. Sertifikasi tersebut juga bisa disertakan dalam CV atau lamaran kerja, sebagai bukti kepada perusahaan bahwa kamu memang menguasai keterampilan tersebut.

Kedua, meningkatkan keunggulan diri. Sertifikasi kompetensi yang kamu dapatkan dari suatu ujian kompetensi, membuktikan bahwa kamu benar-benar ahli dalam suatu bidang. Keahlian tersebut tentunya meningkatkan keunggulan diri kita dihadapan perusahaan.

Ketiga, meningkatkan karir dan menambah penghasilan. Skill baru yang kita miliki juga bisa membuat kita menaiki satu lagi anak tangga dalam jenjang karir yang sedang kita jalani, yang selanjutnya akan membawa kita kepada jabatan baru atau bahkan pekerjaan baru. Dan sudah pasti, gaji baru untuk jabatan dan pekerjaan baru kaaan~

Mengikuti ujian sertifikasi kompetensi di MyEduSolve

Nah, untuk kamu yang telah mempelajari suatu skill dan kompetensi tertentu naun belum memiliki sertifikasi keahlian tersebut, jangan khawatir karena MyEduSolve bisa jadi jawabannya!

Tentang MyEduSolve

Fungsi sertifikasi kompetensi untuk karir dan pekerjaan

MyEduSolve merupakan sebuah platform edutech yang telah hadir sejak tahun 2019. MyEduSolve menyediakan literasi digital dan ujian sertifikasi internasional yang dibutuhkan sebagai bekal siap kerja dan siap menghadapi masa depan.

Menurut aku sendiri, MyEduSolve ini keren banget! Karena visi utama MyEduSolve adalah menciptakan tenaga muda yang percaya diri dan kompeten secara digital.

MyEduSolve akan menganggap perusahaannya berhasil saat tidak ada lagi pemuda Indonesia yang menganggur dan belum memiliki pekerjaan. Saat ini MyEduSolve sedang mempersiapkan program 1 juta talenta digital melalui programnya di tahun 2030 mendatang. Superb keren nih MyEduSolve!

Sertifikasi manajemen project MyEduSolve

Ada banyak sekali ragam ujian sertifikasi internasional yang bisa diikuti di MyEduSolve. Mulai dari ujian sertifikasi Microsoft Office, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Microsoft Powerpoint hingga Sertifikasi Manajemen Project juga ada nih!

Setelah lulus mengikuti ujian sertifikasi dari MyEduSolve, kamu akan mendapatkan sertifikasi internasional sebagai bukti dari keahlian dan kompetensi yang telah kamu kuasai. Sertifikasi yang kamu dapatkan dari MyEduSolve pastinya akan membuat kamu lebih siap untuk terjun dan bersaing di dalam dunia kerja.

Yuk teman-teman tetap semangat untuk terus menambah skill dan kompetensi. Selanjutnya, jangan lupa untuk mengikuti ujian sertifikasi kompetensi internasional dari MyEduSolve agar kamu lebih memiliki keunggulan dan daya saing sebagai bekal perjalanan meniti jenjang karir dan masa depan!

Posting Komentar untuk "Lebih Siap Terjun ke Dunia Kerja dengan Sertifikasi Kompetensi dari MyEduSolve"