Staycation Review: Royal Safari Garden - Komodo

18:20:00
Hola! Assalamu'alaikum.. Setelah lelah dengan rutinitas harian, mendadak mama Dian ingin liburan. Tapi sepertinya nggak memungkinkan dalam waktu dekat ini. Yasudalah, karena belum bisa liburan dalam waktu dekat, gimana kalo throwback dikit aja ke liburan kemarin yang belum sempet mama Dian ceritakan disini. Sebelom bisa liburan beneran, throwback dikit-dikit boleh lah yaaaa~

Baiklah, jadi liburan terakhir kemarin, mama Dian, papa Api, Una, Abang bareng sama keluarga besar staycation di puncak. Biasanya kalo ke puncak, pilihan tempat liburan kita adalah Taman Safari, dan nginepnya di Taman Safari Lodge. 


Tapi kalo ini kami semua menginap di Royal Safari Garden, yang masih 'keluarga' sama Taman Safari. Royal safari Garden ini masih satu grup dengan Taman Safari. Tapi lokasinya juga nggak deket banget sama Taman Safari. Yang ngebuat berbeda adalah, Royal Safari Garden ini punya macem macem wahana dan hiburan yang bisa kita nikmati. 

Ada Splash Waterpark, Pulau Reptil, Animal Show, Taman Burung, Mini Golf, wahana-wahana kecil  seperti menunggang kuda, menunggang onta, menunggang gajah dan juga wahana-wahana lain yang nggak kalah seru. 

Dan ternyata, banyak sekali bangunan hotel yang tersedia di Royal Safari Garden, mulai dari yang paling baru yaitu The Girrafe, sampai yang paling senior yaitu Komodo. Dan kami sekeluarga menginap di Komodo. 

Liburan terakhir ini merupakan liburan keluarga besar yang direncanakan oleh Tantenya Una dan Abang. Jadi Tante Dina yang cari-cari dan booking hotelnya.

Tante Dina sempe bocorin info penting nih, kalo biasanya aplikasi langganan buat pesen hotel favoritnya Tante Dina adalah PegiPegi. Kenapa mesti pesen hotel di Pegipegi?


Karena Tante Dina udah coba membandingkan beberapa harga hotel dan ternyata di Pegipegi selalu mendapatkan harga terbaik booking hotel murah! Dan cara pesen hotel di Pegipegi juga simpel banget via aplikasinya. Pilih hotel dan pilih tanggalnya, pilih kamarnya dan cuss lakukan pembayaran. Benar-benar semudah itu loooh~


Oh iya, biasanya hotel-hotel di Royal Safari Garden ini  selalu penuh, apalagi saat libur sekolah. Kamar-kamar utama yang ada di The Girrafe selalu full booked. Jadi biasanya yang tersisa hanya kamar-kamar dengan harga paling terjangkau di Komodo.

Dan Ternyata Royal Safari Garden Komodo Room ini merupakan bangunan terlama di Royal Safari Garden, beda dengan The Giraffe yang paling baru dibangun dengan dekorasi kekinian. Komodo Room hanya menyajikan dekorasi yang sederhana.

Jadi, apakah Komodo Room benar-benar memiliki dekorasi yang benar-benar jadoel? Langsung aja tengok kamarnya lewat foto-foto di bawah ini yaaaaa~



Foto diatas adalah tampak luar dari Kamar di Komodo Room yang kita dapet. Alhamdulilah banget dapet di lantai 1. Kamar-kamar di lantai 1 punya beranda sendiri dengan pintu yang langsung menghadap ke luar. Jadi keluar masuk nggak perlu lewat resepsionis lagi deh. Kalo lantai 2 nggak ada berandanya macem gini nih. Bagian depan Komodo Room ini benar-benar masih rindang banget dengan banyak pepohonan yang tinggi-tinggi. Beda dengan Giraffe dan Leopard kamar-kamarnya langsung ketemu matahari, kalo di Komodo sinar mataharinya msih tertutup pepohonan. Jadi tetep adem banget kalo matahari bersinar terik di siang hari. 

Sekarang mari kita lihat bagian dalam Komodo Room~

Komodo Room Twin Bed


Meja Rias dan TV


Complementary drinks

Bathroom

Bathroom with shower

Bathroom with bathup

Amenities


Lemari dengan safe box, sandal hotel dan selimut tambahan


Kemarin kami memesan 3 kamar dengan jenis tempat tidur yang berbeda-beda. Mama Dian dapet kamar dengan tempat tidur twin bed dan kamar mandi dengan shower. Sedangkan kamar dengan other bed memiliki kamar mandi dengan bathup. Alhamdulillah air panas di kamar mandinya lancar, kalo jaman dulu pas nginep di Taman Safari, air panasnya bisa mendadak habis kalo udah dipake mandi sekian orang😅

Kamar-kamar di komodo room ini rata-rata nggak pakai AC, tapi kalo malem dinginnya udah pas banget sih. Beda dengan kamar-kamar di The Giraffe dan Leopard yang pakai AC, karena kalo siang suka kena matahari langsung.

Jadi gimana penilaian mama Dian semalam menginap di Komodo Room?
⭐⭐⭐ from 5 stars

Cukup puas kok sama kamarnya, lemari yang usang masih bisa dimaafkan lah ya. Yang rada creepy cuma bentuk bangunannya ajah. Eh kabarnya sih emang Komodo Room ini akan direnovasi. Sedang direnovasi ya mungkin sekarang?

Oh iya, walaupun nginepnya di Komodo, tapi kita bisa bebas pilih tempat sarapan. Kalo nggak salah adalebih dari 2 tempat sarapan di Royal Safari Garden ini. Dan kemarin, kami sarapan di Rooftop Resto-nya Leopard. 




Restoran yang terletak di lantai paling atas Leopard ini punya konsep semi outdoor dengan pemandangan yang cantik di pagi hari. Menu sarapannya juga cukup beragam, mulai dari seraal, roti, nasi dan lain sebagainya. Rasa makanannya standard hotel lah ya~

Oh iya, untuk yang menginap di Royal Safari Garden juga akan mendapatkan diskon tiket Taman Safari loh, jadi hanya Rp. 110.000,- aja. Jarak Taman Safari dari Royal Safari Garden ini juga hanya 10 menitan aja kok.

Walaupun Komodo Room hanya dapet 3 bintang saja dari mama Dian, tapi pengalaman menginap dan berlibur di Royal Safari Garden ini mama dian beri nilai:

⭐⭐⭐⭐ [from 5 stars]

Alias, mendekati sempurna! Anak-anak puas banget sih berlibur di Royal Safari Garden ini. Dan menurut mama Dian sendiri, lebih seru nginep di Royal Safari Garden dibanding Taman Safari Lodge. Karena lebih banyak hiburan untuk anak-anak disini. Ga tertutup kemungkinan untuk sering-sering balik kesini buat liburan! 

Jadi kalo masih ada yang bingung mau liburan akhir pekan kemana, i recommend Royal Safari Garden for you. Khususnya untuk buibu yang mau ngajak anak-anak. Anak-anak dijamin bakal happy banget sih diajak kemari. Tanpa mampir ke Taman Safarinya pun, rasanya udah puas banget deh explore tempat tempat di Royal Safari Garden ini. Etapi jangan lupa, booking hotel nya mesti jauh jauh hari, karena biasnya suka full book kalo mepet-mepet, terutama mendekati tanggal merah ataupun libur sekolah. Dan jangan lupa sering-sering cek-cek aplikasi Pegipegi ya, karena suka ada promo hotel menarik disitu. Hihihi.

Baiklah sampai disini dulu staycation review kali ini, semoga secepatnya bisa menghadirkan staycation review lainnya yaaaa *uhuk. kode buat pak suami banget nih😝* Owkey, see you on next staycation review yaaa😘


5 comments on "Staycation Review: Royal Safari Garden - Komodo"
  1. Wah seru banget tuh bisa liburan ke Royal Safari Gorden Komodo

    ReplyDelete
  2. Keren banget ya ruang kamarnya, dan juga fasilitasnya lengkap

    ReplyDelete
  3. Serunya bisa liburan bareng sama keluarga. Aku jadi pingin liburan nih

    ReplyDelete
  4. Wah di kamar mandinya ad tempat untuk berendamnya. Aku mah betah kalau ada itu wkwk

    ReplyDelete
  5. Bagus banget ya hotelnya. Aku juga biasanya kalau mau pesan hotel lewat pegipegi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature