Hobi Suami, Dukung Atau Nggak Ya?

01:39:00

Boys will be boys. Iya nggak sih? Iya banget lah ya. Walaupun udah jadi bapak-bapak, seorang laki-laki pastinya masih punya sifat kekanakan dalam dirinya. Yang jaman kecilnya suka main mobil-mobilan, saat dewasa hobinya otomotif. Yang dari kecil hobi main games, pas dewasa teteup ga akan hilang dong ya hobinya. Pasti punya PS, XBOX, atau bela-belain beli laptop gaming dengan pinjaman dana cepat. Nah loh! 

Tapi yang namanya suami, kadang hobinya nggak cuma 1 loh buibu. Suami aku punya vespa kesayangan yang rajin banget dia beliin aksesorisnya. Nyebelinnya adalah, aksesoris vespa yang murah, dikirim ke rumah. Tapi yang mahal dan gedean dikit, dikirimnya ke kantor. Sebel kan? 


Apakah hobinya berhenti di otomotif aja? Nggak loh ternyata, karena beberapa bulan lalu suami juga beli PS baru. Alhamdulillah ya, hasrat ngegamenya bisa direm dengan nggak begadang semaleman untuk namatin game barunya. Jadi masih oke lah ya..

Hobi cowok emang macem-macem banget ya dan bisa dibilang nggak murah sama sekali. Dan aku nggak tau bakal ada hobi baru apalagi yang bisa menarik hati suami.

Terus sebagai istri, baiknya kita dukung hobi suami atau nggak ya?

Kalo aku sih tetep dukung 100% dong, karena:

1. Lebih baik hobi yang terlihat daripada hobi yang 'tak terlihat'

Eh iya nggak sih? Aku sih jauh lebih suka suami yang jujur ke aku tentang hobinya. Jadi keliatan kan uangnya kemana? Kalo hobinya otomotif, pasti keliatan dong vespa, motor atau mobilnya pasti makin kece. Kalo hobinya nge-games, bisa pasti ya ngajak anaknya main games bareng-bareng. Kalo hobinya melihara hewan peliharaan, bisa juga dong ya mengajarkan anaknya menjadi pecinta hewan. Kalo hobinya travelling, jadi bisa travelling bareng sekeluarga kan? 


2. Karena dengan mendukung hobi suami, suami pun (inshaaAllah) juga mendukung hobi kita

Duh, minta timbal balik banget kayanya nih ya? Hihihi. Bukan timbal balik kok. Cuma sama-sama perhatian aja. Saat kita mengikhlaskan suami menekuni hobinya, inshaaAllah suami juga akan mendukung kita menekuni hobi kita sendiri. Kalo udah sama-sama mendukung gitu, pastinya menyenangkan bukan? 

3. Karena hobi adalah pereda stress yang baik

Kita nggak pernah tau kan apa yang suami hadapi di kantor dan pekerjaannya? Dan menurut aku dengan menekuni hobinya, suami bisa sedikit meredakan stress karena pekerjaannya. Suami yang berkurang stressnya, jadi lebih happy pasti kan? Dan jadi makin sayang deh dengan anak-anak dan dengan istrinya pasti yaaa.

Semua hobi pasti punya sisi positifnya sendiri, tergantung kita melihatnya dari segi mana ya. Kalo suami sampai 'kelepasan' dengan hobinya, kita sebagai istri harus bisa mengingatkan juga dong. Jangan sampai juga, karena keseringan beli aksesoris motor atau mobil kesayangannya, uang belanja kita jadi berkurang. Atau begadang sampai melupakan quality time dengan keluarga karena game favoritnya? Duh, jangan sampai gitu dong ya pastinya.

Dengan mendukung hobi suami, dan juga mencoba ikut memahami dan mencintai hobinya. Kita bisa semakin kompak kan dengan suami? 

Dan jadi ikutan bahagia nggak sih setiap kali melihat priceless smile-nya suami setelah menekuni hobinya? 

Jadi sebenernya cukup banyak ya manfaat dari mendukung hobi suami. InshaaAllah suami bisa makin cinta, makin pengertian dan makin sayang sama keluarga ya kalo kita juga ikut mendukung dan memahami hobinya. Aaaaaminnn­čśü

Jadi gimana nih buibu disini? Hobi suami, dukung atau nggak ya?


5 comments on "Hobi Suami, Dukung Atau Nggak Ya?"
  1. Dukung aja deh...asal positif. Kebetulan istriku mendukung kok hobyku, dan aku juga mendukung hobby istriku heheee...salam

    ReplyDelete
  2. Saya mah selalu saya dukung apapun itu hobby suami, sebab suami juga selalu mendukung saya mba :D

    ReplyDelete
  3. setuju mama dian dukunglah hobi suami yang terlihat jangan sampe diem2 wkwkwk pokoknya saling support satu sama lain biarkan dy cari hiburan hilangin penat dengan kegiatan yang emang kita tahu daripada diem2 keluar keluyuran wkwkwk sereeem

    ReplyDelete
  4. Dukung, Mbaa
    Suamiku hobinya ngerakit gundam wkk

    ReplyDelete
  5. Hehe bener mak dian..istri mesti dukung ya..klo paksu hepi, istri hepi.. suasana makin harmonis ya di rumah :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature