4 Faktor Penting Memilih Penyedia Kaos

03:12:00

Penyedia berbagai jenis kaos adalah hal yang penting untuk para pemula di bidang penjualan kaos, bisnis sablon kaos, atau usaha lainnya yang masih berkaitan dengan kaos. Banyak terdapat penjual kaos kelas grosir di Indonesia. Namun, menemukan distributor kaos polos yang bisa dipercaya dan di saat yang sama juga memiliki harga terjangkau tidak selalu mudah.


Tentu saja kaos dengan harga yang murah adalah harapan utama, namun tak sedikit yang mengganti harga terjangkau dengan bahan kaos yang tidak berkualitas atau pelayanan yang tidak profesional. Banyak faktor yang perlu diperhatikan agar kita sebagai pebisnis kaos bisa mendapatkan distributor terpercaya sekaligus memperoleh untung secara finansial. Faktor-faktor ini tidak hanya bermanfaat khusus untuk pebisnis kaos namun juga usaha-usaha lainnya.

Berikut faktor yang perlu diperhatikan saat memilih penyedia kaos untuk usaha:

1.    Ketersediaan Daftar Produk

Cari penyedia kaos yang punya daftar penjualan kaos dengan gambar dan deskripsi lengkap. Selain menandakan bahwa distributor ini benar-benar memahami soal kaos, kita juga akan bisa mengetahui secara rinci informasi produk kaos yang akan kita beli seperti bahan dasar, model, atau jahitannya. Dengan begini, kita tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk bertanya dan menunggu jawaban distributor. Ditambah lagi, kita bisa melakukan perbandingan antara satu penyedia dan lainnya dengan lebih cepat.

2.    Produk Bagus dan Harga Sesuai

Harga murah memang primadona, namun tidak ada pembeli yang akan mengorbankan kualitas barang yang dibelinya. Begitu pun dengan kaos. Jangan sampai kita merusak bisnis sendiri hanya karena tergiur dengan penyedia kaos murah yang ternyata kualitas barangnya tidak oke apalagi main tipu-tipu. Maka pastikan kalian mengutamakan kualitas terlebih dulu baru harganya. Banyak kok, penyedia kaos berkualitas yang harganya miring.

3.    Pelayanan Cepat Tanggap

Pebisnis kaos yang akan melakukan produksi lagi seperti untuk penjualan eceran, sablon, atau desain tambahan, pastinya membutuhkan tanggapan cepat dari distributornya. Sebab ini menyangkut ketersediaan barang dan bila terlambat sedikit saja, tentunya bisa menurunkan citra usaha dan mengurangi pelanggan yang mungkin sudah menunggu.

Dengan maraknya penjualan lewat internet, banyak penyedia kaos online yang membuat transaksi jual beli jadi lebih mudah. Namun tetap saja tingkat kecepatan pelayanannya harus diperhatikan. Misalnya saja saat kita sebagai pedagang kaos telah melakukan open PO dan menjanjikan kedatangan barang pada tanggal tertentu. Jika distributornya lambat dalam memberi pelayanan, kalian tinggal bersiap diri mendapat komplain dari pelanggan.

4.    Kargo Cepat dan Rapi

Jangan pernah remehkan peran perusahaan ekspedisi. Selain harga dan kualitas produk, pengemasan dan waktu ketibaan produk di tangan kita juga perlu diperhatikan. Banyaknya perusahaan penyedia jasa antar barang membuat distributor juga ingin menggunakan ekspedisi yang juga bisa menekan biaya. Sayangnya tidak semua perusahaan ekspedisi bagus, banyak perusahaan yang tidak memikirkan paket atau ketibaan yang tepat sasaran.

Kekuatan packaging barang-barang yang dikirimnya. Misalnya sekedar membungkus produk kaos dengan plastik tipis yang kemungkinan robeknya besar. Selain itu, tak sedikit jasa kargo yang produk hantarannya malah sampai ke tempat lain atau bahkan hilang ditelan bumi saat proses pengiriman. Jelilah dalam memilih penyedia kaos yang memperhatikan paket pengiriman berkualitas agar kaos kita sesuai keinginan.

Semoga keempat tips di atas bisa membantu dalam mencari penyedia distributor kaos polos yang mendukung usaha kamu yaaa~
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature