Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pancarkan Pesona dan Passionmu dengan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam

What's your passion? Masih terasa susah nggak sih menjawab pertanyaan ini?

Untuk yang berusia cukup matang, mungkin gambaran tentang passion ini sudah lebih jelas dibandingkan anak-anak muda.

Passion adalah gairah, kesenangan, semangat. Sebuah hal yang merupakan passion kita saat dikerjakan akan membuat kita semakin giat dan bersungguh-sungguh dalam melakukannya.

Katanya sih, kerja yang sesuai passion itu akan ngebuat pekerjaan terasa lebih menyenangkan. Betul nggak sih?

Dan passion ini bukan sebuah hal yang bisa kita ketahui dengan mudah. Butuh proses untuk bisa menemukan apa sih passion kita yang sesungguhnya.

Setelah menemukan passion kita, tentunya kita juga harus melakukan banyak hal untuk membuat mimpi-mimpi yang berasal dari passion tersebut menjadi nyata.

Dalam proses menjadikan mimpi-mimpi kita menjadi nyata, kita juga harus memperhatikan kesehatan dan penampilan kita. Karena kepercayaan diri yang diperlukan, bisa datang dari kulit wajah yang sehat dan memancarkan pesona.

Sebelum lanjut ngomongin passion lagi, sekarang kita ngobrolin tentang kesehatan kulit wajah dulu yuk!

Wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering terlihat. Saat keadaan kulit wajah sedang buruk, sering ngerasa nggak PD nggak sih saat bertemu dengan orang-orang?

Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit wajah adalah hal yang penting untuk dilakukan. Karena kulit wajah yang sehat dan bersinar mampu membuat kita percaya diri dan membuat pesona kita menjadi terpancar nyata!

Pancarkan pesonamu dengan kulit wajah yang sehat dan cerah bersinar


Dari sekian banyaknya perawatan kulit wajah yang njlimet, sesungguhnya ada 3 basic step yang paling penting dan jangan sampai terlewat.

3 Basic Skincare yang penting untuk membuat kulit sehat



Tiga step basic skincare itu adalah membersihkan wajah dengan pembersih yang baik dan lembut, menggunakan moisturizer dan juga menggunakan sunscreen.

Biar info-info seputar kesehatan kulit wajah lebih valid lagi, ada beberapa info nih yang udah dirangkum dari dr. Arini Astasari Widodo, SpKK dalam video virtual launching produk terbaru dari NIVEA.


Kita bahas lebih dalam tentang tahap awal dari basic skincare ini bersama dr. Arini yuk!

Membersihkan wajah dengan pembersih yang baik dan lembut




dr. Arini memberikan beberapa fakta-fakta seputar membersihkan wajah yang harus kamu ketahui nih.

Berapa kali sebaiknya mencuci wajah dilakukan salam sehari?

Mencuci wajah dapat dilakuakan 2 kali sehari dan atau setelah habis berkeringat atau olahraga. Tidak disarankan untuk terlalu sering mencuci wajah karena dapat membuat kulit wajah menjadi semakin kering. 

Suhu air seperti apa sih yang ideal untuk membersihkan wajah?

Pertama, hindari air yang terlalu panas atau terlalu dingin untuk mencuci wajah. Air dengan suhu ruang saja sudah cukup untuk mencuci wajah kita, karena ternyata suhu yang ekstrim malah akan merusak kulit. Air dengan suhu panas pun ternyata malah bisa melarutkan lemak kulit yang sangat berguna untuk menjaga kelembaban kulit kita.

Ada nggak sih gerakan tangan tertentu yang sebaiknya dilakukan saat mencuci wajah?

Saat mencuci wajah, disarankan hanya menggunakan ujung-ujung jari kita saja. Nggak perlu menggunakan kain atau scrub atau alat-alat lain untuk mengeksfoliasi wajah secara fisik.

Untuk yang suka menggunakan physical exfoliator juga harus berhati-hati nih, karena ternyata tidak cocok untuk semua jenis kulit. Gesekan yang terlalu keras pada kulit, justru dapat membuat barrier kulit kita menjadi rusak terutama untuk kulit kering dan sensitif.

Berapa kali nih sebaiknya membilas wajah setelah dibersihkan dengan facial foam?

Saat membilas wajah, kita harus benar-benar yakin bahwa tidak ada bekas kotoran atau sisa sabun dan busa yang msih menempel di kulit wajah kita. Air yang mengalir, lebih baik digunakan saat mencuci wajah.

Apa harus membersihkan wajah teratur walau hanya melakukan aktifitas di rumah saja?

Walaupun hanya di rumah saja, kita tetap harus wajib membersihkan wajah 2 kali sehari untuk membersihkan sel kulit mati, keringat, minyak berlebih dan skincare atau make up yang kita pakai di rumah.

Kotoran pada wajah tetap dapat ditemukan akibat tangan yang sering menyentuh wajah, akibat debu-debu yang ada di rumah dan apabila olahraga dirumah dilakukan setiap hari. 

Tips merawat dan membersihkan kulit wajah dari dr. Arini

✔️ Jangan gunakan air panas untuk membersihkan wajah.
✔️ Gunakan pembersih wajah yang lembut.
✔️ Cukup gunakan ujung jari saja saat membersihkan wajah, tidak perlu menggunakan alat lain.
✔️ Penggunaan scrub tidak direkomendasikan terutama untuk kulit berjerawat, kering dan sensitif.
✔️ Bersihkan dengan lebut dan bilas hingga bersih.
✔️ Setelah mencuci wajah, jangan menggosok wajah cukup ditepuk-tepuk saja.
✔️ Batasi mencuci wajah, cukup 2-3 kali dalam sehari atau setelah berkeringat.
✔️ Boleh menggunakan moisturizer setelah membersihkan wajah.

Menggunakan Moisturizer

Jangan lupa untuk menggunakan moisturizer setelah membersihkan wajah. Penggunaan moisturizer bisa diaplikasikan langsung setelah membersihkan wajah saat kulit wajah masih dalam kondisi lembab.

Penggunaan moisturizer ini penting untuk menjaga lapisan barrier di kulit wajah agar tetap sehat. Kerusakan pada lapisan barrier wajah ini dapat menyebabkan kerutan di wajah kita.

Menggunakan Sunscreen


Gunakan Sunscreen setiap pagi dan siang hari. Pastikan sunscreen yang kita gunakan mengandung SPF 30 dengan broad spectrum yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan UV A dan UV B.



Sunscreen dapat diaplikasikan 30 menit sebelum beraktifitas keluar rumah, dan diulangi lagi setelah 3 jam pemakaian. Penggunaan sunscreen pada kulit wajah dapat mencegah kulit belang dan kusam.

Yang harus kamu ketahui tentang kulit kusam


Untuk memiliki kulit wajah yang sehat cerah bercahaya, kita juga mesti mengenal nih salah satu permasalah utama di kulit wajah kita yang pastinya sering dialami juga oleh banyak perempuan di sekitar kita! Yaitu adalah permasalahan kulit kusam.


Apa sih penyebab kulit kusam?

Kulit kusam ditandai dengan kulit yang kurang bercahaya. Penyebab kulit kusam ini bermacam-macam. Mulai dari penumpukan sel kulit mati, dehidrasi atau kering, paparan sinar matahari, penuaan, radikal bebas dan kurang tepat dalam membersihkan wajah.

Bagaimana sih cara mengatasi kulit kusam?

Pertama, membersihkan wajah 2 kali sehari menggunakan pembersih wajah yang lembut. Setelahnya gunakan moisturizer dan sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kita. Boleh melakukan eksfoliasi terutama bila banyak kulit mati pada wajah kita.

Kedua, benahi lifestyle kita mulai dari perbanyak minum air putih, diet makan-makanan sehat dan juga tidur yang cukup.

Ketiga, gunakan produk pembersih yang mengandung antioksidan. Karena antioksidan mampu melawan radikal bebas pemicu kusam, pigmentasi dan penuaan. 

Kriteria memilih pembersih wajah yang baik untuk kulit


Jadi apa aja sih kira-kira kriteria saat memilih pembersih wajah?

Gunakan pembersih wajah yang lembut dan benar-benar membersihkan wajah sampai benar-benar bersih jadi tidak ada residu make up yang tertinggal dan tidak membuat kulit menjadi kering.

kemudian sesuaikan pembersih wajah dengan masalah dan tipe kulit. Pilih bahan aktif yang sesuai dengan masalah dan tipe kulit.

Membersihkan kulit dari radikal bebas sangat penting untuk yang memiliki keluhan kusam, pigmentasi dan juga penuaan.

Ngobrolin tentang pembersih wajah, kenalan yuk sama produk pembersih wajah terbaru dari NIVEA yang memiliki kandungan ekstrak mutiara! 

NIVEA Sparkling Bright Facial Foam



Selanjutnya ada Ibu Diana Riaya, Marketing Manager NIVEA Skin Care yang akan memperkenalkan produk pemebrsih wajah inovasi terbaru dari NIVEA ini!


NIVEA Sparkling Bright Facial Foam ini ternyata merupakan inovasi terbaru NIVEA dari produk sebelumnya. Produk ini menjadi facial foam pertama NIVEA yang mengandung Pearl Micro Serum yang diturunkan dari mutiara.

Melalui produk ini NIVEA juga menghargai beragam warna kulit yang unik dan juga menjadi ciri khas kecantikan wanita Indonesia.

Kenapa sih NIVEA memilih untuk menggunakan ekstrak mutiara dalam produk NIVEA Sparkling Bright Facial Foam ini?


Mutiara sejak dahulu digunakan sebagai perhiasan yang mampu memancarkan kecantikan kita. Tapi ternyata, mutiara nggak cuma cocok untuk perhiasan aja nih, karena mutiara memiliki berbagai kandungan yang mampu mempercantik kulitmu.


Kandungan Mutiara yang dapat mencerahkan kulit

dr. Arini juga turut menjelaskan bahwa bubuk mutiara mengandung asam amino, protein, mineral yang setelah diteliti memiliki banyak sekali manfaat kesehatan untuk kulit sebagai antioksidan, sebagai anti aging dan juga dapat membantu penyembuhan luka.

Komponen di dalam bubuk mutiara ini mampu merangsang kolagen tipe 1 dan tipe 3 yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan meningkatkan regenerasi sel kulit.

Berbagai antioksidan juga dihasilkan yaitu superoksidan disputase, vitamin C, glutation dan juga dapat membantu penuaan dan pigmentasi kulit.

Bubuk mutiara juga dapat menghambat produksi pigmen melanin. Mutiara menurut penelitian dapat mengurangi aktifitas tironase yang merupakan enzim yang memicu produksi melanin atau pigmen pada kulit.


Apabila produksi melanin dapat dikendalikan, kulit pun akan terlihat lebih cerah dan diharapkan dapat membantu mengurangi beberapa jenis pigmentasi seperti kerutan pada kulit.

Menurut penelitian pada bulan Desember 2020 kemarin, ekstrak mutiara aman dan efektif dalam mencerahkan kulit. 

Dengan berbagai kandungan yang memiliki banyak manfaat untuk kulit dan kecantikan ini, NIVEA menghadirkan produk NIVEA Sparkling Bright Facial Foam yang memiliki kandungan Pearl Micro Serum!

Mengapa kita harus menggunakan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam?

Ini dia nih kelebihan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam yang baik umtuk kulit wajahmu:

Pearl Micro Serum

Mampu melakukan penetrasi ke dalam lapisan epidermis kulit sehingga tidak hanya membersihkan ke lapisan terdalam tapi juga mampu mencerahkan kulit 10 kali lebih cerah terutama untuk kulit kusam.

Formula Ringan

Formulanya ringan dan juga efektif melembabkan dan menjaga skin barrier sehingga kulit bisa bersinar bagai mutiara dan tetap kenyal.

Membersihkan wajah tanpa membuat wajah menjadi kering

NIVEA Sparkling Bright Facial Foam mampu membersihkan wajah dari sisa make up dan kotoran dan juga membuat kulit lebih cerah tanpa membuat efek kering. dan membantu mengurangi noda hitam pada wajah.

NIVEA Sparkling Bright Facial Foam ini juga telah teruji klinis untuk semua tipe kulit, jadi aman juga untuk tipe kuit sensitif dan berjerawat.

NIVEA Sparkling Bright Facial Foam ini sudah bisa didapatkan di semua minimarket dan supermarket terdekat dan juga bisa dibeli via online di ecommerce kesayanganmu.

NIVEA Sparkling Bright Facial Foam tersedia dalam 2 kemasan, yaitu 50ml yang dapat dibeli dengan harga Rp 15.000,- dan kemasan 100ml yang dapat dibeli dengan harga Rp 27.500,-

Selanjutnya Ibu Diana juga memperkenalkan campaign terbaru dari NIVEA nih, yaitu NIVEA #SparksInYou

NIVEA #SparksInYou

Campaign ini mengajak anak muda milenial untuk menemukan passion atau sparks yang ada di dalam dirinya yang bisa dikembangkan serta dapat memberikan dampak positif untuk orang lain dan lingkungan sekitar.

Lewat campaign #SparksInYou ini NIVEA juga akan mengajakkonsumen untuk mengirimkan kisah seputar passionnya. Nantinya NIVEA akan memilih story terbaik untuk diwujudkan kisahnya! Plus nantikan juga kejutan menarik dari NIVEA setiap minggunya pada sosial media NIVEA yaaaa~

Selanjutnya ada cerita dari salah satu anak muda millenial yang telah sukses menemukan passionnya nih!

Sheryl Sheinafia: Tentang Passion dan Pesona diri

Sheryl Sheinafia merupakan aktris yang juga penyanyi dan penulis lagu yang berusia 24 tahun. Di usia semuda ini, Sheryl sudah dengan yakin menemukan passionnya dengan musik! 

Lewat kecintaannya terhadap alat musik gitar, Sheryl bisa menulis lagu dan juga menyanyikan lagunya sendiri. 

Sheryl percaya bahwa setiap orang memiliki jalannya sendiri dalam menemukan passion hidupnya. Sheryl menceritakan pengalaman pertamanya mengenal gitar di usia 7 tahun, dan sejak saat itu, Sheyl meyakini bahwa gitar itu adalah teman hidupnya. 

Awalnya hanya hobi, kemudian menulis lagu dan menyanyi menjadi jalan karirnya hingga saat ini. 

Tips menemukan Passion dan memancarkan Sparks-mu dari Sheryl Sheinafia

Yang utama adalah "Love yourself as priority." Jangan takut untuk mencoba hal baru. Dalam melakukan hal baru, bersiaplah dengan resiko-resikonya. Namun kita tidak boleh takut degan kegagalan, karena dalam setiap proses menuju kesuksesan, kita akan selalu mengalami kegagalan.

Everybody go through insecure. You need a push! Passion harus terus digali dan juga dikembangkan.

Jaga semangat dan kepercayaan dirimu dengan menjaga penampilanmu. Tipe kulit setiap orang berbeda-beda. Kenali, pahami dan terus konsisten dalam merawat kulitmu.

Sheryl juga selalu rutin membersihkan kulit dengan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam ini loh. Karena Sheryl ingin memiliki kulit yang sehat, cerah dan juga kenyal. Sheryl berpesan untuk selalu memilih produk pembersih wajah yang sudah pesti teruji klinis dan aman digunakan, ringan dan juga tidak membuat kulit menjadi kering.

Tentang menemukan passion diri sendiri

Untuk diri aku sendiri, menemukan passion harus melalui jalan yang nggak mudah. Sejak kecil aku tau banget bahwa aku suka nulis cerita fiksi sendiri. Sayangnya saat itu orangtua nggak memberikan lampu hijau dan mendukung hobi menulis aku.

Alhamdulillah malah setelah menikah dan memiliki anak, aku kembali menemukan jalan menuju passionku ini. Dengan menjadi cerpenis dan juga blogger!

Ternyata memang semua hal membutuhkan proses ya, dan sebisa mungkin jangan mudah menyerah untuk mewujudkan mimpi-mimpi dari passion kita.

Dan aku sendiripun setuju banget sama pendapat Sheryl tentang penampilan yang menunjang kepercayaan diri kita.

Merawat kulit wajah kita merupakan sebuah hal yang wajib dan pasti harus dilakukan untuk bisa  memancarkan pesona kita dan juga mendapatkan kepercayaan diri.

Untuk mencapai goals kulit sehat bercahaya, aku sendiri juga menggunakan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam  ini. Plus nggak lupa juga untuk konsisten dalam melakukan 3 basic skincare diatas. 

Biar kulit wajah semakin sehat, cerah dan membuat kita semakin percaya diri dalam mengejar mimpi dan passion kita yaaaa!

Yuk tetap semangat semuanya untuk menemukan passion dan pesona diri yang ada! Yang perlu diingat adalah semua hal butuh proses, mulai dari menemukan passion, mewujudkannya hingga menemukan pesona diri dengan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bercahaya❤️❤️❤️

Posting Komentar untuk "Pancarkan Pesona dan Passionmu dengan NIVEA Sparkling Bright Facial Foam "