Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luna dan Sekolah Baru

Dua bulan yang lalu, Luna resmi jadi anak SD! Yeay! 

Setelah perjalanan panjang masuk ke TK dari usia 3,5 tahun, kemudian lulus TK diusia 5,5 tahun. Selanjutnya Luna ikut les baca selama setahun, demi mematangkan umurnya supaya bisa masuk ke SD Negeri yang mama Dian taksir. *Iya mamanya yang naksir, anaknya mah manut-manut aja😅*

Alhamdulillah, akhirnya Luna resmi masuk ke SD Negeri tersebut diusia 6 tahun 9 bulan.

Awalnya, mama Dian sempat khawatir tentang hari pertama sekolah Luna. Berbeda dengan les baca yang dia ikuti setahun terakhir, sejam sehari, seminggu tiga kali. 

SD Negeri punya jam belajar yang lebih panjang. Teman-teman yang lebih banyak, jarak yang lebih jauh dari rumah serta tuntutan untuk mandiri yang lebih besar lagi dari sebelumnya.

Mama Dian sempet khawatir, "Luna betah nggak ya? Luna bisa ngikutin pelajarannya nggak ya?" Dan kekhawatiran lain yang pastinya juga dialami semua ibu saat pertama mengantar anaknya sekolah di tempat baru. *sadar diri*

But Alhamdulillah, hari pertama sekolah Luna berjalan super lancar.


Hari senin pertama itu diawali dengan upacara pagi. Nah ini salah satunya yang mama Dian sempet khawatirkan juga, "Anak kecil ini bakal betah nggak ya berdiri di tengah lapangan bersama terik matahari dalam jangka waktu yang nggak sebentar?" 

Ternyata Luna bisa loh anteng berdiri pas upacara, alhamdulillah. Eh pake ngobrol-ngobrol dikit sama temen di depannya sih. Karena kebetulan anak yang berdiri di depan Luna itu temen TK-nya dulu, jadi reunian deh disini. *Anak TK aja reunian. Eh?*
 

Saat pembagian kelas, mama Dian juga ikutan happy karena Luna sekelas bareng sama temen-temen TK-nya yang lama. Soalnya Luna ini anaknya agak malu-malu kucing, jadi enggak gitu gampang kenalan dengan orang baru. Tapi karena ada teman-teman lamanya di kelas itu, mama Dian jadi lebih tenang deh.

Hari kedua dan ketiga sekolah pun masih mama Dian anter sembari mengenalkan Luna sama kamar mandi dan kantin sekolah. Sembari cari jemputan untuk nganter-jemput Luna supaya mama Dian nggak perlu bolak-balik kesekolah Luna setiap hari.

Singkat cerita, hari pertama, kedua, dan ketiga sekolah Luna, superb lancar!

... Dan kemudian mama Dian mulai mellow lagi di hari keempat sekolah Luna.


Hari itu jadi hari pertama Luna kesekolahnya naik jemputan tanpa dianter mama Dian. Tega nggak tega sih, mulai berhenti nemenin Luna di hari kempat sekolahnya. 

Tapi mama Dian yakin, hari itu harus jadi hari pertama Luna belajar lebih mandiri lagi dari sebelumnya. Alhamdulillah juga anaknya enggak drama dan super semangat naik jemputan barunya. 

Dan hari itu juga Luna mulai masuk siang. Karena sekolah Luna cuma punya 1 kelas untuk kelas 1, jadi 2 kelas yang ada memakai kelas itu bergantian pagi dan siang. 

Ya masuk siangnya nggak siang-siang banget sih, masuknya jam 10 pagi. Nah pulangnya ini yang beneran siang, jam setengah 2 karena waktu istirahat yang dibuat lebih panjang untuk solat zuhur bersama di sekolah.

Nah masalah selanjutnya yang mama Dian pikirkan adalah makan siang Luna. Dengan pulang jam setengah 2 berarti Luna harus makan siang di sekolah kan? Sementara Luna ini makannya susah banget, milih-milih, dan kadang mesti harus disuapin dulu supaya makannya bener. 

Akhirnya mama Dian membuat beberapa pilihan antara nyuruh Luna beli makan siang di sekolah, atau bawain bekel ke sekolah atau makan siang di rumah aja. Awal-awal masuk, mama Dian bawain Luna bekal nasi untuk dimakan di sekolah. Tapi, sampe rumah bekalnya utuh. 

Kenapa bekalnya tetap utuh? Alasannya banyak. Mulai dari lupa kalo dia bawa bekal, sibuk nulis yang ada di papan tulis, sampe nggak sempet makan karena asik main sama temennya sampe jam istirahat abis.

"Mamah bawain nasi aja ya, nanti Luna beli kulit ayam krispi disekolah untuk makan sama nasinya.." Kata Luna besoknya. Oh, ternyata kemarin-kemarin itu dia ga makan bekalnya juga karena nggak coock sama lauknya. Kalo dirumah mah apa aja pasti dimakan karena mamanya yang nyuapin. *kemudian mama Dian nyalahin diri sendiri karena nggak biasain Luna makan sendiri. Huhu*

Selanjutnya mama Dian tetap bawain Luna bekal nasi ke sekolah setiap hari. Kadang tanpa lauk supaya dia sesekali bisa makan dengan kulit ayam kripsi disekolahnya, kadang pula dengan lauk lengkap. Ya, walauun tetep si nasi nggak pernah habis sampai di rumah. Sampai di rumah biasanya mama Dian suapin lagi sih.

Jujur mama Dian jadi khawatir banget sama pola makannya Luna yang berubah ini, Belom lagi kalo mikirin asupan vitamin dan gizinya.

Tugas-tugas dan pelajaran SD bisa dibilang jauh lebih banyak dari TK dulu. Di TK mah nggak pernah ada PR ya? Di SD Nulis dan berhitung setiap hari, plus bawa pulang PR juga setiap hari.

Mama Dian kemudian sadar, kalo Luna juga butuh asupan lebih dari sebelumnya. Urusan makan tetep mama Dian kejer, tapi ya itu dia. Luna nggak bisa langsung mau makan banyak ataupun makan semua sayuran yang mama Dian kasih.

Akhirnya mama Dian mutusin untuk ngejer ketertinggalan asupannya Luna lewat susu aja! Kebetulan ada satu susu yang kandungannya oke banget, dan pas buat Luna. 


Nah ini dia susunya, vidoran Xmart 5+. Dari pertama kali ngeliat keterangan di bungkusnya, mama Dian langsung menetapkan hati membeli susu ini karena vidoran Xmart 5+ kandungannya vitamin dan mineralnya banyak.

Kandungan paling penting dari vidoran Xmart 5+ ini adalah Cod Liver Oil atau minyak hati ikan kod yang manfaatnya bagus banget untuk membantu perkembangan otak anak, menambah daya tahan tubuh, dan menambah nafsu makan anak juga. 

Pas banget nih, semakin berat pelajaran di SD, semakin Luna membutuhkan nutrisi juga untuk otaknya kan? Dan supaya nafsu makannya Luna bisa semakin bertambah lagi dengan Cod Liver Oil yang ada di susu vidoran Xmart 5+ ini.

Selanjutnya vidoran Xmart 5+ ini juga tinggi vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12 dan juga tinggi kalsium, zat besi serta zinc. Yang kita tau bahwa semua vitamin dan mineral ini bagus banget untuk menunjang proses tumbuh kembangnya Luna


Jadi biasanya setiap hari Luna minum susu vidoran Xmart 5+ ini 2 gelas setiap hari. Gelas pertama diminum sebelum berangkat sekolah. Untuk menunjang gizi, vitamin dan mineral yang dia butuhkan selama disekolah.

Jadi mama Dian bisa lebih tenang saat dia nggak makan bekalnya di sekolah. Setidaknya udah ada ganjelan dulu kan, sampe mama Dian suapin makan siang pas pulang sekolah nanti.


Dan satu gelas lainnya diminum sebelum tidur malam. Tradisi banget nih minum segelas susu sebelum tidur, biar tidurnya lebih nyenyak. Hihi. Tapi jangan lupa sikat gigi ya, setelah minum susu sebelum tidur😁

Selain kandungannya banyak dan lengkap, susu vidoran Xmart 5+ ini juga dijamin berkualitas karena berasal dari peternakan susu sapi di New Zealand dan Eropa. Dan harga vidoran Xmart 5+ ini juga terjangkau banget. Harga terjangkau, kualitas terjamin dan kaya kandungan mineral, vitamin dan gizinya. Paket lengkap banget kan💙

Kalau mau beli vidoran Xmart 5+ ini juga mudah banget, karena sudah terdapat dan bisa dibeli di Carrefour, Yogya, Alfamidi, Hari-Hari serta dapat dibeli secara online melalui Tempo Store di Blibli dan Lazada.

Setelah hampir 2 bulan minum susu ini, menurut mama Dian, Luna cocok sama vidoran Xmart 5+ ini. Alhamdulillah anaknya tetap aktif selama sekolah. Nilai disekolah juga bagus-bagus, karena daya tangkapnya oke sama pelajaran-pelajaran di sekolah. Dan daya tahan tubuhnya juga bagus karena selama 2 bulan ini baru sekali kena flu.

Pokoknya demi kesehatan dan kelancaran sekolah Luna, mama Dian banyak-banyak ikhtiar dengan ngasih makanan yang baik dan sehat, tambahan gizi dari susu vidoran Xmart 5+ ini dan meluangkan waktu setiap malam untuk mendampingi Luna mengerjakan PR-nya.

Sekarang memasuki bulan ketiga di sekolah, pelajaran-pelajaran disekolah udah mulai naik ke tingkat yang lebih berat lagi. Akhir tahun nanti bakal ada UTS juga. Huah, mama Dian deg-degan. Semoga Luna bisa lancar melewati semuanya sampe 6 tahun kedepan, dengan nilai-nilai yang baik juga. Aaaaamiiinn.

Jadi mama-mama sekalian gimana dua bulan pertama anaknya di sekolah yang baru? Lancar-lancar jugakah? Plus bikin mamanya deg-degan juga nggak? Hihihi. Cerita-cerita dong di kolom komen yaaaaaa💙💙💙

6 komentar untuk "Luna dan Sekolah Baru"

  1. ihhh susunya mada sama kayak kakak luna, mada suka vitamin shaun the sheep-nya juga nih

    aku deg2an lho ngebayangin suatu hari mada pun bakal jadi anak SD dengan segala problematikanya *tsaaah ... apalagi anak SD jaman sekarang kudu bermental baja dan fisikn kuwat karena jam belajar panjang plus PR-PR yg emaknya belum tentu paham yesss XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih SD jaman sekarang, beda sama SD jaman dulu kayanyaaa. Uhuhuuu. Wah mada minum vidoran Xmart juga? Toss dulu dong sama kakak Unaaaa :D

      Hapus
  2. Iya gampang cari susu ini. Di supermarket langganan aku jg ada. Bahkan ada susu kotaknya. Anakku sering beli karena gambarnya shaun the sheep hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shaun the sheep favoritnya anak-anak ya maaaak.. Hihihihii

      Hapus
  3. Semangat sekolahnya ya Lunaaaaaa

    BalasHapus