Rahasia Terdalam Tentang Menghangatnya Hubungan Suami Istri. Katanya, masa-masa terberat pernikahan adalah 5 tahun pertama. Tahun ini aku sendiri dan suami sudah memasuki tahun ke-8 pernikahan. Ujian pernikahan sih, selalu ada setiap waktu ya. Dan semua ujian yang berhasil kita lewati, biasanya membuat kita berdua semakin kompak lagi menghadapi ujian selanjutnya.

Menikah dengan suami sejak dari bangku kuliah. Pastinya semakin banyak hal-hal yang aku ketahui tentang suami. Makanan yang nggak dia suka, kegiatan yang nggak dia suka, semua kebiasaan jeleknya, dan semua rahasia-rahasianya.

Tunggu! Sebelum aku lanjutkan lagi, aku mau memperingatkan bahwa postingan ini hanya untuk yang telah berusia 18 tahun atau telah menikah ya.

Tentang sebuah rahasia

Ehem. Pernikahan adalah sebuah hubungan yang sejak awal kita ketahui akan berlangsung selamanya. Pernikahan selalu jadi sesuatu yang paling dinanti-nanti untuk semua pasangan, agar bisa selalu menghabiskan waktu bersama, hidup berdua dan menua bersama.

Dan tentunya menjalankan hubungan suami istri secara halal juga termasuk ke dalam hal tersebut. Hubungan suami istri yang baik dan hangat tentunya selalu jadi pembakar semangat tersendiri bagi setiap pasangan suami istri. Dalam hal ini yang aku maksud tentunya adalah *uhuk* hubungan di atas ranjang, ya. Hubungan suami istri ini sangat penting dalam pernikahan. Untuk sebuah pernikahan yang bahagia, tentunya harus ada hubungan suami istri yang baik juga untuk keduanya.

Jadi kalo ada yang nanya, sepenting apasih hubungan suami istri dalam suatu pernikahan? Kalo untuk aku sendiri, bakal jawab: Penting banget! Hubungan suami istri yang baik, teratur dan sehat semacam menjadi penentu baik atau tidaknya hari yang akan dijalani besok. Karena hubungan suami istri yang baik tentunya jadi penentu mood keesokan hari. Biar mood tetap bagus saat memulai hari, sebisa mungkin ciptakan momen malam hari yang berkualitas.

Bicara tentang rahasia hubungan suami istri

Di 8 tahun pernikahan ini, berarti udah hampir sekitar 2900 malam yang kita habiskan bersama. Setiap malam yang ada kadang bisa jadi malam yang sama, atau malam yang berbeda. Tergantung dari aku dan suami juga sih mau 'memperlakukan' malam itu seperti apa.

Dulu, sempat berasa bahwa malam-malam yang kita jalani itu monoton banget. Sampai akhirnya kita sempet berdebat dan adu argumen juga tentang hal itu, dan akhirnya memilih untuk merundingkan apa sih yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki hubungan suami istri ini.

Banyak rahasia-rahasia yang akhirnya terungkap seputar hubungan suami istri ini. Apa yang suami mau dan apa yang aku mau. Sampai akhirnya kita ada di satu kesimpulan, suami ngerti apa yang aku mau. Dan aku juga mengenrti apa yang suami mau. Sampai pada akhirnya aku mnegerti tentang beberapa hal yang mesti aku lakukan untuk menyenangkan suami.

Menyenangkan suami

Tadinya sempet mau aku rahasiakan aja nih hal hal ini untuk diri aku sendiri aja. Tapi, setelah aku pikir-pikir, nggak ada salahnya kan untuk berbagi? Siapa tau nanti yang lain bisa ikutan sharing juga, sehingga aku mendapatkan banyak pencerahan lagi tentang hal "menyenangkan suami" ini. 

Jadi apa aja sih yang biasanya aku lakukan untuk menyenangkan suami?

1. Merapikan kamar tidur

Nah ini yang sepele, tapi aku yakin dampaknya bagus banget untuk menenangkan hati suami. Dulu, aku sempat keteteran nih perihal merapikan kamar tidur, maklum dulunya anak 2 yang beda umurnya hanya 1 tahun, masih kecil-kecil banget. Jadi nggak jarang suami pulang kantor dalam keadaan kamar berantakan.

Tadinya aku pikir suami harusnya juga mengerti tentang hal itu dong, suami harus maklum kalo rumah terutama kamar berantakan karena anak 2 nggak berenti bermain sepanjang hari. Pernah suami pulang trus langsung badmood karena kamar masih berantakan, sambil ngedumel "Kamu ngapain aja sih dirumah?" suami bantuin beresin kamar yang berantakan. Dan nggak jarang badmoodnya merembet jadi panjang.

Kemudian, lama-lama aku jadi ngerti bahwa setelah kerja seharian di kantor, suami cuma mau pulang ke rumah untuk istirahat. Tapi nggak bisa karena kamar masih berantakan. Akhirnya aku berusaha untuk selalu menghadirkan kamar yang rapi dan bersih saat suami pulang kantor. Biar dia bisa langsung istirahat, dan moodnya tetep bagus sepanjang malam.

2. Menggunakan baju yang disukai suami dan berdandan

Ternyata bener banget ya kalo dirumah, istri mesti tampil "Sebaik mungkin" di depan suami. Soalnya seharian abis liat wanita kantoran yang tampilannya rapi sepanjang hari, jadi nggak enak kan ya kalo pada akhirnya diakhir hari suami liat istri yang berantakan? Huhu.

Untungnya suami tipe-tipe yang nggak cuma nyuruh aja, tapi juga bertindak. Nggak cuma ribut minta istri tampil cantik di rumah, tapi juga beliin daster dan  beliin baju tidur alias lingerie yang dia suka. Eh lama-lama aku juga suka sih koleksi baju tidur yang lucu-lucu gitu. Hihi. 

Kalo anak-anak masih bangun, nggak mungkin lah ya pakai baju tidur yang seksi-seksi di depan anak-anak. Jadi ganti baju tidurnya pas anak-anak tidur aja. Yang penting pas suami pulang, udah pakai baju daster yang rapi ya. Jangan gunakan kaos kumel yang udah seharian dipakai untuk masak, dan bebenah rumah. Jangan lah yaaaa~

Nah terus jangan lupa berdandan. Nggak usah menor, yang penting sisiran rapi dan wangi saat suami pulang kantor. Kalo misalnya mau memulai malam yang panas, baru bolehlah ya dandan yang menor dikit. Used your red lipstick and eyeliner. Nambah blush on sama eyeshadow juga boleh. Anggep aja lagi belajar dandan. Hihi. Kalo udah mau tidur, jangan lupa dibersihkan ya tapi make-upnya😚

3. Rawatlah Organ Kewanitaan kita sebaik mungkin

Nah ini yang paliiiiiinggggg penting. Meskipun nggak keliatan, tapi ini bisa banget loh menjadi koentji hubungan suami istri. Jangan ngerasa nggak pede karena udah melahirkan secara normal. Karena senam kegel masih bisa menjadi solusinya.

Udah pada tau senam kegel kan ya buibu? 

Senam kegel adalah aktivitas fisik untuk menguatkan otot otot dasar panggul yang menopang rahim, kandung kemih, usus halus dan rektum. Melakukan senam kegel ke dalam rutinitas sehari-hari dapat membantu menangkal masalah panggul datar, termasuk masalah pada kemih, feses tidak teratur dan memperbaiki hubungan ranjang anda. (Dikutip dari www.arisanresik.com)

Senam kegel bisa dilakukan kapan saja dimana saja dengan cara menahan otot dasar panggul, selama 5 detik kemudian lepaskan dan ulangi lagi setelah 10 detik. Hal ini bisa dilakukan 10 kali dalam set dan baiknya dilakukan 2-3 kali sehari.

Nah selain senam kegel, aku juga punya satu rahasia lagi untuk merawat aset kewanitaan kita ini. Terutama untuk yang bermasalah dengan area kulit yang menghitam di sekitar organ kewanitaan kita. Ini dia..




Ini dia salah satu yang aku percaya untuk menjaga organ kewanitaan aku. Resik V Manjakani Whitening adalah pembersih kewanitaan yang mengandung bengkoang pilihan dengan konsentrasi yang tinggi dan manjakani asli persia yang sudah terbukti mencerahkan kulit di sekitar area kewanitaan dan makin mengencangkan area kewanitaan.


Jadi di dalam Resik V Manjakani Whitening ini, terdapat kandungan bengkoang pilihan. Ekstrak bengkoang sejak dahulu kala memang sudah diketahui memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Selain memutihkan, mencerahkan dan menghilangkan flek-flek di kulit, bengkoang juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit.

Selain mengandung bengkoang pilihan, Resik V Manjakani Whitening juga mengandung manjakani asli persia. Buah manjakani ini ternyata khasiatnya sudah dipercaya selama berabad-abad oleh orang mesir purba. Dan sudah digunakan juga untuk pengobatan tradisional oleh orang singapur, Iran, India, Cina dan Melayu. Manjakani kaya akan Tannin antioksidan yang berfungsi sebagai anti bakteri. Dan Ternyata manjakani asli Persia ini juga sudah dikenal selama berabad-abad untuk mengencangkan otot-otot kewanitaan loh!


Resik V Manjakani ini andalan aku banget nih untuk merawat organ kewanitaan aku. Kenapa sih aku memilih menggunakan Resik V Manjakani?

Karena produk Resik V ini sudah terpercaya di keluarga aku, malah mama aku sendiri yang merekomendasikan produk Resik V selama ini. Hihi. Dan ternyata Resik V Manjakani Whitening ini memiliki prosentase kandungan manjakani dan bengkoang yang lebih tinggi, yang mampu 2 kali mencerahkan dan semakin mengencangkan. Aku bener-bener percaya sama khasiat dari Resik V ini karena sudah teruji secara klinis dan sudah dilakukan uji riset juga terhadap 200 wanita, yang hasilnya Resik V Manjakani Whitening benar-benar 2x mampu mencerahkan dan mengencangkan organ kewanitaan kita.


Penggunaannya juga mudah seperti menggunakan sabun pembersih biasa. Aku biasanya rutin menggunakannya setelah mandi, dan sebelum memulai malam bersama suami.

Saat kulit di sekitar organ kewanitaan kita semakin cerah warnanya, serta terasa lebih kencang otot-otot area kewanitaannya, tentunya ngebuat kita semakin percaya diri meghabiskan malam bersama suami. Nggak cuma kitanya aja yang semakin bergairah karena percaya diri, suami juga pastinya semakin bahagia ya saat kita mampu menjaga dan merawat organ kewanitaan kita. Win-win solution banget ya khaaaan?

Aset terbaik kita memang harus dijaga sebaik-baiknya. Untuk mendapatkan hubungan suami istri dan kehidupan rumah tangga yang lebih harmonis lagi aku mempercayakan organ kewanitaan aku dengan Resik V Manjakani Whitening.


Jadi itu dia rahasia terdalam aku untuk menghangatkan hubungan suami istri antara aku dan suami. Jangan lupa bebenah dan dandan cantiq malam ini ya buibu, serta jangan lupa juga untuk rutin menggunakan Resik V Manjakani Whitening. Agar hubungan suami istri yang dimiliki semakin berkualitas dan membahagiakan. InshaaAllah, dengan rutinnya hubungan suami istri yang yang berkulitas, semakin bahagia juga ya kehidupan pernikahan kita, dan semakin kompak menghadapi ujian apapun dalam pernikahan bersama dengan suami.

Nah sekarang, ada yang punya rahasia-rahasia terdalam lainnya juga nggak sih tentang hubungan suami istri yang dimiliki? Sharing-sharing dong di kolom komen yaaaaa💖

#ResikVManjakaniWhitening #ResikV #Pembersihkewanitaan
#Keharmonisanrumahtangga #Memutihkanareakewanitaan #Mengencangkanareakewanitaan
#Pembersihkewanitaanyangaman  #2xlebihputihmengencangkan
Hidup seimbang ala ibu rumah tangga, seperti apa sih? 8 tahun menjadi Ibu Rumah Tangga, mama Dian menyadari bahwa ibu rumah tangga itu selayaknya profesi dengan pekerjaan yang super duper banyak. Dan nggak memiliki jam kerja yang pasti. 

Mengurus anak, mengurus rumah, mengurus suami, dan terkadang sampai lupa mengurus diri sendiri.   Seperti layaknya pekerja kantoran, kadang ibu rumah tangga juga suka merasa jenuh dengan rutinitas yang ada. 

Kadang-kadang akupun suka lagi nggak merasa "waras" di waktu waktu tertentu. Disaat itulah aku ngerasa kalo hidup aku lagi nggak seimbang banget nih sebagai ibu rumah tangga. Tapi alhamdulillah aku selalu sadar tiap lagi ngrasa kurang "waras" dan langsung mncoba untuk menyeimbangakan hidup lagi agar tingkat kewarasannya dapat kembali.

Jadi gimana sih tips hidup seimbang ala ibu rumah tangga versi mama Dian?

1. Bersyukur dan kembali kepada Allah
Saat apa-apa terasa jenuh, biasanya aku sadar mungkin saat itu aku lagi jauh-jauhnya dari Allah. Mulai dari hal yang paling kecil yaitu kurang bersyukur. Sering banget pasti kan ngerasa apa-apa kurang atau sedikit-sedikit nggak bahagia? Saat itulah aku segera memikirkan tentang semua hal yang udah kita dapatkan sampai saat ini, seperti kesehatan, rezeki mulai yang terkecil dan gelak tawa anak-anak. Duh, malu ya kalo udah dikasi banyak nikmat yang sampai nggak terhitung jumlahnya, tapi masih nggak bersyukur juga? InshaaAllah dengan lebih bersyukur, kita juga akan lebih ikhlas menjalankan aktivitas sehariu-hari, ya.

2. Berolahraga
Nah ini salah satu aktivitas yang ampuh banget untuk mengembalikan "kewarasan". Kalo lagi jenuh banget ngapa-ngapain aku biasanya piloh olahraga ringan di rumah dengan bersepeda dan melakukan gerakan-gerakan yoga yang ringan. Nggak tau kenapa ya, cuma saat udah mengeluarkan banyak keringat setelah berolahraga. Aliran darah rasanya lebih lancar, pikiran juga terasa lebih fresh dan tubuh tentunya terasa lebih bugar dong ya. Psssst, dan bonusnya adalah jadi ngerasa lebih kurus! Hihihi. Karena quote "nothing as good as skinny feels" itu bener banget ya. Wanita mana sih yang nggak happy pas tau kalo dia lebih langsing dari sebelumnya? Hihi.

3. Memperhatikan asupan makanan dan minuman sehari-hari
Bukan diet juga sih, ya. Hanya lebih memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh kita juga. Seperti perbanyak makan sayur dan buah, mengurangi goreng-gorengan atau makanan yang terlalu asin. Pikiran tentang hidup lebih sehat terkadang mempengaruhi perasaan juga loh. Dengan memperbanyak makan sayur dan buah, tentunya kita merasa lebih sehat dan jadi lebih menyayangi diri sendiri.

Dan jangan lupa tentang asupan air untuk tubuh kita. Karena manusia memerlukan lebih dari 2,5 liter air setiap hari. Terutama untuk ibu rumah tangga yang aktivitasnya banyak banget ya. Usahakan jangan sampai lupa untuk mengkonsumsi air putih. Makanya kalo main kerumah, jangan kaget kalo di kulkas ada banyak Pristine 8+.


Hidup Seimbang dengan Pristine 8+

Kenapa sih mama Dian memilih Pristine 8+?

Hidup Seimbang dengan Pristine 8+

Karena Pristine memiliki kandungan pH 8+ yang merupakan pH baik untuk tubuh. Kandungan pH 8+ menjadikan Pristine, air dengan mikromolekul yang lebih mudah diserap oleh tubuh kita. Selain mudah diserap oleh tubuh kita, kandungan pH 8+ juga bagus untuk detoksifikasi racun-racun yang masuk dalam tubuh kita. 

Terutama untuk yang suka jajan sembarangan dan makan makanan yang nggak sehat. Kandungan asam dalam tubuh yang didapat dari makanan yang tidak sehat itu bisa menjadi netral juga loh dengan kandungan pH 8+ di dalam Pristine.

Hidup Seimbang dengan Pristine 8+

Simpelnya, mama Dian memilih Pristine 8+ karena kandungannya lebih baik dan lebih sehat untuk tubuh kita dibandingkan dengan air biasa. Pristine juga berasal dari mata air gunung gede pangrango yang telah melalui proses multifiltrasi. Dan juga proses ionisasi dengan teknologi ionisasi Nihon Trim  no 1 di Jepang.

Hidup Seimbang dengan Pristine 8+

Jadi dalam keseharian sudah pasti kalo Pristine 8+ selalu menemani, nggak hanya di rumah aja, tapi juga dalam perjalanan dan kegiatan sehari-hari. Apalagi kalo lagi berkendara ke luar, udah pasti sedia dan bawa Pristine 8+ sih di mobil.

Hidup Seimbang dengan Pristine 8+

InshaaAllah dengan selalu bersyukur, rutin berolahraga dan lebih memperhatikan asupan makanan dan minuman ke dalam tubuh. Terutama dengan menjadikan Pristine 8+ minuman sehari hari, live balance with Pristine 8+.
Bakoel Ussy Review : Masakan Rumahan Favoritku! Kalo ada yang nanya, apa sih satu jenis makanan yang paling nggak bisa aku tolak? Jawabannya adalah: Nasi Warteg! 

Paling suka sama nasi warteg karena lauknya banyaaaaaak. Bebas milih apa yang kita mau. Beragam masakan rumahan unik tersedia di warteg. Oleh karena itu aku palingnggak bisa nolak nasi warteg. Apalagi sejak nyobain jengkol balado do warteg deket rumah. Fix abis itu langsung jatuh cinta sama jengkol. Saking sukanya, sampe nyobain jengkol juga di beberapa tempat. Jadi tau mana jengkol yang bau atau nggak. Hihihi. 

Dan sampe sekarang aku masih suka nari warteg yang punya menu unik dan beragam.Kalo ada warteg yang keliatannya oke dari luar, langsung pengen mampir aja bawaannya. 

Eh pas banget beberapa waktu yang lalu aku iundang ke acara grand opening Bakoel Ussy Cawang. Setelah baca-baca, kabarnya sih konsep restonya warteg modern gitu! Waaaaah, jadi penasaran kaaaaannnn~

Review Bakoel Ussy

Pagi itu akupun langsung meluncur ke Bakoel Ussy yang letaknya kebetulang nggak terlalu jauh dari rumah. Tepatnya di Jl. Dewi Sartika Cawang no 192.

Review Bakoel Ussy

Letaknya tepat di pinggir jalan, sejajar dengan kantor BCA dan bersebrangan dengan BSI. Ada Rumah Sakit juga di Jalan Dewi Sartika ini. Kalo dilihat-lihat tempat ini memang strategis banget ya untuk sebuah restoran. Yang pastinya, plang nama Bakoel Ussy juga cukup besar dengan warna merah, jadi sangat mudah ditemukan nih.

Review Bakoel Ussy

Dalam rangka Grand Opening Bakoel Ussy juga ada pertunjukkan musik nih didepannya. Wuah, Grand Openingnya hari itu sepertinya meriah banget nih!

Review Bakoel Ussy

Akupun langsung masuk ke dalam dan yang langsung terpikirkan adalah wah luas bener inih parkirannya. Kalau mau makan di Bakoel Ussy, nggak perlu khawatir dengan parkir mobil dan motor. Karena emang halaman parkirnya super luas!

Review Bakoel Ussy

Karangan bunga ucapan selamat dari rekan dan sahanat  juga udah berjejer di sepanjang dinding halamannya.

Review Bakoel Ussy

Di sepanjang dindingnya juga berjejer tanaman-tanaman gantung. Jadi walaupun nggak ada pohon besar, kesan ademnya tetap dapet sih dari jejeran tanaman-tanaman gantung ini.

Review Bakoel Ussy

Nah ini dia tampak dekat Bakoel Ussy. Kesan hijaunya masih dapet dari tanaman-tanaman disekitaran bangunannya ya. Nah dibelakang bangunan ini masih tersedia tempat parkir juga loh.

Review Bakoel Ussy

Dengan penasaran, akupun langsung masuk ke dalam restonya. Ternyata saat itu Ussy sedang memberikan brief kepada para karyawannya untuk memaksimalkan pelayanan di hari pertama mereka bekerja.

Review Bakoel Ussy

Di dinding bagian belakang resto juga ada spot foto yang instagramable banget nih lengkap dengan propertinya. Tuh, aku jadi gemez mau ikutan foto disini juga. Hihi.

Review Bakoel Ussy

Nah kemudian ada juga 2 room khusus yang disekat dengan dinding kaca seperti foto di sebelah kiri atas ini. Dan ternyata dua ruangan tersebut merupakan VIP Room di Bakoel Ussy yang cocok banget nih buat tempat meeting atau arisan buibu. Lebih private gitu kan tempatnya buat ngobrolin dan ngumpul.

Review Bakoel Ussy

Tempat cuci tangan di Bakoel Ussy juga dibuat dengan gaya alam ditambah dengan kaca-kaca bertema vintage.

Review Bakoel Ussy

Nah ternyata di dalam ruangan utamanya, ada meja gubug yang besar dengan banyak kuali-kuali lauk di atasnya. Wuah, konsep warteg modernnya mulai terasa nih disini. 

Review Bakoel Ussy

Untuk meja yang tersedia juga cukup banyak ya. Cocok buat makan makan bareng keluarga disini. Ruangannya pun full AC dan full Wifi juga loh! 

Review Bakoel Ussy

Review Bakoel Ussy

Nah ini dia daftar menu yang terpampang di dindingnya. Tuh liat banyak banget kan macamnyaaaa? 

Review Bakoel Ussy

Acara pun dibuka dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ussy dan Andhika. Selamat untuk pembukaan bisnis ketiganya ya, Neng Ussy dan Kang Andhika!

Review Bakoel Ussy

Sebelum diajak untuk nyobain masakan masakan di Bakoel Ussy, kita semua diajak untuk ngobrol-ngobrol tentang behind the scenes Bakoel Ussy.

Bakoel Ussy merupakan bisnis kuliner kedua Ussy Sulistiawaty di bidang Kuliner setelah Lurik Coffee & Kitchen. Konsep yang diusung di Bakoel Ussy adalah warteg modern, dimana para pengunjung bisa mengambil makanan sesuai selera dengan harga yang terjangkau.

MAsakan yang dihadirkan di Bakoel Ussy merupakan masakan nusantara yang ternyata sering dimasak juga oleh Ussy di rumahnya. Jadi resep-resep masakan turun temurun di keluarga Ussy diturunkan ke Bakoel Ussy. 

Uniknya ada satu jenis makanan yang nggak disukai oleh pasangan suami istri ini tapi masih disajikan di Bakoel Ussy untuk memanjakan lidah pengujung. Dan masakan itu adalah Jengkol Balado!Wahaha. Ternyata Neng Ussy dan Kang Dhika bukan penggemar Jengkol nih. Hihihi.

Nah yang lebih penting lagi, Ussy tidak emnggunakan MSG dan pengawet pada menu menu masakan di Bakoel Ussy. Wuah, jadi lebih sehat ya tentunya..

Harga yang cukup terjangkau di Bakoel Ussy ngebuat pengunjungnya bisa makan kenyang dengan uang 50ribu saja. Dan saat ini Bakoel Ussy juga udah bisa dipesan lewat Go Food dan GrabFood loh! 


Review Bakoel Ussy

Sesi bincang-bincang ditutup dengan foto bersama Ussy dan Andhika. Duh kalo liat kekompakan duo pasangan ini, bikin iri yaaaa~

Review Bakoel Ussy

Selanjutnya, mari kta coba berbagai menu makanan di Bakoel Ussy! Ada apa aja yaaaaa~

Review Bakoel Ussy
Tumis Kangkung

Review Bakoel Ussy
Cumi Lombok Ijo

Review Bakoel Ussy
Gabus Pete Jelolotan
Review Bakoel Ussy
Jengkol Balado

Review Bakoel Ussy
Udang Pete

Review Bakoel Ussy
Sayur Asem

Review Bakoel Ussy
Bakwan Jagung

Review Bakoel Ussy
lalap dan Sambal Bawang
Dan ini dia yang aku cobain di siang itu~

Review Bakoel Ussy

Nasi Oncom, Bakwan Jagung, Gabus Pete Jelolotan, Sambal Bawang, Cumi Lombok Ijo, Udang Pete dan Jengkol Balado. Dan yang terfavorit adalah:

Nasi Oncom [8/10] 
Suka banget sama tekstur nasinya yang pas, oncomnya juga nggak terlalu banyak tapi tetep terasa.
Gabus Pete Jelolotan [8,5/10] 
Baru pertama nyobain gabus diginiin. Enak banget dan pedesnya pas. 
Sambal Bawang [9/10]
 Untuk kamu penyuka pedas, wajib nyobain sambel bawang di Bakoel Ussy. Juara banget pedesnyaaaaa.
Jengkol Balado [8,5/10] 
Jengkolnya sama sekali nggak bau. Kurang pedes dikit sih tapi di lidah aku. Hihi. But it's still be my favourite!
Bakwan Jagung [8/10]
 Garingnya pas, gorengan idaman kalo di warteg nih! Hihi.

Review Bakoel Ussy

Nah paket nasi yang kita ambil dari gubug ini dinamakan Paket Kenyang yang bisa kita nikmati dengan harga Rp. 45.000,- aja. Isinya nasi, lauk pendamping, gorengan, sayur ditambah dengan es teh tawar. Cukup terjangkau kan?

Review Bakoel Ussy

Setelah mengambil nasi dan lauk yang diinginkan, langsung dibayar di ujung meja ya!

Review Bakoel Ussy

Selain ngambil dari gubug prasmanan, kita juga bisa pesen per-menu aja. Dan diatas ini adalah daftar menu lengkapnya Bakoel Ussy! Menu apa sih yang paling bikin kamu penasaran?

Mampir ke Bakoel Ussy, tapi ngerasa kenyang dana nggak pengen makan berat? Jangan khawatir karena ada Coffee Shop juga loh di Bakoel Ussy.

Review Bakoel Ussy

Coffee Shop yang diberi nama Coffee Shop TingWe ini menyediakan banyak sajian kopi dan cemilan ringan yang cocok buat cemal cemil.

Kedai kopi coffeeshop Tingwe Review Bakoel Ussy

Harganya juga terjangkau banget loooh! Tuh liat aja daftar menu Coffee Shop TingWe pada foto diatas. 

Kedai kopi coffeeshop Tingwe Review Bakoel Ussy

Tempatnya juga asiiiiik banget. Ada tempat duduk di dalam ruangan full AC, ada juga yang outdoor gini. Asik kan buat ngopi ngopi cantik?

Happy banget karena hari itu bisa hadir di Grand Opening Bakoel Ussy. Ketemu langsung dengan duo inspirasi pasangan artis yang kece dan nyobain makanan makanan enak di Bakoel Ussy.

Fixlah bakal balik kesini lagi bareng sama keluarga. Aku tak bisa melupakan Acar Gabus Jelolotan dan Sambal Bawangnya. Sungguh bikin ngiler!

Untuk kamu yang masih penasaran sama Bakoel Ussy, langsung aja follow instagramnya di @BakoelUssy yaaaa!
Udah lebih dari sebulan lamanya, orang-orang dirumah punya kebiasaan sehat yang baru. Yaitu sarapan dengan muesli dan susu. Sarapan muesli yang udah direndam susu semalem, bagus untuk diet dan bagus juga untuk papa yang diabetes. Jadi udah sebulan terakhir ini, konsumsi susu di rumah jadi lebih banyak dari biasanya.

Kalo biasanya beli susu cair untuk konsumsi anak-anak aja. Sekarang beli susu buat konsumsi orang dewasa juga di rumah. Alhamdulillah nih berarti, keluarga kami udah turut meningkatkan konsumsi susu orang Indonesia.

Eh udah tau belom sih kalo ternyata berdasarkan data Kementrian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan negara ASEAN lainnya. Dengan angka konsumsi susu 12,01 liter perkapita, ternyata masih lebih rendah dibandingkan sejumlah negara di Asian Tenggara yang mengkonsumsi susu 20 liter perkapita pertahun.

Padahal susu tuh punya kandungan nutrisi lengkap yang terdiri dari protein, lemak, dan karbohidrat sebagai sumber energi, mineral dan vitamin untuk mendukung fungsi tubuh. Sayang banget ya kalo masyarakat Indonesia masih melewatkan konsumsi susu setiap hari?

Kalo aku sih emang penyuka susu cair, tapi jujur emang lebih suka yang ada rasanya sih dibandingkan yang susu murni atau susu full cream. Karena kadang suka berasa eneg, kalo abis minum susu murni gitu. 

Eh kamu juga suka berasa eneg, kembung atau mual juga nggak sih saat minum susu?

Nah sekarang, setelah rajin ke supermarket minimal seminggu sekali untuk beli muesli dan susu, aku juga jadi nyobain berbagai macam jenis susu. Kalo makan muesli untuk diet sih, emang bagusnya pake susu murni ya. Jadi akupun masih cari-cari susu murni atau full cream yang nggak ngebuat aku eneg ataupun mual setelah dikonsumsi.

Nah kemarin kebetulan pas lagi mau cari susu di sebuah supermarket, aku ketemu sama produk susu baru nih. Dari kemasannya aja udah terlihat berbeda dengan kemasan susu lain. Kalo biasanya menggunakan karton, kalo ini berbentuk botol.

KIN Fresh Milk

Ini dia, KIN Fresh Milk yang tersedia dalam 3 rasa, original, chocolate dan coffee

KIN Fresh Milk

Dan yang ngebuat aku penasaran dengan KIN Fresh Milk ini adalah tulisan "A2 COWS" pada kemasannya, dan gambar sapi di kamasannya tampak menggunakan kalung dengan medali bertuliskan A2. 

KIN Fresh Milk

Eh iya, karena penasaran pengen cobain juga rasanya, jadinya aku beli beberapa botol KIN Fresh Milk ini untuk dicobain di rumah. Aku beli ketiga variannya, original yang mengandung 100% susu segar, plus rasa chocolate dan juga coffee. Nah pas sampe rumah, langsung dong aku cari tau tentang A2 Cows ini.

Apaan sih arti dari "A2 Cows" atau Sapi A2 ini?

Ternyata susu sapi yang kita minum selama ini memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Padahal dari awal dahulu, sesungguhnya sapi hanya menghasilkan susu  dengan protein A2 saja. Tapi seiring waktu berjalan dan dengan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.

Emang apa bedanya sih protein A1 dan Protein A2 pada susu sapi?

Ternyata ya, selama ini yang ngebuat mual, kembung dan enek pas minum susu adalah kandungan protein A1 dalam susu.  Karena ternyata menurut pakar gizi dr. Alaydrus, MSc.: "Kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya dalam tubuh, memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa. Seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu."

Sedangkan susu yang hanya mnegandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. A2 COWS atau sapi-sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA tanpa rekayasa genetik. 

Nih nih biar lebih gampang dimengerti, aku kasih infografisnya ya:

KIN Fresh Milk
Jadi sebenernya yang suka eneg, kembung dan diare saat minum susu bukan karena intoleransi laktosa (ketidakmampuan untuk sepenuhnya gula atau laktosa dalam produk susu), tapi karena tubuh kita tidak dapat mencerna protein A1 dalam susu dengan baik. Sedangkan, protein A2 dalam susu lebih bersahabat untuk perut, lebih mudah dicerna dan diserap tubuh.

Wah pantes aja di depan kemasan KIN Fresh Milk tertulis besar-besar "A2 COWS" karena memang sapi sapi A2 ini spesial banget ya. Jadi, KIN Fresh Milk adalah 100% susu segar dari sapi A2 yang hanya mengandung Protein A2 (tanpa protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut. 

Emang sapi-sapi A2 itu seperti apa sih?

Nah, karena penasaran banget sama sama sapi-sapi A2 ini, aku sampe googling tentang Peternakan sapi KIN Fresh Milk.

KIN Fresh Milk

KIN Fresh Milk

Tuh, keren banget ya peternakan sapi-sapi A2 KIN Fresh Milk ini. Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia. Seluruh sapinya juga menjalani proses pemeriksaan ketat loh. Mulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1. 

Menurut Brand manager KIN Tiffany Pratiwi Suwandi, "KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai piihan lebih baik bagi konsumen karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu dari sapi A2 ini adalah 100% susu segar tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya."

Nah kenapa pengemasan KIN Fresh Milk berbeda dari susu pada umumnya? Ternyata kemasan susu KIN Fresh Milk dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet. 

KIN Fresh Milk ini juga dapat aman dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas. Jadi bisa dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga dewasa, ya. Aman!

KIN Fresh Milk

Jadi akhirnya kemarin aku nyobain bikin muesli dengan KIN Fresh Milk yang original. Sejauh ini sih, aku suka banget. Untuk rasanya, sama persis dengan susu biasa. Bedanya terasa di perut. Di perut berasa lebih ringan gitu, nggak bikin eneg sama sekali. Sukaaaaa!

Oh iya, KIN Fresh Milk ini bisa kamu beli di mini market atau supermarket terdekat dengan kisaran harga  Rp. 7.000,- untuk 1 botol berukuran 200ml.

Jadi kamu udah cobain KIN Fresh Milk juga belom? Yang belom cobain, aku rekomendasiin banget sih KIN Fresh Milk ini untuk kamu, karena susu sapi yang mengandung protein A2 ini nggak bikin eneg ataupun kembung, serta kandungan susunya juga lebih mudah diserap oleh tubuh. You will love it!

Jadi, hari ini udah minum susu belom? Yang udah nyobain KIN Fresh Milk - Susu Berkelas dari Sapi Teratas ini, cerita-cerita di kolom komen yaaaa~

Follow instagram KIN Fresh Milk di @kindairyid

Custom Post Signature

Custom Post  Signature