Sebuah blog berisi informasi tentang parenting dan review

Ini Dia 7 Tips Berbelanja Online Hemat Bulan Ramadhan Ekstra di Tokopedia

on
Thursday, 10 May 2018


Ramadhan sebentar lagiiii~ Alhamdulillah, bulan Ramadhan sudah tinggal menghitung hari. Who's excited? Seperti babak bonus di sebuah game, di bulan Ramadhan segala amal kebaikan yang kita kerjakan akan dikembalikan berkali-kali lipat pahalanya. Oleh karena itulah Ramadhan selalu menjadi bulan yang penuh berkah. 

Pengennya sih, Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Lebih baik lagi segala perbuatan dan amal ibadahnya. Semoga bisa menjadi Ramadhan ekstra dengan ekstra kebaikan, ibadah dan ekstra pahala yang berlipat ganda.

Dan menjelang Ramadhan gini. Biasanya buibu udah mulai sibuk nih belanja untuk persiapan lebaran. Karena harga-harga biasanya sih memang selalu naik menjalang lebaran. Dan yang biasanya nggak lupa dibeli adalah baju lebran untuk anak-anak, ya?

[Baca: Halo Ramadhan!]

Agar Ramadhan tahun ini bisa menjadi Ramadhan ekstra, termasuk punya banyak ekstra untuk berbelanja kebutuhan Ramadhan juga. Gimana kalau cobain berbelanja secara online di Tokopedia aja. Karena banyak sekali nih promo promo menarik dari Tokopedia selama bulan Ramadhan ini. Ini dia tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1. Buatlah list tentang barang-barang yang kita butuhkan dan barang yang kita perlu beli
Kelihatannya memang sepele, tapi ternyata list yang kita buat tersebut akan lebih memudahkan kita dalam berbelanja. Dan supaya nggak laper mata dan malah membeli barang-barang yang sebenarnya nggak kita perlukan☺️

2. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Pada tahun 2016, sudah ada satu juta orang yang bergabung untuk berjualan di Tokopedia. Berarti, jumlah toko-toko di Tokopedia juga sudah lebih dari satu juta toko. Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. 
Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. Jadi jangan lupa sebelum berbelanja di Tokopedia, luangkan waktu untuk membandingkan harga-harga dari beberapa toko ya!

3. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. Dengan memilih produk dari kreator lokal, berarti kita juga turut mendukung produk-produk karya anak bangsa bukan?😉

4. Carilah toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. 
Dengan membeli produk yang dijual di toko yang lebih dekat, tentunya lebih hemat juga kita mengeluarkan ongkos kirimnya ya?😁

5. Pilihlah metode pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online. Jadi saat kita hanya memegang uang cash saja, pilih aja pembayaran via minimarket terdekat. Praktis dan mudah.

6. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita. Dengan memilih metode pengiriman, kita juga bisa menentukan mau seberapa cepat barang pesanan kita sampai di tangan kita. Jangan sampai nanti baju lebarannya malah sampai setelah lebaran yaaa😅


7. Manfaatkan promo dan diskon 
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Jadi sebelum berbelanja online di Tokopedia, ada baiknya kita mnecermati terlebih dahulu promo-promo yang ditawarkan. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Jadi penasaran nggak sih kira-kira kejutan super apa yang akan diberikan Tokopedia pada tanggal 25 Mei nanti. Ibu-ibu yang mau belanja untuk lebaran, ada baiknya ditahan dulu sampai tanggal 25 Mei. Siapa tau Tokopedia memberikan kejutan yang kita butuhkan nih pada tanggal 25 Mei nanti. Jadi nggak sabar nunggu tanggal 25 Mei nih!

Bismillah, semoga lancar segala aktivitas kita di bulan Ramadhan nanti ya! Dan semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari Ramadhan tahun yang lalu. Aaaaaminnn ya Rabbal Alamiiinnn...
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature