Apa Itu Domain dan Hal-Hal Yang Harus Anda Ketahui

19:54:00

Apa itu domain menjadi sebuah topik yang perlu anda pahami dimana pada dasarnya jika secara basic diterapkan adalah sebuah alamat website yang bisa anda temukan. Dari sini anda akan melihat bahwa website tersebut berkhiran dengan nama .com, .co.id, .id, .ac.id, dan lain sebagainya. Itu semuanya kemudian disebut sebagai nama domain yang bisa anda pilih dan tentukan sendiri sesuai dengan yang anda inginkan didalamnya. Pada dasarnya ini akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang lebih baik dan tepat didalamnya. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya yang bisa anda lihat didalamnya.

idwebhost.com


Apa itu domain merupakan sebuah istilah yang mengacu pada alamat yang nantinya akan mengantarkan anda kepada website yang anda inginkan. Pada dasarnya ini akan bisa anda peroleh dengan lebih mudah dan baik didalamnya. Ini juga merupakan sebuah kombinasi dari angka rumit yang sebetulnya adalah alamat dari website anda jika tidak menggunakan nama domain. Tapi tentu saja akan lebih susah menghapal nama domain tersebut jika dieja dalam bentuk angka. Dari sini anda akan bisa melihat bahwa banyak sekali yang akan bisa anda capai dan dapatkan didalamnya. Di sinilah anda akan mampu mendapatkan semua yang anda butuhkan dengan lebih mudah dan tepat itu sendiri.


idwebhost.com


Anda juga perlu tahu satu hal dalam apa itu domain. Yang mana perlu anda pahami bahwa dari sini anda juga tidak perlu repot-repot untuk mengecek alamat IP dari website yang anda inginkan tersebut. Dari sini memang cukup simple jika anda melihatnya. Dengan adanya ekstensi dan nama domain, maka anda akan bisa menjelajah website dengan hanya menghapal nama domainnya saja, bukan menghapal angka-angka yang rumit itu sendiri.

Pada tahap lanjutan apa itu domain, anda akan melihat bahwa nama domain yang anda pakai tersebut nantinya akan terdaftar dalam organisasi yang bernama ICANN atau Internet Corporation For Assigned Names And Numbers. Dari sini anda akan bisa menentukan ekstensi domain apa saja yang nantinya bisa anda pakai dan gunakan didalamnya. Dengan cara tersebut, akan lebih banyak lagi yang akan bisa anda dapatkan dengan mudah dan tepat itu sendiri.


Perbedaan Apa Itu Domain dan Sub Domain


Selanjutnya dalam apa itu domain adalah yang perlu anda ketahui tentang perbedaan yang ada didalamnya. Di sinilah anda akan bisa melihat bahwa hal tersebut terdiri atas domain dan sub domain, yang mana Domain adalah website utama yang anda pakai, sementara Sub Domain mencakup website turunan dari Domain utama yang anda miliki tersebut. Dengan demikian, anda pun akan mampu memperoleh semua yang anda butuhkan didalamnya dengan mudah dan tepat didalamnya.

Perbedaan yang signifikan bisa anda lihat bahwa Sub Domain masih mengandung nama dari Domainutamanya. Contohnya ketika nama domain utama adalah https://idwebhost.com, maka domain turunan namanya adalah https://blog.idwebhost.com, dan seterusnya. Semua itu tentu saja akan memberikan kepada anda pengetahuan tentang perbedaan signifikan yang akan bisa anda capai dan dapatkan didalamnya. Semuanya akan mampu memberikan kepada anda perbedaan yang signifikan itu sendiri. Di sinilah anda akan mampu mendapatkan gambaran yang lebih nyata terkait perbedaan dari kedua domain terkait.


idwebhost.com


Top Level Domain dan Second Level Domain


Selain pemahaman apa itu domain, anda juga perlu tahu mengenai Top Level Domain dan juga Second Level Domain. Dari sinilah anda akan bisa melihat ada banyak sekali yang bisa anda capai didalamnya dengan mudah dan pasti. TLD sendiri akan bisa memperlihatkan bahwa banyak sekali ekstensi yang sebetulnya bisa anda pilih didalamnya dengan mudah. Dari sini anda sudah pasti sangat familiar dengan jenis dari Top Level Domain tersebut, yang mana mencakup .com, .net, .gov, dan lain sebaganya. Hal ini tentunya akan bisa anda temukan dengan mudahnya.

Kemudian, anda juga bisa melihat SLD sebagai opsi lain yang akan bisa anda capai dan temukan didalamnya. Anda bisa melihat bagaimana Second Level Domain nantinya mencakup pada nama bagian belakang yang ada didalamnya. Dari sini anda bisa melihat bahwa SLD mencakup nama belakang dari domain itu sendiri, misalnya saja ada website bernama namadomain[dot]com, maka namadomain itu menjadi SLD. Jadi lebih simple-nya lagi, SLD adalah nama domain anda itu.


Addon Domain dan Parking Domain


Mari perluas pembahasan mengenai apa itu domain, mencakup Addon Domain dan Parking Domain. Dari sini anda bisa melihat bahwa Addon Domain adalah sebuah nama domain yang nantinya ditambahkan didalamnya dan sudah memiliki domain utama yang ada didalamnya. Anda akan bisa melihat bahwa addon domain tidak akan bekerja seperti subdomain. Pasalnya subdomain menggunakan nama website utama, sedangkan addon domain adalah sebuah domain yang independen, dengan konten yang sangat berbeda didalamnya. Domain inilah yang nantinya akan masuk ke bagian sub-direktori yang ada didalamnya. Bisa dibilang bahwa Addon Domain adalah suatu website kedua yang anda miliki dan berada di domain terpisah.

Parking domain adalah sebuah pilihan lain dari apa itu domain yang akan bisa anda temukan didalamnya. Dari sini parking domain adalah sebuah domain yang nantinya di arahkan kepada domain utama yang anda miliki. Dengan kata lain, parking domain memiliki fungsi signifikan yang tidak perlu anda herankan lagi didalamnya.


Jenis Domain


Dalam penerapan apa itu domain, anda akan bisa melihat bahwa banyak sekali pilihan yang akan bisa anda temukan didalamnya. Anda bisa melihat pilihan domain .com yang nantinya akan bisa anda pergunakan untuk keperluan komersial yang ada didalamnya. Anda bisa melihat bahwa nama domain .com yang satu ini memang akan bisa anda temukan dengan mudah dan signifikan itu sendiri. Sebuah fungsi yang akan bisa anda temukan didalamnya dengan mudah dan tepat. Pada dasarnya, anda juga bisa melihat opsi lainnya, yakni .biz yang akan bisa anda gunakan untuk keperluan bisnis yang ada didalamnya. Anda juga bisa melihat pilihan domain .org yang akan menyediakan kemudahan kepada anda untuk menggunakannya dalam keperluan organisasi yang ada didalamnya.

Untuk opsi lainnya adalah domain .edu yang mana bisa anda lihat digunakan banyak dalam keperluan pendidikan atau edukasi yang ada didalamnya. Jadi anda akan mampu mendapatkan semua kemudahan yang anda butuhkan dengan sangat baik dan signifikan yang akan bisa anda capai dengan signifikan dan tepat itu sendiri. Jadi kini anda sudah tahu secara detail mengenai apa itu domain. Anda bisa mencoba menerapkan semuanya sesuai dengan yang anda inginkan didalamnya dengan mudah dan tepat tersebut. Pada dasarnya, hal ini akan bisa mampu anda capai dengan mudah dan tepat tersebut. Kemudahan yang akan bisa anda peroleh didalamnya akan bisa bebas anda peroleh dan anda capai dengan lebih baik.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature