Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Giraffe - Royal Safari Garden Review Liburan Saat Pandemi

PJJ bikin stress banget nggak sih? Nggak anak-anak aja kayanya yang stress karena PJJ ya, tapi mamanya juga. Huhuhuu.

Setelah berbulan-bulan menjalani PJJ rasanya jenuuuuhhhhh banget. Mama Dian tau Una Abang merasakan hal itu, mama Dian pun merasakan hal yang sama soalnya. Huhu.

Akhirnya di akhir tahun 2020 kemarin, mama Dian memutuskan untuk ajak anak anak liburan di Royal Safari Garden, Puncak.  

Staycation di Royal Safari Garden pas pandemi ini juga jadi hadiah ulang tahun gabungan untuk Una dan Abang yang kebetulan ulang tahunnya cuma beda sebulan aja. Una di Oktober, Abang di November dan hadiah staycationnya di bulan Desember. Hehe

Dan di Desember 2020 kemarin jadi kali kedua kita menginap di Royal Safari Garden ini. 2 tahun yang lalu mama Dian, Una, Abang dan Papa Api juga menginap di sini bareng sama keluarga besar di Kamar Komodo.

Biar beda suasana nginepnya, akhirnya mama Dian kemarin memilih untuk menginap di The Giraffe aja, dengan kamar nuansa jerapah. 

Dan dipostingan kali ini, mama Dian mau review kamar di The Giraffe yaaa~

The Giraffe merupakan bangunan hotel yang menjadi bagian dari Royal Safari Garden. Kalo Komodo letaknya di paling belakang, Kalo The Giraffe ini letaknya pas di tengah-tengah area Royal Safari Garden ini.

Bangunan The Giraffe ini termasuk bangunan baru dengan desain yang modern, dengan 5 lantai. Seperti namanya The Giraffe, hotel ini memiliki tema jerapah.

Yuk langsung liat ajaaa~

Royal Safari Garden

Royal Safari Garden The Giraffe

Royal Safari Garden The Giraffe

Parkiran Royal Safari Garden The Giraffe

Royal Safari Garden The Giraffe

Parkiran mobil juga tersedia di depan gedung hotel The Giraffe ini. Lobi di bagian dalam gedung ini juga cukup luas, tapi untuk check in nggak bisa disini, ya. Proses check in bisa dilakukan di gedung utama yang ada di paling depan Royal Safari Garden ini.

Kebetulan kemarin mama Dian pesen kamar dengan tipe Deluxe Giraffe dengan harga sekitar 1juta++ (plus breakfast for 2) lewat pemesanan di salah satu agen travel online.

Yuk mari kita lihat lebih dekat kamar tipe Deluxe Giraffe ini di Royal Safari Garden:

Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden The Giraffe

Kamar Mandi Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden

Amenities Kamar Mandi Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden

Kamar Mandi Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden

Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden

Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden

Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden

Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden

Kamar Giraffe Deluxe double bed Royal Safari Garden

Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden

Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden

Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden

Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden

Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden
Happy staycation, November 2020

Review Kamar Giraffe Deluxe Royale Safari Garden

Kita mulai dari pintu masuk ya. Kebetulan mama Dian dapet kamar di lantai dasar nih. 

Kamar Girafee ini lebih modern dibanding kamar komdo dulu. Ada tombol DND atau "Do Not Disturb" di dalam kamar yang kalo dipencet akan ngebuat indikator DND di pintu nyala. 

Kemudian untuk kamar mandi, amenitiesnya lengkap, bersih, air panas oke, plus tersedia hairdryer juga.

Untuk kamar tidurnya mama Dian pesen yang double bed dengan dua kasur single bed yang terpisah. Kasurnya standard, spreinya bersih, TV dilengkapi dengan TV kabel. 

Kettle air panas dilengkapi dengan kopi teh dan beberapa sachet gula. Plus air mineral water 2 botol ukuran sedang.

Ada balkonnya juga lengkap dengan kursi dan meja yang cocok buat smoking area bapak-bapak nih😅

Kamar juga dilengkapi dengan wifi, tapi sayangnya cuma untuk 1 device ajah. Kemudian yang agak menganggu adalah tirai gorden yang ada bercak-bercak cokelatnya. Hehe.

Prokes The Giraffe Royal Safari Garden


Oh iya untuk prokesnya sendiri, menurut aku dah oke banget. Setiap tamu hotel diharuskan memakai masker jika meninggalkan kamar. Cek suhu di awal masuk dan handsanitizer plus tempat cuci tangan tersedia juga di setiap sudutnya.

Harga Kamar Giraffe Deluxe Royal Safari Garden 


New Giraffe Deluxe ini mama Dian pesen via booking hotel App dengan harga 1juta lebih dikit udah plus breakfast untuk 2 orang. Kalo untuk anak-anak dikenakan tambahan breakfast di Royal Safari Garden Resto-nya kalo ngga salah 65ribu per anak, kalo untuk dewasa sekitar 90ribuan kalo nggak salah deh.

Overall, recommended sih staycation di Royal Safari Garden ini. Kamarnya oke dan fasilitas gratisannya tuh banyak. Seperti Bird Show, taman burung, taman reptil, yang bisa kita masuki tanpa perlu bayar tiket lagi. Lumayan banget buat hiburan anak-anak selama disini. Pokoknya kalo udah nginep disini nggak perlu kemana-mana lagi, karena hiburan untuk anak di dalemnya udah lengkap.

Baiklah sampai disini dlu hotel review The Giraffe Royal Safari Garden kali iniiii. Sesungguhnya ini adalah postingan yang tertunda 7 bulan lamanyah. Semoga mama Dian bisa sering-sering nulis yang bukan sponsored post di blog ini yaaa.. Weheheheheheheheheheee.

Pokoknya kalo liburan saat pandemi, jangan lupa banyak berdoa dan prokes nggak boleh disepelein yaaaa. Sounding terus anak-anak buat patuh sama prokes, nggak nyentuh-nyentuh dan pegang sembarangan di tempat umum. Tangan suruh jauhin dari muka. Masker dipake terus jangan turun-turun. Jangan lupa bawa handsanitizer, tapi kalo nemu tempat cuci tangan, lebih baik cuci tangan dengan sabun, yaaaa.

Pas banget menjelang liburan kenaikan nih, tapi agak ngeri karena curva covid mulai naik terus, ya. Huhu. Yang mau liburan, nggak boleh lupa sama prokes 5M. Tetep jaga kesehatan, jaga makan, minum vitamin atau makan buah, tidur yang cukup, dan terakhir jangan lupa terus berdoa semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin..

Posting Komentar untuk "The Giraffe - Royal Safari Garden Review Liburan Saat Pandemi"