Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) Apotek K-24, Memberikan Privasi Pemesanan Produk Untuk Konsumen

03:09:00
Pernah nggak sih untuk pasangan yang telah manikah, ngerasain malu saat mau membeli kondom di apotik? Padahal kondom merupakan salah satu alat KB ya, dan pasangan yang udah menikah juga udah halal dan resmi mau ngapa-ngapain. Tapi tetep, kalo ke apotik mau beli kondom, rasanya malu malu gimana gitu ya tiap mau ngomong ke apotekernya.

Gimana ya caranya mengurangi rasa malu saat membeli kondom di Apotek? Apa harus pakai kostum haloween saat mau membeli kondom? Ya nggak perlu lah yaaaaa. 

Cuss mending kamu beli hal-hal pribadi tersebut lewat Anjungan Pelayanan Mandiri atau bisa kita sebut APM di Apotek K-24! Dijamin, kamu nggak perlu malu lagi!

Apa itu Anjungan Pelayanan Mandiri atau APM di Apotek K-24?


Bersamaan dengan hari ulang tahun ke 16 pada tanggal 24 Oktober kemarin, Apotek K-24 secara resmi meluncurkan layanan terbaru untuk menambah cara berbelanja di gerai-gerai Apotek K-24. Layanan tersebut diberi nama Anjungan Pelayanan Mandiri atau APM.


Menurut dr. Gideon Hartono selaku pendiri jaringan Apotek K-24 dan Direktur Utama K-24, lewat APM ini, pasien bisa langsung mencari sendiri produk-produk obat-obatan yang dibutuhkan, lalu membayarnya di kasir. Tanpa mengantre atau menunggu dilayani oleh apoteker karena ramainya yang sedang berbelanja.

dr. Gideon Hartono (Dirut Apotek K-24) dan Ibu Maharani (perwakilan PT Fresenius Kabi Indonesia)

Bapak Paulus Wijanarko (Perwakilan PT Pyridam Farma TBK)

Peluncuran layanan APM ini didukung oleh para principal Apotek K-24, diantaranya adalah PT Fresenius Kabi Indonesia dan PT Pyridam Farma TBK.

Ibu Maharani (Perwakilan dari PT Fresenius Kabi Indonesia) dan Bapak Paulus Wijanarko (Perwakilan dari PT Pyridam Farma TBK) sangat merespon positif inovasi terbaru dari Apotek K-24 ini. Apalagi dikarenakan jaman sekarang, teknologi memang sudah semakin maju dan canggih, diharapkan keberadaan APM ini akan semakin membantu para pasien yang mau berbelanja obat di Apotek K-24.

Kemudahan belanja obat yang ditawarkan oleh Apotek K-24 lewat leyanan APM ini merupakan bagian dari upaya Apotek K-24 untuk meningkatkan kesetiaan pelanggannya. Inovasi terbaru dari Apotek K-24 ini mengikuti inovasi apotek online K-24 klik, dan Medi-call Aplikasi layanan untuk memanggil dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya kerumah, yang telah diluncurkan beberapa tahun sebelumnya.


Hingga saat ini layanan APM dapat dirasakan oleh pasien gerai apotek K-24 di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Bandung, Bekasi, Palembang, Denpasar, dan Makassar. Dan selanjutnya secara bertahap APM akan tersedia di seluruh gerai apotek K-24 yang saat ini sudah mencapai 450 gerai di 110 kota/kabupaten dan 24 Provinsi.

Apa sajakah kelebihan dari Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) Apotek K-24?

1. Privasi lebih terjaga
Saat ingin membeli barang-barang pribadi seperti kondom. Cukup klik-klik saja di APM, selanjutnya masukkan nama dan nomer telepon untuk pengambilan obat yang kita beli. Dan saat membayar di kasir, cukup sebutkan saja nama kita, dan kasir akan langsung memproses apa yang telah kita beli.  Nggak perlu malu nyebut-nyebut merek kondom yang mau kita beli kepada apoteker kan?

3. Menyediakan lebih dari 12.000 produk obat-obatan
Stock obat yang tertera di mesin APM ini bukan hanya stock obat di satu Apotek K-24. Tapi juga merupakan stock obat dari Apotek K-24 di seluruh Indonesia. Hal ini dikarenakan, layanan APM ini terintegrasi dengan Apotek Online K24Klik. 

Jadi misalnya pasien ingin membeli obat X di Apotek K-24 Salemba, namun stocknya habis. Mesin APM akan menginformasikan di Apotek K-24 manakah, stock obat X tersebut tersedia. Dan pembelian obat tetap bisa dilakukan di Apotek K-24 Salemba, dan obat yang telah kita beli lewat APM tersebut bisa diantarkan langsung ke depan pintu rumah kita. 

3. Pasien dapat mengetahui langsung harga obat yang ingin dibeli
Suka repot kan saat pilih-pilih obat tapi mesti tau harganya terlebih dahulu. Sampe kadang malu juga kan nanya nanya terus ke apotekernya? Nah, lewat layanan APM ini kita bisa langsung mengetahui harga obat yang ingin kita beli. Total harga obat yang ingin kita beli juga bisa langsung kita ketahui, jadi tinggal nyocokin dengan kantong kita aja nih.

Bagaimana cara menggunakan layanan APM di Apotek K-24?


Bapak Bagas Ananta selaku IT Manager PT K-24 Indonesia sekaligus CEO K24Klik langsung memperagakan bagaimana cara berbelanja obat lewat layanan APM ini.

Caranya super mudah dan simpel kok!


1. Langsung klik aja layar sentuh APM ini hingga muncul beberapa pilihan. Kamu bisa memilih obat dari pilihan tersebut atau mencari obat yang kamu inginkan di kolom "search".


2. Kemudian muncullah obat yang kamu cari dan tekan beli untuk memasukkan obat tersebut ke dalam "keranjang belanja" kita.


3. Kemudian pilihlah seberapa banyak obat yang ingin kita beli.


4. Jika sudah selesai berbelanja, masukkan nama dan nomer telepon untuk verifikasi di kasir nanti.


5. Saat muncul tulisan "Transaksi Anda Berhasil di Proses" silahkan langsung menuju ke kasir untuk melakukan pembayaran dan mengambil belanjaan kita. Cukup menyebutkan nama kita saya ya, di kasir. 

Nah, mudah sekali kan? Kalo aku jujur suka membeli obat lewat APM karena sudah tertera jelas harga obat tersebut. Jadi lebih mudah menyesuaikan budget di kantong kan?


Aku sebagai salah satu pelanggan dari APotek K-24 sih, senang sekali dengan kehadiran APM Apotek K-24 ini. Kemarin aku udah coba juga berbelanja langsung ke Apotek K-24 menggunakan mesin APM ini. Praktis dan ringkes banget loh!

Jadi yang membutuhkan kesimpelan dan privasi dalam berbelanja obat langsung aja dateng ke Apotek K-24 dan silahkan mencoba berbelanja via Anjungan Pelayanan Mandiri ini yaaaa!
2 comments on "Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) Apotek K-24, Memberikan Privasi Pemesanan Produk Untuk Konsumen"
  1. Tapi mba, kadang gak cuma belanja alat kontrasepsi aja yang malu, belanja obat ringan aja kayak diare suka diliatin pelanggan disebelah. haha

    ReplyDelete
  2. Ya ampun ini semakin dimudahkan bngt ya beli2 obat, kebayang ngantri di apotek tuh lambreta sekalai..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature