Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ALFAGIFT 4.0: Aplikasi Untuk Semua Pelanggan Setia Alfamart

Assalamu'alaikum.. Pelanggan setia Alfamart mana suaranyaaaaa? Kalo ngomongin soal Alfamart, mama Dian langsung terbayang-bayang semua cookware lucu yang pernah jadi hadiah Alfamart. Hadiah yang hasil ngumpulin stempel ituloh. 

Buibu udah punya berapa macem cookware hadiah dari Alfamart nih di rumah? Di rumah mama Dian udah lebih dari 5 kayanya. Pasti banyak juga deh buibu yang punya lebih dari 5 hadiah tuker stempel Alfamart. Hihihihi.

Ngomongin tentang Alfamart dan segala macem hadiah cookwarenya yang lucu, pas banget nih kemarin mama Dian menghadiri peluncuran aplikasi para sahabat Alfamart. Coba yang ngaku jadi pelanggan setia Alfamart, dicek dulu smartphonenya. Udah punya belum aplikasi di bawah ini?


Iyes ini dia aplikasi terbaru dari Alfamart: 

ALFAGIFT 4.0

Sebelumnya mama Dian mau cerita sedikit tentang acara launching ALFAGIFT 4.0 yang diselenggarakan di Pullman Hotel Central Park yaaa~


Acara launching ALFAGIFT 4.0 ini dihadiri oleh segenap perwakilan supplier Alfamart, teman-teman media, KOL, Influencer, dan juga blogger. Acara yang bernuansa merah Alfamart terasa meriah mulai dari luar ballrom loh. Ada photobox yang disediakan untuk berbagi foto dan video keriaan hari itu.


Acara intinya berlangsung di dalam ballroom dengan panggung yang besar. Segenap tamu undangan pun sudah duduk manis di dalam ballrom menunggu acara launching ini dimulai.

Acara pun dibuka oleh duo MC Bajaj, yang super kocak dan menghibur sekali dengan canda tawa mereka.


Selebrasi peluncuran pun berlangsung meriah dengan tarian dari para dancer dan jatuhnya balon-balon yang berisi kupon hadiah mulai dari voucher hingga smartphone terbaru. Wihiw, Alfamart benar-benar menjamu segenap tamu undangan dengan baik yaaa😍


Selanjutnya Bapak Hans Prawira selaku Presiden Direktur Alfamrt memberikan sedikit sambutannya. Udah tau belom sih kalo ternyata, tahun ini Alfamart genap berusia 20 tahun loh!

Berdiri sejak tahun 1999, tahun ini Alfamart sudah memiliki total 13.800 store di seluruh Indonesia. Dan member kartu AKU adi Alfamart hingga saat ini telah berjumlah 11juta lebih loh. Waw banget ya~

Nggak hanya itu aja, para followers di platform gigital Alfamart mulai dari Line Official, Instagram dan Facebook telah berjumlah lebih dari 20juta followers.

Seiring dengan perkembangan digital yang sanga pesat ini, Alfamart akhirnya meluncurkan aplikasi ALFAGIFT sejak tahun 2015, untuk menguatkan pilar digital Alfamart.

Dan kemarin secara resmi telah diluncurkan versi terbaru dari ALFAGIFT yaitu ALFAGIFT 4.0. Apa aja sih keunggulan versi terbaru ini dibandingkan versi sebelumnya?


Selanjutnya Bapak Ryan Alfons Kaloh selaku Direktur Marketing Alfamart hadir di atas panggung untuk mengulas lebih dalam lagi mengenai ALFAGIFT 4.0.

Melihat dari begitu banyaknya followers Alfamart di segala penjuru sosial media, Alfamart memutuskan untuk membutuhkan 1 aplikasi yang akan memberikan banyak kemudahan untuk semua pelanggan setia Alfamart. 

Dan ALFAGIFT pun dihadirkan untuk menjadi jawaban atas problematika diatas. Nah, seiring berkemabangnya waktu, tentunya update-update terkini selalu dilakukan oleh tim ALFAGIFT agar bisa semakin memanjaka pelanggan setianya.


Jadi apa aja sih keunggulan dari ALFAGIFT 4.0? Untuk kamu yang telah mendownload versi paling baru dari ALFAGIFT ini, kamu akan menemukan 5 key features pada aplikasi ini.

Apa aja sih 5 Key Feature dari ALFAGIFT 4.0 ini?



      

1. Recommendation Engine

Recommendation Engine dari ALFAGIFT 4.0 akan menganalisa perilaku belanja para pelanggan setianya. Kapan seringnya digunakan, kapan waktu tersering datang ke Alfamart Store terdekat, dan barang-barang apa yang biasa dibeli oleh pelanggan.

2. Personalized Offer

Nah dengan pola belanja yang telah di analisa oleh recommendation engine  tersebut, ALFAGIFT 4.0 akan merekomendasikan produk produk unggulan Alfamart yang akan cocok untuk kamu. Dan tentunya ada produk rekomendasi dengan harga promo yang menggiurkan pastinyaaa.


        
3. Alfa Stamp

Nah, siapa aja nih yang selalu menjadi pengumpul setia Alfastamp? Jadi setiap abis belanja terus dapetin sticker Alfastampnya, langsung deh ditempel satu-satu ke kertas pengumpulan stampnya. Terus pas mau nukerin Alfastamp ke hadiah yang udah diincer, eh kertas Alfastampnya ketinggalan di rumah. Repot deh ya, mesti balik lagiiii. Atau pas udah terkumpul semua stampnya, eh kertasnya ilang. Huhuhuhu. Ada yang pernah punya cerita seperti itukah?

Dengan aplikasi ALFAGIFT 4.0, pengumpulan stamp bisa dilakukan versi digitalnya loh. Jadi lembih simpel dan mudah banget kan? Nggak ada lagi deh cerita stamp yang hilang pas mau ditekarkan dengan hadiah incaran😁

4. Alfa Stars

Sebelum hadir ALFAGIFT 4.0, Alfamart memiliki beberapa microsite. Diantaranya untuk melihat promosi terkini atau untuk berbelanja secara online. Namun microsite tersebut dirasakan cukup menyulitkan dan juga tidak terintegrasi satu sama lain. 

Berbeda dengan ALFAGIFT 4.0 yang merupakan aplikasi all in one atau menyatukan segalanya dalam 1 genggaman. Pada aplikasi ALFAGIFT 4.0 ini kita bisa berbelanja secara online sekaligus mengecek segala jenis promosi yang tersedia. Jadi lebih mudah dan simpel banget kaaaan?

5. Store Location

Nggak cuma bisa untuk mengumpulkan Alfastamp ataupun belanja online, ALFAGIFT 4.0 juga bisa untuk menemukan lokasi Alfamart terdekat loh lengkap dengan informasi tambahan seperti jam buka, ATM yang tersedia

Untuk baru mendownload ALFAGIFT 4.0 di smartphonennya, Mama Dian juga mau ngasih tau deh beberapa keunggulan memiliki aplikasi ini untuk semua pelanggan setia Alfamart:


    

1. Nggak perlu repot repot bawa kartu AKU / Ponta lagi

Beberapa tahun yang lalu Mama Dian udah punya Kartu AKU, eh kemudian dompet hilang dan kartu-kartu di dalamnya pun ikut hilang, termasuk kartu Ponta Mama Dian. Huhuhu. Dan akhirnya nggak sempet sempet tiap kali mau bikin kartu Ponta yang baru.

Untungnya dengan aplikasi ALFAGIFT 4.0 ini, kartu Ponta yang kita miliki udah ada langsung versi digitalnya disini. Tuh kan jadi tiap mau belanja ke Alfamart, gaperlu repot-repot bawa kartu Ponta yaaa. Hihihi.

2. Selalu bisa mengecek promosi dan program program yang tersedia di Alfamart

Kadang kalo mau liat ada promo JSM apa di Alfamart minggu ini, mama Dian selalu buka Line dulu. Eh ternyata di salam aplikasi ALFAGIFT 4.0 ini udah tersedia nih katalog promosi yang selalu up to date. Jadi gaperlu repot repot buka line lagi deh tiap mau liat promo promo di Alfamart.

3. Voucher dari Alfamart

Nah ini dia yang bikin dompet makin irit. Di aplikasi ALFAGIFT 4.0 juga tersedia banyak voucher loh. Nggak cuma voucher untuk produk Alfamart aja, kadang tersedia voucher Dominos Pizza ataupun voucher cashback Gopay. Tuh, lumayan banget kaaaannnn😍

Untuk pelanggan setia Alfamart kayanya memang harus segera download atau upgrade aplikasi ALFAGIFT 4.0 ini yaaa! Karena benar-benar memberikan banyak manfaat,, mulai dari info promo sampai voucher voucher yang menggiurkan!

Sekarang, coba langsung aja cek udah ada belum aplikasi ALFAGIFT 4.0 ini di smartphone kamu? Yang udah ada, kita harus toss dulu🙌 Yang belum punya, cuss langsung download aja yaaaa~

36 komentar untuk "ALFAGIFT 4.0: Aplikasi Untuk Semua Pelanggan Setia Alfamart"

  1. sekarang asik banget ya, kalau pas lagi gak sempat ke Alfamart tapi memang butuh banget belanja kesana tinggal buka aplikasinya saja deh. Lalu tunggu dirumah dengan manis.

    BalasHapus
  2. wah Mama Dian udah punya 5 cookware? aku cuman punya satu doang wkwkwk kudu rajin lagi yah ke Alfamart nbtw ini inovasinya keren binggo ya mama Dian jadi pengen install

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak herva, hayuk semangat ngumpulin stem[elnya alfamart :D

      Hapus
  3. Alfamart selalu punya terobosan untuk makin memanjakan konsumen yaaaa
    Menyenangkan banget kalo shopping pakai aplikasi gini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye bener banget, promo-promonya juga oke loooh

      Hapus
  4. Nah, fitur alfa stampnya ini yang bisa digital bikin seneng. Secara kalau dapat stamp yang kecil-kecil suka aja keselip-selip eh ujungnya gak jadi dipakai untuk nukerin barang yang dipengen itu

    BalasHapus
  5. Saya nih pelanggan setiap Alfamart. Bisa diilang hampir setiap hari pasti singgah beli sesuatu terutama kalo pas bawa anak dan dia minta jajan, pasti singgahnya di Alfamart.
    Kalo gitu saya pengen donlot aah aplikasinya.

    BalasHapus
  6. Asyik, alfamart terus berinovasi menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Belanja semakin mudah dan praktis ya mba...

    BalasHapus
  7. Aku baru punya 4 produk dari Alfamart hasil dari stamp Alfa. Wah asik dong kalo kartu Ponta cukup dengan digital, karena kartuku juga ilang waktu dompet jatuh dari motor dulu

    BalasHapus
  8. Cuss aku langsung install sewaktu peluncuran Alfagfit4.0 lumayan mak dapat voucher potongan belanja, hehe namanya emak-emak harus irit ya kan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, emak emak bahagia banget dapet voucher yaaa

      Hapus
  9. makin banyaaak nih aplikasi asyik dan praktis yang buat kita belanja lebih mudah. mau aah cek aplikasinya

    BalasHapus
  10. alfa nih inovatif banget ya hitungannya untuk menggaet konsumen dan membuat konsumen setia belanja
    promo2 nya sellau menarik hati

    BalasHapus
  11. Wah gawat ini Mak, gada aplikasi aja aku rajin ke alfa. Gimana ada dan praktis begini, pasti makin rajin :p

    BalasHapus
  12. Alfamart terus berinovasi ya mba, dan makin kece nih ada Alfagift ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Alfamart kerennya terus berinovasi ya maaak

      Hapus
  13. Keren dan salutlah sama Alfamart. Makin maju dan makin ikut revolusi industri 4.0 aja. Walopun Deket banget dari rumah, kepengen juga deh saya install Alfagift ini :D

    BalasHapus
  14. kalau begini kan kumpulin alfa stamp jadi mudah dan cepat banyak. kalau versi manual, stamp saya sering ilang sih

    BalasHapus
  15. Wuih asyik... Canggih banget ya aplikasi alfagift 4.0 ini... Belanja jadi semakin praktis dan menyenangkan...

    BalasHapus
  16. sekarang lebih mudah kalau ada aplikasinya..biar belanja di alfamart nggak ribet..antara kartu member, stamp dll

    BalasHapus
  17. Waaah asik yaa bisa pilih2 dulu barang belanjaan dr rumah. Duuh mupeng ma promo2 n vouchernyaa.

    BalasHapus
  18. Wah... Sebagai salah satu pelanggan Alfamart, saya wajib download nih aplikasinya.

    BalasHapus