[Review Buku] What's Inside "Redemption" by Veronique Launier?

on
Wednesday, 22 March 2017
Redemption Veronique Launier

Judul: Redemption
Penulis: Veronique Launier
Penerbit: Grantika Publishing
Tebal: 406 Halaman
Harga: Rp. 58.800,-

Menurut ramalan, Montreal akan menjadi lautan api. 
Ramalan itu tidak memperhitungkan peran Aude.
Guillaume de Rouen terjebak dalam wujud gargoyle selama tujuh dekade hingga ramalan mantra Aude Vanier tanpa sengaja membebaskannya dan mengembalikannya ke wujud aslinya: pemuda 17 tahun.
Demi mendapatkan kekuatan untuk mempertahankan wujud sebagai manusia, Guillaume menguntit gadis yang telah membebaskannya itu dan mendapati bahwa ramalan kuno Iroquois mengenai kehancuran Montreal akan segera terwujud. Guillaume dan Aude dapat menghentikannya dengan memadukan kekuatan. Namun kekuatan Aude berkaitan dengan kelompok penyihir berusia ratusan tahun yang gagal Guillaume lindungi tujuh puluh tahun silam, yang mengakibatkannya terjebak dalam wujud batu. Kali ini, jika mereka gagal, dunia akan sepenuhnya berbeda.

***

Jadi Redemption ini bercerita tentang Guillaume dan 3 keluarganya, Garnier, Vincent dan Antoine dulunya merupakan manusia sebelum diubah oleh sebuah keluarga penyihir menjadi mahluk abadi yang bisa berubah wujud menjadi gargoyle. Perubahan wujud dari manusia menjadi mahluk abadi tersebut tentunya atas kemauan Guillaume, Garnier, Vincent dan Antoine sendiri. Dengan berubah menjadi gargoyle, mereka bisa menjadi manusia abadi dan bertugas untuk menjaga keluarga penyihir de Rouen. Setiap perempuan generasi kedua De Rouen memiliki kekuatan untuk mengontrol esensi kehidupan setiap mahluk, esensi inilah yang menjadi kekuatan dari para gargoyle untuk terus hidup abadi.

Setelah generasi terakhir De Rouen maninggal, ke empat gargoyle ini kemudian menjadi patung batu karena mereka tidak lagi memiliki esensi untuk berubah menjadi manusia. Setelah tejebak dalam wujud patung batu gargoyle selama 7 dekade. Suatu malam, rapalan mantra yang diucapkan secara tidak sadar oleh seorang gadis bernama Aude Vanier membebaskan Guillaume beserta 3 orang gargoyle lainnya dari wujud patung batunya dan kembali ke wujud manusianya. 

Setelah kembali menjadi manusia kemudian Guillaume membuntuti Aude untuk mengetahui siapakah dia sebenarnya. Aude Vanier adalah seorang gadis remaja biasa yang juga merupakan vokalis dari sebuah band. Sesaat sebelum merapalkan mantra dimalam itu, Aude sempat akan diserang oleh 3 lelaki aneh, hingga kemudian mantra yang ia rapalkan secara tidak sadar mengusir ketiga pria aneh tersebut skaligus membebaskan Guillaume dari wujud patu batu gargoylenya.

Guillaume pun kemudian mendekati Aude untuk mengetahui lebih jelas siapa dirinya. Hingga akhirnya Guillaume dan Aude mengetahui tentang sebuah ramalan kuno dari suku Iroquois tentang sebuah kejadian yang akan menghancurkan kotanya. Dan hanya mereka yang bisa menghentikan kehancuran itu.

***

Pertama kali baca coverbacknya Redemption, aku langsung ngerasa penasaran sama isi novelnya. Karena aku suka banget sama genre Fantasy. Rata-rata tokoh-tokoh dalam genre ini unik-unik dan endingnya pasti nggak bisa ditebak. My favourite novel fantasy adlah Harry Potter, Twilight, sampe Mortal Instrumen series. Yang tema-tema ceritanya mirip-mirip, yang intinya bakal punya ending yang nggak mudah ketebak.

Seperti di Redemption karya Veronique Launier ini, pasti pada pnya feeling kan kalo dua tokoh utama ini yaitu Aude dan Guillaume bakal jatuh cinta? Tapi terus gimakah? Apakah manusia dan mahluk yang bisa berubah menjadi patung batu gargoyle ini boleh saling jatuh cinta dan hidup bersama selamanya? Susah ketebak pastinya kaaaaan?

Karena Redemption ini selesai dalam 1 novel aja, nggak berseri. Bacanya jadi berasa lebih ringan tapi sedih juga sih setelah baca jadi kaya mengharapkan ada kelanjutannya. Semacam nggak puas kalo baca novel fantasi yang nggak berseri😂😂😂 Dan menurut aku, Redemption ini bacaan fantasi yang ringan, ceritanya dapet dan nggak ngebingungin sama sekali, plus happy ending juga pastinyaaaa.

⭐ ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ ⭐  for Redemption-Veronique Launier

Yang penasaran juga dengan kisah cinta Aude si manusia keturunan penyihir dan Guillaume si gargoyle, bisa langsung cari novel Redemption ini di toko buku kesayangan kamu atau dapatkan diskon 30% kalo pesen langsung lewat penerbit Grantika melalui akun sosmednya di Facebook Fanpage Penerbit Grantika dan twitter @GrantikaBooks. Untuk para pecinta buku yang suka diskonan, berarti bisa langsung cuss pesen aja lewat penerbit Grantika yaaaa😍

Redemption Veronique Launier
3 comments on "[Review Buku] What's Inside "Redemption" by Veronique Launier?"
  1. Such a great quotes, terkadang quotes bisa mengubah mood :)

    ReplyDelete
  2. Wow cerita fantasi, imajinasi tanpa batas :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature