Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan di CekAja

Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan di CekAja. Tabungan dan dana darurat memang penting banget ya dumiliki oleh setiap rumah tangga. Tapi sayangnya terkadang kecilnya pemasukan dan besarnya pengeluaran membuat kita sulit menyisihkan penghasilan untuk tabungan maupun simpanan dana darurat. 

Terutama di masa pandemi ini, potongan pendapatan yang tinggi dan pengeluaran bulanan yang tidak berkurang semakin membuat kita sulit untuk menabung.

Keadaan terkadang menjadi lebih sulit lagi saat mendadak di situasi tanpa memiliki tabungan, kita memerlukan sejumlah dana yang besar dan cepat.

Disaat itu, mungkin KTA bisa menjadi salah satu pilihan untuk solusi masalah keuanganmu.

Apa itu KTA atau Kredit Tanpa Agunan?

KTA atau Kredit Tanpa Agunan adalah sebuah produk pinjaman yang diberikan bank tanpa membutuhkan agunan atau jaminan dari peminjam. KTA termasuk salah satu produk pinjaman yang memberikan fasilitas kredit, dimana nasabah tidak perlu mempersiapkan sebuah aset untuk dijadikan jaminan atas pinjaman yang diajukan.

Saat ini umumnya KTA terbagi menjadi dua jenis yaitu KTA Reguler yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia  khusus nasabah maupun non nasabah bank. Dan jenis kedua yaitu KTA Payroll yang ditujukan khusus untuk karyawan dengan proses pembayaran cicilan KTA perbulannya biasanya akan langsung dipotong dari gaji yang masuk ke rekening nasabah tersebut.

Dimana saja kita bisa mengajukan KTA?

Saat ini hampir setiap Bank memiliki produk KTA yang bisa digunakan untuk setiap nasabahnya. Kamu bisa langsung mengajukan KTA ke Bank yang biasanya kamu gunakan. 

Kredit Tanpa Agunana KTA CekAja.com

Atau kalo mau lebih mudah, cari informasi dan ajukan KTA bisa juga via CekAja.com

Tentang CekAja.com

Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) di CekAja

CekAja.com merupakan financial marketplaces yang berada di bawah naungan PT Puncak Finansial Utama dan juga tercatat pada Grup Inovasi Keuangan Digital (GIKD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor s-77/MS.72/2019.

Selain itu CekAja.com juga diatur dan diawasi oleh BI (Bank Indonesia) dan Asosiasi FinTech Indonesia (AFTECH).

CekAja.com juga menyediakan beberapa produk asuransu yang didukung oleh PT Barron Pandu Abadi yaitu broker asuransi resmi yang bekerjasama secara ekslusif dengan CekAja.com.

Sedangkan untuk layanan Credit Scoring atau penilaian kredit yang tersdia di CekAja.com merupakan layanan penilaian kredit dengan merk CekSkor. CekSkor adalah innobative Credit Scoring yang berada di bawah naungan PT Puncak Akses Fianansial yang juga tercatat di GIKD-OJK dan juga diatur dan diawasi oleh AFTECH.

Kenapa memilih KTA sebagai sumber kebutuhan dana darurat?

Pengajuan KTA di CekAja.com bisa membantu kita mendapatkan dana tunai untuk menutupi berbagai kebutuhan mendesak yang ada. Kenapa memilih KTA sebagai salah satu sumber keunagan untuk kebutuhan dana darurat kita?

Prosedur Pengajuan yang Praktis

Dibandingkan dengan produk pinjaman lainnya, Kredit Tanpa Agunan (KTA) menawarkan persyaratan yang lebih mudah dengan proses yang juga lebih praktis. Proses pengajuan KTA rata-rata membutuhkan waktu minimal satu atau dua hari kerja dengan waktu pelunasan minimal 3-5 tahun.

Tidak Perlu Menyertakan Agunan

Nasabah bisa mendapatkan KTA tanpa perlu memiliki aset berharga yang perlu diajukan sebagai penjamin pinjaman kita.

Pencairan Uang Relatif Cepat

Pencairan pinjaman KTA kita berlansung cukup cepat. Hanya dengan waktu minimal satu minggu saja, kita bisa mendapatkan dana pinjaman yang kita butuhkan.

Apa aja sih syarat pengajuan pinjaman uang KTA?

Untuk bisa mendapatkan fasilitas pinjaman Kredit Tanpa Agunan ini, pastikan kamu sudah memenuhi beberapa syarat umum di bawah ini:

Syarat Umum Pengajuan KTA

Pertama adalah WNI atau Warga Negara Indonesia. Kedua yaitu berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Ketiga, memiliki penghasilan tetap perbulan minimal 2,5 juta Rupiah.

Selanjutkan siapkan dokumen-dokumen penunjang yang akan diperlukan saat proses pengajuan KTA kita, yaitu:

Dokumen Kelengkapan yang Harus Disiapkan

Fotokopi KTP, Kartu Keluarga dan juga surat nikah untuk yang telah menikah. Fotokopi NPWP pribadi atau SPT PPh 21. Cetak buku rekening tabungan selama 3 bulan terakhir. Surat keterangan kerja dan juga slip gaji asli. Jika memiliki Kartu Kredit jangan lupa memasukan tagihan kartu kredit terakhir. Untuk perusahaan atau wiraswata jangan lupa memberikan salinan SIUP, TDP serta NPWP perusahaan serta salinan laporan keuangan. Dan juga materai.

Jika sudah berhasil mendapatkan dana pinjaman dari KTA jangan lupa untuk selalu rutin membayar cicilannya perbulannya tepat waktu, ya. Karena jika kredit kita macet, maka nama kita bisa tercatat ke dalam blacklist dan akan sulit lagi mengajukan berbagai produk pinjaman kedepannya.

Jadi, sebelum mengajukan KTA yang dibutuhkan, pastikan kita sudah mengukur kemampuan kita agar bisa membayar cicilan pinjaman perbulannya tepat waktu! Dan juga sebisa mungkin gunakan dana pinjaman KTA-mu dengan bijak,ya.

Jadi gimana? Tertarikkah untuk mengajukan dana pinjaman melalui KTA? Untuk info lebih lengkap dan jelas, langsung aja klik link berikut yaaaa: https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan.

Posting Komentar untuk "Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan di CekAja"