Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KIN Fresh Milk, Susu Sapi A2 Favorit Keluarga

Beberapa waktu yang lalu, mama Dian sempet cerita tentang susu sapi yang nggak ngebuat kita ngerasa eneg, kembung, dan diare saat diminum. Susu tersebut adalah susu sapi A2 KIN Fresh Milk - susu sapi berkelas dari sapi teratas.


KIN Fresh Milk

Kita sekeluarga mulai mengenal KIN Fresh Milk sejak papa yang selalu sarapan muesli, mencari susu yang enak untuk merendam mueslinya. Sampe akhirnya kita ketemu dengan KIN Fresh Milk. Susu Sapi segar yang berasal dari sapi A2. Nggak cuma enak rasanya, tapi Kin Fresh Milk yang berasal dari susu sapi A2 juga terasa lebih ringan di perut loh, kata papa.

Eh udah tau tentang sapi A2 kan? 


KIN Fresh Milk

Sapi A2 menghasilkan susu sapi yang hanya mengandung jenis protein A2 saja. Pada umumnya susu sapi jaman sekarang memiliki kandungan protein A1 sebanyak 40% dan protein A2 sebanyak 60%. 

Menurut pakar gizi dr. Alaydrus, MSc.: "Kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya dalam tubuh, memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa. Seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu."

Ternyata kalo kamu sering ngerasa kembung, eneg hingga diare saat meminum susu, hal itu disebabkan oleh kandungan protein A1 pada susu tersebut. Berbeda dengan susu sapi A2 yang lebih ramah terhadap pencernaan kita.

Padahal sesungguhnya pada zaman dahulu seluruh sapi hanya menghasilkan susu dengan protein A2 aja loh. Namun sekarang rata-rata hasil susu dari sapi perah juga mengandung protein A1 karena adanya mutasi genetik. 

Peternakan Sapi A2 KIN Fresh Milk


Dan saat ini susu sapi A2 tengah mendapat perhatian dunia karena potensinya lebih baik dalam segi nutrisi maupuan segi toleransi oleh sistem pencernaan. Lihat aja nih peternakan sapi A2 milik KIN Fresh Milk.

KIN Fresh Milk

Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia. Seluruh sapi di peternakan KIN ini menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

Tuh liat sapi-sapi montok diatas, sapi-sapi tersebut merupakan sapi sapi istimewa yang hanya menghasilkan susu dengan protein A2. Pantes ya peternakannya aja keliatan keren dan bersih banget, sapi-sapi disini juga istimewa semuanya sih.

Jadi, KIN Fresh Milk adalah 100% susu segar dari sapi A2 yang hanya mengandung Protein A2 (tanpa protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut. Aku sendiri pun udah ngerasain langsung susu sapi A2 ini dan bener banget, diperut tuh rasanya lebih "ringan", sama sekali nggak meninggalkan rasa eneg juga di mulut. Nggak percaya? Berarti kamu harus langsung coba sendiri! 

3 Rasa KIN Fresh Milk


Nggak cuma susu sapi segar atau susu full cream aja loh yang diproduksi oleh KIN Fresh Milk. Saat ini KIN Fresh Milk tersedia dalam 3 rasa, yaitu Original, Chocolate dan Coffee.

KIN Fresh Milk Original


KIN Fresh Milk

KIN Fresh Milk Original ini berisi 100% susu sapi segar dari sapi-sapi A2. Ini dia yang biasa di-stock di rumah untuk merendam muesli semalam atau untuk susu pendamping sereal.

KIN Fresh Milk

Ini dia anak kecil yang suka minum susu KIN Fresh Milk dicampur dengan sereal. Aku lebih percaya KIN Fresh Milk untuk kakak Una (8tahun) Karena KIN Fresh MIlk memang memiliki nutrisi yang lebih baik dan lebih ramah juga untuk pencernaan Una. 

KIN Fresh Milk

Walaupun kandungannya berbeda dibanding susu biasa, namun rasanya hampir sama dengan susu biasa. Jadi kalo untuk rasanya susu sapi A2 ini tetap enak kok. Makanya Una juga suka makan sereal kesukaan dicampur dengan KIN Fresh Milk.

KIN Fresh Milk Cokelat


KIN Fresh Milk

Varian kedua dari KIN Fresh Milk adalah KIN Fresh Milk Cokelat.  KIN Fresh Milk Cokelat memiliki kandungan susu segar yang dicapur dengan bubuk cokelat. Sejujurnya aku udah cobain banyak susu cokelat, dan biasanya setiap susu cokelat memiliki rasa cokelat yang berbeda-beda. 

Sedangkan rasa cokelat pada KIN Fresh Milk Cokelat ini enak! Berasa ringan dan nggak terlalu nyoklat-nyoklat banget. Pas banget kalo menurut aku sih kandungan cokelat yang dicampur dengan susu segarnya ini.

KIN Fresh Milk

Eh nggak cuma aku aja sih yang bilang kalo KIN Fresh Milk Cokelat ini enak. Abang (7th) juga suka sama rasa dari KIN Fresh Milk Cokelat ini. Malah kadang Abang juga ngebekel KIN Fresh Milk Cokelat untuk disekolah loh. 

KIN Fresh Milk

Eits, selain Abang ini dia penggemar lain dari KIN Fresh Milk Cokelat. Namanya Ale (3tahun). Alhamdulillah susu KIN Fresh Milk ini aman diminum anak-anak usia 2 tahun keatas. Jadi udah pasti aman diminum sama Ale nih. Hihi

KIN Fresh Milk Coffee


KIN Fresh Milk

Kalo yang ini terfavorit aku banget sih! Susu segar yang dicampur dengan gula dan bubuk kopi. Rasanya mirip sama kopi susu. Seger banget diminum dingin-dingin di siang hari yang panas. Nggak cuma mama Dian yang suka sama KIN Fresh Milk Coffee ini, papa Api juga suka banget loh! Dan mama Dian suka bawain 1 botol KIN Fresh Milk Coffee ini untuk bekal papa Api di kantor.

Teknologi Pada Kemasan, Tanpa Bahan Pengawet


KIN Fresh Milk

Nah ini juga yang ngebuat aku suka ngebawain KIN Fresh Milk sebagai bekal susu sekolah Abang. Karena kemasan botolnya, memudahkan penyimpanan kembali saat susu tidak habis diminum dalah 1 kali minum.

Selain itu KIN Fresh Milk tidak mengandung pengawet karena susu sapi A2 ini dikemas dalam botol dengan teknologi UV Light Barrier yang dapat menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.

Beli KIN Fresh Milk Dimana Sih?


Saat ini KIN Fresh Milk dapat dibeli dalam kemasan 200 ml. Kamu bisa membeli KIN Fresh Milk diu minimarket atau supermarket terdekat dengan harga sekitar Rp. 7.000,-

KIN Fresh Milk, Susu Sapi A2 Favorit Keluarga


Seperti yang dikatakan oleh Brand manager KIN Tiffany Pratiwi Suwandi, "KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai piihan lebih baik bagi konsumen karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu dari sapi A2 ini adalah 100% susu segar tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya."

KIN Fresh Milk

Sayang banget ya kalo misalnya keluarga di Indonesia melewatkan kandungan nutrisi dan vitamin dalam susu hanya karena suka eneg, kembung dan diare saat minum susu. 

Oleh karena itu kini KIN Fresh Milk hadir dan membawa susu sapi segar dari sapi A2 yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin untuk tubuh kita semua. Nggak hanya mengandung banyak gizi dan nutrisi yang bermanfaat, susu sapi A2 juga lebih ramah untuk pencernaan kita. InshaaAllah dengan meminum KIN Fresh Milk, kita bisa mendapatkan banyak nutrisi dan vitamin dari susu tanpa merasa eneng, kembung dan diare ya.

Kalo aku sekeluarga sih udah suka banget sama KIN Fresh Milk ini. Kalo kamu gimana? Udah cobain KIN Fresh MIlk juga belom?

Follow instagram KIN Fresh Milk di @kindairyid

7 komentar untuk "KIN Fresh Milk, Susu Sapi A2 Favorit Keluarga"

  1. Wah... mantap banget nih, akhirnya saya bisa menikmati susu segar yang gak bikin perut saya mules :D

    BalasHapus
  2. Wah sudah bisa dikonsumsui anak-anak usia 2 tahun ya, anak-anak harus coba nih.

    BalasHapus
  3. Banyak variasi rasannya ya, pasti anak-anak suka banget nih.

    BalasHapus
  4. Varian rasanya macem-macem ya mbak, ada Kin fresh milk cofe juga.

    BalasHapus
  5. Wah jalan terbaik nih untuk saya yang mulutnya doyan susu tapi lambungnya ogah-ogahan :D

    BalasHapus
  6. enak ini, seger banget kalo minum dingin

    BalasHapus
  7. proses produksi dari hulu ke hilir terlihat sangat higienis. menarik nih, kudu nyobain sepertinya.

    BalasHapus