Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara pensiun jadi blogger

Dah berapa purnama ngga nulis postingan organik di blog ini. Begitupun dah IG yang ngga ada update sebulan. Aku cuma ceriwis di Twitter buat julid, ngeluh, dan job ngetwit.

Sempet kepikiran, apakah lebih baik pensiun jadi blogger ya? 


Bukan, bukan karena dah ngga tertarik buat nulis. Tapi karena dah lama ngga nulis organik. Aku jadi mempertanyakan fungsi blog ini, apakah udah berubah 100% jadi blog buat nyari uang?


 Tapi kemudian teringat sama quote diatas. Baiklah mari kita mengingat mengapa pertama kali blog ini dibuat.

Kenapa membuat blog ini?


Yah tentunya pasti alasan yang sama dengan alasan teman-teman lain (blogger angkatan 2010-an) yang mana membuat blog untuk curhat. Blog ini jadi tempat curhat sejak masih pacaran sama suami. Bukti kebucinan-ku terhadap mantan pacar (yang sekarang udah jadi suami) masih terpampang jelas di postingan awal blog ini. 

Setelah menikah, blog ini jadi bukti kebucinan terhadap Una dan Abang. Jadi ini blog buat sharing apa buat tempat naro bukti kebucinan?πŸ˜…

Hingga akhirnya di suatu masa, aku pengen banget jajan pake duit sendiri (bukan duit dari suami) dan berdoa sekenceng-kencengnya dalam hati minta sungguh sungguh dengan serius agar bisa menghasilkan uang dari blog ini. 

Dan triiiingggggggggg~ 

Bener-bener, nggak terlalu lama dari doa itu, aku beneran dapet event blogger pertama dan bisa ngehasilin uang sendiri! 

Selain bahagia karena bisa punya uang yang aku hasilkan sendiri, aku juga bahagia banget karena ternyata doa yang kemarin aku minta, bener-bener dikabulkan! Alhamdulillah, makasi banyak ya Allah :')

Oleh karena itu setelah tau susahnya cara menghasilkan uang dari blog. Buat aku, blog adalah teman dan saksi hidup 11 tahun terakhir. 

Emang mau ngapain kalo pensiun jadi blogger?

Jadi ibu rumah tanggalah teteup. Mau ngapain lagiiiii~ x)

Sesungguhnya, 3 bulan terakhir mama Dian lagi jadi admin magang di BRT. Pasti tau dong apa itu BRT, karena udah mama Dian tulis berkali-kali di blog iniiii. Hihiii

Bergabung dengan sebuah tim juga merupakan salah satu doa yang kuucapkan keras-keras di dalam hati di awal tahun ini. Yang alhamdulillah beneran langsung dikabulin di tahun yang sama :')

Pankapan mama Dian ceritain apa rasanya jadi admin blog di suatu kempen yaaaa, syungguh seru dan warna-warni sekaliiiiiπŸ’—πŸ’šπŸ’›πŸ’œπŸ’™

Jadi, apakah mama Dian akan pensiun jadi blogger?


Tentu saja tidak! Momen-momen dimana aku meminta dengan sungguh-sungguh supaya bisa menghasilkan uang sendiri dari blog ini adalah momen yang bakal aku inget seumur hidup!

Apalagi kata salah satu temen blogger kesayangan: "Nggak ada istilah pensiun selama blognya masih bisa dibaca"

100% true!

eh iya, sesungguhnya akupun juga baru beli hosting plus domain baru kemarin. Wahahahahhaaaaaaaa. Segera akan aku perkenalkan blog barunyaaaa~ Tunggu tanggal mainnya!

Tapi beneran syedih liat blog terbengkalai gini. 2 bulan terakhir, postingan blog cuma sebiji sebiji cobaaaaaaaaaa. Huhuhuhuhuhuu. 

Jadi.. nggak pernah telat untuk memulai kembali bukan?

So, how's life?


Apa kabar temen-temen blogger? Hidup emang nggak pernah mudah, tapi jangan menyerah ya!

Begitupun mama Dian yang dah pernah mau nyerah berkali-kali, tapi tetep mencoba terus berdiri lagiiii.  Istirahat dulu gapapa, yang penting jangan berhenti ya!

Kita pasti bisa! Karena nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini dengan kerja keras dan tekad yang kuat. Semangat semuanyaaaaa~

Posting Komentar untuk "Cara pensiun jadi blogger"