Mengapa Adsense Mendadak Menghilang Dari Laman Blog?

06:26:00
Sekitar enam bulan yang lalu secara iseng-iseng aku mendaftarkan blog ini ke Google Adsense.  Kemudian nggak disangka-sangka dalam hitungan hari dapet email balesan yang menyatakan kalo blog ini lolos Google Adsense! Happy dong karena niatnya cuma iseng-iseng aja, eh alhamdulillah malah lolos. Hihi. Kemudian secara otomatis iklan-iklan memang langsung muncul di blog. 

Kemudian sekitar sebulan yang lalu baca status temen Facebook yang menceritakan bahwa Adsensenya hilang karena blognya dituding telah melalukan tindak kecurangan untuk meningkatkan viewers dan penghasilan dari klik iklannya. Dan orang tersebut udah nyoba untuk mengajukan banding via email ke Google Adsense, tapi sayang banget bandingnya ditolak. Jadi akhirnya blognya nggak bisa terpasang Google Adsense lagi.

Terus kemudian abis baca status temen tersebut, aku langsung ngecek iklan adsense yang ada di blog dan ternyata..... udah nggak ada!

Nggak panik sih, cuma penasaran aja kenapa mendadak iklan iklan adsense itu hilang gitu aja. Karena sibuk dan nggak sempet googling dan tanya-tanya yaudah lah akhirnya aku biarkan begitu saja. 

Long story short, hari ini mendadak bebenah blog karena abis beli template baru. Terus ngutak ngatik tata letak right-sidebarnya, ngeklik bagian tambahkan gadget dan kemudian muncullah pilihan si Google Adsense ini.


Akupun kedap-kedip, mikir-mikir dan langsung berasa ada lampu nyala di dalem kepala!😂 

Langsung deh menambahkan si Google Adsense ini ke bagian sidebar dan footer blog. Abis itu langsung klik simpan dan buka blog.

Daaaaaan iklan iklan Adsense pun langsung muncul kembali di laman blog😂😂😂 Ya ampun ternyata, bukan karena iklannya yang di blokir sama Google, tapi emang akunya belom nambahin gadget Google Adsense di blog. Huahahahahaaaa.


Welcome back iklan-iklan Google Adsense! Sejujurnya sampe detik ini aku masih belom 100% percaya kalo semua pendapatan dari Adsense bisa aku cairkan jadi duit beneran. Jadi aku masih nyantai banget tentang Adsense dan suka aja dengan kembali munculnya iklan-iklan di blog jadi lebih berasa warna warni kan blognya?😝

Yak demikianlah postingan curhat yang rada nyerempet blogging tips ini. Semoga berguna untuk yang membutuhkan yaaaaa. Kalo ternyata nggak berguna, maafkan yaaaaa😂✌
6 comments on "Mengapa Adsense Mendadak Menghilang Dari Laman Blog?"
  1. Wah enak juga dapat penghasilan dari iklan iklan.

    ReplyDelete
  2. Pingin juga dapet penghasilan dari iklan iklan google hehe

    ReplyDelete
  3. Iseng iseng berhadiah yaa hehe

    ReplyDelete
  4. Waah enak yaa dapet penghasilan dari google adsense.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature